Monday, 31 August 2015

22


11 Agustus adalah tanggal dimana masyarakat Malang merayakan arema.  Tanggal itu juga bertepatan dengan hari spesial aku. Yang special gak harus pake telur loh! Soalnya ini hari bukan martabak atau bahkan martabat nah loh gak nyambung. 22 tahun yang lalu aku lahir ke dunia dengan selamat Sentosa dan menjalani hidup hingga saat ini dengan penuh warna. 

Selasa, 11 Agustus 2015. Seharusnya aku harus konsultasi skripsi. Tapi aku lebih memilih berdiam diri dalam apartemen, eh Kosan. Takut dimana banyak teror yang menghantui. Padahal gak boleh loh ngerjain orang meski cuma main main. Itu sebabnya aku gak pernah mau ngerjain orang ultah. Tapi mo gimana lagi, temen pasti nyangka kalo aku cuma alasan gak mau dikerjain. Seneng banget deh hari itu, ternyata teror berlalu begitu saja tanpa arti. Horeee....!!

Rabu, 12 Agustus adalah tanggal dimana 12 tahun yang lalu lahir bayi lelaki mungil bernama Muhammad Rizal An_Na'iem. Biasa dipanggil Rizal, dia adek lelaki ku satu satunya. Aku berbeda 10 tahun 1 hari dengannya. Dulunya sih emang mungil tapi sekarang dia tengil. Oke lanjut. Hari itu aku pergi ke kampus dengan riang gembira sambil bernyanyi nyanyi kecil tapi keras suaranya. Setelah konsultasi skripsi ke dosen aku, Anggi, Lian,  Nincy pergi makan ke salah satu langganan bakso kami. Baksonya enak, meskipun cuma semacam gerobak di pinggir jalan. Mahasiswa um pasti tau tempat ini. Letaknya di SD apa ya namanya? Duh lupa. Pokoknya tempatnya tuh ada pohon bambunya. Tau kan tempatnya iya disitu! Tau kan? tau?! Anggap aja tau Lah hehehe..

Selesai membahagiakan perut yang mengeras karena kekenyangan kami janjian mau kumpul  di Kosanku. Aku dan Lian boncengan pulang bareng. Kami saling menghirup aroma Keingat satu sama lain. Kami? Mungkin aku aja sih, saking asyiknya nyiumin kringet sampe gak terlalu sadar bahwa tumben lewat jalan yang agak beda. Aku rasa ada hal lain yang tersembunyi. Tapi aku tak ingin peduli. Mungkin juga akibat aku sudah mulai mabuk keringet. Setelah nyampe di Kosan kita cerita banyak hal.

Tetiba ada anak kecil teriak teriak katanya mba Nincy jatuh di depan Kosan. Sontak saja aku lari terbirit birit,  kayak orang kecipirit. Lian teriak teriak mengingatkan supaya aku pake jilbab. belum juga nyampe TKP aku kembali ke kamar make jilbab. Aku keluar kos dengan mengendap endap kayak maling takut ketipu. Nincy teriak teriak manja. Akhirnya aku menghampiri. Setelah acting beberapa detik dia menabrakkan telur di atas kepalaku. Untung yang pecah telurnya bukan kepalaku. Kemudian mereka menyanyikannya lagu dengan membawa kue ulang tahun. Aku make a wish "semoga di ulang tahun yang ke 22 arum lulus S1 dan segera mendapatkan pekerjaan yang layak, Aamiin..!!" lalu angin lebih dulu meniup lilin lilin kecil itu. Angin, aku cemburu padamu kenapa kau merampas kebahagiaan ku kenapa?? Seharusnya aku yang tiup lilinnya.. Aku yang niup bukan kamu, dia atau mereka. Helleh!! Dramatis banget deh. Ternyata acara belum berakhir disusul dengan siraman air got dengan berbagai adonan tepung dan telur. Aku teriak teriak dan sedikit keminum. Hoeek...!!

Belum puas dengan air got, si Lian menyemprot aku dengan selang. Tega banget sih si Lian.. Padahal udah hampir seharian aku rela nyiumin bau keringatnya loh.. Acara ditutup dengan suap suapan kue. Mereka pulang aku mandi, kemudian mengepel Kosan yang bau gak keruan. saking baunya mungkin nyamuk dan kecoa bukan cuma pingsan tapi mati perlahan. Setelah itu aku jalan ke mall terdekat dengan ke dua temen ku Anggi dan Indri. Hari itu berakhir dengan sangat bahagia.

Makasih kunjungannya ^^

20 comments:

  1. Selamat Ulang Tahun Mba,, Semoga apa yang dicita citakan tercapai ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga aku semakin cantik, saleha, maret 2016 lulus S1 aamiin ya Robb.. makasih doanya

      Delete
  2. Emang nggak bau apa nyiumin keringet? Gue bacanya enek. Hahaha. :/
    Seharusnya ditambahin foto-foto pas lagi dikerjain dong, Mbak. :p

    Btw, selamat ulang tahun, yak. Asyik bentar lagi lulus. Sukses! Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keringatnya dia harum. Ntar kalo kamu cium sendiri bukan enek tapi enak..
      Fotonya masih sama temen ku :)

      Delete
  3. Replies
    1. Kayaknya artinya bagus.. makasih ya.. :)

      Delete
  4. met ultah ya rum
    makin baik segalanyaa

    ReplyDelete
  5. Aamiin ya Rabb.. makasih banyak :-)

    ReplyDelete
  6. Met ultah ya...dan salam kenal dari saya....

    Umur 22 ya...siap-siap aja dengan pertanyaan...
    kapan wisuda?
    kapan nikah?
    dan kapan-kapan yang lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih dan salam kenal juga..

      Iya, segera!! Do'ain aja cepat wisuda, nikah dan juga segera kapan kapan yang lain :-)

      Delete
  7. Lilinnya udah ditiup belum Mbak? hehe Iya selamat ulang tahun Mbak semoga bahagia selalu ya.. Amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lilinnya sudah ditiupkan sama angin..
      Aamiin ya Rabb.. makasih :-)

      Delete
  8. Wah neng manis ini lagi ultah ya bulan kemarin, padahal ini kunjungan pertama, sayang ya tapi salam kenal ya?

    Oya, semoga apa yang akan diraih tahun ini dan tahun depan bisa segera tercapai aamiin.

    Jangan lupa sholat istikharahnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih..

      Aamiin ya Rabb..

      Okee Siaap! :-)

      Delete
  9. Cie... selamat ulang tahun ya, Dek. Wkwk... ternyata lebih muda soalnya.
    MUdah2an konsisten ngeblog yang seabsurd apapun tetap nyelipin kebaikan. Heheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Rabb.. mudah-mudahan yah..

      Makasih doanya :-)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^