Tuesday, 8 September 2015

Maafkan Aku

 

Hallo honey baby sweetie....!! Duh, jomblo gini ngetik gitu aja grogi. Gitu? Gitu gituan apaan?! Jomblo? Enggak aku single kok. Heleh, pembelaan lawas. Waktu pulang kampung kemarin beberapa hari sebelum lebaran aku sibuk bikin kue lebaran. Rencananya sih kue lebaran kali ini gak ada yang beli. Ya emang sih gak ahli banget tapi bisalah kalo cuma bikin nastar, kue kacang, sama beberapa macam kue mentega. Maaf ya aku emang lagi pengen "sedikit pamer". Walaupun kadang emang gak ada yang bisa dipamerin sih. Sedih deh kalo inget gak punya kebanggaan.

Nah buat kue mentega biar lebih bervariasi pake topping coklat warna warni. Coklatnya di tim kemudian disiram ke kue mentega, beres deh.

Kalo abis ngetim sebaiknya airnya langsung dibuang apalagi pake wajan warna hitam. Ntar ditambah minyak sama orang rumah. Kejadian ini persis pengalaman aku pagi pagi dikasih kabar kabari (gosip kale) sama mba Rahma kalo mama ngebuang banyak banget minyak goreng gegara kecampur sama air di wajan.

Aku langsung merasa tertampar bolak balik, lemes seperti tanpa tulang. Merasa bersalah dan segera minta maaf sama mama. Tumben, minta maaf. Biasanya juga cuma setahun sekali. Gimana ya.. abis berat banget bilang "maaf" itu. Kata maaf dariku sering mengundang air mata bukan air hujan eeh. Lagipula percuma sih minta maaf kalo niatnya masih mau ngulangi lagi dan lagi.. istilahnya tobat sambal Nah loh.. dimana ini.. nyasar
Aku juga belum pernah bilang kangen ataupun aku sayang mama dan bapak apalagi gebetan. Padahal sebenarnya pengen banget bilang gitu ke ortu tapi.. Duh, bagi anak perantauan emang membicarakan orang tua selalu membuat sedih. Seperti layaknya jomblo yang bicarain pacar orang (Uhuk!!).
Maafkan aku ma, pak.. Maaf jika aku selalu membuat susah dan belum bisa membanggakan.. ini puisi untuk mama dan bapak..

Aku jauh disini akan hadirmu
Kita berpisah bukan untuk waktu yang lama
Tapi kerinduan hatiku tak bisa ku pendam
Walau mataku berkhianat untuk teteskan tiap bulirnya
Tapi hatiku bagai tersayat oleh belati
Ragaku terhempas dalam jurang rindu
Aku rindu akan sayangmu
Aku rindu akan tangis bahagia mu
Aku rindu akan belaian hangat mu
Aku teringat akan salah ku
Seberapa besar kasih mu yang aku campakkan
Seberapa banyak tangis mu akan salah ku
Aku tak sanggup balas cinta yang kau berikan
Seberapapun buih kesalahan yang ku lakukan kau tetap maafkan
Kaulah malaikat nyata dalam kehidupan..

Puisi ini diciptakan oleh Qoyyim dan aku persembahkan untuk mama dan bapakku tercinta.. muaaa... muuuaa.. Aku kangen mama dan bapak. Maaf masih belum bisa ngomong langsung lagi lagi pake tulisan seperti Disini. Meskipun aku gak pernah ngucapin kangen dan sayang tapi aku selalu ingat nasehat  mama.

Kalian gimana? Berani gak bilang sayang dan kangen sama orang tua?! ^_^

78 comments:

  1. ya berani lah~
    terkadang bilang sayang gak harus pakai kata-kata,
    tindakan itu lebih kenceng terdengar daripada kata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, membantu ortu terlihat lebih nyata..

      Cuma bilang secara langsung itu berat..

      Delete
    2. yupz bener banget mbak.
      kalo dihitung-hitung bilang sayang ke ortu : saya mah masih dihitung pakai jari :-)
      jarang soalnya.

      Delete
  2. Ya, betul. Ungkapan sayang bisa ditunjukkan dari sikap atau perbuatan kita. Hehe...
    tapi memang sih... bilang "sayang", "cinta", "terima kasih" sama "maaf" ke orang2 terdekat itu rada2 canggung. ENggak selepas waktu ngucapin sama orang lain. -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalo sikap dan perbuatan biasa..
      Tapi ya itu ternyata bilang sayang dan kangen sulitnya bukan main.. :-)

      Delete
  3. Berani dung ding dong, hehhe tanpa tulang cumi-cumi dong ya?sekarang setelah lebih dewasa*tua padahal* dulu waktu masih muda *heleh* mau bilang makasihh aja sulitnya nggak ketulungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa salut sama kakak gak peduli gengsi..
      Iya kak, aku mau belajar ngucapin buat ortu :-)

      Delete
  4. Kalau saya lebih dekat dengan ibu, tapi tidak mau membedakan bapak juga. karena mereka berdua sudah banting tulang demi pertumbuhan anak anaknya.. jika merasa bersalah/khilaf saya akan meminta maaf, Tidak perlu malu, karena dari situ keakraban dengan orang tua bisa terlihat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sih, lebih dekat sama mama..
      Sudah seharusnya tidak membedakan, kita sendiri tidak suka dibedakan..
      Aku akan mencoba lebih berkomunikasi ke ortu :-)

      Delete
  5. kadang suka ga berani ngungkapin sayang atau kangen ke orangtua

    ReplyDelete
  6. bukan lagi berani, tapi harus sering :)

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Bagus sekali, aku juga akan mencoba :-)

      Delete
  8. iya berani donk mbak, masa sama pacar berani sama ortu engga berani hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak punya pacar sih jadi emang gak pernah minta maaf dan kangen pacar -_-

      Delete
  9. tapikan gak ada salahnya buat minta maaf
    kalo mikirin soal diulangin lagi atau engga itu soal belakangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. Iya juga sih..
      Setidaknya minta maaf dulu..

      Delete
  10. Replies
    1. Iya, masih belajar mengungkapkan perasaan. Duh! :-)

      Delete
  11. semoga mama kamu baca postingan ini yah

    ReplyDelete
  12. ga tau kenapa ya, tiap kal bilang sayang sama kangen itu memang susah, kaya ada malu"nya gitu. padahal juga ketemu tiap hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia.. kenapa coba.. ckckk..

      Mungkin karena kurang terbuka ama ortu.. :-)

      Delete
  13. Mantap ui, keren pusianya, saya suka saya suka

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. Aamiin ya Rabb.. Semoga saja beliau membaca dan mengerti apa yang ku tuliskan..

      Delete
  15. Agak janggal rasanya untuk mengucapkannya, mungkin karena sudah saling mengerti satu sama lain, jd gak perlu pakai kata-kata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih.. Mungkin juga.. soalnya mama ku tipe penyabar dan pengertian :-)

      Delete
  16. Salam Mbak Arum :)
    Sebelum nya Maafkan aku ya Mbak baru pertama hadir di blog nya Mbak Arum
    Tetap semangat ya Mbak. Salam silaturrahim :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam juga.. Iya gpp..

      Makasih buat semangatnya :-)

      Delete
    2. sudah dimaafkan kang saud :-)

      Delete
  17. Waaahhh Mbak Arum romantis ya ke orang tuanya, bagus tuh ya Mbak, solehah, hehehe, ya betul kalo tobat, jangan sampe tobat sambal ya Mbak, hehe, ini bagus nih ya kata tobat sambal baru denger beneran.. hehehehehehehehe :) Jadi Mbak Arum ini saat ini sedang jomblo ya, wah sama dong ya, hehe tapi tetep enjoy aja ya Mbak, lupakan jomblo dengan bikin kue kacang, nastar, dll.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Romantis yang bagaimana ya.. -_-

      Wah masa? Itu sudah istilah lama loh di tempatku, alhamdulillah ya dapat kosa kata baru :-)

      Menjomblo buat meminimalisir dosa hahaha...

      Delete
  18. haha iya kali ya mbak kurang terbuka sama ortu :D. mungkin sama mbak saya boleh terbuka wkwk :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, malu sih..

      Apanya yang terbuka? Eeh

      Delete
  19. haha iya kali ya mbak kurang terbuka sama ortu :D. mungkin sama mbak saya boleh terbuka wkwk :p

    ReplyDelete
  20. aku berani bilang sayang sama orang tua mba hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus sekali! Patut dijadikan teladan :-)

      Delete
  21. paling cuman ngomong kangen, kalo sayang nggak pernah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Sama sama belajar deh kita.. :-)

      Delete
  22. Romantis karena mempersembahkan puisi buat mama dan bapak Mbak... hehehehehehe... Waaah itu mah alasan ya menjomblo buat meminimalisir dosa hahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha alasan klasik tuh ya hehehehehehehehe :) becanda Mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, aku romantis deh.. hehehe

      udah biasa dibecandain begitu.. lah iya ini tapi beneran loh.. selagi masih bisa meminimalisir hahaha...

      Delete
  23. kalo bagi saya sih kadang rada malu juga sih mbak buat ngomong minta maaf sama orang tua, tapi yang pentin hati saya sayang sama kedua orang tua aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener.. bener banget malah.. tapi kadang namanya juga manusia butuh pengakuan :-)

      Delete
  24. entah kenapa sampai saat ini masih malu ngungkapin rasa sayang kepada orang tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang malu sih, tapi gak ada salahnya belajar mengungkapkan ke ortu :-)

      Delete
  25. Salam kenal mblo, loh orang paser kah? gw pernah tinggal disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga... iyelah..
      Iya aku tau.. kamu kan mantannya si anu ituu... hahaha

      Delete
    2. Ehehehe...apaan? 😅😅😅
      Kok tau?

      Delete
    3. Iya Lah Lank, soalnya aku kenal sama mantan mu.. hahaha....

      Delete
  26. Kesini lagi, maaf ya kalau aku numpang duduk di sini sambil minum teh ehem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, silahkan kak.. tinggal bayar perjamnya kok #eeh :-)

      Delete
  27. Anak yang baik, akan selalu berkomunikasi dengan orang tuanya... dalam arti tidak canggung ataupun malu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Fazri sudah jadi anak yang baik??

      Aku masih belajar jadi anak yang baik :-)

      Delete
  28. Hahahaha Iya deh Mbak beneran loh ya hehehehe untuk menimalisir dosa, mantebs dong ya... hehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga bisa meminimalisir dosaku yang sudah bejibun :D

      Delete
  29. Yahhh,, ane juga malu mbak :-(
    Huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp sih, malu juga sebagian dari iman..

      Yang penting gak malu maluin aja sih.. :-)

      Delete
  30. wah puisinya bagus ya, ngalir banet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih... tersipu nih.. Uhuk... :-)

      Delete
  31. susah mbak, kalau pun berani itu pun berani-berani nekat alias dipaksain :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp, awalnya dipaksain lama lama juga terbiasa :)

      Delete
    2. iya mbak, sekarang mah sudah terbiasa :-)
      awalnya memang ada rasa gimana gituhh (kikuk), tapi lama kelamaan berasa juga efeknya semakin akrab

      Delete
    3. Iya, bisa itu karena terbiasa..

      Anehnya juga sih rasanya, dari kecil terbiasa sama sama TAPI bilang kangen dan sayang aja agak berat karena malu ... :-)

      Delete
  32. Berani banget Mbak, itu salah satu cara pendekatan dengan ortu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... keren, banyak anak yang malu bilang sayang dan kangen ke ortunya :-)

      Delete
  33. Gak berani,,, tiap hari jumpa di rumah kok mbak!
    salam kenal mbak... follow me ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, harus belajar mengungkapkan perasaan ke ortu tuh..

      :-)

      Delete
  34. Terlepas dari kisah sedih2nya, aku jd pingin nyobain kuehnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kue nya masih ada kak kayaknya dirumah.. sini sinii... hehehe

      Delete
  35. "Hallo honey baby sweetie....!!", tros Tambah stu lg mbak "monkey..." xixixi

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^