Saturday, 5 September 2015

Cinta Pertama


Sebenarnya waktu menulis aku belum tau mau cerita tentang apa. Karena aku gak tau siapa sebenarnya cinta pertama ku. Kalo gak salah sih, aku pernah suka sama orang dari Jawa Barat namanya MHA. Panggil saja Em (lafal M normal). Si Em ini temen laki pertama waktu SMA. Maunya sih aku sebutin ciri cirinya tapi gak usah deh gak enak kalo ketauan apalagi ada yang merasa. Duh, maluu.. biasalah aku itu emang pemalu banget #Preet dah!  Aku sering diolokin temen temen sama dia. Sebenarnya juga sih bingung bilang ini suka apa enggak soalnya aku cuma terbiasa sama dia gitu. Kerjaan kami berdua cuma cerita bareng sama tinggi tinggian nilai. Seperti biasa kami selalu ngobrol di jendela kelas. Aku didalam dia di luar kelas. Em suka mancing di laut. Terus aku tanya," biasanya dapat ikan apa?" "Ikan buntal." "Ih, ikan buntal itu ikan apaan siiih?" Tanya ku manja."(Uhuk!!) "Itu loh ikan yang menggembung kayak kamu."
 Uanjriiiiiiiit....!! Gegara itu berhari hari jadi gak nafsu makan. 

Kemungkinan cinta pertama ku yang ke 2 yaitu... Duh berat banget nyebut dia walaupun pake nama singkatan. Yaudalah sebut saja A.  Kalo ketemu sama si A aku pengen ngumpet. Bukan karena takut ditagih atau takut diutangin tapi karena aku malu. Kenapa ya kok malu banget rasanya waktu ketemu tapi Kalo sms atau ceting pasti aku berani olok olok in, aku hina dina pokoknya ngomong apa aja yang bikin gak ketahuan kalo aku tuh suka dia. Jadi kalo ada orang yang menurut kamu nyebelin jangan terburu buru membencinya. Kemungkinan ada udang dibalik weci atas sikapnya itu. Iya beneran itu, karena tidak semua orang bisa dan mau mengungkapkan apa yang dirasakan. Ide gila adalah saat Aku ngajak jalan bareng si A. Tapi dia harus ngajakin temennya biar gak berdua an. Takut yang ketiga setan tambah berabe. Kami jalan ke mall keliling keliling ke hal yang tak penting jadi penting. Si A bilang dia seneng, seneng, seneng, pake banget! Dia bilang baru pertama jalan bareng perempuan dan itu AKU. Padahal sama, aku juga jalan perdana sama dia. Tapinya aku diem aja, gengsi. Aku tuh sukaa banget sama dia. Tapi sesuka apapun aku gak bisa pacaran sama dia. Pacaran itu di agama islam haram. Aku gak mau karena aku dia berdosa dan dineraka disiksa. Emang sih aku bukan perempuan baik yang diapa apain tetep baik. Eh ni obrolan nyasar kemana ya..  Yaudalah kalo pun jodoh bagaimanapun caranya pasti ada jalan. Entah berliku, naik turun, nyebrang sungai, udara, darat lagi pasti nyampe tujuan deh. Kalo emang takdir loh ya.. singkat cerita jodoh tak kemana walaupun saingan ada dimana mana. Kalo enggak jodoh pasti Tuhan merencanakan hal lain yang lebih indah.

Makasih kunjungannya.. Akhir kata wassalamu'alaikum wr wb

36 comments:

  1. Haha... cute juga. Nikmati saja prosesnya. Mungkin cinta sejati sedang otewe ke kamu :)

    ReplyDelete
  2. Witwiw ya Mbak Hmn.. Kayaknya kisah sama cowok berinisial si Em lucu dan romantis ya.. ngobrol di jendela, cerita tentang nilai, dan ikan buntal, hehehehehehe :) saya juga dulu waktu di SMA, kalo pacaran ya cuman ngobrol aja ya gak ngapa-ngapain lagi.. hehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya begitulah.. jadi kangen #eeh

      Jadi waktu udah lulus SMA udah ngapa ngapain? #eeh

      Delete
  3. Namanya sama kayak nama bapakku, si Em. Jangan-jangan bapakku pula ini. Hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, kalo aku sama bapakmu kamu ikhlas?? -_-

      Delete
  4. sebutkan reaksi wajah di A saat dia baca post ini haha

    ReplyDelete
  5. Semoga aja bisa mendapat jodohnya segera tanpa harus lama pacaran, lebih baik ta'aruf aja, memang beda tipis, tapi lebih terjaga.

    Semoga dibalik itu semua ada hikmahnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berharap sih emang dijodohkan aja dan ta'aruf. Lebih aman dan Insyaallah berkah :-)

      Delete
  6. mga aja jodoh ya mbak, itu kalu diliat cownya juga suka tuh, cieee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berharap yang terbaik dari Tuhan saja :)

      Delete
  7. Ciyeee.... hehehe jadi ingat masa abu abu.....
    Stay calm aja dedek.... semoga cinta sejatimu sementara menata hati dan diri agar menjadi yg terbaik untuk kamu...

    Salam kenal yaa Arum cantik.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, rasanya rada rada kangen gimana gitu..

      Iya, Aamiin ya Rabb... :-)

      Delete
  8. Cinta pertama memang susah untuk di lupakan dan cinta yang tidak di sampaikan juga susah di lupakan #ahzeg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarlah rasa ini terpendam hingga tak dapat digali #eeh

      Delete
  9. Waktu udah lulus SMA juga gak ngapa-ngapain ya soalnya kalau ngapa-ngapain malu dilihat sama Tuhan YME hehehehehehehehehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. bener juga sih.. malu kan sebagian dari iman.. :-)

      Delete
  10. Loh, kok ini ada dua kemungkinan gitu? Haha. Bukannya cinta pertama malah gampang diinget ya, Mbak? :/

    Semoga pilihan untuk tidak pacaran itu nantinya bakal lebih indah, ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dulu masih ABG labil dan suka ikut ikutan..

      Aamiin ya Rabb.. :-)

      Delete
  11. kalau jodoh ga bakalan kemana ko :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jodoh gak bakalan kemana tapi saingan ada di mana mana :-)

      Delete
  12. Lohh, ada cinta pertama sama cinta kedua ini maahh.. Haha
    Yg prtama kocak tuh, demen ngeledekin gtu, biasanya seru dan asik klo kyak gtu..
    Emg kdang kalo di ceng2in jd salting sendiri ya? Haha

    Yg kedua Subhanallah islami banget, jarang jg ada cowo kyak gtu :D
    Iya, emg lebih baik ta'arufan deh, pacaran ntr malah gak baik. Klo dulu sih aku prnah pcran pas SMP & SMA, tp ya gitu, malu2an. Haha
    Smga nnti dpt jodoh yg terbaik ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang faham antara rasa senangnya teman pertama sama cinta pertama..

      Iya salting, menyenangkan dan kadang menyebalkan..

      Aamiin semoga bisa mendapatkan jodoh sesuai ketentuan Allah SWT.. :-)

      Delete
  13. Cewe mah gitu orangnya, suka malu malu, giliran di tikung orang lain, baru deh galau 5 tahun... tapi bagus juga, cowo lah yang mengungkapkan, baru cewe yang menjawab... kalau di sinetron mah kebalik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ditikung berarti harus bersyukur tandanya masih diberi kesempatan untuk mendapatkan yang lebih baik.. :-)

      Delete
  14. Wah untung inisial saya bukan M..
    Kalo iya pasti saya udah kegeeran duluan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang saja inisial anda adalah GE.. :D

      Delete
  15. Oh inisialnya M...
    yang pasti bukan muhidin kan?

    ReplyDelete
  16. Siapa itu? Tetangga rumah mu?! :D

    ReplyDelete
  17. Hahaaaaa km kyk tokoh komik deh yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komik? Tapi bukan OBH komik obat batuk kan kak?! Hehehe

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^