Wednesday, 17 February 2016

BRA Ada Kada BRA

Postingan ini sebenarnya ditujukan kepada para pemakai Bra. Jadi, buat para pembaca yang belum pake atau bahkan tidak akan memakai sebaiknya tinggalkan postingan ini. Kecuali kalo ada niatan mau beliin buat ibu, kakak, adek, atau calon istri buat jujuran ya apa boleh buat.

Udah aman kan ya...
Okee.. langkah awal yang kulakukan sebelum membuat postingan ini adalah melakukan survey di kosan putri. Tau gak siihh...?! BRA Ada Kada BRA Survey menyatakan 5 dari 7 orang gak tau cara membaca ukuran bra!!  Setelah penelitian lebih lanjut melalui beberapa wawancara ternyata 2 diantaranya juga baru tau cara membaca bra sekitar kurang lebih sebulan yang lalu. Sangat mengejutkan bukan? Padahal notabene mereka memakai bra setiap waktu tapi cara bacanya aja gak tau. Kasihan sekali! Jadi gimana caranya mereka milih ukuran bra yang tepat?! Jawabanny simple, padat dan jelas. Nebak aja, di beliin ibu, tapi ya gitu kadang kekecilan dan juga kelonggaran. Nah loh!

Survey ini beda banget jawabannya sama sekelompok lelaki muda. Mereka aja kalo liat cewek lewat kadang gak manggil namanya tapi malah nyebutin ukuran branya.
 “Eh! si 36 C barusan nitipin ini ke lu.”
“Ini sms dari 34 A.”
Sejujurnya aku rada heran gimana gitu. Masa dari ngeliat aja mereka sudah tau ukurannya. Memang tau atau Cuma nebak tapi tepat ya? Entahlah. Sungguh jeli sekali matanya. Aku aja kalo gak ngukur bingung milih bra.

Okee karena ada rasa sedikit rasa prihatinku pada temen temen sekosan akhirnya aku meluncurkan postinganku kali ini tentang bra. Sebelum beli bra sebaiknya mengetahui lebih dulu ukuran yang sesuai atau cocok. Hal ini sangat penting agar bra yang dibeli gak kebesaran ataupun kekecilan. BRA Ada Kada BRA.....!! berikut adalah cara memilih ukuran bra yang cocok:

1. Mengukur Lingkar Badan
Ukurlah lingkar badan tepat dibawah payudara menggunakan satuan inchi. Ukuran bra biasanya mulai dari 32, 34, 36, dst. 

Bagaimana cara memilih ukuran bra yang sesuai? 

Dari ukuran lingkar dada. 

2. Pilih Cup yang Cocok
Selisih lingkar dada dengan lingkar badan menentukan ukuran cup yang sesuai. kalo lingkar dada 33 inchi sedang lingkar badan 25 inchi, selisihnya adalah 8 inchi. Kemudian, selisihnya dikurangin 5. 8-5=3 Artinya cup yang cocok adalah C. Ukuran cup terdiri dari huruf A, B, C, D dst.

Jadi, kalo lingkar badan 25 inchi dan lingkar dada 33 inchi maka bra yang cocok adalah 33 C. Tetapi ukuran 33 C tidak ada di pasaran, pilih saja 32 C biar kalo udah lama tetep gak kelonggaran, tinggal majuin kaitannya. Ehehehee

Oh ya, sebelum beli coba aja dulu biar lebih meyakinkan dan gak rugi. Gimana?! Sudah jelas? Kalo belum jelas silahkan Tanya aja sesukamu aku akan jawab sesukaku. Eh enggak. Maksudnya aku akan jawab sebisaku. Kalo gak bisa aku cari jawabannya sama yang lebih tau. Intinya aku pasti berusaha jawab apapun itu. Terimakasih, semoga bermanfaat. ^__^

58 comments:

  1. apa bisa diukur langsung dengan dipegang?

    biasanya suka nebak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya diukur dengan pengukur badan

      Delete
  2. ya salam, yang ane abis baca tadi apaan ??? but, nais inpo kaka arum :) :v

    itu udah naluri laki-laki mb, di liat dengan sekilas aja udah bisa di prediksiin dengan tepat :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apaan gimana sih.. sudah ada penjelasan juga di awal paragraf kok -_#

      Mungkin juga :v

      Delete
  3. aku gak tau soal ginian.
    iya sih ada lelaki yang liat aja udah tau. hemm.
    pas baca paragraf pembukanya tadinya mau keluar tapi penasaran sama isinya. petama kirain mau ngomongin ada kada bra kayak sulap gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah.. menerobos palang merasa nih.. -_-

      Sulap? Kapan kapan ya #eeh gak nyambung -_-

      Delete
  4. itu surveynya diadain dimana?
    7 orang itu siapa aja
    pasti yg 2 tuh cowok jadi engga tw cara make bra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh nikita nanyanya banyak banget, gak bisa jawab aku :p

      Delete
  5. Jadi udah terbukti kan, kami para cowok lebih tau ukuran bra kalian, daripada kalian (para cewek) sendiri, liat sekilas ukuran kalian aja udah bisa nebak itu 34a / 36.

    Muahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sungkem -/\- master penerawang bra :v

      Delete
    2. Itu kenapa bisa tau sih?! Heran juga.. -_-
      Mungkin dirumah sering bantuin jemur baju ya.. ?? Eehh

      Delete
  6. Saya nyimak aja mba 34c :D
    Hadeuh kirain ukuran abakadabra tuh biasa kaya baju x l m :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh! Udah paham banget nih kayaknya..

      Ya enggak lah..

      Delete
  7. sebenarnya postingan ini berguna sekali dishare TERBATAS terutama buat ABG cewek yang tergolong pendatang baru di dunia per-BRA-an. tapi kalo dilempar ke ABG cowok ya....... malah keluar konteks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tujuannya sebenarnya buat perempuan, tapi lelaki juga banyak yang mampir.. seperti yang komentar ini :v

      Delete
    2. Iya, tujuannya sebenarnya buat perempuan, tapi lelaki juga banyak yang mampir.. seperti yang komentar ini :v

      Delete
    3. ternyata aku laki-laki ya? dikira sama2 pake BRA juga. kalo punya adik cewek, bolehlah aku share.
      *kaitkan di depan, lalu putar ke belakang. begitu kan caranya?

      Delete
    4. Lho, emang merasa perempuan yaa?!

      Emang kapan punya adeknyaa...??

      Duh, ternyata udah pengalaman banget ya.. :))

      Delete
  8. Wah iya nih para lelaki matanya nisa ngukur ukuran bra anak perempuan. Haha. Tapi Mamaku juga ermasuk orang yang asal nebak ukuran bra anaknya sih. Untungnya ada kakakku yang paham sama ukuran bra serta cup-nya. Jadi kalau beli bra nggak kebesaran atau kelonggaran. Terimakasih kakak! *loh?

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. Ukurannya pake angka dan huruf aja

      Delete
  10. luar biasaa yaa postingannya ahahaa :D :D

    ReplyDelete
  11. itu cowok yang sekali liat langsung tau ukuran bra perempuan sepertinya udah profesional yah, atau dulunya emang jadi tukang jualan bra haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, antara pernah jualan sama sering bantu nyuci baju dirumah Hahahaa

      Delete
  12. kalo mau beliin buat calon istri tapi calon istrinya belom ada itu gimana ngitungnya ya kak? mohon nasehatnya.

    ReplyDelete
  13. cowok bisa tebak karena mata lelaki biasanya lebih peka kalau soal beginian mbak.
    hayoo ngaku para cowok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pekanya kalo soal dada, kalo perasaan semuanya harus diomongin dulu.. lelaki mah gitu :v

      Delete
  14. Lingkaran badan itu yang mana yah?
    trus lingkaran payudara yang mana? yang mengantung bukan? huahaha :v

    ReplyDelete
  15. Hmmm...

    Hmmmm...
    Hmmmmmm

    Hmmm lagi...
    Iya tuh si 36c..

    ReplyDelete
  16. Udah manusiawi, semakin larang, malah pengen dibaca. Habisnya penasaran. Dan gue, baca. Habis baca, langsung bengong. Gue bacaaa apaaan ini. Maapkan aku baca yang seperti ini...

    ReplyDelete
  17. Ada jasa pengecek Bra gitu nggak sih buat cowok ? Jadi nanti di kamar pas gitu, kalau cewek lagi nyobain BH, si petugas ngecek bra gitu ngeliat dan bilang 'BH'Mu mantaaaap ._.

    ReplyDelete
  18. hmm... gue pernah baca cara cara mengukur bra di kaskus pas waktu itu kelas 2 smp... wkwkwkwk -_- dan baca ini jadi keinget lagi. hmmm....

    postingan apa ini, cowok jadi pada kemana-mana pikirannya. wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuhh.. baru kelas 2 SMP keingintahuannya sudah tinggi..

      Lah.. Emang bukan buat laki sih.. :p

      Delete
  19. Oh ya rum, kalau diblog sebelah istilahnya lingkar dada sama enggak dengan lingkar badan?
    Kek gini nih kutipannya beda>> Jika hasilnya genap tambahkan 4 inchi, jika hasilnya ganjil tambahkan 5 inchi...kalau punya rum kan tmbah 1 inchi ganjilnya?? Btulny yg mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak sama kak, lingkar badan itu lingkar dibawah dada.

      Makasih kak, karena komentarnya kakak aku melakukan penelitian langsung jadi selisihnya dikurangi 5 hasilnya mewakili cup bra. Naik Seinchi mewakili naik sehuruf.. gitu

      Delete
  20. Waduhhhhhhh, gue baru tahu ilmu ini. Berarti gue harus ukur badan si cewek dulu, ya? Nanti baru dikurangi selisihnya. Atau pegang-pegang dulu aja? Eh, astagfirullah. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, diukur biar lebih pas dan sesuai ukurannya biar gak salah beli branya.. :)

      Delete
  21. Gitu cara nentuinnya... o_O

    Gue taunya cuma bacanya aja. Yang #$ itu maksudnya apa, A B C itu maksudnya apa, karena diajarin abang sepupu waktu bantuin jual pakaian.

    Berarti kalo mau ngasi kejutan, jangan pernah ngasi BRA deh kalo gini. Nanya, pasti ceweknya malu, trus kalo nyobain... ... ... ... aneh nggak sih kalo cowok nyobain bra?

    ReplyDelete
    Replies
    1. A B C itu ukuran cupnya..

      Iya, malu lah kalo ditanya ukuran..

      Ya aneh lah.. terus kalo mo nentuin cupnya gimana coba?? Mending kasi baju aja..

      Delete
  22. kami para pria sejatinya sudah mempunyai six sense terait sesuatu yang bulet-bulet karena dari kecil sudah diberi ASi langsung dari sumbernya. terima kasih

    ReplyDelete
  23. eh, ukuran bra yang paling besar yg pernah dibuat ukuran berapa ya?

    www.wisanggeni.id

    ReplyDelete
  24. HEHEHEHE aku juga gak tau gimana cara bacanya ngira2 aja..
    kalau beli Bra mahal pasti di coba karna ada fitting room nya .. kan sayang udah beli mahal2 malah ga cukup atau kegedean jadi gak di pake

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi sekarang udah tau kan? :)

      Iya, coba aja daripada ntar mubazir kalo salah ukuran.. :)

      Delete
  25. Astagfirullah...

    *Ambil wudhu*
    *sholat tobat*

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^