Friday, 5 February 2016

Si Pemalu Berdada Maju

Teringat kalimat kak Vina malem itu. "TREN 2016 DADA KECIL"

Oh benarkah...?!!

Aku jadi penasaran dan searching...!!

Iya, bEnErAn....!

EMMM, sorry agak AlAy

Tapi aku pernah baca juga sih tentang perempuan yang operasi payudara untuk resolusi 2016. Dari ukuran 32 B jadi 32 D maju 2 cup. 

Aku heran deh. Kenapa sih sebagian perempuan suka besar besarin dada itu?  Tau gak sih.. punya dada besar itu biayanya lebih banyak dan lebih susah. Gak usah jauh jauh... dari beli bra aja, lihat banyak bra yang ukurannya mini lebih imut dan murah. Kadang pasti orang berdada besar pengen, tapi gak muat.

Coba aja dada kecil gampang manipulasinya, mau keliatan gede tinggal beli bra yang tebel busanya. Kalo dadanya udah gede diapainpun keliatan gede. Udah gitu larinya gampang  dadanya gak gerak.

Nah! Susahnya dada besar itu... jangankan lari, kalo terpaksa agak terburu buru aja udah jadi perhatian umum. Bukan ngeliat orangnya, tapi dadanya.  Kadang kalo jalan ada yang sindir menyindir menjadi satu. Cocok jadi pemain bokep. Bayangkan aja didepan umum dibilang gitu. Emosi dan malu menjadi satu. Mereka gak minta, Kalo bisa dibagi, udah dari dulu kalii... Mungkin..

Selain itu, orang yang dadanya besar itu kadang punggungnya lebih cepat capek. Iya iyalahh beban 2 gunung broo...!! Punya resiko bungkuk lebih besar lagi katanya. Duuhh...

Agak susah nyari baju. Seharusnya ukuran S jadi beli M, dadanya gak muat. Kalo gak mau keliatan terlalu longgar harus dimodifikasi. 

Ngobrol sama orang yang diperhatikan kadang dadanya bukan matanya. Risih juga. Padahal udah berjilbab berusaha sesuai syariat, entah gimana jadinya kalo tersingkap. Oh iya.. Mo tanya nih.. Kalo ada perempuan berhijab dadanya tersingkap gimana caranya ngasih tau..?! Kejadian ini sering banget tapi tetep aja canggung, apalagi sama orang yang gak dikenal..

Kadang terpaksa ngecrop bahkan menghapus photo yang keliatan dadanya terlalu menonjol.. Itu kalo di album sendiri. Kalo di album orang gimanaa...?!!

Yaudalah ya.. biar bagaimanapun Kalo dada besar bukan karena ngikutin trend ngapain juga dikecilkan demi trend. Intinya sih cuma mau bilang, syukuri aja yang  dimiliki. Mungkin juga banyak orang orang diluar sana yang iri.

Sekian curahan hati beberapa orang si pemalu berdada maju~

88 comments:

  1. Agak gimana kalo baca ginian.. Mau ngasih saran, tapi bingung, saya cowok :( dan suka yang besar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana apa gimana?

      Baahh... Sama aja sukanya yang besar besar

      Delete
  2. Agak gimana kalo baca ginian.. Mau ngasih saran, tapi bingung, saya cowok :( dan suka yang besar :D

    ReplyDelete
  3. bingung mw komen pa nih?
    kalo dada rata ga usah repot2 beli bra neng
    contohnya si uben

    ReplyDelete
  4. bersyukur ajalah... ntar juga suami lo betah grepe2 lo, bukan cewe laen.. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beuuhh....!! Kak Vina terlalu jujur

      Aamiiin ya Rabb...!! eeh

      Delete
  5. memang sih wanita berdada maju itu mungkin akan susah dalam memilih baju yang sesuai syar'i namun disadari atau tidak namanya laki" itu suka bangget liat gunung kembar yang maju. aslina itu gerr nya dapet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa semua laki-laki begitu..?? -_#

      Delete
    2. gxs semua sih Mba, jjur saja sih kalau saya yes entah mas anang :D

      Delete
  6. wkwk kok ngomongin dada *jadi malu sendiri*
    sebagai muslimah sih. aku sendiri selalu berupaya pakai jilbab menutup dada. karena ngga enak juga kalo lagi ngobrol sm orang yang diliat mukan mata kita. pengen gue tonjok orang kayak gitu mahh serius deh hahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emang udah seharusnya jilbab nutupi dada.. :-)

      Iya, pengen banget nonjok -_#

      Delete
  7. Wadadidudaduyy~~~ Bahasannya enak nih, wajib dibaca untuk yang nyari "pegangan hidup" ..
    Iya sih nggak bisa dipungkiri kalo cowok, jika liat cewek yang dinilai ketika pertama kali adalah wajah lalu turun ke dada .. Nalurii~~

    Aduh ini comment kalo bakal diterusin, gue ngejamin kalo nggak bakal lulus sensor ini, daripada blog kamu kena internet positif, yaudah deh ..
    Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh ~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin rekomendasikan songgoriti gang macan sekarang pegangan hidup besok komentar apa lagii...?!

      Dasar lelaki!

      Wa'alaikumussalam wr wb

      Delete
  8. mungkin kalau dari penilaian cowok, yang dinilai dan punya nilai plus adalah dada besar.
    walaupun saya nggak berhijab tapi sebisa mungkin nggak pakai pakaian ketat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya itu..

      Nah.. bener itu biar gak mengundang.. :-)

      Delete
  9. Duh kalau dada besar pengin gak keliatan menonjol pakai bajunya yang lebar dan besar kali ya.hehehe

    ReplyDelete
  10. beneran bingung aku mau koment apa. susah mau ngasih komentar.
    syukuri aja ya rum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apapun yang terjadi, hidup memang harus disyukuri :-)

      Delete
  11. Aduh mau komen apa yah, tapi ini udah naluri cowok juga. apa-apanya selalu yang diliatin yang bagian itunya. mau ngelak juga gak bisa soalnya sudah terseret gravitasi dada yang besar.
    Ehh kok gini, bukannya cewek malah suka kalau besar yah? bukannya saya pensaran cuman risih aja punya temen cewek jilbab tapi nanyanya gini "ini keliatan besar gak sih? kok menurut ku kecil". Yaelah kalau nanya gitu jangan didepan saya dong, malah gak fokus nanti

    Oke, saya beri saran. Saya biasanya kalau negur cewek yang dadanya besar terus pake jilbab biasanya langsung to the point aja
    "Neng, maaf yah, itu kok nonjol banget? gak risih apa." selepas itu di gampar dan dijauhi
    Tapi setidaknya pesan itu tersampaikan lah, daripada didiemin malah nambah dosa dong buat yang liat.

    Gak apa-apa deh di gampar yang penting itu tangan cewek, kan halus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah.. siapa bilang cewek suka dada besar, mungkin ada tapi gak semua..

      Tak seharusnya nanyain ke lelaki ya.. -_#

      Emang udah pernah bilang gitu langsung ke orangnya??

      Delete
    2. berarti selama ini persepsi saya salah dong, kirain suka yang besar. hehehe..
      gak apa-apa sih nanyain gitu tapi harus liat keadaan juga, kalau teman akrab ya gak masalah
      udah pernah sekali dua kali mbak, yah biar mereka tau aja sih

      Delete
    3. Gak semua lah..

      Oh mungil juga gak masalah bagi yang gak mempermasalahkan hal itu hehehe

      Wah.. keren bisa ngasih tau, aku yang sesama perempuan aja bingung ngasih tau nya gimana kalo ada yang tersingkap gitu.. hehehe

      Delete
    4. yang penting syukuri apa yang ada aja deh

      Delete
  12. cowok itu sukanya yang besar-besar :D

    ReplyDelete
  13. Postingan ini udah kayak postingan curcol salah seorang berdada kecil di forum dewasa ._.
    Yassalam, hamba masih kecil. Belum pantas tau gunung-gunungan ._.

    Btw, jujur aja. Kebanyakan cowok suka yang besar. Tapi yang bear akan kalah dengan cewek berwajah imut :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau kok, kamu masih kecil. Pantesan gagal faham :p

      Berati kamu suka dua duanya ya.. :v

      Delete
    2. Gue nggak suka dua-duanya kok...
      Gue suka kamu...

      Eaaaaa...
      Masak aerrr.....

      Delete
    3. Aduh, brondong satu inii... -_#

      Delete
  14. Bhahah.. baca judul rada gimanaaa gtu.. tapi krn ini postingan terbaru dan saya wajib BW balik maka baiklah saya ikut rumpi juga.. haha..

    Saya juga suka risih lihat yg bagitu Rum, pengen negor tapi ntar dikatain apa coba.. sebisa mungkin saya kasih contoh..selama ini selalu gunakan jilbab yg menutup dada, itu kewajiban, apapun ukurannya. Terpaksa pakai cara selemah-lemahnya iman.. mendoakan biar pada menutup aurat dengan syar'i. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin aku nulisnya juga agak gimana gitu.. hehehe

      Maksudnya kalo ada yang gak sengaja tersingkap gitu jilbabnya kak.. :-)

      Iya.. lagipula semua orang mungkin juga Uda tau kok yang mana yang bener juga belum siap aja kalo ngikutin syariat islam, gitu :-)

      Iya semoga lekas sadar :-)

      Delete
  15. Ehm. Pangeran mungkin orang ke 989099 yang bigung harus koment apa ya?

    Intinya, belajar lebih bersyukur sama apa yang udah dikasi sama Allah. Soal pake hijab, emang sebaiknya menutup dada. Ya, mau besar atau kecil, itu gak problem banget. Yang problem itu nafsunya. Itu aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillah.. Apapun harus disyukuri aja..

      Iya, itu sudah seharusnya.. Nah itu masalahnya. NAFSU

      Delete
  16. Kalo udah bahas yg kayak gini mah cowo bingung :(

    ReplyDelete
  17. Baca ini jadi senyum2 sendiri.
    Bender komentar tadi, Harusnya ada tanda 18+nya. Soalnya pikiran jadi kacau dan ngaco (saya), ga tahu yg lain.. he he he..
    Salam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu, oke, makasih sarannya.. lain kali ada ada peringatannya kalo +18 :-)

      Delete
  18. kak maju 2 cup itu maksudnya gimana? saya ndak tau mohon dijelaskan. thx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dadanya di implan jadi lebih besar 2 cup dari sebelumnya, dari 32 B jadi 32 D

      Delete
  19. Liat komentar di atas banyak banget yang bikin aku berhaha hihi sendiri xD

    Bener tuh Rum, aku juga bingung kenapa banyak cewek yang nghabisin uang utk operasi dada demi untuk ngikutin trend ataupun untuk muasin karna alesan lain yang gak masuk akal. Besar atau kecil kan yang penting punya dada dan bisa menghasilkan ASI nanti yak? Hahaha xD

    Intinya bersyukur aja sama apa yang di kasih Tuhan buat kita. Orang berdada kecil itu biasanya awet muda :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang semangat komentar laki -_-

      Iya, bukan ukurannya.. yang penting fungsinya.. setujuu...!!

      Iya, apapun dan bagaimanapun harus bersyukur :-)

      Delete
  20. bagian yang menarik untuk jadi pusat perhatian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lain kali kalo perhatian ke orangnya, bukan dadanya.. eehh maafff

      Delete
    2. Klo boleh tau mba arum asli org mna nh?

      Delete
  21. Aku kalau lagi liat cewek berdada besar jalan atau lari, aku suka panik sendiri sambil bilang :

    'Itu kalau sampe teteknya jatuh, aku tadahin itu'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iihh diskriminasi banget nih sama orang berdada besar.. -_#

      Delete
  22. Haha syukuri aja lah kak..itu juga pemberian Tuhan :v

    ReplyDelete
  23. Speechless baca tulisan ini Rum
    Rrrrr.....
    Tapi yaa ya gitu deh wkwk

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. Kalo ak sh yg ap adanya aj, :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dapet yang apa adanya aja :)

      Delete
  26. jadi bingung mau kasih saran apa.

    ReplyDelete
  27. Tulisannya memang menggoda ya, hehehe baru tadi malam baca status seorang chef wanita ternama yg share fotonya lagi beli ape n captionnya abang jualan sampe grogi karena dia pikirnya chef itu jupe, udah pasti ketebak kan kenapa groginya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oohh gitu yaa.. awalnya aku pikir dia grogi soalnya ketemu orang terkenal, gitu..

      Delete
  28. sepertinya aku belum cukup umur untuk komen disini, hehhe aku gak suka liat liat dada lebih baik aku menunduk kalau ketemu cewek dada besar, malu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini apa kalo bukan komentar Muhaee....!! :)

      Masa siiih....?? Jarang jarang ada model laki beginii... :))

      Delete
    2. iya, lebih tepatnya sih malu kalau kelihatan ngeliatin dada besar itu, kan itu pasti juga buat si cewek malu.... sebenarnya sih pengen pegang... ha aku khilaf

      Delete
    3. Aku fikir kamu berbeda, ternyata kamu sama saja..

      Dasar lelaki!! -_#

      Delete
    4. Aku fikir kamu berbeda, ternyata kamu sama saja..

      Dasar lelaki!! -_#

      Delete
  29. Ini kok hhhmm gimana ya? jadi bingung mau komen apa.

    ReplyDelete
  30. mo komen apa ye....manggut manggut aja dech...

    ReplyDelete
  31. Bahahahaha. Ngakak baca komen-komennya, Rum :D

    Punya dada besar ada enaknya ada enggaknya. Enaknya, selain buat jadi pegangan hidup suami, katanya juga bagus buat memproduksi ASI untuk anak. Sementara yang dadanya kecil, katanya sih susah kalau mau produksi ASI. Jadi kalau ada yang sampe operasi pembesaran dada itu, mungkin buat produksi ASI. *positive thinking*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komentarnya lucu lucu :D

      Pernah baca di majalah ummi kalo besar kecilnya payudara tidak mempengaruhi produksi asi, gitu..

      Lagipula implan payudara sepertinya tidak mempengaruhi asi.. hehehe

      Delete
  32. Gimana ya .. :D
    soalnya ini kan udah kodratnya cewek.. kalau pengen aman dan gak kelihatan harus pakai pakaian yg syar'i ya..
    Sebagai cowok mau gak mau ya lihat kecuali kalau si cewek menutupi dg pakaian syar'i..
    Kalau masalah cari pakaian dll itu ane kurang paham . Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia masalahnya tetap keliatan, apalagi kalo salah kostum deliatannya dari atas sampe bawah mekar semua fyuuhh....

      Delete
  33. Tapi gue nggak suka yang besar-besar. Kekecilan juga aneh malah. :(
    Ya, mendingan 34-36 B aja udah cukup, kok. Muahahahaha.

    Iya, gue kadang heran sama yang berhijab tapi dadanya ke mana-mana. Bukannya pake jilbab yang panjang deh, kan kasihan kalo cowok-cowok pada nafsu. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiih Yoga tau banget ukuran bra.. :v

      Yog.. Yogaa... Ini kamu curhat gak sihh...??

      Do'ain aja semoga mereka segera insyaf :)

      Delete
  34. kalo buat cowo sih surga dunia huahaha :v

    ReplyDelete
  35. gak tau harus komen apa rum... udah gedein aj lah.. eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh.. Komentarnya menyimpang nih.. -_-

      Delete
  36. apapun ukuran dada yang penting klo ada masalah bisa lapang dada hahahaaaii

    ReplyDelete
  37. mikir keras buat komentar ...... loading 89%

    All breasts are equally beautiful, be they big or be they small, size doesn't always say all

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gak rugi berpikir keras, aku setuju dengan pendapatmu.. :)

      Delete
  38. syukuri aja yang sudah DIA beri. suka poin "gimana ngingetin yang hijabnya tersingkap." ya kalo hijabnya ga lebar memang resikonya tersingkap. kalo yang ngingetin cowok resikonya dikira mikir yang tidak2. pada akhirnya dilema juga.
    btw, ini kunjungan pertama, salam kenal

    ReplyDelete
  39. kok ngebahas maslah dada ya

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^