Saturday, 27 February 2016

Ku Tunggu Dirimu di Pulau Sempu 2

Kulihat pagi masih buta. Matahari malu-malu menampakkan sinarnya. Angin pagi berhembus sangaat kencang. Rasanya masih terlalu sayang meninggalkan tenda. Kuintip pagi dari celah-celah resliting. Huaaww.......!! ternyata pemandangannya menakjubkan. Ku bangunkan teman yang lain. Tapi mereka belum rela membuka mata. Yaudahlah tidur lagi. Libur sholat juga, ngapain bangun pagi?! Astaghfirullah... bener-bener deh gak pantes diteladani.

Pepagii lihat matahari terbit dari atas bukit batu. Bukit? Gak sih, lebih tepatnya kayak karang yang meninggi dan itu terlihat tajam pisan euy...!!



Diatas pemandangannya terlihat kereen....! Ombaknya berdebur kenceng bangeet!! Saking kencengnya mungkin kalo ada orang terjun dari atas bukit terus dihempas ombak gak tau deh jadinya gimana? Gak gak usah dibayangin.

Udah kenyang liat pemandangan kami sepakat merasa lapar. Lakinya terjun, buat masak. Perempuan?! Eeennggggg....... bukannya kemarin tugas kami para perempuan cuman bernafas ya.....?! yaudah yang perempuan lanjut selfi dan mengabadikan moment. Huahahahaaa.......!! ketawa jahat. Biarkan laki-laki itu mempertanggungjawabkan apa yang telah dia katakan.


Ternyata selfi itu capek juga ya? Kembali ke tenda. Disana ada banyaaakk banget monyet monyet berkeliaran. Moyetya pada gak tau malu. Masih pepagi, belum pake baju udah berkeliaran disekitaran tenda nyari makan.  Bagian lakinya ada yang ngasih makan monyet pake sayur-sayuran dan ada juga yang lagi masak. Mereka itu kalo masak pake bahan seadanya dan anggap aja bersih. -__-
Yah mau gimana lagi adanya itu ya.. ya.. kami makan lah, daripada mati kelaperan?! Upilmu, upilku upil kita bersama. Hueekkekekeekk.....!! yah, yang penting kebersamaannya lah ya..

Rasanya aku pengen bilang deh sama pacar mereka yang disana.
“Aku dimasakin loh sama pacarmu? Kamu disana makan apa?”
“Aku disini, makan sama pacarmu. Disana kamu makan sama siapa??”
Kuharap kamu cemburu dengan kemesraan kami bersama. Hahahahaaaa............

Selesai makan, kami sepakat berenang. Kecuali Naf’an, gak tau juga kenapa dia gak mau. Padahal airnya itu jerniih banget. Saking jernihnya sampe bisa ngeliat kaki sendiri, karang-karang, binatang laut, dst. Ditambah lagi pagi itu masih sepi dan air yang sangat tenang, jadi serasa kolam milik sendiri. Berada di kolam yang terlalu besar dan cetek (dangkal), kami kesenengan. Berenang pake gaya apapun bisaa...!! paling seneng gaya ngapung. Cukup diam sudah terapung, gak capek pula. Paling kesel kalo niatnya nyelem tapi malah ujung-ujungnya ngapung.

Paling seru itu waktu nyentilin air sampe bunyi “cepluk-cepluk-cepluk”. Niup-niupin air yang bunyinya “mbruuff-mbruuff” udah ketelen air asin sampe terasa pait berkali-kali juga gak kapok. Muter-muterin badan dengan tangan terlentang biar airnya nyiprat kemana-mana dan lama lama bikin pusing. Kalo dipikir emang keliatan kayak kekanakan banget. Gak masalah sih yang penting seneng, toh umur 20an tahun gak bisa dianggap tua kan?! Hehee.

Lama –lama capek juga dari tadi  blingsatan sendiri. Setelah nemuin batu karang mati, duduk deh diatasnya. Eeh, si Qoyyim juga ikutan nyari batu yang enak didudukin. Tapi apesnya dia nemuin semacam ulat, atau cacing dicelah batu. Bukannya dihina dan dijauhin tuh batu malah disamperin sama bagian lakinya. Mereka nyariin ulat  yang bersembunyi, dasar kurang kerjaan.

Heran juga tuh, sama bagian lakinya, lebih banyak ngobrol daripada berenang. Mereka ngerumpul terus kemana-mana mirip lumba-lumba yang gak mau pisah sama kelompoknya. Sebenernya lagi ngomongin apaan siih?? Kok kayaknya asik banget?! Waktu sengaja dengerin, ternyata lagi ngomongin lele di laut. Lele apaan coba yang di laut?! Lele roda dua. Astagfirullaahh........!! rugi ikutan antusias. Banyolan-banyolan mereka emang pada gak jelas, gak tau malu. Sampe yang denger ngerasa malu. Pengen nyelem aja dan melupakan hal-hal yang barusan terjadi. Heleh! Lebhay.

Sebenernya aku juga sudah sering terjebak dalam percakapan yang tak semestinya. Seperti waktu itu dibawah kaki gunung Semeru, seorang temen bilang “Pengen dogado.” Terus aku jelasin panjang kali lebar kalo dogado di warung makan sebelum pendakian itu gak enak. Mereka semua saling berpandangan, terus liat ke aku, terus mereka berpandangan lagi diiringi dengan tawa terkekeh. Karena kasian liat aku kebingungan akhirnya dijelasin deh. Ternyata dogado yang dimaksud itu semacam perek, PSK, pelacur, bispak, mbalon, lonte, hmm apa lagi ya....?? lupakan. Namanya juga laki, kalo gak mesum terang-terangan ya diam-diam mesum. Kalo ngumpul bareng mereka jadi tau istilah baru. Sama sih, kalo main ke blognya Icha juga gitu. Eehh......

Hari menjelang siang. Kami beres-beres meninggalkan Pulau Sempu, daann............ tau apa yang terjadi.........?? ada pesan dari Ratu Pantai Selatan untuk kamu, iyaa.. kamuu... kamuuu.........!! katanya, “KU TUNGGU DIRIMU DI PULAU SEMPU”


30 comments:

  1. Kok monyetnya engg dpotoin
    Potoin dong
    Apa monyetnya malu gara2 ga pake baju
    Paken aju dong biar ga malu
    Salam lagi y buat nyetnya
    .
    Sedih juga ya ada batu karang mati
    Dy kok bisa mati sih?
    Matinya kenapa?
    Yg sabar y buat keluarga batu karangnya
    Semoga diberi ketabahan
    Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, si Nikita pasti komennya macem macem deh.. -_-

      Salam sendiri aja, aku gak kenal sama monyetnya..

      Aamiiin :v

      Delete
  2. Itu teman kamu yang cowok-cowok, mereka udah punya pacar, Rum? Huaaaaa pacarnya tau nggak ya kalau mereka lagi liburan dan ngejagain kalian. Hahahahaha.

    Dogado. Aku baru tau deh. Itu bahasa apa? Bisa kali ya aku kolab sama salah satu dari teman kamu, bikin postingan. Huahahaha xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya ada yang punya dan ada yang gak. Gak juga tanya sih, mereka udah ijin sama keluarga dan pacarnya apa belum kalo mau liburan hehehe..

      Gak tau juga dogado itu bahasa apaan. Bahasa kode kali Hahahaa

      Temenku gak punya blog, kalo curhat ke sosmed aja hahaha

      Delete
  3. Aku fokus di foto yang kedua Rum. Suwer ._. Langsung terkagum-kagum sama cewek di foto itu meskipun cuma dari belakang fotonya ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya.. aku salamin deh sama orangnya.. Hehehe

      Delete
  4. aaaak
    seru banget ih.
    tapi mbak. kemaren aku baca di portal berita onlen para traveler gitu kan, katanya pulau sempu sebenernya ga boleh buat pariwisata gitu, soalnya sebenernya itu cagar alam apa?
    eh gimana si?
    aku cuma baca. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang, aku kan juga udah bilang di postingan bagian 1 :)

      Makanya kalo kesana pake surat ijin, gitu Dibah :)

      Delete
  5. asyeek seru gitu, pulau sempu itu dimana rum?? bagus gitu.

    hahaaa.. kampret ngakak sama yang dimasakin pacar lo, makan bareng pacar lo.
    lele roda dua?? emang ada lele laut gitu?

    bener juga rum kalo main ke blognya icha dapet istilah baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pulau sempu ada di Malang kak Adi..

      Enak dimasakin dan makan bareng pacar orang kak Hahahaa

      Setujuuu....!! Hahaha

      Delete
  6. kok cowo nya yg ngerumpul gitu ya haha. emang sih kalau cowo kalau lagi kumpul itu topik pembicaraan nya random banget. tapi nambah ilmu pengetahuan kok hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, heran juga deh.. lagi arisan kali Hahahaa..

      Sumpah random banget, yang dengerin sampe malu, pengetahuan yaa... :v

      Delete
  7. seru seru seruu... adem yaa kelihatannya itu pemandangan :)

    ReplyDelete
  8. Tolong kasih aku kontaknya Dede, tolong! *salah fokus*
    Muahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaa.. bisa dibantai aku sama Dede eehh.. :v

      Delete
  9. mba arum di foto yang kedua mb arum kek siluman buaya pen pulang ke asalnya. Apa jangan jangan mb arum itu..... Ahhh sudahlah

    Ih mb Arum jorok yah masa makan upil, trus pas berenang mb Arum masih pipis nga ? hmm itu pasti bukan niupin air tapi mba arum kentut pasti iya kan hayoh ngaku hayoo..

    ada kok mb lele di air asin, iya Siluman Lele megalodon berkepala 2, sebenarnya sih 3 cuman yang satu nga mau di duain jadinya 2 aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lama lama Kampret mirip si Niki -_-

      Enggak....Aku gak sejorok ituu... #pencitraan

      Eheemmm.... ini kenapa gak mau diduaiinn..?! Tanyain dong?! Eehh ini ngomongin apaan sih :v

      Delete
  10. ikan lele masa bisa hidup di laut, lele roda dua? apaan sih, mungkin mainan lele yang bisa jalan ada rodanya gitu ya? gak paham bahasa2nya

    ketika cewek berkumpul ngomongoin barang-barang pakaian sepatu atau apalah yang mereka anggap lucu, ketika cowok berkumpul mungkin lebih membicarakan bagaimana sepatu yang di anggap cewek itu lucu berada di atas pundaknya, dan bagaimana pakaian-pakaian yang di anggap cewek lucu itu di lepas dihadapan cowok.. ah apasih yang aku tulis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muhae, mainmu kurang malam, pergimu kurang jauh, #ini apaan sih...?!

      Yaahh... laki mah begitu.. sepertinya Muhae sangat berpengalaman sekali.. berpengalaman ngobrol dengan para lelaki lain maksudnya.. Duh Ini aku nulis apaan siihh.... -_-

      Delete
    2. aku kan emang gak boleh keluar malam kaka... aku masih remaja, jam delapan harus tidur ahahaha

      engggak aku gak pernah ngobrol tentang itu bareng cowok2, aku juga gak pernah ngelakuin hal itu... aku hanya mengarang kok hahah

      Delete
    3. Maaf aku tak percaya dustamu Muhaee...!! :p

      Muhaee... tapi kamu terkesan sangat berpengalaman... :p

      Delete
  11. hiks. Datang dua kali ke sini dan masih aja dibikin ngiri. AKu nya belum pernah ke sempuuu aaaak..

    Rasanya aku pengen bilang deh sama pacar mereka yang disana.
    “Aku dimasakin loh sama pacarmu? Kamu disana makan apa?”
    “Aku disini, makan sama pacarmu. Disana kamu makan sama siapa??”
    Yang ini jahat banget mba. AKu cemburu nih.

    Oh pulau sempu itu airnya tenang ya ? bisa di buat renang ? aku kira sama aja kayak pantai pantai pada umumnya yang ombaknya ganas gitu. Btw sempu itu pantai bukan sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru sekali tapi 2 hari Laili..

      Ini kayaknya pejuang LDR yang suka cemburu.. sabar ya.. :))

      Pantai di dalem pulau.. keren banget kan? :)

      Delete
  12. aruuummmmm banyakin fotonya donngggg , itu kok kayanya pulaunya bagus dan bikin pengen kesana yaahhhh, pengen liat foto foto yg laiinnnn. manalagi soal lele itu heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Uda aku kasih satu lagi.. yang fotoin temen sih..

      Lele -_-

      Delete
  13. Rasanya aku pengen bilang deh sama pacar mereka yang disana.
    “Aku dimasakin loh sama pacarmu? Kamu disana makan apa?”
    “Aku disini, makan sama pacarmu. Disana kamu makan sama siapa??”
    Kuharap kamu cemburu dengan kemesraan kami bersama.

    Pada kalimat itu aku tersenyum sembari menggerutu.... sialan lu!
    hahahhaaaaaa.........

    jadi pengen kesanaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!

    plisss.... i need a holidayyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa?? Iri yaa.....?! :p

      Ayoo ajakin temen temen, biar ramee :)

      Delete
  14. Rasanya aku pengen bilang deh sama pacar mereka yang disana.
    “Aku dimasakin loh sama pacarmu? Kamu disana makan apa?”
    “Aku disini, makan sama pacarmu. Disana kamu makan sama siapa??”
    Kuharap kamu cemburu dengan kemesraan kami bersama.

    Pada kalimat itu aku tersenyum sembari menggerutu.... sialan lu!
    hahahhaaaaaa.........

    jadi pengen kesanaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!

    plisss.... i need a holidayyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu cuman bercanda.. :p

      Mari kesanaa :D

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^