Wednesday, 10 February 2016

Jalan ke Batu Membuatku Rindu

Alhamdulillah bisa ngelanjutin sampe episode 5 nih, dengan judul yang beda dari sebelumnya "bedua denganmu". ini ceritanya udah lama banget sekitar sebulan yang lalu. Makanya beneran membuatku rindu, gitu. Oya sebelum melanjutkan membaca "Jalan ke Batu Membuatku Rindu" alangkah senangnya hati ini bila pembaca mengikuti cerita dari "Berdua denganmu (1), Berdua denganmu (2), Berdua denganmu (3), Berdua dengamu (4). Makasih loh ya udah mau mampir hehee...

Senin, 4 Januari 2015. Hmm senin yaa... biasanya kalo liburan aku sering lupa hari, begitulah.

Pagi itu sangat cerah. Badan agak sedikit pegel pegel gegara beberapa hari kerja keras untuk menyenangkan diri sendiri. Temat tidur yang empuk menjerat badanku seakan tak mau ditinggalkan. Oh ya? Inget kan kak Vina kemarin nyari hotel yang ada kolam renangnya fungsinya buat apa?! Ternyata kak Vina lebih sayang sama kasurnya daripada rencananya hahahahaaaa.....

Hari ini jadwalnya mau ke Jawa Timur Park 2, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Museum Tubuh, dan diakhiri dengan kunjungan di Museum Angkut. Sebelum pergi menyenangkan hati, pikiran dan perasaan harus lebih dulu membersihkan tubuh yang selama ini aku tinggali. Kunikmati setiap tetesan air hangat yang membasahi tubuh ini. Kulihat embun menutupi dinding kaca kamar mandi yang mulai menebal. Segera kugosokkan sabun cair keseluruh tubuh biar arum sesuai namaku hihiihiii. Air hangat itu membuatku betah berlama-lama, suasana mandi yang berasa dirumah, nyaman. Aku tak ingin ini cepat berlalu tidak.. tidak ingiin..  lebhaay.....!!

Sekitar pukul 9 am makanan di hotel sudah banyak yang ludes. Aku memilih hidangan mie dan ayam untuk menu breakfast kali ini. Sedangkan kak Vina lebih memilih nasi goreng seingatku. Alhamdulillah kenyang.

Kunjungan pertama kita ke Jawa Timur Park 2. Museum satwa disana dari luar kelihatan keren banget. Gedung putih yang menjulang tinggi dengan pilar-pilar yang besar dengan patung 2 gajah disamping kanan dan kiri menambah kesan yang elok pada bangunan itu. Sayangnya suasana pengunjung sangat ramai jadi bikin enggan  mengekspresikan jiwa narsisme.

kak Vina mengabadikan kisah di Museum Satwa

Didalam Museum Satwa ada banyak banget satwa yang diabadikan. Kita serasa ngeliat binatangnya langsung di alam terbuka dan sesuai dengan tempat habitatnya. Ada harimau, ular, burung, ikan, kupu-kupu etc bener bener keren pokoknya. Menurutku sih sebenernya tempatnya itu gak luas luas banget, tapi pengunjung dibuat muter muter sampe pegel. Terus setiap sisinya itu menarik jadi sayang banget buat dilewatin gitu aja. Yah meskipun agak pegel ya musti dinikmatin. Ini ngelantur deh lama lama..

Rusanya nungging kesenengan gegara liat kelinci

Setelah puas melihat kiri, kanan, depan, belakang di museum satwa akhirnya kita pindah dinasti ke batu secret zoo. Ini katanya sih kebun binatang terbesar di Indonesia. Apakah iya? Entahlah.


Disana banyak binatang ada jerapah, beberapa spesies kucing besar, berang berang, unggas, pokoknya banyak banget dah susah disebutin satu satu. Aku paling suka binatang sejenis kucing kucingan seperti harimau, singa dan macan tutul. Eheemm ikan jugaa lucuuu.....!! terus nih ya entah kenapa aku dan mengunjng lain menemukan sifat ganjil pada kucing besar, dia lagi berbaring layaknya manusia. Dan itu adegannya lama. Mungkin dia lelah..

Mungkin dia lelah..

Ketika kaki mulai lelah aku baru sadar kalo batu secret zoo itu beneran luas!! Aku dan kak Vina kelelahan mencari pintu keluar, ujungnya gak ketemu ketemu. Ini nyari pintu keluar udah kayak nyari mertua aja, susaah beneer.......!! Padahal seharusnya abis ini kita ke Museum Tubuh tapi apa daya takut waktunya gak cukup jadi ya gitu harus diikhlasin padahal tiketnya udah beli loh. Kalo gak salah tiketnya paketan batu secret zoo 80.000 kalo batu secret zoo + Museum Tubuh + Museum Satwa = Rp 100.000  

Museum Angkut. Sesuai namanya museum angkut ini berisi angkutan atau kendaraan. Di museum ini ada banyaaak banget kendaraan dari jaman gaenak sampe jaman kekinian.

Ini kendaraan yang menurutku paling imuuttt....!!

Selain banyak banget kendaraan disini juga terkenal dengan wisata kayak di eropa gitu, misalnya menara epel, ada juga patung liberti. Duuh... banyak bangeet deh kalo musti diceritain bisa berotot nih tangan kalo ngetik mulu.. heheheh

Diphotoin kak Vina, lagi duduk bareng nenek 

Akhirnya kita memutuskan untuk bermalam di The villa’s Hotel permalemnya 75.000/orang sekamar diisi 4 orang. Awalnya kak Vina gimanaa gitu mau nginap di tempat yang gak ada privasinya. Aku sih gak masalah asalkan ada temen dimana aja boleh. Karena keburu malem kita langsung aja menuju ke kamar untuk beristirahat. 

Saat pintu terbuka tampaklah seorang lelaki bermuka om om dan berpenampilan ala ala lelaki petualang gitu. Lalu kak Vina bercakap cakap dengannya, kami berkenalan. Namanya Reza, ngakunya masih 26 kalo gak salah. Seingatku dia dari Jakarta juga dan barusan mendaki di gunung semeru. Entah apa aja yang diobrolin kak Vina dan kak Reza mungkin aku juga terlalu kecil untuk mengerti. Halah! Enggak kok aku emang gak terlalu dengerin dan mungkin juga lupa kan udah lama. BTW itu aku dan kak Vina perdana tidur sekamar sama lelaki yang gak kenal sebelumnya. Meskipun tampaknya dia bukan lelaki baik baik tapi setidaknya tidak bersikap buruk pada kami berdua. Alhamdulillah ya Allah masih bisa bangun dari tidur dengan keadaan yang masih suci~

68 comments:

  1. Aduuuuh batu secret zoo. Semoga tahun ini kesampean kesana. Amiiin

    ReplyDelete
  2. Oh iya, senin libur ya, ampe lupa hari.. hehehe.. itu mie dan ayam, bukan mie ayam ya dik? atau gimana? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kakak coba dik mie dan ayamnya, atau sudah habis? hehehehehehe :)

      Delete
  3. ke museum satwa ada hewan etc
    etc hewannya kayak gimana?
    kucing~kucingan? ini sejenis kucing mainan, ya kayak mobil~mobilan gituh
    wah dimuseum angkutan pasti macet tuh neng
    apalagi kendaraannya dari jama bahela sampe jaman ayeuna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hewannya banyak jenisnya jadi gak sanggup nyebutin..

      Sejenis kucing maksudnya..

      Jaman sekarang susah ya bedain parkir sama macet -_#

      Delete
  4. asyik seru banget ya rum? ceritanya sampai season 5 dengan judul yang berbeda di season lima.

    ih asli seru banget liat liat binatang, itu museum satwanya bagus banget gedungnya kayak gedung pemerintahan.
    jadi pingin berkunjung ke situ.

    masih bisa bangun dengan keadaan suci, alhamdulillah ya rum?
    ini cerita ada lanjutanya lagi gak rum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beda, saking lamanya baru di post hehehe

      Ayo main ke Batu bareng Ayu.. banyak tempat wisata loh :)

      Ada tinggal 1 episode lagi.. hehehe

      Delete
  5. Bangun dari masih keadaan suci itu maksdunya gimana ya ? Wudlunya belum batal kah maksudnya ? maklumlah aku masih kecil belum ngerti isyarat bahasa.
    Aku penasaran dengan museim angkut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mungkin kira kira begitulah.. hehehe

      Iya kesana ajaa.. :)

      Delete
    2. jadi garuk garuk kepala nih :)

      Delete
  6. wew tidur sekamar sama laki laki yg bukan muhrim...alhamdulillah masih suci wkwk

    ReplyDelete
  7. kendaraan imut warna kuning lucu :)

    ReplyDelete
  8. Weeeh postingan jalan jalan sama ka pina nya banyak yhaaaak..
    ooh ternyata ikutan bobok di villa ini tho kirain ka pina sendirian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillah banyak jadi bisa buat bahan postingan hehehe

      Iya nih.. sendirian kayaknya mikir deh.. hehehe

      Delete
  9. Batu emang istimewaaaa~~~
    Sayang nget harga tiket masuk wisatanya mahal2, not recommended deh buat mahasiswa rantau yang masih makan 1 indomie buat hari .. :(

    Ka Vinanya nggak diajak ke Pos Ketan juga rum ??
    Songgiriti maybe ??

    Yuh itu beneran sekamar berdua sama laki2, adu enak !!
    ehm maksudku, hmm banget deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heleh gayanya, orang si Azka juga tiap hari makannya soto juga.. kalo mau yang murah di wisata alamnya aja..

      Lah, itu kan udah di postingan kemarin :)

      Siapa yang berdua, kami bertiga dong.. -_#

      Delete
  10. pengen juga maen ke sana apalagi sama keluarga plus nasi timbel mantapp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main aja ke sini, banyak tempat wisata loh :)

      Delete
  11. Ternyata Mba arum suka mandi juga :D
    viss

    jadi pengen juga main" ke museum, ternyata harganya bersahabat juga Ya Mba ?:)

    ReplyDelete
  12. aduhhh gimana tuh perasaannya tidur sekamar sama orang yg gak dikenal, pasti dag dig dug serrr takut diapa2in hehehehe untungnya nothing happened ya kak.
    btw itu kendaraan yg imut persis sama yg ada di film doraemon stand by me sebagai kendaraan masa depan lho, eeeh rupanya kendaraan itu keluaran thn 1981 yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya takut gimana gitu.. untung slamet deh.. :)

      Iya, mirip. Kendaraan jaman dulu dimodifikasi jadi lebih canggih ntar tuh.. hehehe

      Delete
  13. dimuseum angkut ada pesawat juga gak Rum? :D
    Di Tasik juga ada kok Rum menara Eifel, Paris Van Gebu Hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada dong..

      Wah, asik dong.. Gak perlu ke eropa hehehe

      Delete
  14. mobil kuningnya lucu itu
    wew penginapannya serem, ada ya yg begitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :)

      Serem kalo temen sekamarnya psikopat :(

      Delete
  15. Huah itu harimau-nya lucu yaaa. Pengen melihara '_' Pernah kesana tapi gak sempat masuk ke museum angkut sama angkut. Hiks.

    Alhamdulillah, masih bangun dalam keadaan suci :"D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Museum tubuh sama angkut, maksudnya--"

      Delete
    2. Semua hewan sejenis kucing emang lucu hehehe

      Kalo museum tubuh aku juga belum hehehe

      Alhamdulillah ya.. dilindungi oleh Allah SWT HAHAHA

      Delete
  16. alhamdulillah ya bangun tidur gak pindah negara. kan serem kalo dia penculik. :(
    aahhh mau juga dong ditemenin kalo main ke sana. kayaknya bnyak banget wisatanya ya kota malang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaa iya juga... duuhh.. untung aja dia gak jahat..

      Okee tinggal infoin aja, semua bisa diatur hehehe

      Delete
  17. wisata di batu nggak ada habisnya

    itu pas lagi tidur kan nggak tau diapain mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak banget!! :)

      Heemm iya juga sih.. -_#

      Delete
  18. Iiihhhh pengen wisata ke sana!

    Ngg... Itu kok serem ya jadi satu kamar kudu berempat dan ngga peduli itu lawan jenis yg ngga saling kenal?.-. Kalo aku mungkin memilih untung tidak tidur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mumpung aku masih disini :)

      Serem juga sih, tapi kita kan sekamar gak seranjang jadi aku asal ada temen yah gpp lah :)

      Delete
  19. Jalan2 terus.. Itu villa nya murah bgt segitu.. Kalo gw kemaren dibogor, mahal bgt...

    Dan.. Apaan alhamdulillah bangun2 dalam keadaan masih suci . ahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mumpung ada waktu dan kesempatan hehehe

      Iya, kalo sewa per kamar emang mahal tapi kalo sekamar 4 ranjang ya segitu..

      Iya, kan takut sama tuh om om.. ternyata dia gak jahat seperti penampilannya :v

      Delete
  20. Bagus deh foto yang lagi bersama patung nenek seperti kerajaan hihi

    ReplyDelete
  21. Sayaanggg saya belum pernah maen ke BATU sana mba..hik..hik

    ReplyDelete
  22. waaa.... batu bikin kangen, dulu sering kesana sekedar untuk jalan-jalan, beli bunga, nyari kelinci sama nyobain kuliner enak. sedap mantep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wisatanya banyak, bikin kangen :)

      Delete
  23. aiihh tempatnya bikin ngiri.. jadi pengen coba kesana :D

    ReplyDelete
  24. aiihh tempatnya bikin ngiri.. jadi pengen coba kesana :D

    ReplyDelete
  25. Nyari pintu keluar udah kayak nyari mertua. Haha. Calon suaminya berarti udah dapat, Rum? *ini apa dah*

    Waaaks untung aja masih selamat ya bangun pagi besoknya, pas malamnya tidur dengan orang nggak dikenal. Pengalaman rada mendebarkan ya itu, Rum :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum juga sih.. -_#

      Iya menakutkan banget... hikz

      Iya, alhamdulillah selamat.. hehehe

      Delete
  26. Arum... Kemaren Pangeran udah sempet komentar, tapi kok gak masuk, ya. -_-

    Oke, deh. Koment lagi gak apa2.

    Jalan-jalan ke kebun binatang emang salah satu tujuan yang seru sih, menurut gue. Soalnya gitu, ada banyak binatang yg dengan tingkahnya masing-masing. Ngerasa lucu aja. APalagi harimau yg lagi lelah itu. Lucu bangetkan. Pengen peluk terus bilang sayang. "DUh.. kenapa gue jadi baper, ya?"

    DI tempat Pangeran juga ada kebun Binatang rum. CUman... binatangnya udah mengeras semua. Binatang aslinya pada mati. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kok bisa gitu yaa.. makasih udah nyempetin komentar :)

      Iya lucu tingkahnya, tapi jangan dipeluk ntar dicakar loh.. -_#

      Wah itu jadi sejenis museum satwa ya.. :))

      Delete
  27. sepertinya tempatnya asyik ya mbak, seru banget

    ReplyDelete
  28. Lah, macannya malah gegoleran..
    enak banget kerjaannya gegoleran gitu nungguin jam makan..
    duh :(

    tempat wisatanya asik juga. apalgi pas gitu cuaca lagi bershabat.
    Disini ujan mulu euy ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mau jadi macan?? Dikurung sepanjang hari..

      Alhamdulillah lagi terang.. Iya, disini sekarang sering hujan ckckk

      Delete
  29. perjalanan yang berkesan dan seru tentunya ya sob, tempatnya bagus dan banyak hewan-hewannya,. salam kenal dan salam BW

    ReplyDelete
  30. Menyeyangkan sekali ya kalau main kesana ya mba

    ReplyDelete
  31. Menyeyangkan sekali ya kalau main kesana ya mba

    ReplyDelete
  32. kapan saya bisa kesana ya mba, tempatnya asik

    ReplyDelete
  33. hmm, mahal juga ya mbak masuk museumnya. tapi tak apa-apalah, sebanding dengan yang diapatkan kayaknya. itu si nenek tegap amat deh.. -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lumayan buat anak kuliah :)

      Namanya juga patung :)

      Delete
  34. Duh Arum, aku ketinggalan baca postingan yang ini, huhuuhu

    Tempatnya kecil, tapi isinya penuh dan ramai ya Rum. Keren ih, jadi pengen muter muter di situ mulu. Hhaha
    Lah itu Reza cowok yg baru dikenal ternyata ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gpp gak ada dendanya juga kalo ketinggalan kok :)

      Iya, tapi kalo muter muter ntar pusing Wulan.. :)

      Iya, baru kenal -_#

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^