Tuesday, 18 November 2014

Dosa dan Siksa Meninggalkan Sholat Fardu

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Bismillahirahma­nirahim…
Kali ini entah mengapa aku lagi pengen membahas soal dosa akibat meninggalkan sholat fardu. Sebenernya ini udah gak asing dari kita SD, SMP, SMA sampai kuliah pun masih ada aja pelajaran agama islam. Maklum lagi saliha. Ciee ilee…. Sekedar mengingatkan aja sih, kan Negara Indonesia adalah Negara dengan jumlah umat muslim terbanyak di dunia. Yah, walaupun mungkin didatanya kebanyakan islam KTP. Sholatnya kalo lagi inget doang. Mending sih, dari pada  setahun Cuma 2x pas hari raya aja?! Padahal meninggalkan sholat itu dosanya sangaat besar. Bahkan lebih besar daripada pezina. Miris banget ya. Hikz..
 “Kenapa kok bias gitu? Karena sholat itu tiang agama. Kalo rajin sholat pasti gak akan berzina dong. Karena sholat itu mencegah kejahatan dan kemungkaran.”
“Tapi kenapa aku rajin sholat tapi masih doyan malakin duit jajan adikku?!”
“Wah! Kok bisa?! Kamu sholat beneran ape pura-pura sholat doang biar dianggap alim??”
“Wah! Sembarangan ya kamu kalo ngomong! Ya beneran lah.. tapi kadang suka gk khusyuk sih.. abis kalo sholat itu keingetan semua sama hal-hal gak terduga.”
“Hayoo apaan?!”
“Sedah, giliran omongan rada belok dikit aja sinyal otakmu kenceng banget. Gini loh, kadang waktu sholat tetiba keinget cucian yang lupa kejemur. Terus sholat jadi kurang konsen gegara pengen jemur baju.”
Woy!! Ngomong apaan sih kok sampe jemuran segala. Okee aku akan melanjutkan pembahasan tentang "Dosa dan siksa bagi yang meninggalkan sholat fardu"


Buk, anaknya lucu banget siih…!! Aku booking boleh yaa….?! :3


1. Sholat Subuh
Satu kali meninggalkan sholat subuh akan di masukan ke dalam Neraka selama 30 Tahun yang sama dengan 60.000 tahun di dunia.
Aku pernah nih bangun kesiangan. Aku tetep sholat meskipun malaikat yang absen sholat subuh udah pergi yang penting gak dosa dah. Yah, walaupun gak dapet pahala sih. Miris.

2. Sholat Zuhur
Satu kali meninggalkan sholat zuhur dosanya sama dengan membunuh 1000 orang umat islam.
Eh, bushet dah. Bunuh seorang kafirpun aku gak pernah. Dengan teganya dosaku dianggap segitu banyaknya. -__-

3. Sholat Ashar
Satu kali meninggalkan sholat ashar dosanya sama dengan menutup/­meruntuhkan ka'bah.
Angkat beras 25 kg aja gak kuat, eeh malah tertuduh berdosa bagaikan meruntuhkan ka’bah.

4.Sholat Magrib
Satu kali meninggalkan sholat magrib dosanya sama dengan berzina.
Allahu Akbar…!! Udah bela-belain jadi jomblo taunan. Cuma gegara gak sholat maghrib ternyata dosanya sama pula.

5.Sholat Isya
Satu kali meninggalkan sholat isya  Allah SWT tidak akan meRidhoi tinggal di bumi atau dibawah langit serta makan dan minum dari nikmatnya.
Widiih………!! Serem amat yak?! Takuuut… takuutt……..!!

Dosa itu kesalahan dan setiap kesalahan pasti ada hukumannya. Berikut ini adalah
“6 siksa di dunia orang yang meninggalkan sholat fardu:”

Kesiaan yaa……. :’(

1. Dikuranginya keberkatan Umurnya.
2. Dipersulit rizkinya.
3. Dihilangkannya tanda atau cahaya saleh dari raut wajahnya.
4  Tidak mempunyai tempat di dalam islam
5. Amal kebaikan yang pernah di lakukannya gak dapat pahala dari Allah SWT
6. Tidak di kabulkan Do'a atau hajatnya.

"3 siksa orang yang meninggalkan sholat fardu ketika sakratul maut”

Cepat atau lambat hidup ini akan berakhir……

1. Orang  yang meninggalkan shalat fardu akan  menghadapi sakratul maut dalam keadaan hina sehina hinanya.
2. Meninggal dalam keadaan yang sangat haus.
3. Meninggal dalam keadaan yang sangat lapar.

"3 siksa orang yang meninggalkan sholat fardu di dalam kubur"

Rumah terakhir…

1. Akan disempitkan kuburannya sesempit sempitnya
2. Kuburnya akan sangat gelap gulita petang mencekam.
3. Disiksa sampai hari kiamat tiba.

"3 siksa orang yang meninggalkan sholat fardu ketika bertemu Allah SWT"
1. Orang yang meninggalkan sholat di hari kiamat akan di blenggu oleh Malaikat.
2. Allah Tidak akan memandangnya dengan kasih sayang.
3. Allah  Tidak akan mengampunkan dosa-dosanya dan akan di azab sangat pedih serta kekal di neraka

Idiih. Ngeri bangeet ya dosa dan azab orang yang meninggalkan sholat fardu itu.  Aje gilee dapet azabnya ketika di dunia, saat sakaratul maut, di dalam kubur, dan ketika bertemu Allah pun masih di azab. Oh my God. Semoga Allah masih sudi mengampuni dosa orang-orang yang mau bertaubat. Aamiin.



 
yuk, memperindah rumah terakhir kita dengan Sholat....!! \(0_0)/

54 comments:

  1. masya allha, sungguh sangat berat siksaan bagi manusia yang meninggalkan solat, bisa direnungkan :)

    ReplyDelete
  2. selain mendapat azab didunia sampai ke akhirat kelak ya mbak arum :( nauzubillah semoga kita selalu mendapatkan rahmat dan dijauhkan dari siksaan yang amat pedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin semoga bisa menjalankan kewajiban ibadah.. :-)

      Delete
  3. semoga kita selalu mendapat hidayah-Nya dan termasuk golongan orang-orang yang selalu update sholatnya, Amiin

    ReplyDelete
  4. Postingan yang sangat bermanfaat ya... :))
    Paling berat di subuh.. Sampai saat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi kalo begadang.. ckckk.. gpp telat daripada tidak sama sekali :-)

      Delete
  5. Waah ngeri juga dik ya kalo meninggalkan sholat fardu, kakak sholatnya bolong-bolong soalnya nih ya... :) Iya ini postingannya seperti ustadzah ya dik, kakak jadi rada termenung juga nih ya ingat sholat fardu yang bolong-bolong.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. postingannya hasil dari pengajian di kampus nih sepertinya.. hehe good, mengingatkan kembali kaum muslim untuk shalat...

      Delete
    2. Haha, iya kayaknya nih ya mas acmad, hehehehehehehe :)

      Delete
    3. Iya kak Diar, diperbaiki lagi shalat nya.. selagi masih ada waktu soalnya itu amalan yang di hisab pertama.. :-)

      Delete
    4. Iya kak Achmad, mumpung lagi sadar nih.. hehehe

      Delete
    5. Dik gak ada postingan terbaru? :)

      Delete
  6. Yang selama ini di anggap enteng (meninggalkan shalat) ternyata membawa beban berat dalam hidupnya, saya suka melalaikan waktu shalat, kadang ngga suka tepat waktu, meninggalkan 1 shalat aja hukumannya sangat luar biasa, apalagi kalau orang yang hanya islam KTP... masjid penuh kalau shalat idul fitri, idul adha dan shalat Jum'at,.. tapi alhamdulilah di tempat saya masih lumayan penuh jamaahnya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nah kak, utamakan sholat fardu insyaallah kerjaan dan rizki lancar...

      Alhamdulillah masjidnya rame.. jarang jarang loh begitu.. :-)

      Delete
  7. Waah postingannya kali ini sesuatu bangeet...., awesome. semoga jadi amal jariyah untuk dik anggun karena telah berbagi kebaikan dan kebenaran...

    Sholat adalah tolak ukur suatu pekerjaan seseorang, dulu dosen bahasa inggris kk sempat negur mahasiswayang terlambat mata kuliahnya, terus sang dosen ngomong gini "Jika urusan dunia kita ada yang ngk beres, misalnya telat kuliah atau bla bla... berarti dilihat kembali sholatnya" jadi jika sholatnya udah benar maka urusan kita semua in syaa Allah akan mulus...., jika tersendat-sendat dan banyak keringnya maka sholat kita selama ini menjadi bahan intropeksi. hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin Aamiiin ya Rabb :-)

      Iya, bener banget kak. Segala sesuatu dinilai dari sholat. Lagipula banyak banget manfaat shalat, selain mengajarkan kedisiplinan juga memperlancar rizki dan urusan :-)

      Delete
  8. Saya masih suka lewat nih shalat subuh -_-

    "Udah bela-belain jadi jomblo taunan. Cuma gegara gak sholat maghrib ternyata dosanya sama pula"
    Ntah kenapa pengen ketawa baca kata-kata ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, harus diperbaiki lagi nih sholatnya biar rizki dan urusannya lancar.. :-)

      Alhamdulillah kalo bisa menghibur.. :-)

      Delete
    2. Gpp telat kak, daripada tidak sama sekali :-)

      Alhamdulillah bisa menghibur :-)

      Delete
  9. jadi berasa masuk kelas agama, makasih udah diingetin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk saling belajar dan mengingatkan sesama muslim dan muslimah :-)

      Delete
  10. info yang sangat bermanfaat nih mba buat mengingatkan yang sering meninggalkan shalat :)

    ReplyDelete
  11. ah, berasa penuh dosa dan ditunggu banyak siksaan, sholat yg pernah ditinggal nggak bisa diganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting sadar dan mau memperbaiki kesalahan :-)

      Delete
  12. Setiap shalat fardhu yang ditinggalkan dengan sengaja pasti akan mendapatkan ganjarannya kelak. Semoga kita semua tidak termasuk kedalam golongan orang-orang yang meninggalkan kewajiban kita di dunia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin Aamiiin ya Rabb.. semoga saja selalu mampu melakukan kewajiban shalat fardu :-)

      Delete
  13. Iya bahaya sholat fardhu kalau sp ditinggal ya..
    selain itu sholat fardhu merupakan utama dalam Islam..
    Alhamdulillah sekarang udah bisa full :-) Hhehe
    Yukk mbak Sholat dulu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya soalnya sholat itu tiang agama :-)

      Alhamdulillah kalo udah bisa full..
      Yuk, marii... :-)

      Delete
  14. Postingannya sangat bermanfaat nih :-) thanks ya.

    Sholat itu tiang agama, sayang ngga semua umat muslim sadar akan hal ini. Dikasih lima waktu kita kadang masih kesulitan, apa jadinya kalo Nabi Muhammad SAW dulu ga nego ngasih keringanan ke umatnya untuk dapet jatah lima kali aja sholatnya ya? Mungkin lebih berat lagi kita ngejalaninnya hehe.

    Merinding juga baca azab bagi yang ninggalin sholat fardhu. Tapi ngejalanin full sholat lima waktu pun belum tentu bisa afdol, karena butuh khusyuk. Well, semoga kita semua bisa khusyuk ngejalanin sholat lima waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... :-)

      Iya, padahal sudah di nego tapi masih ada saja yang ketinggalan, kebanyakan yang ketinggalan itu rata-rata sholat subuh..

      Iya azabnya emang pedih banget bagi yang melalaikan shalat.. ckckk
      Aamiiin.. Semoga bisa khusyuk.. :-)

      Delete
  15. sisksaannya sakit banget ya. udahan kita tergolong yang tidka pernah meningglakan solat.

    ReplyDelete
  16. Sekali lagi saya merasa tercerahkan. Blog ini membawa manfaat yg amt besar untuk umat. SubhanAllah
    .terimakasih ukhti.. kita tidak boleh meninggalkan solat fardu ya ukhti.. bener bener harus istiqomah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya.. :-)

      Sama-sama, iya mudah-mudahan bisa istiqomah... :-)

      Delete
  17. yang terparah itu kata imam algozali kalo g salah yang paling ringan adalah meninggalkan solat. ternyata sisnya berat banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sholat adalah amalan pertama yang di hisab :-)

      Delete
    2. Sholat adalah amalan pertama yang di hisab :-)

      Delete
  18. jazakillah telah mengingatkan mbak. Postingan yang bermanfaat, bisa jadi amal jariah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama sama..
      Aamiiin ya Rabb :-)

      Delete
  19. Baca ini udah kayak kena ispa. Nyesek. Huaaaaaa.

    Aku sering tuh kelewat shalat Ashar, Rum. Niatnya sih shalatnya nanti kalau udah nyampe rumah, ternyata pas udah nyampe malah sibuk gangguin keponakan yang lagi main di teras rumah. Huaaaa, sudah berapa ka'bah yang aku runtuhin. Jangan-jangan tragedi Mina kemaren itu gara-gara aku? Eh, lebay lebay :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nyesek kalo ngebayangin azabnya hiks

      Wah... emang asyik tuh ngegangguin ponakan.. Jadi sebelum gangguin jangan nunda kewajiban biar gangguinnya puas tanpa kepikiran kewajiban hehehe

      Delete
  20. lebih dosa lagi, kalau antara perkataan dan tindakan tidak sesuai, misalnya rajin sholat 5 waktu tp kalau ada tetangga yang kesusahan di diemin aja, alias nggak peduli, itu kadang yang saya kesel. Seakan, jadi juru selamat masing2 alias apatis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alan yang di hitung pertama kan sholat, kalo sholat udah bener insyaallah tindakan lainnya juga bener.. :-)

      Delete
  21. serem banget deh ya mbak, apa saya masih bisa masuk surga ya?apa saya bisa membawa istri dan calon anak ke surga?heuheu
    sedih banget apalagi suami adalah imam, semoga kita jadi semakin rajin solat aja ya setelah baca ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya serem amat ancamannya..
      Istrinya sedang hamil ya kak?? Selamat yaa... :-)

      Semoga semakin rajin sholat, banyak rizki dan menjadi imam yang baik buat keluarga.. Aamiiin

      Delete
  22. subhanalloh semoga jadi pelajaran terutama bagi saya sendiri agar selalu ingat dan tepat waktu dalam mengerjakan shalat fardu :)

    ReplyDelete
  23. jadi takut deh, maka dari itu harus inget sama solat, karena solat kan memang udah kewajiban sebagai umat muslim :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kewajiban yang harus dilakukan nih.. :-)

      Delete
  24. ya Allah, gue baca ini merinding sendiri rum, jadi inget sama kebiasaan gue yang susah bannget buas sholat ashar, entang kenapa pas baca postingan ini tuh kaya seakan akan Allah yang ngomong ke gue tapi lewat lo.


    mungkin karna gue kurang bersyukur juga dan masih belum full sholatnya maknaya rezeki gue dikurangi yah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Alhamdulillah kalo tulisan saya bermanfaat bagi sesama :-)

      Iya, semoga semakin rajin beribadah kita semakin banyak rizki dari Allah :-)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^