Thursday, 13 November 2014

Manfaat Berjilbab


 
Pilih yang mana?!


“Rum, aku mau berjilbab. Tapi aku ngerasa gak pantas pake jilbab.” Kata Iin, bukan nama sebenarnya.

Hmm.. berjilbab itu bukan masalah pantas gak pantas tapi kewajiban. Mungkin jawabannya agak sedikit sadis. Kalo udah ngerasa gak pantes pake jilbab gini apa juga ngerasa gak pantas masuk surga? Padahal semua orangkan berhak menikmati indahnya di surge.

“Aku sih, mau aja berjilbab. Tapi aku gak bisa ngaji.”
Nah loh, apa hubungannya jilbab sama ngaji? Kan belajar ngaji sambil pake jilbab bisa. Ngaji aja loh, gampang kok. Paling belajar seminggu juga bisa.

Nanti kalo hatiku ketombean gimana.....?! :))

Oh ya, aku juga nemu nih di fb dan gak tau punya siapa.



Mesen mas-mas yang beginian 1 aja, masih ada sisa gak?!:*

Lagipula jika Allah memerintahkan segala sesuatu pasti ada sebab musababnya. Menutup aurat bukan untuk merugikan kaum perempuan, justru karena memuliakannya. Dan tentunya banyak keuntungan yang didapat oleh perempuan yang melaksanakan perintah Allah tersebut. Ingin tahu apa saja keuntungannya?! Cikidot marokodot, awas moncrot!


    1. Menaati Perintah Agama
Dengan menaati perintah agama untuk menutup aurat, pastinya dapat pahala dong! Berjilbab itu cara cari pahala yang paling gampang.

 2. Menutupi Masalah Rambut
Rambut keriting, keribo, ketombean, sampe bercabang kaya pohonpun gak masalah! Kan gak kelihatan. Sebenarnya rambut kriting ataupun kribo itu lucu dan unik tapi temen temen ku gak pede aja.
Tapi bukan berarti semua orang yang berjilbab punya masalah rambut. Bisa jadi rambutnya terlalu bagus untuk dipamerkan secara gratisan. Iklan shampoo aja kalah! Eman dong… 

3. Terhindar dari Sengatan Matahari
Siang-siang kepanasan lupa gak bawa payung, bikin kulit hitam. Nah, tentu beda sama makhluk cantik yang berjilbab. Meskipun panas terik, kulit tetap terlindungi. Bagaikan bidadari surge yang dating disiang bolong! Cieeeh……..

4. Laki-Laki Segan Menggoda
Mata lelaki itu seakan tak bisa berkedip kalo ada cewek cantik, semok, dan sexi lewat. Matanya yang nakal akan menyorot bagian-bagian yang menonjol. Siulanya sahut menyahut dengan teman-temannya. Karena memang mereka lebih berani menggoda cewek saat sedang berkelompok. “Neng, godain dong!” dan berbagai celetukan nakal lainnya.
Berbeda dengan ketika seorang perempuan berjilbab yang lewat. Mereka hanya berani mengucapkan salam secara serempak. Persis paduan suara.

5. Terhindar dari Dosa
Ketika orang lain melihat aurat kita, maka kita akan mendapat dosa 2x lipat dari dosa orang yang melihat kita. Bayangkan saja berapa banyak dosa setiap detik dan menit yang kita dapat ketika kita terlalu menarik perhatian mereka #LapKeringet.

So, Tunggu apalagi?! 
Mari berjilbab..... ^__^

55 comments:

  1. siiip, arum yg pake krudung merah kayak tokohnya red riding hood heheh

    ReplyDelete
  2. Berhijab memang kewajiban seorang wanita, karena bisa menjaga harga diri seseorang yang memakainya... emang susah kalau bukan kemauan dari diri sendiri... kalau dipaksa pasti sewaktu waktu akan di buka kembali...
    siapakah pemuda tersebut....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, wajib bagi muslimah.. yang make juga kadang masih bongkar pasang hehehe

      Delete
    2. iya juga sih, kalo mau mandi pasti di buka ya...hehe

      Delete
    3. Yah itumah pasti atuh.. :-)

      Delete
  3. berjilbab itu sangatlah wajib ya mbak untuk menutupi aurat, makanya saya kasih jilbab yang bagus buat istri biar istri betah pakenya, katanya kok yang ini jilbab nya ga bikin gerah ya a?padahal sebelum aku beliin jilbab yang sekarang suka ngeluh jilbab bikin gerah..
    pacaran memang ga boleh tapi jangan asal menikah ya mbak, soalnya kita mesti tau dulu karakter seseorang yang mau dinikahi kelak.terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib bagi yang muslimah :-)

      Iya, emang sebaiknya pake bahan yang nyaman biar betah makenya..

      Iya, kan gak boleh pacaran tapi ta'aruf itu boleh.. :-)

      Delete
    2. Tapi denger2 ada pandangan liberal lo Kang Hendri dan Dik Arum, bahwa jilbab bukan kewajiban tapi budaya arab, ini gimana menurut pandangan Kang Hendri dan Dik Arum? wkwkwkwkwkwkwkwkwkw :) tapi ya sebagai muslimah tentunya mesti pake busana yang sopan dong ya, tapi bukan berarti harus jilbab, misalkan pake kebaya yang sopan gitu ya... :)

      Delete
    3. Di Al-quran sudah jelas kak Diar perintah menutup aurat dan batas aurat untuk lelaki dan perempuan.. :-)

      Delete
  4. baca ini, mencerahkan sekali. semoga kita-kita para muslimah semakin istiqomah memakai jilbab.
    syukron ukhti..

    kalau masalah pacaran itu memang kontroversial sekali ya sis... ada yang takut enggak laku dan katanya terlalu sayang sama pacarnya (sayang kok dipacarin, istilah agama islam memang memuliakan wanita tapi banyak pria yang ngaku muslim malah menghinakan wanita) yang ianya udah bosen cari yang baru, itulah nafsu.

    Mulai banyak yang gak percaya Allah SWT itu dekat, lebih dekat dari urat leher manusia, masalah jodoh paling mudah ia berikan bahkan alam semesta saja ia ciptakan. mau minta apa aja dikasih, tapi kitanya aja yang merasa sok tahu padahal Dia Yang Maha Tahu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin Aamiiin ya Rabb :-)

      Nah itu, pacaran itu hanya seperti permainan, putus ya ganti yang baru. Kalo tidak mau dipermainkan ya jangan pacaran :-)

      Iya, wajar sih manusia emang banyak khilafnya.. hehehe

      Delete
  5. saya baru denger ada istilah 'jilbab hati'. yang namanya jilbab itu dimana-mana yang di kepala bukan di hati wkwk :D

    ReplyDelete
  6. sebenernya kalo berjilbab bagi umat muslim kan memang sudah kewajiban nya ya mba, tapi kadang setiap orang kan beda2 presefsi nya, kadang ada yang ga pake jilbab dengan berbagai alesan, padahal dia orang islam tapi ya sudah lah karena kita kan sesama umat muslim harus saling menghargai walaupun terdapat perbedaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang sebagai sesama manusia harus saling toleransi tetapi sebagai muslimah harus saling mengingatkan :-)

      Delete
  7. Menutupi aurat berarti menutupi aib.. dengan demikian para wanita selamat dari yang namanya fitnah dunia!
    Keren artikelnya ;)

    ReplyDelete
  8. Jilbab adalan busana muslim, dengan berjilbab seorang wanita akan menjadi alim ...ia kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, terhindar dari fitnah juga :-)

      Delete
  9. pertamax mbak arum, memang berjilbab itu sudah kewajibannya ya mbak bukan masalah pantas gak atau tidak ya mbak :) jempol buat mbak

    ReplyDelete
  10. Aku pilih kamu aja deh hahaha :D
    yang pasti pilih yang sebelah kiri dong

    Iyalah, berjilbab itu emang untuk menutup aurat

    ReplyDelete
  11. Bagi seorang muslimah maka sudah selayaknya mentaati perintah Allah yang satu ini yaitu dengan berjilbab atau menutup aurat supaya tidak memancing syahwat para lelaki yang melihatnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, supaya selamat dunia akhirat :-)

      Delete
  12. yuk perempuan mari berhijab :)

    ReplyDelete
  13. saya milih yang muslimah mbak :) bukan sok sih, emang begitu mbak sya

    ReplyDelete
  14. Kalo saya gak mau berjilbab ah dik,,, wkwkwkwkwkwkw :)

    ReplyDelete
  15. Alhamdulilah bebebrapa bulan terakhir istri udah berhijab, walau awalnya agak ragu tapi akhirnya doi memutuskan untuk menutup auratnya.

    4. Laki-Laki Segan Menggoda ---> ini mah tergantung cowohnya rum, kalo emang gatel jangankan yang pake jilbab, yang pake kafan juga bisa digombalin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh... ngeri banget ya.. musti pintar bela diri juga berarti hahaha

      Delete
  16. gue setuju sih, emang gak ada ruginya juga.

    ehm, gue bacain cerita fb diatas, malah, posisi cewek dan cowoknya kebalik yang gue temuin, rum. jadi ada adek tingkat gue yang malah sadar sama yang lo sampein ini rum, apalagi soal sentuh menyentuh, salaman doang sama semua orang dia gak mau. ada juga yang begini gue temuin waktu gue SMA, ya sama...

    sama cewek sekarang dan yang begitu gue rasa perbandingannya jauh deh, dari yang gue lihat loh yah, karena emang gue rasa ketika cewek nutup aurat itu, cowok juga respek kok rum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emang sebenarnya salaman pun tak boleh.. Kalo sama yang bukan mahram, tapi aku kadang rada sungkan menolak salaman apalagi di desa..
      Jauh emang perbandingan itu tapi masih banyak kok sebenarnya..
      Menutup aurat untuk melindungi diri hehehe

      Delete
  17. yang ke-4 gak juga mba, kalau ini tergantung cowonya juga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, tapi kebanyakan kan gitu hehehe

      Delete
  18. aku gak bisa berhijab sih, soalnya aku cowok hehehe.... iya enak liat cewek berhijab itu lebih tenang gitu adem .. adek gue aja berhijab terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itu sudah saya maklumi.. :-)

      Alhamdulillah, dijaga ya kak adeknya.. :-)

      Delete
  19. Banyak ya mba manfaatnya berjilbab untuk perempuan . selain sopan dalam berpenampilan . dilindungin pula kepalanya sama terik matahari .
    cuman saya sedikit prihatin aja untuk anak muda zaman sekrang .mereka belum paham mengunakan jilbab sesuai dengan syariah islam. :)


    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mungkin lebih digunakan untuk trend ckckk
      Kalo gitu manfaatnya jadi kurang maksimal :-)

      Delete
  20. yang pasti sih. cewek hijab tuh kecantikannya naik ratusan persen

    selain karena emang kewajiban agama dan juga bisa menjaga perhatian cowok lain . jadi seneng aja kalau ada cewek berhijab. karena terkesan lebih sopan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang berhijab emang terkesan lebih sopan dan anggun.. :-)

      Delete
    2. yup, walau mungkin nggak sempurna tapi ngelihat mereka yang berhijab rasanya adem

      eh tapi gimana yang bercadar dan pake hijab syar'i ya

      Delete
  21. ceweh berhijab tuh........ wajahnya seperi mengeluarkan cahayaa #AZEKKK #MungkinKarenaSeringBerwudhu

    gilangwidii.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berwudu, atau bermake up atau emang perawatan ya.. entahlah yang jelas wajib bagi muslimah :-)

      Delete
  22. Hahaha,,, mantap mbak..
    btw ane lebih suka sama cewek yang berjilbab + hatinya juga berjilbab :D
    Selain mendekatkan dengan agama juga kesanya lebih sopan.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lebih sopan dan anggun ya.. Subhanallah.. :-)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^