Saturday, 1 November 2014

Aneka Hantu Lokal

Hallo temen temen ku yang baik hatinya...!!
Berjumpa lagi dengan saya, arum. Kali ini saya akan membahas tentang hantu lokal. Boleh tepuk jidatnya masing masing bagi yang takut hantu dan sebaiknya tidak usah lanjut baca. Karena nanti kalo sampe kecepirit ngak ada yang mau tanggung jawab. Kamu yang nanggung, aku yang jawab, "kasiiaaan...."
Oh. Iya. Sebelumnya aku minta maaf karena pada episode kali ini postingan ku gak ada gambarnya. Itu semata agar temen temen dapat menguji tingkat imajinasi kalian masing masing. 
Wokeeh.. daripada kebanyakan bosa - basi malah jadi basi, mari kita tengok bersama siapa saja kah mereka??

1. Kuntil Anak
Kuntil anak sebenernya sih tipe hantu yang ceria. Dia selalu tertawa dan bahagia. Tapi sayang, suaranya yang lucu itu sering kali malah bikin merinding. Hihihhiiii... 
2. Wewe Gombel
Heran juga sih, kenapa orang orang pada takut sama wewe Gombel. Padahal penampilannya itu sempurna banget loh jadi cewek, udah rambutnya panjang, dan pakaian nya juga sexi. Tapi kenapa kok malah bikin orang ngacir?? Heemm.. mungkin takut khilaf kali yaa... makannya jadi cewek itu jangan terlalu frontal. Nanti yang ngincer malah ngacir..

                                 pocong
3. Pocong
Hmmm.... ini jangan ditanya dan jangan di tawar. Inget pocong malah ingat kehidupan setelah kematian. Aku juga  bingung, kenapa kok sampe ada makhluk yang satu ini. Harusnya dia itu lagi disiksa di alam kubur atau paling enggak tidur sampe kiamat datang. Jangan malah begadang dan kelayapan malem malem. Selain  baju putihnya kotor, begadang itu gak baik untuk kesehatan. Karena bikin mata pandanya lebih mencolok.

                                   Genderuwo
4. Genderuo
Badannya tinggi besar dan kribo eh, gondrong. Mirip seniman, Keren.

5. Suster Ngesot
Suster identik dengan rumah sakit. Mungkin dia ingin tetep nolong meskipun kaki nya sendiri sakit. Kasihaan.....

6. Tuyul
Lucu juga siiih.. cuma pake kancut. Mungkin dia nyari duit buat beli baju. Namanya juga anak kecil gak mikir panjang kalo mau ambil punya orang. 

7. Sundel Bolong
Sosok perempuan berambut panjang dan memiliki lubang di punggung. Aku juga bingung, buat apa lubang di punggung. Jaman sekarangkan sudah ada bank kalo mau nyimpen duit. Kalo mau nyimpen hati beda lagi. Semoga abang jomblo yang lagi baca ini hatinya terobati. Nah loh.. gak nyambung.. -_-"

8. Kuyang
Kuyang udah terkenal sebagai hantu perempuan kalimantan. Dia suka beraksi kalo malem. Soalnya kalo siang asyik ngerumpi sama para tetangga. Kuyang itu sebenarnya adalah manusia yang punya ilmu. Badan dan kepalanya bisa lepas sendiri sendiri. Kereennyaa....!! Bisa di bongkar pasang kayak boneka barbie. 

9. Jenglot
Naah...! Ini dia. Sebenarnya aku masih rada bingung. Jenglot itu makhluk jenis Apaan siiih....?!

Heemm.. Udah dulu yah.. Nanti kalo ada hantu versi terbaru tolong kasih info biar gak katrok akunya.
Akhir kata mohon maaf atas kalimat yang kurang sopan. makasih banyak udah menyempatkan diri baca blog ku.. sampai jumpa lagi di episode selanjutnya..  

34 comments:

  1. Kalau postingan hantunya ditambahin gambar hantunya kayaknya lebih greget deh mbak :D
    Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ada gambarnya aku takyuuut...!! :/

      Delete
  2. kalo cuman tulisan doang mah gak takut mba..
    harusnya pake gambar biar tambah serem dan greget juga :D hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ntar kalo sudah punya keberanian aku posting gambarnya.. hehehe

      Delete
  3. nenek gayung, suster keramas, dedemit, buta ijo, jaelangkung ... dan msih bnyk lg ,,,,

    tpi itu jenglot apaan yah ,,,,? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nenek gayung, suster keramas itu kayaknya film atau emang ada beneran sih? Buta ijo itu bukannya raksasa ya? Entahlah..

      Dedemit, jaelangkung, oh iya sih.. ketinggalan hehehe..
      jenglot ituu hantu gak tau semacam apa.. hehehe

      Delete
    2. ada semua ,,, biasa itu jin2 yg suka iseng pada brubah2 wujud ,,,hehehe
      iya buto ijo raksasa ,,,,
      tpi aku bru tau ada hantu namanya jenglot ,,,hehehe

      Delete
    3. Oh gitu ya.. Aku fikir itu cuma film.. hehehe

      Aku sudah tau lama tapi gak tau rupanya hehehe..

      Sebenarnya emang gak ada hantu, adanya jin yang merubah wujud :-)

      Delete
    4. yupz ... bnr neng arum ,,, hantu itu gak ada, itu hanya jin2 yg berubah wujud aja .... :) hehe

      dikmpuny neng arum ada jenglot ?

      Delete
    5. Iya makanya di setiap negara atau wilayah hantunya beda, karena jin mengikuti kepercayaan yang ada..

      Ada, selain di kalimantan, jenglot juga ada di jawa dan bali..

      Delete
  4. Kuyang baru denger ya,,, itu hantu khas Kalimantan kali ya,,, ada tambahan dari jawa barat ya nama hantunya JURIG JARIAN,,, hehehehehehe,,, asli nih rada merinding ya, ini jam satu pagi soalnya, wkwkwkwkw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo di bali kuyang disebut lea..

      Juring jarian itu hantu apa?

      Pas banget momennya dibaca malem malem, horror hahaha

      Delete
  5. pernah aku juga ngeliat salah satu dari hantu itu, tapi cuman di acara acara malam doang... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak pernah lihat, alhamdulillah.. taunya cuman dari gambar hehehe

      Delete
  6. masih banyak lagi mba hantu yang belum tercatat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kayaknya emang perlu dibikinkan absen

      Delete
  7. Kuyang batu tahu saya mba, kurang pamiliar sama hantu Kuyang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, banyak yang belum tau hantu kuyang ya.. Sebenarnya gak pernah lihat juga sih Hahahaa

      Delete
  8. Hantu lokal banyak ya, sampe berderet2 dibikinin filmnya pula. Hantu di luar negeri harus lebih banyak ngambil referensi dari hantu lokal hehe.

    Oke, ngebaca deretan hantu lokal yang dijabarin di atas... bisa sih ngebayangin bentuknya gimana, tapi yang agak asing di kuping itu hantu Kuyang, jadi sulit ngebayanginnya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hantu disini macem macem, lebih bervariasi hahaha

      Wah banyak yang belum tau rupanya hah

      Delete
    2. Kapan kapan aku kasih gambarnya hehehe

      Delete
  9. Keren ya para hantu punya nama masing masing hehehe...
    Saran sama dengan sobat sobat di atas, tambahin image mbak
    masing masing hantu biar mantaff..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masih berusaha ngumpulin keberanian -_-

      Delete
  10. Mungkin tahun 2016 nanti ada jenis hantu varian baru,,,,

    ReplyDelete
  11. Yang jelas jangan pernah takut dengan hantu maupun jin, disebabkan manusia diberi kedudukan lebih dibandingkan makhluk lainnya.

    Tapi bermanfaat ulasannnya, makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya gak takut sih, cuma ya kadang agak serem aja hehehe

      Sama sama.. :-)

      Delete
  12. Jenglot itu boneka santet, kan? Eh, gatau deh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan, jenglot itu boneka yang berpenghuni.. tapi kayaknya bukan kalo buat santet..

      Delete
  13. kok nnggak ada fotonya. padahal enak malming gini liat yang serem-serem

    btw, jenglot itu manusia yang nyari kesaktian tinggi dengan semedi dan puasa. makanya gitu
    bisa dibilang jenis siluman kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih menabung keberanian nih hehehe..

      Oalah gitu, aku pikir itu boneka yang berpenghuni. Makasih informasinya :-)

      Delete
    2. katanya manusia maknya rambutnya masih bisaa manjang dan kukunya juga

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^