Wednesday 12 November 2014

Aneka Jenis Ayam

Indonesia adalah negara yang kekayaannya melimpah baik pertambangan, rempah, tumbuh tumbuhan, segala macam kayu, sampai segala macam ayam. Lengkap banget deh!


Keluarga besar ayam

1. Ayam Kampung
Ayam Kampung adalah ayam yang biasanya hidup di kampung dan berkeliaran di sekitar rumah. Warnanya ada yang putih, coklat, sampai hitam legam.
Meskipun warnanya kurang menarik, tapi nih ayam rasanya enak banget, apalagi kalau sudah dibuat soto. Uuh, ngiler dah...

2. Ayam Kota/Potong
Ayam potong adalah ayam yang hidupnya sudah dipersiapkan untuk dipotong dan di konsumsi. 
Kesian banget siiih.. hidupnya untuk mati dan di nikmati. Ciiee ilee bahasanya..

3. Ayam Bangkok
Ayam Bangkok adalah ayam dengan versi jumbo. Pokoknya made in Bangkok jumbo jumbo semua. Mulai dari jambu, kecapi, sampai ayam. Kalo ayamnya Gk jumbo bakalan di diskualifikasi dari dunia ayam perBangkokan.

4. Ayam Kalkun
Ayam Kalkun adalah ayam yang super jumbo. Lebih jumbo dari ayam bangkok.

5. Ayam Ketawa
Ayam ketawa adalah ayam yang memiliki suara ketawa yang lebih merdu dari suara mak lampir atau Kuntil anak.
Biasanya ada lomba ayam ketawa untuk dunia ayam. Kalo aku juga pengen ikutan lomba ini boleh gak yaa..

6. Ayam Hias
Ayam Hias adalah ayam yang hidupnya bak model. Karena kecantikannya dilombakan, biasanya niih ayam sama majikannya diajak ke salon untuk mendapatkan kecantikan yang diinginkan. Mau.. Mau juga dong!

7. Ayam Aduan
Ayam Aduan adalah ayam yang hidupnya paling menyedihkan. Hidup hanya untuk kepentingan manusia yang menyukai penderitanya. Hikz.. Hikz..

8. Ayam Hutan
Sesuai dengan namanya, ayam ini adalah ayam yang hidupnya sebagai penunggu hutan. Yaah sebagai penunggu hutan juga biar gak sepi.

9. Ayam kampus
Dari sekian banyak ayam, cuma ayam ini yang haram di makan. Cara menikmati ayam ini cukup dilihat, nanti juga kenyang sendiri. 
Tidak hanya itu, ayam kampus pun banyak memiliki keunggulan dibandingkan dengan ayam ayam yang lain. Apa sajakah itu?? Sepertinya anda lebih tau dari saya. 




No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^