Monday, 18 January 2016

Berdua denganmu (4)

Alhamdulillah udah episode 4 aja ya.. gak terasa.. oya sebelum melanjutkan Berdua denganmu (4) alangkah senangnya hati ini bila pembaca mengikuti cerita dari "Berdua denganmu (1)", Berdua denganmu (2)” dan "Berdua denganmu (3)" Kalo sudah, mari lanjutin Berdua denganmu (4) asyiiiikk.........!!

Ahad, 3 Januari 2016. Hari ke 4 kak Vina di Malang dan mau beranjak ke kota Batu. Padahal semalem bilang, bakalan berangkat ke Batu jam 6 am mentok mentok jam 7 am. Eeh, ternyata jadinya jam 7an am. Dasar kasur! kenapa setiap pagi selalu terasa lebih enak. Dimakan kali, enak. Aku benci kamu..!! benci..!! bilang benci tapi masih aja ditidurin. Aah, kasur.. kamu selalu ngangenin.

Sesampainya di Paralayang rasanya legaaa bangeet!! Udaranya sejuk, angin sepoy sepoy, pokoknya enak, adem ayem. Seperti sedang menghiburku setelah melewati perjalanan kami yang mememui beberapa kendala heleh! Dan penyebab kendala itu adalah aku. Hiks hiks.. maafin aku kak Vinaaa...

Di Paralayang kita menikmati pemandangan yang luaaar biasa indah.  Meskipun sudah beberapa kali datang ke sini dengan pacar orang, pelaku LDR maupun para jomlo tetapi aku tak pernah bosan. Pepohonan, daun daun yang melambai lambai, angin yang semilir, tetumbuhan yang tampak seperti karpet hijau, serta rumah rumah terlihat lebih imut dari atas Paralayang selalu terlihat memikat dimataku, seakan mengundang untuk datang lagi.. lagii... dan lagiii..... OH MY GOD!! Keindahan dan kebahagiaan yang tak bisa hanya diucapkan dengan kata-kata.

Meskipun suasananya mendung tapi alhamdulilahnya masih bisa menikmati orang orang yang olahraga paralayang. Kebanyakan yang ku lihat waktu itu perempuan dan antusias banget diatas teriak teriak sambil mengabadikan momen gitu. Meskipun Cuma ngeliat tapi aku sudah cukup senang.

Kak Vina lagi sibuk mendokumentasikan momen di Paralayang

Paralayang

 Perjalanan selanjutnya yaitu omah kayu. Letaknya cukup nyebrang dari lokasi Paralayang. Seperti namanya omah kayu merupakan rumah yang terbuat dari kayu. Sensasinya dari rumah ini dibuat nempel di pohon. Pengunjung bayar Rp. 5.000/orang. Jalanan menuju Omah Kayu tanahnya agak licin kalo abis ujan dan inget gak semulus dan seenak paha ayam. Setiap omah kayu hanya boleh dinaiki 5-6 orang boleh lebih, resiko ditanggung sendiri.

Waktu itu pengunjungnya rameee bangeeet.....!! maklum hari Ahad cuy. Banyak yang kesana bareng keluarga, temen, sampai ada juga yang bawa pasangan entah pasangan sendiri atau orang lain yang jelas mereka tampak bahagia. Peristiwa ngeselin itu waktu ketemu om om yang narsis banget! Udah gitu dia gak sabaran. Kezzeeellll.................!!! Astagfirullaaah... jangan sampe emosi deh, bikin cepet laper. Inget diet!

Didepan omah kayu


Pemandangan di atas omah kayu
                                                
Setelah puas ngantri narsis di omah kayu, kita langsung cuus ke Cuban Rondo. Terakhir kali aku ke Cuban Rondo kemarin waktu Idul Adha ceritanya klik disini. Ada cerita unik disini, inget kan peristiwa di Wisma Tumapel kemarin waktu hujan?! Iya, ada asep mengepul. Kejadian ini terulang lagi di labirin Cuban Rondo. Ya singkat cerita kayaknya memang bener itu asap akibat tanah yang agak panas kemudian kena air, gitu.

Di Labirin banyak pengunjung

Pengunjungnya rame jadi kurang seru. Mau selfi aja banyak yang pacaran, merusak pemandangan. Uugghh....!! apalagi di Cuban Rondo pengunjungnya padeet buangeet....!! mana ada orang yang ngerokok lagi. Ngeselin banget deh! Kita mau wisata alam berniat melepas kepenatan dan terbebas dari polusi tiap hari ternyata adaa aja orang dimana mana yang buat polusi baruu...!! ya Allaah......!!

Pengunjung di Cuban Rondo

Di Cuban Rondo ada lumayan banyak monyet yang berkeliaran dan kadang mengejar pengunjung iiihhh... sereemm....!! yaudahlah.. setelah cukup mengabadikan momen di Cuban Rondo aku dan kak Vina beranjak ke Batu Town Square (Batos) untuk makan siang, beli charger dan memori kamera.

Tak disangka hujan mengguyur kota Batu dan membuat udaranya sedikit dingin dari sebelumnya. Saat hujan reda kami langsung cari hotel untuk bermalam di kota Apel ini. Mencari hotel tak semudah yang dibayangkan. Karena harus menyesuaikan kecocokan dari hati, fasilitas dan materi. Nyari yang ada kolam renangnya. Rencananya kak Vina mau berenang besok pagi. Setelah survey dari beberapa tempat akhirnya kita eh lebih tepatnya kak Vina memutuskan untuk menginap di De Wahyu Hotel and convention.

Sekitar jam 7 pm kita meluncur ke tempat hiburan malam BNS Bubuk Nang Songgoriti eeh enggak maksudnya Batu Night Spctacular. Disana ada bermacam-macam wahana permainan. Dari sekian banyak wahana kita hanya menikmati 3D art dan rumah hantu. Tungguu....!! menikmati wahana rumah hantu?! Kayaknya enggak deh. Waktu naik kereta hantu aja aku kaget terus teriak teriak gak jelas. Bukan takut (pencitraan), tapi kebanyakan kaget. Banyak hantu yang keluar tetiba dan musiknya itu loh udah kayak adegan film horror. Kalo kesini bareng pasangan mah ini kayaknya cocok dijadikan ajang kesempatan dalam kesenangan. Nah loh, ini maksudnya apa ya... eennggggg................

Suasana BNS kala itu

Laper abis teriak-teriak. Okee...!! Kita langsung menuju pos ketan yang legendaris itu. Kenapa tempat makan yang fenomenal itu selalu rame padahal rasanya biasa aja. Yaudahlah dipikir sambil tidur aja biar besok seger dan kembali melanjutkan petualangan yang belum terjamah!


93 comments:

  1. mw dund dikenalin sama monyetnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau Ta'aruf sama monyet ya? Oke kapanpun Niki siap aku kenalin deh... hahaha

      Delete
  2. Ini sehari doang? Sehari bisa banyak banget yang dikunjungi ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin tempatnya deketan...

      Delete
    2. Uben dan Wahab: iya ini semua tempat wisatanya di Batu, paralayang, omah kayu, Cuban Rondo itu lumayan deket yang agak jauh cuma BNS hehehe

      Delete
  3. udah sampe 4, seru banget jalan-jalanya.. wuuhh udara sama pemandanganya enak banget.
    kota apel kota yang ingin ku datangi. lebih seru berarti ada monyetnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, pengen ke sini ya...

      Iya disini sejuukk.. asoy dah!

      Tapi Adi gak pengen kenalan sama monyetnya kayak si Niki kan?!

      Delete
    2. monyetnya kayak si Niki kan? <---- lah abang disamain sama monyet haduh haduh

      Delete
    3. pingin banget kesitu.
      enggal lah rum, biar niki aja sama monyet. hahaa..

      Delete
    4. Monyet kayak Niki? Atau sebaliknya..HAHAHA

      Delete
    5. Boleh aja Adi.. si Niki mah kemarin emang pengen dikenalin sama monyet hahaha

      Delete
  4. Posenya kok gitu rum,,,kecapean apa kanape?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak kenapa napa itu sebenarnya pose belum siap difoto hahaha

      Delete
  5. wees yang episode 4 nggak serem lagi yaa lokasinya. justru indah banget pemandangannya, bisa dapat inspirasi tuh kalo berkunjung sambil bikin puisi gitu,heheew

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masa ketempat serem mulu? Hahaha

      Iya bagus banget, apalagi kalo sepi bisa jadi gudang inspirasi bukan cuma buat bikin puisi tapi juga novel hehehe

      Delete
  6. Kapan2 kita terjun payung bersama dik, mau gak? hehehehehehehe :) Kalo hujan pasti enak tuh ya berteduh di omah kayu... hehehehe Perasaan belum baca bersama denganmu 2 nih ya, iya kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam keuangan mahasiswa terjun payung termasuk mahal sekitar 300ribuan.. :(

      Enak?.enggak lah.. menakutkan :(

      Masa sih.. gak tau juga ya kak..

      Delete
    2. Suruh Kak Vina yang bayarin dong dik... wkwkwkwkwkwkw hehehehehehehe :)

      Delete
    3. Minta bayarin? Mamaku bilang gak boleh minta minta -_-

      Delete
  7. Yeay akhirnya berdua denganmu sudah ada yang keempat. Masih ada yang kelima ga?
    Itu bener-bener mengefektifkan waktu alias gercep banget ya sehari bisa tiga tempat gitu. Jadi mau ke Batu deh. Pemandangannya indah indah euy kalo diliat di foto soalnya. Semoga banyak pengunjung yang sadar akan kelestarian sebuah tempat wisata ya. Terlebih alam terbuka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inysa Allah sampai season 6 hehehe

      Kalo dilihat adlin jauuh lebih indah... Subhanallah banget deh pokoknya..

      Iya, semoga sadar biar gak merugikan pihak manapun.. Aamiiin ya Rabb

      Delete
    2. Waduh seriusan sampe season 6 kak rum? Belom terbit ya?

      Waaah jadi semakin pengen kesana euy.
      Aamiin.

      Delete
  8. Alami sekali ya gan pemandangannya! pasti sejuk tuh main disana

    ReplyDelete
  9. Wah, saya harus baca dari awal nih biar lebih seru. Mantap nih ceritanya mbak, ntar bisa dibuat novel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa kalo udah banyak tempat yang dikunjungi hehehe

      Delete
    2. Ya mudah-mudahan makin banyak aja tempat yang dikunjungi mbak.

      Delete
  10. Iya kali paha ayam mulus?
    Awas Rum jangan kebanyakan foto-foto di Omah Kayu, ntar roboh lagi kebanyakn selfi disana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong mulus, ayamnya siapa dulu.. eeh maaf

      Gak lah.. kite orang tertip mengantri.. Hehehe

      Delete
  11. Air terjun kayaknya tinggi banget yaa.... bisa lompat dari atas nggak? wkwkwkw...
    btw di rumah pohon bisa nginap nggak yaa?

    kayaknya enak tuh kalau nginap disana... besoknya bakalan minta dikerokin :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mau aku bantu dorong kah? :-)

      Bisa menginap peromah kayu mulai sekitar 300rb

      Minta dikerokin siapa woy?!

      Delete
  12. Ampe 4 niat banget asli.
    itu di coban rondo banyak monyet harus ati-ati ya, ntar hape, tas tenteng suka di ambil-ambilin sama monyet (ceritanya pengalaman dicopet onyet)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih.. soalnya kalo sekalian semuanya diceritain terlalu panjangg...

      Wiih... serem banget itu dicopet monyet... Emang kadang mereka suka jahil sih.. ckckk

      Delete
  13. Hai coban rondo bagaimana kabarmu?
    4 taun dimalang gk pernah kemana-mana., :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. kasian sekali hidup anda kurang bahagia.. ckckk

      Delete
  14. Paralayang emang kece bet sih .. nggak pernah bosen kalo maen kesono, apalagi kalo bawa gebetan, dan nembak disono .. beuhhh 70% ditrima lah .. Bwahahaha .. comment apa ini ..?? -_-

    Coban rondo sekarang rame, nggak kayak dulu .. jadi kurang asyik sih .. mending coban yang lain aja .. hehehe ..

    BNS SGM (Bubuk Nang Songgoriti) (Songgoriti Gang Macan) .. Wajib dikunjungi tuh *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mungkin.... Bisa jadi.. Bisa jadii....!!

      Cuban yang lain kebanyakan medannya sulit.. :(

      Eh, bentar. Songgoriti gang macan itu istilah apa nama tempat ya...

      Delete
  15. Waduhhh pemandangan yang Paralayang bagus, yaa. Kapan-kapan kudu nyobain kalo mampir, nih. :)
    Coban Rondo kok rame banget, ya? Jadi kurang enak buat foto-fotonya. Haha

    BNS singkatan dari apa, Rum? Yang dibilang Azka itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, silahkan mencoba... :-)

      Iya gak enak, jadi keliatan kayak di pasar -_#

      Bubuk Nang Songgoriti = Tidur di Songgoriti

      Kalo Songgoriti Gang Macan kayanya itu istilah deh.. barusan liat gugel mep g jelas ckckk

      Delete
    2. Setelah aku nyari lagi di gugel ternyata aslinya nama jl durian tapi dijuluki gang macan. Disana ada hotel, villa dan tempat prostitusi

      Delete
  16. itu paralayang bisa terbang-terbang gitu, awesome :D

    ReplyDelete
  17. Yang paralayang kece bangeeeeet. Duuh pengen bet dah kesana. Trus Omah Kayu juga keren. Omah itu artinya rumah ya, Rum?
    Oh iya, Rum. Kalau nggak salah aku nggak pernah liat foto kalian berdua gitu. Selfie. Mana fotonya, pengen liat doooonggg~ *ini apa dah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kesini.. ntar kalo aku masih disini dan lagi gak sibuk ku temenin jejalan deh hehehe

      Iya, itu bahasa jawa..
      Ada sih selfi dan video tapi di hp kak Vina.. Hehehe

      Delete
  18. Yang paralayang kece bangeeeeet. Duuh pengen bet dah kesana. Trus Omah Kayu juga keren. Omah itu artinya rumah ya, Rum?
    Oh iya, Rum. Kalau nggak salah aku nggak pernah liat foto kalian berdua gitu. Selfie. Mana fotonya, pengen liat doooonggg~ *ini apa dah*

    ReplyDelete
  19. keren banget, paralayang, takut ngelihat gituan dulu pernah kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Muhae kamu pasti berani..!! :-)

      Delete
  20. belum pernah kunjung ke omah kayu :(
    lain kali mau dong diajak ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak deh makasih.. ntar kalo aku yang dijual gimana.. #eeh

      Delete
  21. keren-keren euy tempatnya. Btw, ane jadi pengin nyobain paralayang. keknya seru gitu bisa terbang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain di Bandung juga ada kok, lebih deket dari tempat kamu.. Hehehe

      Delete
  22. Aissh keren banget. Sewaktu ke BNS gue juga sangat menikmati bioskop 3D. Tapi seinget gue 4D, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya 4D..

      Aku kok gak tertarik sama bioskop itu ya.. aneh..

      Delete
  23. yah gue ketinggalan, ceritanya udah season 4 :(

    kok gak ikut nyobain paralayang kak? sapa tau bisa terbang, kebawa angin lalu mendarat di rumah mantan, #lahinigimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uuu Kesian... :p

      Gak deh takut ntar malah terbang di rumah gebetan.. lah... ini apaa... -_#

      Delete
  24. Dhasyat paralayangnya, ngomong2 siapa yg pake baju biru sendirian ? Kasian amat kaya anak ilang hehehe :D

    ReplyDelete
  25. Suasna yang indah, setiap orang saat ini mendambakan tempat2 yag sejuk seperti diatas ya mba!

    ReplyDelete
  26. huahahhaa colong start... gue baru apdet yang kedua :))

    http://kancut-beringas.blogspot.co.id/2016/01/backpacking-ke-malang-yang-gak-malang_22.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak nyolong kok.. :( :)

      Aku udah baca.. hororrnya greget :))

      Delete
  27. Itu main ke omah kayu murah bgt 5.000/orang, boleh nginep dengan bayaran segitu? atau cuma liat buat poto poto aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh tapi bayar lagi kalo nginep sekitar 300an

      Delete
  28. Sekarang berdua denganmunya jalan-jalan nih.... Woaaah paralayang..

    ReplyDelete
  29. Wiiih Asik jalan jalan ke batu, keren yah pemandangannya pengin banget main ke sono. Duh mau foto di cuban rondo ko banyak yang pacaran. namanya aneh ya? ada rondo-rondonya gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang keren banget!!

      Iya rondo, berminat? Dateng aja.. Hehehe

      Delete
  30. seru sekali kyaknya. postingannya mpok vina jg aq dah baca. yg bkin aq greget itu labirinnya itu lho. blm prnah soalnya...

    ReplyDelete
  31. Kamu kenapa so kiyut sekali, Arum? wkwkwk
    Di Labirin banyak orang pacaran. Bhahaa, merusak mata aja ya.

    Aku seumur hidup baru sekali masuk ke rumah hantu. Hahaa anaknya penakut sih.
    Lah, iya bener. Kalo sama pasangan masuk ke rumah hantu, wah itu namanya nyari kesempatan dalam ketakutan. Hahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu aku belum siap difoto.. -_#

      Iya.. jadi susah mo foto ckckk

      Iya, kesempatan banget dah tuh.. hahahaaa

      Delete
  32. coban rondo klo liburan padet banget ya, nggak nyamn buat menikmati air terjunnya

    ReplyDelete
  33. Ini gue suka nih. Jalan-jalan, rame, tapi murah. Muahahaha AKu anaknya murahan. :))

    ReplyDelete
  34. Mbak arum, itu naik paralayang bayarnya berapa ya? Kayaknya asik banget ya naik paralayang, tapi takut ketinggian hehe :') Enak banget kayaknya melayang kayak burung elang

    http://sastraananta.blogspot.co.id/2016/01/bersama-toyota-kita-dolan-ke-purbalingga.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekitar 300ribuan..

      Kalo takut gak usah.. mending nonton aja dari bawah daripada kenapa napa :-)

      Delete
  35. gak kuat bacanya bikin baper nih heuu

    ReplyDelete
  36. AAAAAAAAAAAAHHH kok kayanya seru banget, yaa? Pengeeeenn banget bisa ke situuuuu :(( Kapan ya? Huhuhu

    Tapi nggak berani naik paralayangnya ._. Liatin aja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kapan? Mumpung aku masih disini hehehe

      Delete
  37. pepergian sama cwe pasti selalu ngaret :D

    ReplyDelete
  38. Asiknya bisa ke banyak tempat dalam sehari.. saya belum ke Paralayang, Coban rondo, Labirin dan Omah Kayu... Anterin dong ruuum.. Hihi..

    ReplyDelete
  39. asek kyanya main Paralayang,cuacanya agak mendung ya hihihi

    ReplyDelete
  40. itu omah kayu terbuatnya dari apa yah Rum? A-AARUMMM.....

    ReplyDelete
  41. itu omah kayu terbuatnya dari apa yah Rum? A-AARUMMM.....

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^