Monday, 11 January 2016

Berdua denganmu (2)

Sebelum membaca bagian “Berdua denganmu 2” alangkah baiknya baca dulu "Berdua denganmu" bagian 1 yang menceritakan tentang menjemput kak Vina di Malang Town Square (MATOS). Bagi yang udah baca makasiih banget! Yuk mari lanjutin Berdua denganmu (2) yuhuuuyyy.........!!



Tanggal 1 Januari 2016 adalah awal tahun 2016. Merupakan hari esokny harinya kemarin dan hari kemarinnya merupakan tahun lalu, ya iyalah. Pepagi jam 9 am Kak Vina udah ngajakin ke Malang Town Square (MATOS). Padahalkan bukanya masih ntar jam 10 am. Yaudahlah iyain aja, sekitar 9.30-am kita udah ke Matos. 

Ajegileeee.....!!  ternyata udah banyaak banget yang nunggu di depan Matos. Sumpita! Super ramee...!! ni orang awal tahun mau borong barang-barang kali yaa.. apa iya kalo tahun baru apa apanya harus baru?! Kalo setauku sih banyak orang buat resolusi baru. Yaudahlah terserah mereka duit duitnya juga.

Selagi nunggu pintu dibuka kak vina mengabadikan momen special di Matos, Aku? Ngebuntutin aja eheheheeee... Awalnya kita ke Matos mau beli charger, ternyata gak ada yang asli. Yaahh....!! kecewa. Padahal udah kayak apa aja nunggu pintu mall dibuka, sia sia deh.

Lalu kita menuju Museum Malang Tempo Doeloe (MTD). Setauku MTD itu diadakan setahun sekali, eh gak taunya ada museumnya. Waktu aku tanya sama temen-temen sekampus dan Wahyu yang udah dari kecil tinggal di malang malah gak tau keberadaan MTD ini, singkatnya mungkin museum memang bukan tempat yang menarik untuk dijadikan wisata. Makannya jarang orang yang tau, bahkan enggan menggunjungi. Pantas aja museumnya sepii banget! Pengunjungnya serasa hanya berdua denganmu (aku dan kak Vina). Padahal kita musti tau dan ingat loh sejarah bangsa sendiri. Bukan Cuma tau dan inget sejarah mantan sendiri doang #eemaak..aap. Museum ini ada di jl. Gajahmada, dibelakang Balaikota Malang didirikan tanggal 22 Oktober 2012.

Masuk MTD Rp. 15.000. disana ada banyak banget benda pusaka. Ya iyalah.. Museum gitu loh! Disana ada kumpulan helm, alat makan, perhiasan, alat penghalus tradisional, beberapa kisah Malang Tempo Doeloe. Pokoknya bagi yang suka sejarah sejarah mah ini bagus banget buat nambah wawasan. Ntar aja aku ceritain lagi dilain waktu tentang tempat wisata di Malang ya.. kalo inget sih.. hehehee..

Berdua denganmu di MTD

Setelah puas keliling museum kita makan siang di Restaurant Inggil. Tempatnya tepat disamping MTD. Restaurant Inggil adalah Restaurant yang memiliki museum. Jadi disana bisa makan sambil belajar sejarah. Berasa banget makan didalam museum. Menu makanannyapun tergolong murah, cucok deh.
Sayangnya waktu itu gusiku nyerii banget!! Akibat tumbuh gigi. Makan nasi aja rasanya meleset terus dikunyah. Jadi Cuma mesen yang sekiranya gampang ditelen, jus alpukat sama sate. Jusnya kentel, enak. Tapi sayangnya satenya rasannya biasa aja. Maaf gak ku foto soalnya waktu itu gak kepikiran mau pamer #eeh.

Kasetnya banyaak bangeeett........!!

Setelah kenyang melanda, kita beranjak ke KFC deket Alun-Alun Malang bertemu komunitas Kancut Keblenger Malang. Terus ngadain acara seru seruan. Ada yang nembak pengunjung Alun-Alun Malang, bacain puisi, minta ditembak, nyobain alas kaki, ngamen, joget india, mukanya dicoret lipstik sampe pulang, nyanyi bareng anak-anak kecil duuh!! Pokoknya seruu bangeet deh..!
Semua misi terlaksana. 

Cuus.. ke toko Oen Malang yang fenomenal itu. Tempatnya di Jl. Basuki Rahmat No. 5. Berdiri tahun 1930. Dulunya ini tempat tongkrongan Belanda. Sayangnya salah satu temen kita tak tahan dengan suasananya, ada nona gaib. Karena gagal menikmati es krim di Toko Oen kita bales dendam datang ke Jl. Trunojoyo, No. 23 yaitu Unicone Ice Cream. Aku beli es krim sama chicken wafel. Maruk, awalnya aku pikir lagi kelaperan, ternyata laper mata doang. Abis es krimnya eeh udah kenyang bangeet!!

Chicken Wafel

Malem itu sangat indah, suasanya gelap. Cocok banget buat ngeliat lampu di Alun-Alun Balai Kota Malang. Subhannallah... banyak lampunyaaa.... malam itu jadi semakiiin indaaah.......!!

Makasih, sudah membaca sampe abis. Nantikan ceritaku berdua denganmu yang ke-3 yaa......!! ^_^

44 comments:

  1. itu yg bukain pintu matos siapa?
    terus yg punya museum siapa?
    terus siapa aja tuh yang bacain puisi, minta ditembak, nyobain alas kaki, ngamen, joget india, mukanya dicoret lipstik sampe pulang sama nyanyi bareng anak-anak kecil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau nangis kalo baca komenan bang Niki. Sumpah -_-

      Delete
    2. Niki, yang jelas orang bermata 2, berhidung, mulut dan punya telinga :-)

      Iya, Wulan. Pertanyaannya terlalu lengkap :v

      Delete
    3. niki lebih ngeselin daripada gue dulu...
      *lanjutin nak*

      Delete
  2. izin nyimak...berdua denganmu bagian 1 dan dua :D

    ReplyDelete
  3. Aaaa seru banget Rum.
    Hahaa iya bener, harus tau sejarah negara sendiri. Bukan sejarah tentang mantan doang yak, hahaaa

    Serius itu museumnya sepi banget, Rum?

    Waaa iya iya, ditunggu loh Berdua Denganmu yg ketiga :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong..

      Bener deh! Sepii banget puas dah kalo mau selfi di museum gak kaya tempat wisata lain..

      Siaap.. makasih loh yaa.. :-)

      Delete
  4. Kok lihat gambarnya berasa seram ya, hahahha kalau baca ceritanya sih asik

    ReplyDelete
  5. ga fokus bacanya pengen Chicken Wafel, lagi lapar nih -___-

    ReplyDelete
  6. Konsepnya Restoran Inggil unik ya. Makan sambil belajar sejarah :D
    Jalan berdua aja udah seru ya. Kalau aku memang lebih suka jalan berdua sih kemana-mana. Selain nyaman, juga karena cuma punya teman satu itu. Huhuhu.
    Ditunggu cerita ketiganya ya, Rum! :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Unik deh beneran tapi kata rasanya biasa aja.. ckckk

      Masa sih cuma satu? Icha aja kali yang kurang nyaman jalan sama yang lain.. :-)

      Okee.. makasih ya.. :)

      Delete
  7. aiyaa seru banget ya rum..
    bener itu harus tau sejarah bangsa sendiri.. kebanyakan emang museum itu sepi, bahkan kayak gak di kenal.

    masih ada lanjutanya toh, kirain udahan.. seru ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru banget...!!

      Iya sepi.. sayang banget ya.. ckckk

      Iya, nantikan kelanjutannya ya.. Hehehe

      Delete
  8. nih tulisan gue waktu di malang bareng lo, lengkap tapi baru part 1 http://kancut-beringas.blogspot.co.id/2016/01/backpacking-ke-malang-yang-gak-malang.html

    :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis baca tulisan kak Vina aku jadi maluu... ckckk

      Delete
  9. Eh maksudnya di oen itu gimana?
    Nggak jadi masuk?
    Gara gara liat gituan?

    Wafflenyaaaahhhhhhh bikin meleleh :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi masuk, cuma keluar lagi.. auranya terlalu horror.. Iya, salah satu dari temen kita bilang kalo dia bisa ketarik saking kuatnya itu energinya..

      Iya dong... :-)

      Delete
  10. asik jalan2 lagi berdua denganmu hehe. aku tertarik sama acara ketemuan Kancut Keblnger Malang hehe. terus ada acara tembak segala haha

    mau ikuttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kapan kapan bolehlah ikutan..

      Mau ditembak juga?? #eeh..

      Delete
  11. Bangsa yang hebat adalah bangsa yang bisa menghargai sebuah sejarah. Pemuda yang hebat adalah yang bisa tau sejarah sejarah di kota domisilinya haha.
    Saya sempat baca juga kisah serupa di blognya kak Vina. Ditunggu episode selanjutnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups bener banget tuh...!!

      Okee.. makasih sudah berkunjung :-)

      Delete
  12. Kunjungan pagi udah disuguhin Chicken Wafel....
    Laperrrrrrrrr....Rum..

    ReplyDelete
  13. asik banget jalan malamnya. wisata sejarah & wisata kuliner^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. sangat menyenangkan sekali... Alhamdulillah ya.. Hehehe

      Delete
  14. Wahh.. Gara gara ini gue jadi kepo sama vina dah. Si pendiri kancut keblnger kan? Kenapa gak sekalian aja lo minta join KK, soalnya joinnya susah banget loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kepoin ajaa hahaha..

      Iya bener banget, kak Vina yang itu... :-)

      Oh iya kah...? Kemarin aku ikutan tapi belum masuk KK hahaha..

      Delete
  15. perjalanan yang engasikkan ini, hahaha apalgi jalan berduaan ya bu :D

    ReplyDelete
  16. Ya Allah itu chicken waffle nyaa. :9
    seru banget jalan-jalannya. selfie nya mana nih selfie nya kurang nih kalo ga ada selfie nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen makanannya ya.. ambil aja.. hahaha

      Aku sebenarnya malu foto di tempat umum gitu.. :3

      Delete
  17. kenap mbak itu gambarnya kaya serem :)

    ReplyDelete
  18. tempatnya agak serem ya mbak terutama pada gambar kedua (tengah) :)

    ReplyDelete
  19. Eh-eh, emang wafel rasa ayam gitu enak, ya? Gue belum nyoba. Biasanya yang manis gitu. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya menurutku biasa aja sih..

      Ya kapan kapan di coba aja.. biar gak penasaran hehehe

      Delete
  20. Malang keknya punya seribu musium ya rum, menarik bgt lg buat difoto foto
    #soalnya anaknya emang narsis sih aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak di Batu - Malang banyak wisatanya.. kapan kapan kesini kak.. :-)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^