Friday, 29 January 2016

PSSSSTTTT..........!!! RAHASIA



Assalamaukuciuumm..........!!!
Aaaakkk mendadak grogi ginii..
Entah kenapa aku ingin menulisnya. Sesuatu yang terlihat lucu dan yah.. sedikit memalukan. Sedikit kok cuman sedikiitt....!! tapi ini rahasia ya.. jangan diceritain ke siapa-siapa.. RAHASIA yaa....


Sebenarnya aku bukanlah tipe orang yang mudah mengungkap perasaan ataupun menceritakan tentang orang yang diam-diam kusukai. Selain karena malu, mungkin juga ragu. Apa iya aku suka dia? Bagiku semua orang itu sama aja, pasti punya kelebihan dan kekurangan. Bagaimanapun orangnya pokoknya aku gak rela kalo sampe suka sama orang, titik! Kalo ada temen yang tanya “kamu ngefans sama siapa?”
“Gak ada, kalopun harus itu adalah Muhammad SAW dan orang tuaku”
Mungkin waktu itu aku iri sama orang yang punya banyak fans. Sama-sama punya kelebihan dan kekurangan  tapi dia banyak fans, aku enggak. Ya iyalah! Aku kan gak terkenal.

Tapi, pandanganku berubah saat 2 tahun kenal dia. Aku diam-diam suka, rasanya masih gak percaya. Setahun gak ketemu dan jarang ngobrolpun rasanya tetap sama. Entah kebodohan macam apa dulu itu 2 hari sebelum tahun baru aku jarang smsan sama dia, malah sibuk nulis kata-kata ungkapan  yang intinya bilang suka ke dia.

Wooaaa.......!! akhirnya kembang api tanda pergantian tahun masih bernyawa juga. Malem tahun baru itu seperti malam yang paling berharga dari tahun sebelumnya. Rasanya deg-degan banget! nunggu pergantian tahun serempak dirayakan cuman buat kirim SMS ke dia.
Waktu kirim SMS, aku mencoba atur nafas lewat hidung, terus dikeluarin dari bawah.
Buka draf...
Dan...
KIRIM........!!
Ya Allah....!! belum pernah cuman kirim SMS doang sedeg-degan ginii......!! aku langsung jingkrak-jingkrak, gulung-gulung  dan senyum-senyum gak jelas. Huufft.......!! deg-degan itu capek ya.. sampe bikin aku gak sengaja tidur dan mungkin sampe lupa mimpi.

Keesokan paginya aku langsung cek SMS. KOK GAK DIBALES! Aku menggerutu kesakitan. Sakit HATI!

Duuhh........!! masa aku harus SMS  dia lagiii......!! paling males SMS duluan. Kalo gak terlalu penting.  Tapi masalahnya kalo sama dia mah semua jadi penting. P.E.N.T.I.NG! Setan. Ini namanya tertindas perasaan sendiri, sebeel.....!!
“Jadi gimana?”
“Gimana apanya???”
“SMSku semalem”
“Emang ada??”
“Loh, emang gak ke kirim?!”
“Gak ada...”
“Oke, aku kirim lagi”
Penasaran ngecek percakapan terakhir. Gak ada. JADI KALO GAK KE KIRIM HILANG KEMANA!! Astaghfirullaahh........!! pasti semalem bukannya ngirim malah ngapus, sambil merem siih. Nyusun kata-kata selama 2 hari hilang begitu saja! Terpaksa dadakan nyusun yang baru.

Kok sampe siang gak dibalas juga sih. Padahal ngirimnya gak sambil merem loh, ini terkirim juga notifnyaa.

“YA ALLAH! JANGAN_JANGAN DIKIRA AKU NEMBAK!” mikir mau pacaran aja enggak kok bilang suka? Astaghfirullah, ini salah faham. Yah, meskipun dia juga pernah kirimin lagu “Baik-baik sayang, kangen band” tapi beneran aku gak ada niat nembak. Lagipula aku juga sudah pernah bilang, sesuka apapun sama orang pacaran itu bukanlah pilihan yang baik. Perempuan yang sudah menutup auratnya secara semurna aja banyak yang MBA. Apalagi aku yang kadang pakaiannya masih compang-camping?! Pastilah setan lebih mudah menggoda. Awalnya mungkin aku digoda setan untuk selanjutnya aku yang jadi setan menggoda keimanannya dia. Ini kenapa jadi mikir sejauh ini ah repot.

Akhirnya aku jelasin ke dia kalo niatnya cuman jujur aja. Gak ada maksud apa-apa. Eeh, aku malah diceramahin yang intinya kita masih terlalu muda untuk memikirkan hal yang seperti itu, masa depan kita masih panjang. Sepanjang jalan kenangan. Gak ini ngaco.

Aku merasa tertolak? Padahal niatnya dari awal emang gak nembak, sial.  Tungguu........!! Di akhir ceramahnya ada penyisipan kalimat “Just the way you are”. Kalimat yang manis untuk menghibur hati. Sudahlah aku tak ingin berbaik sangka. Kalo memang serius, suatu saat akan datang kerumah meminta restu. Bukankah begitu?!

4 tahun berlalu. Aku dan dia udah jarang banget berkomunikasi. Apalagi sekarang, bukan lagi beda daerah, tapi negara dan benua juga sudah berbeda. Kadang, aku masih kepoin pesbuknya. Dilihat lihat dia memang gak ganteng, putih, tinggi dan kaya. Tapi, Dia itu soleh, cerdas, bisa bela diri, hafal beberapa juz Al-quran dan banyak hadis itu yang membuatnya lebih keren dimataku. Sekarang sepertinya perasaanku menghilang, jadi biasa aja. Meskipun begitu andaikan suatu saat nanti dia datang kerumah dan meminta restu orang tuaku. Aku akan memerimanya, bukan atas dasar cinta. Tapi karena dia bukanlah laki-laki yang pantas ditolak lamarannya dalam segi agama.  Keputusan ini aku ambil setelah membaca kalimat di pesbuk yang entah milik siapa, yang jelas kira-kira begini:

“Jangan menikahi orang yang kamu cintai, tapi cintailah orang yang kamu nikahi”

Gegara kalimat itu juga, kalopun nanti dijodohin sama ortu, aku setuju aja. Tak bisa diungkiri, selain karena orang tua dan agama, dia adalah orang yang buatku betah gak punya pacar. Biar kita sama sama gak punya pacar.  Biar aku dan dia bisa berjodoh, helehh...!!

Kalo seandainya dia gak bisa nemenin aku dipelaminan tak apa. Aku temenan sama dia selama ini aja udah seneng kok. Tapi aku masih berharap dia datang meskipun Cuma sebagai tamu. Hahahaaa......!! ini apaan siih..

Makasih ya.. udah mau baca curhatanku... Wassalamaukuciuuuum....!!

56 comments:

  1. wah ini rahasia ya? aduh engga sengaja kebaca
    maaf maaf
    ya udah neng kalo jodoh pasti berjodoh kok sama dy
    dan kalo g jodoh berarti emang bukan jodohnya kali
    engga apa2 neng dijodoin juga asal dijodoinnya sama cowok
    ngomong2 soal jodoh
    dulu pernah tuh hits banget lagunya wali cari jodoh
    engga tau waktu itu albumnya kejual sampe berapa copy ya? neng tw engga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp kan aku lagi curhat..

      Cuma berharap berjodoh sama pilihan terbaik Allah, eheemm... :-)

      Gak mau tau :p

      Delete
  2. eeaak curhatannya sedikit mellow gitu yaa smsnya ngga dibales :D
    yaps.. kalo jodoh pasti bertemu kok:))

    ReplyDelete
  3. wooh rahasia ya ini, duuh aku udah baca gimana dong rum bukan rahasia lagi berarti ya??
    duuh tertindas perasaan sendiri gak enak banget itu.
    sabar rum kalo jodoh pasti dateng kerumah gak akan kemana walaupun beda negara juga, kecuali beda alam baru itu gak mungkin. *apaan coba.
    mellauw banget ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rahasia khusus untuk pembaca hahaha

      Beda alam? Ini kok jadi serem yaa..

      Delete
  4. Semoga dia yang kamu maksud baca potingan ini terus tiba2 khitbah kamu di depan oang tuamu ..
    Walaupun rahasia, tapi kalo sudah di post, jadi rahasia umum dong, dan kelak kalo jodoh, dia bakal nyasar di postingan ini .. mwehehehe

    Kata Bang Radit, saat jatuh cinta emang IQ kita berkurang 10%, jadi kadang logika sama perasaan udah gak sejalan ..
    Contoh simple nya ya kayak ngirim sms ke dia gitu.. suka harap2 cemas dibales gak ya ..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin Aamiiin ya Rabb..

      Semoga nyasar senyasar nyasarnya.. hahaha

      Iya, duh.. jadi ngerasa malu nih.. :v

      Delete
  5. Duh, nggak sengaja baca rahasia orang. Hahaha....

    Ity bisa bisanya ngirim sms sambil nutup mata. Nggak terkirim malah kehapus. Wkwkwkwk.... Sakit hati adek.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja juga tak apa kok.. :-)

      Sakit hati, aslii.... :((

      Delete
    2. Rahasia macam apa ini ._.

      Dulu pernah juga ngalamin gini. Tapi nggak kehapus. Waktu itu lagi chat sama dia, lagi intens. Saking senengnya ngak nyadar kalau kepencet end chat. Otomatis riwayat percakapan kehapus semua. Ya salam. Nggak bisa stalking jadinya. Baca-baca chat dari awal ._.

      Delete
    3. Wahahahyuuu... curhat balik.. :-)

      lain kali jangan terlalu seneng.. susah jadinya.. hahaha..

      Delete
  6. Rum, ini rahasia ga, sih? Soalnya semua bisa baca. Mungkin ini rahasia model baru. :D

    Sempet kasihan banget sama Arum. Soalnya sampe diceramahin gitu. Ya, setidaknya dirimu gak nyimpen rasa itu sendiri. Apapun responnya, kan yg penting jujur. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rahasia buat orang yang belum baca hahaha...

      Jujurlah meskipun itu menyakitkan ya.. ckckk

      Delete
  7. wah sekarang gue jadi tahu rahasianya, tapi udah gak jadi rahasia dong sekarang. :|

    semoga rahasia ini sampai ke dia kak, terus dianya dateng ke rumah bawa orang tuanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gak ada rahasia bagi orang yang mau baca.. hehehe

      Huaa... Aamiiin Aamiiin ya Rabb.. makasih doanya :-)

      Delete
  8. Untung belum kebaca sampe bawah. Takut kebaca ntar rahasianya. Gue gak bisa jaga rahasia soalnya. Maap yah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak menjadi rahasia buat yang mau baca :-)

      Delete
  9. walaupun rahasia, tapi... tetep saja saya baca..
    hehehe...

    ReplyDelete
  10. Jadi... Kamu dilamar? Atau dia jadi tamu undangan? Atau kamu jadi tamu dinikahan dia..? Aaah.. Ini cima pertanyaan rahasia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okee'.. aku jawab dalam hati aja ya... hahaha

      Delete
  11. Jadi... Kamu dilamar? Atau dia jadi tamu undangan? Atau kamu jadi tamu dinikahan dia..? Aaah.. Ini cima pertanyaan rahasia.

    ReplyDelete
  12. Iya, Rum. Aku nggak bilang siapa-siapa kok. Huehehehe.
    Nggak papa, Rum. Berarti kamu orangnya jujur dan terus terang. Kalau suka bilang, bukannya ngasih kode nggak jelas biar dia yang bilang. Atau modus-modus gitu. Huhu.
    Semoga berjodoh sama yang terbaik ya, Rum. Sama dia kalau bisa. Huehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Cha... :-)

      Kalo ada yang mau tau biar baca sendiri aja.. hehehe

      Iya berusaha jujur meski sulit edew :-)

      Aamiiin ya Rabb. Makasih doanya :-)

      Delete
  13. Aaaaakh, aku baca rahasia orang. TIDAAAk. AKU TIDAK AKAN MEMBOCORKAN RAHASIA INI KE SIAPAPUN. :')

    Semoga berjodoh ya :) hebat kamu :D aku diundang ya kalau kalian ke pelaminan ;3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hurufnya jangan gede gede gitu dong.. ntar jadi gampang bacanya.. :v

      Aamiiin Aamiiin ya Rabb.. Okee.. ntar datang yaa... :-)

      Delete
  14. ini beneran rahasia ya? duh jangan bilang siapa-siapa ya :P

    ReplyDelete
  15. Kata kata terakhir itu mbak bikin hati adem...
    “Jangan menikahi orang yang kamu cintai, tapi cintailah orang yang kamu nikahi”
    Walaupun cinta itu rumit tapi kalau kita jalani lama lama kan jadi biasa ^_^
    Waduh enggak enak juga ya baca privasinya. wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, adeemmm bener deh.. sampai bikin aku terinspirasi... :-)

      Gpp.. gak ada rahasia untuk para pembaca hahaha

      Delete
  16. Tenang, rum. Aku gak akan bilang ke siapa-siapa, rahasiamu amannnn. Hahah

    Duh Arum, ini manis banget. Aku juga tipe orang yang susah untuk ngungkapin perasaannya hehe. Salut banget sama prinsipnya, jangan dulu pacaran. Hiks, kalo jodoh gak bakal kemana.

    Siapapun jodohmu kelak, percaya deh pasti dia adalah lelaki terbaik yang sudah disiapkan Allah buat kamu. Amiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah... aman... :-)

      Iya, jodoh gak kemana. Semoga Allah memberi jodoh kita yang terbaik yaa.. :-)

      Delete
  17. Terus maksud di Twitter ngajak adik-kakak-an itu apa, Rum? Hm.....

    Wakakaka, serius itu kalo dijodohin mau? Anjeer. Udah beda kali zaman, ah. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh itu.. ga da maksud apa apa sih... namanya juga di twitter aku sering ngomong gak bener hehehe

      Mau aja, lagian semua orang tua pasti ingin yang terbaik buat anaknya.. :-)
      Meskipun beda jaman sih.. ckckk

      Delete
    2. Haha. Santai, gue juga jarang serius di Twitter. :))

      Iya, sih. Kalo gitu, minta jodohin gih. :D

      Delete
  18. Gak dibales sms itu bener bener nyesek sih ya apalagi kalo smsnya penting T-T

    Cowoknya kayanya sholeh sekali yaaa ^^ adem sekali bacanya hihi

    Btw ini aku gabisa jaga rahasia gimana dong?:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... sumpah... ga enak banget...!!

      Jangan naksir yaa... Itu gebetan akuu.. huahahaa

      Gpp udah resiko curhat disini hehehe

      Delete
  19. Hahaha. lucuu bangett.
    bikin senyum-senyum baca ini. Yah nama nya jodoh gak ada yang tau, berusaha untuk terus memperbaiki diri saja dulu agar nanti dipertemukan dengan yang baik juga. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, berusaha memperbaiki diri aja semoga Allah memberikan yang terbaik untuk semua hamba-Nya :-)

      Delete
  20. Wuaaah. Masih mending kamu berani jujur, Rum. Aku nggak berani ini. (Lah malah curhat -_-)

    In shaa Allaah Arum dapet jodoh yang terbaik dari Allaah. Aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp, bersyukur aja.. Itu aja aku rasanya nyesel banget deh pernah bilang gitu..

      Aamiiin ya Rabb

      Delete
  21. Mbak baca judulnya aja udah rahasia, jadi saya baca komentar doang T^T

    ReplyDelete
  22. Duh ini rahasia ya. Rahasia umum ya mbak rum? Atau ini rahasia buat orang yang diceritakan dalam postingan ini ya? hahaha.
    Ya memang sih jodoh itu udah ditentukan. Bahkan sudah ada namanya kali di lauh mahfuzh kita akan berjodoh dengan siapa. Entah siapa pun itu, semoga yang terbaik ya buat mbak rum. Udah ngebet nikah bukan mbak maksud dari tulisan ini? Hhehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rahasia buat yang belum baca..

      Astaghfirullah... ngebet nikah -_#

      Delete
  23. curhat tapi kok pake kata rahasia :D

    ReplyDelete
  24. salamnya kok di plesetin sih....???????


    tp rahasianya terjamin kok dsni. aq gk akan bocorin...beneran...sumpah...hehehhe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, maaf gak lagii...

      Makasih.. Gak juga gpp kan Uda resiko ditulis disini :-)

      Delete
  25. Tidak usahlah kau gulana, wajah kusut.
    Jika berjodoh, ALLOH sendiri yang akan.
    MEMBERIKAN JALAN BAIKNYA.
    (Hagan)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^