Sunday, 8 November 2015

Langit Seakan Runtuh

Siang itu aku tak sengaja melihat mama sedang berbincang dengan seorang lelaki di teras rumah. Akupun tak mempersilahkan lelaki itu masuk ke rumah. Karena bapak sedang tidak ada. Hari mulai agak sore tetapi lelaki itu tidak ada tanda tanda mau pamitan. Baru kali ini aku melihat mama menerima tamu lelaki dan beliau tampak begitu bahagia. 

"Kamu setuju gak mama nikah lagi?" Kata adekku, Qoyyim.

Seketika pandanganku ke mama dan lelaki itu terlepas dari misteri mengapa mama sangat bahagia saat berbincang dengannya dan berubah menjadi tatapan nanar. Syok! Tak pernah membayangkan berada di keluarga yang terpecah seperti ini. 
Langit seakan runtuh, Matahari bagai mengamuk dengan sinarnya yang amat sangat panas dan dunia pun hancur berkeping keping. Hatiku rasanya sungguh sakiit...!! Seperti tercabik cabik. Hidupku seakan tak berarti lagi. Tamatlah sudah..

Aku masuk kamar, menahan air mataku agar  tak tumpah. Tapi aku tetap memperhatikan mama dari balik jendela kamar. Aku tak akan melupakan kejadian ini dalam hidupku meski mengingatnya pun rasanya tak sanggup. 

"Ma, jika mama tetap ingin menikah dengan nya aku tak akan mau main ke rumah mama lagi!"

Tapi mama seakan tak peduli dengan celoteh ku. Dadaku semakin sesak dan akhirnya terbangun dari tidur. Alhamdulillah ya Allah.. ternyata cuma mimpi. Jaga keutuhan keluargaku, berilah kami rizki yang banyak dan halal ya Allah.. Aamiin....!!

82 comments:

  1. Awalnya udah kaget pas baca ini, ternyata mimpi. :(
    Alhamdulillah, yak. Jangan sampe terjadilah. Aamiin ya Rabb. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin ya Rabb..

      Jangan sampe terjadi deh.. -_-

      Delete
  2. Kenapa langsung menduga kalau itu selingkuhan? siapa tau bertemu sahabat lama... ya semoga aja mimpinya tidak jadi kenyataan... biasanya mimpi itu keterbalikan... keluarganya akan semakin harmonis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gak tau juga, Abis di mimpi adekku tanya pendapat kalo mama mau nikah lagi sih.. ckckk

      Aamiiin ya Rabb..:-)

      Delete
  3. Iya dik diawal-awal bikin khawatir juga lo, tapi pas akhir untung mimpi tuh ya, iya dik semoga semuanya baik-baik aja, keluarganya harmonis selalu amin... Alhamdulillah iya itu cuman mimpi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak di mimpi juga aku mau nangis loh.. untung bisa bangun dan sadar itu cuma mimpi.. Alhamdulillah ya... Aamiiin semoga selalu harmonis... :-)

      Delete
  4. Ohh... ternyata cumi toh... mimpi buruk kadang emang bikin sakit hati banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pengen nangis kejer di mimpi.. untung cepat sadar.. :-)

      Delete
  5. Yaelah, gue udah serius bacanya, ahahha. Alurnya sudah lumayan bagus. Salam Kenal!
    -kacamatacaesar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih.. salam kenal juga.. :-)

      Delete
  6. gak jadi sedih gak jadi sedih
    kirain beneran ini bukan mimpi -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan.. Jangan sedih kak.. cuma mimpi loh... :-)

      Delete
  7. Mimpi aja begono apa lagi nyata rum...

    ReplyDelete
  8. Hmmm uda deg degan duluan rum, untungnya cumak mimpi ya...ga kebayang klo bener kejadian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya untung cuma mimpi dan cepet sadar..
      Jangan sampe jadi nyata dong kak.. -_ -

      Delete
  9. Mimpi akan selalu menjadi hiasan dalam tidur kita Namun tidak jarang MIMPI juga bisa menjadi pertanda akan sesuatu itu kata sebagian orang sih. Nah tinggal terpulang kepada diri ktia sendiri,. mari berserah dan memohon petunjuk hanya kepada Allah SWT semoga diberikan kekuatan dan ketabahan hati. Aminnnnnnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi emang kadang mimpi itu rasanya seperti kenyataan..

      Aamiiin ya Rabb :-)

      Delete
  10. mimpi buruk dan mengagetkan
    kadang terasa nyata banget

    ReplyDelete
  11. Untung aja cuma mimpi, awalnya sempat kaget juga kok bisa-bisanya ada lelaki bertamu dan mengajak nikah lagi. Untunglah cuma mimpi

    ReplyDelete
  12. awalnya sangat serius kita mbak, akhirnya wah hanya mimpi ya mbak :) hehehe

    ReplyDelete
  13. Haduh, aku kira beneran. Padahal udah kebawa tadi, kayaknya bakat deh jadi penulis, hehe :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kah? Alhamdulillah.. Ya... :-)

      Delete
  14. Sumpe gue baca ini serius. Kirain nyata wkwkwkw
    oalah mimpi....

    Semoga enggak kejadian. jangan sampai deh.

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Didalam mimpi juga aku kira nyata kak.. ckckk

      Aamiiin, semoga gak kejadian..
      Salam kenal juga :-)

      Delete
  15. sumpah demi apa banget ruummm,,,gue udah shock gitu terus udah nyusun kata buat nyemangatin lo whahah

    ehhh mimpiiiiiii ternyataaaa

    ,,eh btw gaya tulisanlo bagus lo kalau dibiikin novel gitu rum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa... ternyata banyak yang awalnya ngira beneran ya... emang dalem mimpi sempet ngira beneran sih..

      Gitu ya.. Kapan kapan mau bikin novel deh.. hahaha

      Delete
    2. Setuju saya sama mbak Reski, bagus ini tulisannya dibuat novel.

      Delete
  16. === mimpi apa aku semalam ... oooh hanyalah mimpi ...
    Alhamdulilah ya 'dek Arum pas bukamata, masih dlm kehangatan keluarga harmonis :)

    Saya sll berdoa menjelang tidur, krn kita tak tahu apa yg akan terjadi selama tidur.

    Saya follow blog-nya yah terimakasih 'dek berkenan follow me back :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah.. semua dalam keadaan baik...

      Iya sebaiknya memang berdoa.. terima kasih sudah follow me :-)

      Delete
  17. Jangan lupa baca doa sebelum tidur Arum biar mimpi indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah baca tapi ya gitu, namanya juga mimpi kadang beruntung kadang enggak :-)

      Delete
  18. Astagfirulloh, udah kabawa perasaan bacanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti bacanya tadi menghayati.. :-)

      Delete
  19. wakwawww, kirain beneran haahhhh
    tau gx baca ini sambi;l minum kopi lho, ampir saja mau tumpah.. :)
    sip lah bagus juga surprisenya . sukses selalu buat mba arum semoga keluarganya sesuai harapan gx kaya di mimpi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, minumnya hati hati kak, jangan sampai tumpah.. :-)

      Aamiiin semoga hanya dalam mimpi :-)

      Delete
    2. Heu kalau tumpah mah minta ganti rugi aja sama mba arum ahh :D

      aaamiiin

      Delete
    3. Iya sini, aku traktir kopi.. hehehe

      Delete
  20. ashh.. ternyata cuman mimpi, terlanjur kebawa perasaan haha

    ReplyDelete
  21. judulnya bikin merinding ,,hehe

    ReplyDelete
  22. Kirain beneran terjadi mbak, ternyata hanya sebuah mimpi. Mudah-mudahan tidak terjadi beneran ya mbak. Mudah-mudahan cuma bunga dalam tidur aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mudah-mudahan hanya dalam mimpi dan cuma bunga tidur.. Aamiiin ya Rabb :-)

      Delete
  23. Udah mikir yang enggak-enggak, Rum. Ternyata cuma mimpi toh :D
    Aku juga suka mimpi serem kayak gitu, mimpiin Bapakku biasanya. Dan biasanya karena kangen. Kayaknya kamu kangen deh sama mereka makanya mimpi, Rum. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kayaknya emang lagi kangen.. Tapi gak bisa pulang nunggu lulus baru pulang... hikz.. ckckk

      Delete
  24. aku kira beneran, tapi cuma mimpi,ya ,jangan sampai terjadi hal sepewrti itu lah

    ReplyDelete
  25. eeh ya ampun. Kirain kenyataan Rum.
    Duuh jangan sampai kejadian ya. Amin.

    ReplyDelete
  26. Aku org ke 98762343523 yg ketipu klo ini bneran. Haha. Tp smga hal itu jgn smpe bneran trjadi ya!
    Pas bangun dari tidur jgn2 lagi nangis nih ya? Kan biasanya gtu, kalo mimpi yg sedih2 tau2 pas bangun lg nangis sesenggukan. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jangan sampai deh... ckckk

      Iya biasanya juga berlinangan air mata tapi kemarin udah kebangun duluan, alhamdulillah..

      Delete
    2. syett dah ini artikel..... kena juga akhirnya disini... selama melanglang buana di blog, ehh disini kena ketipu perasaan.... good job sis lanjutkan menulis artikel km sungguh baik dan tertata rapi, tapi sayang yah blog km ini gak seo, coba dipikirkan lagi saya jamin and yakin blog kamu akan kedatangan iklan yang cukup baik, soalnya artikel km sudah seo banget aku lihat dibeberapa artikel yg lain.. saran saya ganti template hanya boleh 1 x jangan lebih jadi sebelum ganti dirakit dahulu di blog demo ok ini saran.. good luck..

      Delete
    3. Hahaha.. kena deh.. :-)

      Wah... Makasih loh sudah dipuji puji #plak. Dan juga makasih atas kritik dan sarannya ya..

      Perhatian syekalii... :-)

      Delete
    4. wajar donk muji kan artikelnya memang bagus dan tertata rapi.. xixixi... dikit sih gak bleh ya... ywdh tarik lagi dech.

      Delete
  27. padahal gue udah pengen banting PC tadinya, eh ternyata cuman mimpi..
    lo nya sih bikin gue ketipu aja...

    ReplyDelete
  28. moga aja nggak terjadi ya,
    soalnya ada hadits yang mengatakan bahwa jika kita menjumpai mimpi yang kita anggap buruk dalam tidur, lebih baik untuk tidak menceritakan kepada orang lain..
    gue aja ampe skarang masih bingung tuh artinya apa dan kenapa sampe dilarang gitu...

    ReplyDelete
  29. ini mbak hadits nya :

    Jika akhir zaman sudah semakin dekat maka mimpi seorang muslim hampir selalu menjadi nyata dan orang yang paling benar mimpinya adalah orang yang paling jujur ucapannya. Mimpi seorang muslim merupakan satu bagian dari 45 bagian dari kenabian. Mimpi itu ada tiga macam: Mimpi yang baik merupakan kabar gembira dari Alloh. Mimpi buruk berasal dari syaitan. Dan mimpi yang sekedar bisikan saja (bunga tidur). Jika salah seorang kalian melihat mimpi buruk maka hendaklah ia bangkit melaksanakan shalat dan jangan ia ceritakan kepada orang-orang,” (HR Bukhari [7017] dan Muslim [2263]).

    semoga nggak terjadi ya mbak mimpinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaghfirullah!! Jadi kalo mimpi buruk gak boleh diceritain ya... ckckk
      Yaah... Sudah terlanjur.. besok besok enggak lagi deh... musti tanya ke ustad nih, kenapa ya gak boleh diceritain.. penasaran..

      Wiih... !! Ada hadisnya pula.. BTW makasih loh udah di ingetin.. baiik deh.. :-)

      Delete
  30. Kamu mancing aku buat kaget -_- dan di lempar lagi sama kenyataan kalau itu cuma mimpi :3 cerdas mbak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cerdas?! Haaa... Makasih kak Febri cantiik....!! :-)

      Delete
  31. wlaupun disebut dalam mimpi, tapi saya melihat bahwa itu potret dunia nyata saat ini, dan itu dilarang agama dan negara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allah menghalalkan perceraian tapi membencinya..

      Delete
  32. KETIKA ..............
    Mau Menikah
    Janganlah mencari isteri tapi carilah ibu bagi anak-anak.
    Jangan cari suami tetapi carilah ayah bagi anak anak

    Mau Melamar
    Anda bukan sedang meminta kepada orang tua
    Tetapi minta kepada TUHAN melalui orang tua

    Akad Nikah
    Anda bukan nikah di depan hukum tetapi nikah di depan Tuhan

    Resepsi Pernikahan
    Catat dan hitung semua tamu yang hadir dan mendoakan anda
    Dan berfikirlah untuk meminta maaf kepada mereka apabila anda ingin bercerai

    KETIKA ..............
    Malam pertama
    Bersyukur dan berbahagialah bahwa anda sepasang anak manusia bukan malaikat

    Menempuh hidup berkeluarga
    sadarilah bahwa jalan yang akan anda tempuh bukan jalan yang bertabur bunga tetapi jalan yang penuh onak dan duri

    KETIKA ..............
    belum memiliki anak
    cintailah isteri atau suami anda seratus persen

    Telah memiliki anak
    jangan bagi cinta anda kepada suami, istri dan anak akan tetapi cintailah masing-masing seratus persen

    KETIKA ..............
    Ekonomi Keluarga Belum Membaik
    Yakinkan bahwa pintu rizki akan terbuka lebar
    Berbanding lurus dengan tingkat ketaaatan suami isteri

    Ekonomi Membaik
    Jangan lupa akan jasa pasangan hidup yang setia mendampingi kita disaat menderita

    Anda adalah Suami
    Boleh berrmanja-manja kepada isteri, tapi jangan lupa tanggungjawabnya

    Anda adalah Istri
    Tetaplah berjalan dengan gemulai dan lemah lembut, tapi selalu berhasil menyelesaikan semua pekerjaan

    KETIKA ..............
    Biduk rumah tangga sedang oleng
    Jangan saling berlepas tangan tapi sebaliknya semakin erat berpegang tangan

    Mendidik anak
    jangan berfikir orang tua yang baik adalah orang tua yang tidak pernah marah akan tetapi orang tua yang baik adalah orang tua yang jujur kepada anak

    KETIKA ..............
    Anak bermasalah
    Yakinkan bahwa tidak ada anak yang tidak mau bekerjasama dengan orang tua yang ada adalah anak yang merasa tidak didengar oleh orang tuanya

    Ada PIL (pilihan lain)
    Jangan diminum cukuplah suami sebagai obat

    Ada WIL (wanita lain)
    Jangan turuti cukuplah isteri sebagai pelabuhan hati

    KETIKA ..............
    Ingin Langgeng dan Harmonis

    Gunakan formula 7 K
    Ketaqwaan
    Kasih sayang
    Kesetiaan
    Komunikasi
    Keterbukaan
    Kejujuran
    kesabaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nih harus difikirkan sebelum menikah..

      Semoga langgeng dan dapat melalui bahtera rumah tangga dengan baik.. :-)

      Delete
  33. pas ngebaca diawal-awal sempat kaget juga. tapi, alhamdulillah cuman mimpi ya mbak.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^