Monday, 16 November 2015

Terimakasih dan Maaf

Hari ini aku mau nyeritain tentang dia. Bukan dia yang pernah buat aku kecewa dan belajar banyak hal. Ada dia yang lain dibalik dia. Bukannya karena apa, aku cuman mau menuliskan apa yang aku fikirkan biar gak jadi beban dan gak kepikiran lagi.

Kisah ini berawal dari kemarin, hari minggu pagi mamaku telfon tapi gak ku angkat, soalnya aku lagi asyik nonton kartun. Aku kalo nonton butuh konsentrasi jadi hp emang sengaja ditinggal di kamar. Giliran buka hp gelagapan ada beberapa notif penting salah satunya dari mama. Gak mikir panjang langsung aja masang paket telfon terus telfon mama balik."Assalamualaikum, kenapa ma?"
"Wa'alaikumussalam, gpp. Hari minggu kemana ditelpon gak bisa?"
"Maaf, ma. Tadi aku nonton bla.. bla.. bla dan cerita ala ala anak sama ibunya.

Abis telfon aku ngecek paketan. Masih ada sisa. Hmm kira-kira telfon siapa ya? Mikir lumayan lama situasi dan kondisi semua teman akhirnya ada nama muncul di kepala. Nama dia, iya dia yang bisa diajakin ngabisin bareng paketan telfon ku. Sebelum telfon ku BBMin dulu, siapa tau dia lagi sibuk juga. Waktu ku BBM, lagi dalam perjalanan. Ya udah deh tidur dulu. Bangun bangun dapet notif, bilang kalo udah sampe.
Kok dia bilang gitu ya? Entah kenapa aku jadi berasa kanibal.

Waktu telfon entah kesambet setan apa kok tetiba nanyain skripsi. Aagrrhh...!! Pembahasan yang bikin mual. Karena dia tanya aku, otomatis juga ngoper pertanyaan yang sama untuknya. Terus yang paling ku inget adalah dia bilang aku salah satu penyebab dia gak lulus tepat waktu. Iya, dia dulu suka edit editin foto foto ku, buatin puisi, cerpen yang sebenarnya lebih mirip novel dan video sulap (baca: pembualan). Setelah dengar semua pengakuan "busuknya" itu kerongkonganku seakan tercekat. hatiku yang biasanya sedingin es tetiba seperti terkena panas, mencair. Aku seperti korban yang di kambing hitamkan atas keterlambatannya lulus. Entahlah,  menurutku dia gak bisa bagi waktu antara kuliah sama kehidupan pribadinya.

Salah Satu Editannya

  Ini Juga Editannya

Sudah sekitar setahun yang lalu dia sedikit banyak meluangkan waktunya untukku tapi baru sekarang menempatkannya sedikit di ruang hatiku #lebay melanda. Setelah telfon, sedikit merasa bersalah aku terus kirim BBM. Sempet aku tarik tapi entah kenapa sialnya tetep kebaca. itu fungsi narik pesan apaan siih...?! heran deh.


malu banget!!

Oiya, Tadi di BBM aku cuma bilang kalo gak salah sih, aku juga suka kamu.
Trimakasih dan maaf untuk semuanya. Maksudnya "Terimakasih untuk semua yang pernah kau berikan kepadaku dan maaf karena walaupun suka kamu tetap aku gak akan mau pacaran." Alasannya sudah dijelaskan di Al-quran diantaranya surat An-nur: 30-31. Jadi gak perlu ku jelaskan lagi disini soalnya aku bukan ustadzah yang lagi mau tausiyah.


Sadar diri aja sih, memang aku bukan perempuan yang baik. Tapi berusaha menjadi yang lebih baik.

Ya Allah, belum juga aku bisa ngebahagiain ortu. Kok bisa bisanya udah pengen nempelin (deket) sama anaknya orang aja. Astaghfirullah.. tetiba ngerasa maluu bangeet! Akhirnya aku DC (delete contact) dia. Sebenarnya emang aku pemalu (?), apalagi kalo dekat sama orang yang disuka. Bisa deg degan mulu cape tau. Bayangkan nih ya kalo lagi jalan bareng terus aku deg degan, kan jadi kurang konsentrasi. Kalo sudah kurang konsentrasi jadi rawan kesandung. O em ji...! Adegan di sinetron pun terjadi. Aku kesandung, dia mo nolongin. Karena dia keberatan terus kita sama sama jatuh ketatap. Eh salah, maksudnya tatap tatapan. Aku kesenangan dan diapun kesempatan. Awalnya gak sengaja, lama lama biasa. Okee skiiip....!!

Cuma mau ngingatin aja "kalo kuliah ya kuliah aja, jangan mikirin gebetan melulu. Semua orang sudah tau, waktu itu mahal. Jangan buang waktu mudamu yang berharga itu untuk hal yang kurang bermanfaat. Masa mudamu yang cemerlang akan mendatangkan pendamping yang lebih berkelas."


Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari pengalaman ini. Terimakasih atas kunjungannya :-)

65 comments:

  1. Aaargggh, Rum. Apalah aku, yang belum bisa bahagiain orangtua tapi berani buat lebih dari sekedar teman sama anak orang :(
    Gak berani komen banyak. Intinya ini postingan ibarat batu. Bikin kesandung. Hehe. Makasih ya, Rum. Udah ngingetin kalau cinta bukan satu-satunya yang harus diprioritaskan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp Cha, segala kebaikan itu juga butuh proses..

      Iya, sama sama.. masa muda yang lebih penting itu kualitas diri dan karir setelah itu baru pendamping. Kan nanti seneng juga kalo pendampingnya berkualitas :-)
      Mohon koreksi kalo ada kesalahan kata kata atau kurang berkenan..

      Delete
  2. Terima kasih dan maaf,,,,kayak judul lagu....

    Rum btw masih betah sama desain template blog yg sekarang, gak ada niat buat ganti template? klo mau ganti, wahab siap bantu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, iya kah? Baru tau..

      Makasih kak Wahab atas tawarannya.. Tapi aku masih sayang sama template ini, sederhana.. :-)

      Delete
    2. Pertahankan kesederhanaan mu blog,,,, cuit-cuit

      Delete
  3. serius kesandung? terus gimana cerita selanjutnya? kok di-skip... *penasaran* wahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di skip aja, bikin malu yang baca :v

      Delete
  4. ah aku juga pemalu sama orang yang aku suka, kalau dekat orang yang aku suka,aku bisa lari lari pushup gak jelas, dan ngluarin busa dari mulut hahaha enggaklah..akujuga jomlo, aku gak pacaran, ya karena gak ada yang mau hihihi

    eh itu dpnya gambar semangka atau apa sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh dedek Muahe jangan terlalu bercanda gitu dong!

      Kemarin kan aku sudah nembak dedek pake gas air mata tapi malah menghindar mulu. Ya apa dayaku.. #eeh..

      Itu buah tin. Lagi pengen makan buah tin dek.. :-)
      Ini adek beneran kan? Bukan om om ?! :v

      Delete
  5. betul tuh, dengerin yang lagi kuliah. jangan mikir pacaran dulu, supaya ilmunya maksimal, kan banyak tuh sekarang sarjana nganggur karena gak ada isi seperti tong kosong. pihak industri tidak menilai ijazah saja tapi kemampuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang juga bukan cuma skill dan ilmu yang dibutuhkan tetapi juga etika sangat penting.. :-)

      Delete
  6. emang kalau hari minggu jrang kemana-mana?
    minggu besok kemana-mana yuuk :D

    Gambar di editannya cantik juga, jadi pengen deh ngedit fto wanita itu :)
    sip lah mending fokus dulu ngebahagiain ortu, biar gx cengeng ya mba arum? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarang, kalo gak ada kegiatan..

      Gak ah, wedi karo bojomu. #lagu

      Soalnya orangnya juga udah cantik :v

      Lah! Emang aku cengeng?! Hikz..

      Delete
    2. ya kalau dilihat disini sambil ngopi sih keliatan cantik bangget. :)
      ya kan biasanya kalau orang yg pacaran mah suka cengeng, kalau mba arum mah syaa yakin gx.
      gx akan beda :)

      Delete
    3. Iya sudah kak Awan, bilang kopinya yang cantik juga gpp kok :-)

      Aku kan gak punya pacar kak. Kemarin itu cuma puisi doang dan itupun buatnya udah lamaa banget, tinggal posting aja :-)

      Delete
    4. eeeeh kok gitu siii,,. mba Arum memang cantik kok, apalagi kalau lagi senyum beuhhhh (itu idung pegang jangan sampai terbang) :)

      ya saya juga tau mba arum gx mungkin pacran. kan sudah dijelasin dalam surat annur. paling juga nikah sama saya,,eeeehhhh

      Delete
  7. Tapi soal hati tidakllah bisa dibohongin. Cinta tidaklah mudah untuk dikubur. Semakin dikubur akan menjadi hantu yang menakutkan saat tengah malam tiba. Wajah dan pesonanya akan terbayang terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Om. Aku cuma gak mau punya hubungan khusus..

      Huaaa... Om ini nakut nakutin deh... :v

      Delete
  8. Terimakasih dan Maaf ... kalau baca cerita yang beginian aku berasa terbang ke 20 tahun lalu loh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pak, pasti masa muda pak Yono menyenangkan makanya terbayang terus.. :-)

      Delete
  9. Lanjutan cerita tentang kesandung batu terus tatap tatapan mata nya kapan nih rum?
    next artikel ya?? hehehehe..
    pasti seru nih kelanjutan ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok yang di inget kesandung batu aja? Itu juga yang di skip.. Aku tak ingin membuat pembaca merasa malu.. hahaha

      Delete
  10. Hehehehehe, kakak bacanya lucu nih, hehehe, dia editannya bagus ya, dia mau kamu apain tuh dik? haha,,, ya asal mampu mengontrol diri aja dik, waduh itu langsung main delcon aja tuh ya, hehehe,,, iya sip ya mikirin gebetan lebih penting dari skripsi, hidup skripsi! wkwkwkwkwkw :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi malu..
      ya gitu deh kak editannya, setidaknya aku gak keliatan jelek..
      Itu dia mau aku bantai berlahan kak :D
      Ya semua orang pasti berfikirnya begitu kak, yang penting bisa kontrol diri. Tapi kenyataannya setan lebih pintar nyari celah. Banyak orang yang agamanya lebih baik dari aku aja gegara pacaran MBA. Apalagi aku yang kadang iman masih naik turun. Ckckk
      Kak Diar salah nulis tuh, yang bener skripsi lebih penting :-)

      Delete
    2. Eh iya dik bener salah nulis ya, maksudnya mikiran skripsi lebih penting dari mikirin gebetan, hidup skripsi! hehehehehehe :)

      Delete
    3. Hayoo mana yang terbaru nih... hehehehe... makanya nonton Drama Korea hahahahaha :)

      Delete
    4. Nah hayoh..! Kak Diar kurang fokus nih.. kurang minum kali.. :p

      Iya.. Kak.. sabar :-)

      Delete
  11. Kalo lagi nonton sesuatu yang bagus, emang paling enak ngejauhin hape sementara ya, untuk konsentrasi. Ujung-ujungnya banyak notif masuk pas kita tinggal sebentar :p

    Begitu kata "skripsi" keluar, langsung mual hehe. Itu editan gambarnya keren banget, profilnya cantik...
    Wah, Arum ini luar biasa komitmennya dalam menjalin hubungan, salut.

    "Masa mudamu yang cemerlang akan mendatangkan pendamping yang lebih berkelas" --> super sekali quote-nya :-) intinya gunakan masa muda dengan baik ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa.... pengalaman juga yaa... :-)

      Makasih loh dibilang cantik, meskipun mungkin cuma profilnya aja.. :-)
      Iya dong, musti teguh pendirian :-)

      Iya Bayu.. :-)

      Delete
  12. Pendiriannya buat gak pacaran bener-bener kuat

    ReplyDelete
  13. lucu banget sihhhh....... jadian yuk !!!!! *astagfirullah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum juga dijawab sudah istighfar.. ya sudah..

      Delete
  14. Itu bbm bisa ditarik emang pesannya? Anak WA sama Line nih, nggak tau apa-apa hahahaa. Udah setahun lebih nggak pake BBM. :/

    Hebat ya bisa konsisten nggak mau pacaran. :))
    Semoga apa yang lu pilih itu membawa berkah. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu, masa udah aku tarik tapi tetep kebaca kan percuma.. :v
      Aku punya juga tuh akun tapi jarang dipakai..

      Semoga ya, gak khilaf.. #eeh
      Aamiiin ya Rabb.. :-)

      Delete
    2. mungkin udah terlanjur kbaca duluan kali ya..

      Delete
  15. ngingetin aku juga buat fokus. thanks~

    ReplyDelete
  16. ((( Terus aku mau kamu apain? )))

    Kesannya kayak lagi ditawan penjahat ya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku jadi penjahatnya gitu?! :v

      Delete
  17. Yah, dilema juga sih ya :') sebenernya kalau dilihat-lihat, kamu suka juga nggak sih mbak sama dia? cuma kendala nggak mau pacaran ya mbak ?

    Ah, bener mbak. aku kalau kuliah nggak bisa mbagi antara waktuku itu sama pacar atau gebetan. yah, akhirnya ya gini. jomblo kampret. wkwkwk nggakpapalah, hidupku kebanyakan cuma buat kuliah dan ngeblog aja :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya gimana ya.. Aku seperti tertegun gitu sama perjuangannya..
      Iya.. Aku gak bisa pacaran takut keseret lebih jauh..

      Ya baguslah.. kamu bisa mengisi waktu dengan yang lebih bermanfaat dan terus berkarya.. hidup jomblo...!! :-)

      Delete
    2. Tetep perjuangannya bikin melting gimana gitu ya mbak? yah, tapi pilihanmu bagus kok :)) kamu hebat mbak bisa nentuin pilihan biar nggak pacaran :))

      HIDUP MBAK ! :p

      Delete
    3. Iya, nih.. jadi gimana gitu.. :-)

      Semoga tetep bisa mempertahankan prinsip lah..

      Iya aku alhamdulillah masih hidup.. #eeh XD

      Delete
  18. Rutinitas kaum jomblo di hari minggu dengan menyibukan nonton film sendiri sepi sunyi.hehe

    Semoga selalu istiqomah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok tau?? Kayaknya kak Oky lebih berpengalaman ya.. hahaha

      Delete
  19. Mbak arum memang mantap nih, niatnya nggak pacaran kuat sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bisa tetep konsisten :-)

      Delete
    2. Saya bacanya terharu...
      Terutaman bagian nonton kartun harus konsentrasi :D

      Masalah bertahan dan istiqomah tidak pacaran itulah cobaan terberat untuk wanita cantik muslimah :D apalagi yang masih muda..gejolak jiwa tinggi

      Delete
    3. Iya. Soalnya mumpung minggu, kalo gak gitu ya gak bisa mengikuti alur ceritanya.. :-)

      Yang kurang cantik seperti aku aja berat apalagi yang cantik.. iman juga masih labil apalagi.. takut terjerumus :-)

      Delete
  20. Klo gak salah itu editannya pake pizzap ya... hehehe.. yah mau diapain jg klo udah cantik mah cantik az kaleee... mbak arum aku cariin template mau gak soalnya sayank nech artkelnya bermutu tapi template gak mendukung ke responsive, jd yg pake hp rada kesulitan mungkin, apalagi lebar template mbak arum kegedean gitu... salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm gak tau juga sih.. gak pernah edit pake itu..

      Gak usah, makasih aku masih suka yang ini.. :-)

      Delete
  21. semoga tetap istiqomah ya mbak :)

    ReplyDelete
  22. Cerita sedih terus. Untung ada blog, tempat berbagi cerita. Sabar ya, Arum. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, curhatan tak berarti. Biar lega aja..
      Iya, pasti :-)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^