Thursday, 29 October 2015

Susu

Minggu lalu aku telpon rumah. Seperti biasanya aku selalu menanyakan kabar tentang adikku, ponakanku, dan temen temen ku. 


"Tebak, sekarang susu adekmu apa?" Tanya kakak perempuanku, Rahma.
"Bonitoo...!" Jawabku.
"Salah.."
"Haylo"
"Salah" setelah tebak tebakan cukup lama kemudian kakakku menjawab "elemen!!"
Wapaaa.....!! Aku kaget bukan kepalang. "Masaaa..??" Tanyaku berulang kali untuk memastikan  pendengaranku yang memang kadang rada rada conge. Adekku itu masih esde masa susunya begitu. Dia itu otaknya geser apa puber terlalu cepat?! Pikirku heran. Padahal seingatku tontonannya naruto paling sering juga berbi sama tingkerbel. 

"Mana dia?" Tanyaku memburu untuk memastikan kebenarannya.
"Apa?!" Jawab Rizal, adikku di seberang sana.
"Kamu beneran minum elemen?!"
"Iyaa...!!"
"Kenapa?? Kamu punya pacar?!"
"Gak!"
"Halah, jangan bohong!"
"Aku punya banyak musuh."
"Terus kamu minum elemen itu olahraga apa??"
"Lari, berenang..."
"Itu susu buat orang gede, kalo kamu minum ntar kalo gak bisa tinggi gimana?? Kamu itu cocoknya minum haylo bukan elemen."
"Katanya kamu mau nikah kan?" Katanya berusaha mengalihkan pembicaraan.
"Iya, tapi gak punya calon!" Jawabku ngasal.
"Sama temen ku mau?"
"Emangnya kamu mau temen mu jadi kakak ipar?"
"Enggak, eeh mau aja sih asal kamu bahagia."
Aduuh....!! Sok bijak banget nih bocah.
"Enggak deh makasih, ntar aku dikira pedofil. Eeh.. beneran kamu gak punya pacar??"
"Udah dulu ya, aku capek!" Jawabnya mengakhiri pembicaraan ku.
"Rijjaaaaaaalll.......!!!" Teriakku geram.

Kemudian aku ngobrol lagi sama kakakku. Katanya selain minum susu elemen si Rizal juga minta motor kopling. Ya Allah.. aneh aneh aja anak esde jaman sekarang. Aku yang kuliah aja jalan kaki dia yang masih  sekolah esde pake motor. Pergaulan anak esde sekarang emang beda jauh sama jamanku dulu. Itu sebabnya aku gak suka kalo dia bergaul sama temen yang sembarangan. Soalnya dia belum ngerti mana yang baik dan enggak. Namanya juga anak kecil suka ikut ikutan. Semoga dia lekas sadar dan tidak terpengaruh sama pergaulan yang tak baik.

Aku nulis ini pake hp dalam keadaan demam tinggi. Tulisan ini bukanlah untuk membuka aib saudara sendiri tapi karena emang lagi kangen sama Rizal. Ya meskipun dia kadang nyebelin. namanya juga adek, bagaimanapun dia tetaplah adekku. Makasih kunjungannya ^^

71 comments:

  1. Waahh lagi sakit demam nih ya? Cepet sembuh aja dik ya.. Dan maksudnya susu elemen itu yang trust me it work ya bukan? wkwkwkwkw.. yang buat perut jadi six peck, hehehehe,,, Kayaknya Rizal ke depannya bakalan jadi calon pleyboy deh ya, soalnya tanda-tandanya udah ada tuh ya hehehehehehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, sekarang alhamdulillah udah sehat :-)
      Iyaa.. bagus banget iklannya sampe adekku tertarik gitu..
      Bakalan ku jewer kupingnya kalo beneran playboy.. :v

      Delete
    2. Alhamdulillah kalo udah sehat dik, siiiipppp,,, iya jewer aja ya adeknya, dan semoga adeknya bisa berkelit tuh ya, wkwkwkwkwkwkwkw :)

      Delete
    3. Iya alhamdulillah..

      Yah kak Diar mah anak nakal malah di belain -_-

      Delete
  2. Adenya mba arum korban iklan atau sinetron tuh... masih SD udah puber sekali... untungnya ngga beli susu Anlene Gold yang dikhususkan untuk manula :D, mau motor kopling emang kakinya udah nyampe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin lebih tepatnya korban iklan soalnya dia jarang nonton sinetron, paling suka berbi hehehe
      Untungnya sih gitu, repot anak esde sekarang..
      Semenjak kelas 3 esde dia sudah bisa pake motor meskipun kakinya belum nyampe..

      Delete
  3. Namanya saudara kandung, kalo udah deket dari kecil, mau tingkah lakunya kayak gimana juga, pasti bikin kangen ya. Saya juga begitu ke adek perempuan saya hehe. Kadang kalo sibuk sama kerjaan masing2, ujung-ujungnya pasti kangen pengen kumpul bareng.

    Wah Arum kakak yang baik nih, mikirin adeknya biar ga terjerumus pergaulan yang macem-macem :-)
    Hari gini kalo ga pinter-pinter nempatin diri di tengah pergaulan, bisa terpengaruh sama apapun juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya namanya juga saudara pasti begitu.. Hmm jadi kangen..

      Iya, apalagi pergaulan anak sekarang gak kayak dulu jadi harus lebih waspada.. :-)

      Delete
  4. hahaha anak SD sekarang sepertinya mau terlihat perkasa ya mba :D
    Minum susu elmen nonton'a tingkerbel? Keren hahaha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kemakan iklan tuh.. ckckk

      Iya, dia suka banget nonton kartun macam begitu.. hehehe

      Delete
  5. Buseng.. Masih SD mnumnya susu elmenn._. Gapapa apa tuh? Itukan setauku susu biar bkin berotot dah? Haha. Antimainstream nih adenya. Udh gtu kak Arum mau dijodohin sm temennya pula. Wkwk. Yakali sama brondong.. Haha.

    Gws ya kak Arummm! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, berhasil banget tuh iklannya. Sampai adekku tergiur gitu..
      Iya tuh, masih kecil berotot geli ngebayanginya hahaha
      Loh jaman sekarang emang musim sama brondong.. :-)
      Makasih :-)

      Delete
  6. Gak napa-napa rum,,,asal jangan minta nikah.....xixiiixixiixixi

    ReplyDelete
  7. Hahaha sebenarnya lucu sih, cuman anak kecil nggak seharusnya minum susu orang gede. Kandungan gizinya beda XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya tuh! Abis mo gimana lagi, susah dibilangin.. :|

      Delete
  8. semoga cepet sembuh ya mbak. sama persis kaya anaknya ohm saya. baru kelas 1 SMP sudah minta motor :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sudah sembuh :-)

      Anak jaman sekarang banyak permintaan ckckk

      Delete
    2. ya mbak, anak sekarang mah pada neko² kalau nggak diturutin ngambek nya gede banget :)

      Delete
  9. buahahhaa, sangar yah adek lo.. minummnya L-men wkwk..
    temen gue baru-baru ini juga lagi seneng banget minum susu, karena emang tulangnya minta disambung.

    wee, adek lo demam cinta palingan.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya minum susu buat tulang emang bagus. Adekku kemakan iklan. -_-

      Kalo itu gak tau ya.. dia gak pernah ngaku ckckk

      Delete
  10. adek lo kelas brapa sih? kayaknya dia antara salah milih temen atau jadi korban iklan, btw gws ya rum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelas 6 esde. Iya tuh atau enggak korban keduanya..
      Okee makasih :-)

      Delete
  11. eeew jago bener nulisnya pake hp, lagi demam pulak, semoga lekas sehat

    ReplyDelete
  12. Nggak ngerti lagi ini gue ada anak SD minum L-Men. Buseeehhh. Pengin cepet berotot apa adik lu, Rum? XD
    Minta motor kopling? Gue baru bisa matic dan gigi. Kopling kagak bisa. :(

    Btw, cepet sembuh, yaak. Keren ngeblog pake hape. Gue mah typo mulu dan harus diedit lagi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, punya banyak musuh bilangnya..
      Iya, samaa. Baru bisa motor matic dan gigi. aku malah gak paham kopling hehehe
      Alhamdulillah sudah sembuh. Aku sering masukin kata ke kamusnya jadi mengurangi terjadinya typo mentypo hehehe

      Delete
  13. susu elmen & motor kopling, hormon macho nya berkembang pesat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu, butuh bimbingan khusus :-)

      Delete
  14. wah semoga cepetsembuh ya, hah elemen ,aku aja gak mau minum susu itu,aku lebih suka kental manis aja atau susu.. ya pokoknya yang normal-normal aja, elemen bikin apa sih padahal sama aja kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sudah sembuh..Nah itu masih kecil pula.. minum susu tujuannya buat sehat dia mah tujuannya udah beda -_-..
      Padahal minum susu apapun kalo diimbangi olahraga juga Bakalan berotot deh.. hehehe

      Delete
    2. iya ya makannya aku tetap kurus tak berotot walupun sering minum susu

      Delete
    3. Gpp yang paling penting sehatnya... :-)

      Delete
  15. si rizal kelas 6 sd dan minumnya elmen? whaaasiiikkkkk whahah tapi kayanya mesti di stop deh rum soale itu minuman bukan buat umurnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini juga udah dikasih tau. Tapi gak tau juga mau dengerin atau enggak. Maklum aku hanya memantau dari jauh.. hehehe

      Delete
  16. wahh SD udah minum element, nanti masih kecil udah berotot dong, hehehe
    sebenernya sih kurang bagus ya mba untuk kesehatan, tapi biasanya anak kalo engga di turutin suka ngambek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa jadi berotot kalo diimbangi dengan olahraga yang sesuai.. Iya kurang bagus, masih masa pertumbuhan juga.. Iya dia emang suka ngambek kalo keinginannya gak diturutin.. ckckk

      Delete
  17. Waduhhh... entar tumbuhnya kesamping loh....
    Sd kelas 6 mah masih kecil. Co2knya minum susu cap nona itu aja.....
    Oke cepet sembuh mbak arum....
    #ketinggalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu, sudah di kasih tau juga sih padahal..
      Iya nona minta dansa, dansa 4 kali, sorong ke kiri, sorong ke kanan lalalalalaaalaa.... nyanyi. Minum susu apa aja yang penting buat pertumbuhan :-)
      Iya makasih.. ni kaya mo demam lagi :(

      Delete
  18. Sejelek-jeleknya kelakuan sodara kita, pasti kalau dia jauh, pasti kangen deh #Pengalaman

    ReplyDelete
  19. Zaman ade ku sd mah masih minum frisyan fleg, ade mu element? jauh ya xD
    Btw, harus di stop tuh ka. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku juga dulu frisyen fleg kok hahaha...

      Iya ini juga masih diusahakan hehehe

      Delete
  20. holy sit. anak sd udah minta kopling? gue aja udah sma tingkat akhir masih bebek..
    tapi, elmen itu emang enak. walaupun agak mahal, satu box cuma isi 2 kotak.. kan kamfret.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, adeku kemayu #eee.

      Oh ya enak? Jadi pengen :3. Tapi gimana sudah efeknya di badan? Sudah membentuk tahu tahu di perut kah?? Hehehe

      Delete
  21. haha, sempet dikerjain adiknya ya mbak arum, hehehe

    ReplyDelete
  22. harapan saya juga, semoga demam tingginya cepat turun ya mbak :)

    ReplyDelete
  23. Adikmu minum L-Men ga masalah kuk arum. Ga ada komposisi yang mebahayakan untuk anak kelas 6 SD. L-men sebenarnya itu susu biasa juga, mungkin malah komposisinya lebih tinggi dari Hi-lo kalsiumnya, lebih baik buat tulang. hanya bedanya L-men mempunyai kandungan BCAA (asam amino dan L-carnitin) Gunanya L-carnitin, kalau susu biasa membakar karbodidrat menjadi tenaga, kalau l-carnitin membakar lemak menjadi tenaga, jadi yang mau diet, buat bentuk badan bagus, L-carnitin emang dianjurin, lemak bakal dibakar habis pas latihan diolah menjadi tenaga. Yang kedua adalah BCAA sebagai asam amino. pernah kan semasa sekolah olahraga berat dan trus besoknya bangun tidur otot dan badan pegel2 semua, nah itulah fungsi BCAA,mengembangkan massa otot dan merecoverynya, sehingga latihan seberat apapun esoknya ga bakal sakit maupun pegal2.Jadi latihan atau aktivitas apapun keesokan harinya gak bakal terganggu ma pegal2 maupun sakit otot. Liat kan atlit2 eropa yang tiap hari latihan berat, terbang antar benua seminggu 2-3x buat pertandingan, mereka bugar2 aja baik umur muda, remaja, dewasa,tua, karena mungkin nutrisi yang diberikan oleh club masing2 buat menuhin gizi asam aminonya lebih dari takaran L-men. Kalau khawatir adiknya gak bisa tinggi gara2 L-men, nggak kuk, kalsium L-men sama bagusnya dengan Hi-low, intinya adikmu kalau minum L-men harus konsisten dengan perkataannya yang bilang lakuin "olahraga renang dan lari", dan harus rutin. Kalau cuma minum L-men tapi lari dan renangnya gak rutin, ya sama aja gak ada bedanya dengan minum susu biasa karena kandungan L-carnitin dan BCAA nya gak bakal kepakai, dan kalau emang males2an lari dan renang lebih baik memang dianjurkan Hi-low , ultramik, bendera, yang biasa2 aja biar gak buang2 duit, soalnya beli L-men kan mahal 25rb mana isinya cuma dua.Ya aku bisa jelasin gtu karena juga konsumsi L-men Arum buat rutin olahraga. Yang penting lok adiknya dah bidang dadanya dan sikpack perutnya jangan jadi palyboy, ntar kakaknya bisa dibuat galau adiknya gonta - ganti pacar wkwkwkw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah....!! Puaaas.... bangeet bacain penjelasannya kak Arief.. Makasih informasinya ya kak... ini sangat bermanfaat sekali buat orang tua atau para kakak yang punya anak atau adik yang hobby neko neko...

      Baru tau juga kandungan susunya yang ternyata bukan hanya bagus buat membentuk otot tetapi juga buat pertumbuhan..

      Kalo masalah mahal sih sebenernya kurang tau juga kak, soalnya dia beli pake uang tabungan sendiri hasil ngumpulin uang saku tiap hari hehehe..

      Pokoknya makasiiiih.... buangeeet.....!!! :))

      Delete
    2. bagus nih buat bahan artikel. hehehehhehe

      Delete
  24. udah smbuh blm nih dari sakitnya ?

    perlu pantaun khusus itu adek rizal ,,biar gak salah jalur ,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sudah.. :-)

      Iya, meskipun aku jauh tapi tetap aja aku pantau kok :-)

      Delete
  25. saya yang orang gede aja nggak pernah minum elemen
    adekmu kayaknya pengen banget ya nambahin masa otot. mungkin dia mau ikutan ajang pencarian cowok elemen kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum pernah kok kak, tenang aja masih banyak juga kawan-kawan yang belum pernah nyobain hehehe

      Iya nah niat banget dia tuh..
      Mungkin juga.. Tapi dia bilang sih karena punya banyak musuh.. Semoga ototnya kelak tidak disalah gunakan hehehe

      Delete
  26. cepat sembuh ya mba Arum, biar bisa ketemu sama Rizal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sudah sembuh..
      Rizal jauh, ada di seberang sana.. nunggu liburan kalo mau ketemu :)

      Delete
  27. Duh ada-ada aja ya bocah zaman sekarang. -_-
    Tapi enggak harus diturutin, 'kan? Takut gimana gitu kalau merek itu buat anak-anak. Hehe..
    Btw, semoga cepat sembuh n jaga kesehatannya ya, Arum.. enggak nyaman 'kan sakit di perantauan?! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, aneh aneh bocah jaman sekarang emang..

      Gpp kak, kak Arief bilang Insyaallah aman kok :-)

      Iya, gak enak banget sakit di perantauan mah.. lain kali harus jaga kesehatan lebih... :-)

      Delete
    2. Iya kak, aneh aneh bocah jaman sekarang emang..

      Gpp kak, kak Arief bilang Insyaallah aman kok :-)

      Iya, gak enak banget sakit di perantauan mah.. lain kali harus jaga kesehatan lebih... :-)

      Delete
  28. Hihii adikmu samak kayak ibuku rum, sukanya nonton berbi ama tingkerbel

    ReplyDelete
  29. Ibunya kakak kekinian banget.. masih berjiwa muda.. hahaha

    ReplyDelete
  30. Jaaah masih esde udah minum L-Men. Hahaa korban tipi banget Rizal.
    Anak esde skrg ada ada aja kemaunnya. Wkwk minta motor kopling segala.

    Eh Arum lg sakit ya? Lekas sembuh ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dia cepat banget terpengaruh iklan hehehe

      Anak jaman sekarang emang banyak gaya ckckk

      Alhamdulillah waktu kak Rahayu komentar saya sudah sembuh :-)

      Delete
  31. wah pasti sekarang badan adeknya udah kaya aderay kali ya? tapi kok nontonya film berby sih. hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum, dia masih cungkring hehehe

      Kesukaannya tuh kartun kartun macam begitu.. hahaha

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^