Thursday, 27 November 2014

7 Hal yang Sering Terjadi di Bandara


 Ada berjuta cerita dibalik bandara

Saat melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan pesawat, pastilah kita ke bandara dulu. Dan ternyata ada banyak kisah menarik yang tiba-tiba pengen banget ku bahas. Mungkin kamu-kamu pernah mengalaminya juga. Apakah itu? Yuk cap cuuus….!!


1. Kenalan
Ada cinta di Bandara... :3

Aku sendiri sering banget mengalami hal ini. Kenalan maksudnya. Mungkin bisa dibilang setiap ke bandara kali yah. Siapa tau aja tujuannya sama kan mayan bisa join taxi atau bebarengan di travel. Terus nanti kita janjian di tempat ngambil barang. Tapi anehnya, setiap kali aku ngobrol sama orang. Siapapun mereka, aku gak pernah Tanya namanya! Apalagi sampe tuker-tukeran nope, aku pelit. 
Kecuali kalo orangnya perkenalkan diri ya mau gak mau nyebutin nama deh. Bagiku ngobrol sama orang yang gak ku kenal itu menyenangkan. Mereka tidak tau siapa aku sebenarnya. Iya, kan belum jadi artis. Eeaaa…….
Nah, kesempatan itu digunakan sebaik-baiknya untuk curhat-curhatan. Mudahan aja mereka tidak mengenaliku walaupun sudah terkenal nanti. Preketek.

2. Tiket Ketuker
Aku sendiri pernah mengalami hal ini. Masa namaku jadi Arum Kusuma Nurwendi kalo gak salah. Mana dia dapat kursi no. 34 klo gak salah, pokoknya hamper di ujung. Mana masuknya harus turun dan lewat pintu belakang lagi. Yak ampuun…!! Rasanya nyesek banget biasa dapet rada kepala tiba-tiba dapet ekor.  Untung aja mba-mba yang tadi melayani aku check – in datang dengan membawakan tiket yang ternyata aku di kursi no. 4.
Tapi masalahnya koperku atas nama Nurwendi. Sepanjang jalan nyebut aja. Dan akhirnya waktu sudah ngambil barang rasanya pengen menghindar dari petugas-petugas. Untung tampangku tidak mencurigakan. Akhirnya perjalananku bener-bener selamet sampe tujuan. Alhamdulillah….

3. Terlambat Check-in
Udah berapa kali ya kira-kira telat? terlambat keleus. Ntar malah orang-orang mikirnya yang aneh-aneh. Kayanya emang udah beberapa kali aku terlambat check – in. untungnya masih berlaku tuh kode kalo gak ya wassalam dah. Harus beli ticket ulang.

4. Ketinggalan Pesawat
Biasanya kalo udah telat check-in ya ketinggalan pesawat. Ini adalah biasanya yang hampir iya. Pernah suatu ketika aku terjerat terlambat akut, sampe lari-lari ke tengah-tengah lapangan bandara buat kejar tuh pesawat. Sumpah, malu bingiit dilihat orang-orang. Mungkin mereka fikir lagi nonton film India, seseorang lagi ngejar kekasihnya yang akan pergi jauuh. Sambal teriak “Jangan tinggalkan akuu.. jangan tinggalin akuuu….!!” Mau gimana lagi? Gak ada pilihan lain. Yah, hitung-hitung jadi aktris sesaat.

5. Selfie
Sebenernya pengen banget sih selfi di tengah-tengah lapangannya. Kaya orang-orang narsis pada umumnya. Seru kali ya pose sambil pelukin pesawat, nangkring di sayapnya, bahkan foto bareng pramugari yang cantik dan sexi itu. Berhubung kemana-mana sendiri jadi gak ada yang motoin. Sedihnyaa.. padahal aku juga pengen loh narsis bareng pilotnya. Tapi sayangnya belum pernah kesampean. Miriiis……..!!

6. Ketuker Pesawat
Kok bisa?? Ini mungkin si penumpang kurang memperhatikan ticketnya atau salah mendengarkan pengumuman keberangkatan, entahlah. Yang jelas kejadian ini tidak terjadi sekali atau dua kali di bandara. Waktu itu aku sedang menuju ruang tunggu, kemudian ada 6 penumpang yang mengaku di suruh turun sama pramugari karena dinyatakan positif salah pesawat. Lalu apa yang harus aku perbuat untuk menyelamatkan mereka?! Akhirnya aku hanya tersenyum saat melewati mereka. Mungkin dengan senyumanku dapat mengurangi rasa resahnya. Eeaah…….!!

7.  Ketuker Kursi
Ini mah udah biasa. Bahkan mungkin penumpangnya sendiri yang sengaja menukarkan kursinya. Termasuk aku. Iya, karena aku paling suka duduk di dekat jendela. Kenapa? Karena aku sukaaa sekali melihat pemandangan khususnya dari atas. Semua tampak begitu kecil. Mungkin seperti itu pula Allah menunjukkan kekuasaan-Nya. Ketika melihat awan dari dekat, aku merasa lebih dekat dengan Allah SWT. Apalagi saat take-off dan landing, membuatku semakin tersadar. Betapa waktu itu ada dan begitu nyata. Satu detik saja terlewatkan maka akan tertinggal. Memang satu detik mungkin tak ada artinya tapi tanpa detik, tak akan ada menit ataupun jam. Karena satu detik sekarang akan menentukan detik-detik berikutnya. Setiap detik adalah rangkaian menuju menit.

Ini kisahku, kisahmu?!


30 comments:

  1. Ketuker kursi
    jakarta 2007, hari pertama gw di tugasin ke luar kota dan bertepatan dengan hari pertama gw naik pesawat. sebagai manusia awam, gw kira naik pesawat kayak naik bis, duduk semaunya. jadi gw pergi ke palembang bareng satu temen, semuanya baik2 aja sampe terjadi percakapan yang ga bakal gw lupain, begini percakapannya,

    gw: kita duduk disana ya. *sambil nunjuk salah satu kursi kosong yang tepat disebelah jendela
    temen: Lo kira ini metro mini, ada nomor kursi tuh di tiket

    naasnya temen gw ngomomng kayak gitu dengan volume suara yang menggelegar, efeknya semua penumpang pesawat melihat gw sinis, sial...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp wajar baru pertama jadi belum ngerti.. lagipula semua orang yang disitu juga gak ada yang kenal kecuali temen kak Yandhi sendiri.. santai aja..

      Tapi kalo diceritain jadi gokil tuh pengalamannya naik pesawat pertama yang greget gitu kisahnya.. hahaha

      Delete
    2. gokil sama malu2in beda rum....

      Delete
  2. Hati-hati lo dik kalo curhat sama orang yang belum dikenal? hehehehehe :) Tiket ketuker bisa jadi ajang perjodohan kayaknya tuh ya.... witwiw Nurwendi... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp kak, dia kan gak tau juga siapa saya.. dan mungkin abis itu juga lupa saya abis curhat apa hehehe

      Nurwendi itu cewek juga kak :-)

      Delete
    2. Oh nurwendi cewek ya dik.. Iya ya pasti cewek tuh ya, kalo cowok kan Nurwendo ya dik, wkwkwkwkwkwkwkwkwkw :)

      Delete
    3. Kak Diar bisa aja.. Jadi tersipu nih.. eeh malah gak nyambung.. -_ -

      Delete
  3. klo baca 7 hal diatas jadi pengen ke bandara, maklum saya belum pernah naik pesawat mbak, takut ketinggian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang aja, duduknya jangan di deket jendela, bisa minta tuker kursi kok kalo mau negosiasi sama penumpang kursi sebelah :-)

      Delete
  4. belakang rumah saya bandara, ntar kenalan ya :)

    ReplyDelete
  5. Selfie kaya'a udah jadi hal yang wajib dalam setiap aktivitas ya hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh bikin iri aja soalnya aku gak ada yang fotoin :v

      Delete
  6. Kalau sayamah belum pernah naek bandara mba,,, biasanya juga suka naek bus atau angkot, tapi mungkin artikel diatas bisa jadi pembelajaraan kalau saya pergi ke bandara...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naik bus atau angkot juga bisa kok kalo mau kenalan hehehe..

      Iya semoga gak sampe ketinggalan pesawat atau terjadi hal memalukan lainnya.. hehehe

      Delete
  7. Hati hati kalau kenalan di tempat umum, awalnya sih asik, nanti malah jadi korban hipnotis...
    Kalo ganti nama Nurwendi harus ada nasi tumpengnya dong :D
    Saya belum pernah sama sekali naik pesawat :'( seringnya jemput kakak ke bandara, itupun seperti orang bingung, celingak celinguk... kalau ketukar pesawat ada enaknya loh, misal niatnya pergi ke solo, tau tau sampai ke singapura... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya buat point kenalan harus hati-hati.. soalnya banyak kejahatan..

      Tenang, lain kali semoga dapet kesempatan pergi ke tempat yang agak jauh pake pesawat.. hehehe..

      Kayaknya gak bisa sampe ketukar pesawat apalagi tujuannya gitu deh, kan ada petugas yang ngecek tiket :-)..

      Delete
  8. gw lom pernah kenalan di bandara, 1. buru2, 2. maenan hanphone, 3. pemalu, 4. gak ada artis, nanti deh kalo ktm di bandara gw ajak kenalan

    ReplyDelete
  9. gw lom pernah kenalan di bandara, 1. buru2, 2. maenan hanphone, 3. pemalu, 4. gak ada artis, nanti deh kalo ktm di bandara gw ajak kenalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Aku tunggu ya... hahaha.. ntar aku ajakin kenalan deh.. hehehe

      Delete
  10. Hampir semua hal bisa saja terjadi saat di bandara ya mbak. Baik itu yang di sengaja maupun yang tidak sengaja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kebanyakan sih tanpa rencana..

      Delete
  11. Belum pernah ngerasain ke bandara, apalagi naik pesawat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan kapan lah, semoga bisa ngerasain indahnya lihat awan dari atas.. :)

      Delete
  12. pingin ngerasain naik pesawat. uhuk

    ReplyDelete
  13. wah untung saya belum pernah naik pesawat mbak arum, ntar kalo uda rencana bisa lebih hati hati ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga bisa lebih berhati hati :-)

      Delete
  14. pernah ngoot ama orang yang salah duduk.... jadi mesti ngegeret pramugari heheheh

    ReplyDelete
  15. Point ketiga dan ketujuh pernah aku alami.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^