Thursday, 3 March 2016

Selecta dan Bianglala



11 januari bertemu... stoopp........!! gak bisa nyanyi, suaranya terlalu merdu. Preett!!
Gak sih, soalnya aku gak hapal juga lagunya hahahaa..
Januari adalah bulan yang indah buatku, gimana enggak?! Bulan Januari kemarin banyak jalan-jalannya. Yah, ada enaknya juga sih. Dikala sendiri begini bisa mengenang masa masa indah saat itu.
Eeiitt......!! Emang jomblo punya masa indah?!
Ada laahh....!! jangan syalaahh........



Siang itu suasana lagi cerah-cerahnya enak banget dibuat menyenangkan hati, tadinya sih mau nyenengin pacar orang, tapi takut ntar malah akunya yang kesenengan. Setelah minggu kemarin gagal ke Selecta gegara siangnya hujan air, bukan hujan kangen. Kalo kangen sekarang tinggal kasih kode, itupun kalo yang dikodein paham sih. Oke, singkat cerita aku langsung meluncur ke kosan Sabil buat menjalankan misi menyenangkan hati ini, heleh!

Selecta adalah hotel yang ada wisata alamnya gitu. Kami kesana mau berwisata alam, bukan ke hotelnya kok. Kalo mentemen mau ke hotelnya juga gak apa sih, dateng aja ke jl. Raya Selecta 1, Desa Tulungrejo, kec. Bumiaji, Batu. Gampang, ada gugel mep yang siap membantu. Oh ya disini juga ada wahana-wahana. Tapi yang paling fenomenalnya sih tamannya. Pokoknya cocok deh buat liburan bersama keluarga, temen, sahabat, pacar, pacar temen asal jangan pacar sahabat. Itu terlalu kejam! Tiket masuk 25.000/orang dan motor 5.000,-

Sesampainya kami di Selecta langsung melepas hasrat berfoto ria. Namun, sayang seribu sayang. Adaaa aja orang pacaran merusak pemandangan. Apa enaknya sih punya pacar?! Kalo gak ngerepotin ya direpotin. Eehh...  maaf kami gak paham serunya dimana.
Setelah gangguan itu pergi kami merasa legaaa..... dan kembali mengekspresikan jiwa narsisme. 


Si Sabil ini sebenernya takut ketinggian, tapi kalo difoto terpaksa sok senyum ;3

Tapi kok suasananya semakin lama menggelap begini.  Oohh....  Ini tandanya kode dari Tuhan buat nyari makan yang berkuah atau pedas untuk menghangatkan tubuh. Si Sabil beli bakso. Tapi aku malah beli es krim. Aku salah kode. Karena merasa bersalah udah salah kode dari Tuhan aku segera tobat dengan cara membeli kerupuk tahu pedas alias kerupuk tahu balado. Tapi itu juga udah pedes kok menurutku sih..

Baru juga nyampe di tempat berteduh

Yaaa....Tuhaaann.........!! hujaann.......!! dingiinn.... aampuunn.. lain kali aku gak salah kode lagi deh.. Iya..
Tanganku yang kedinginan itu, tetiba meraba-raba mencari kehangatan. Keteklah tempat yang paling hangat dan nyaman. Teteteteeetapiii..... kok malah gantian keteknya kedinginan kena tangan. Ya Allaahh........!!

Setelah menunggu hujan yang tak kunjung reda, kami nekat pulang. Eh, enggak sih.. si Sabil pengen makan ketan legendaris.

Ketan Keju Susu

Beberapa kali kesini yang dipesen tetep ketan keju susu dan lagi.. dalam keadaan jomblo. Eaahh... eenngg... Ketan habis kok ya masih pengen naik bianglala di Alun-alun Batu. Padahal nih bocah takut ketinggian loh. Okee turutin aja maunya apa.

Biang-lala 3.000,- ngantrinya gak umum. Sampe pegel nih kaki. Biang lala berubah jadi biang keringat. Nunggunya.. nauzubillaah... kodim jidaann.......!!

Nih, ekspresinya sebelum ngantri biang keladi, eehh bianglala

Lucunya tuh waktu kami udah naik bianglala terus tetiba si Sabil klojetan, takut ketinggiannya kambuh. Lha! Gimana sih ni bocah! Tadi yang minta naik bianglala udahnya naik, diatas minta turun. Apa maksudnya coba?! Naik-turun cantik... cantiiikk.. sadar Bil... gak ada yang naik-turun cantik. Adanya maju-mundur cantik. Eehheemmm... atau jejangan si Sabil mau ngajakin aku bunuh diri?? Gak ah.. ntar kalo fansku kecewa gimana?? Halah!

Bianglala jadi biang keladi atas akhir perjalananku kali ini. Bhyee.......!! 

65 comments:

  1. walaupun jomblo msh punya masa2 indah ya rum (setuju banget dah haha)

    jangan nyenengin pcr , yg ada nanti baper lagi hhe. enak hotelnya ada wisata alam gitu. bisa rekreasi disana. eh ketan legendaris itu bikin gue giler.hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, makasih udah setuju. Adi Febrian baik deehh... hehehe

      Iya, abis menyenangkan sih.. gimana tuh? Eehh..

      Enak banget abis bermalam langsung jejalan. Iya itu enyaakk banget! Kamu kalo ke malang musti coba hehehe

      Delete
  2. Perasaan di malan tempat wisaatanya gak ada habis-habisnya dah.

    Ini si Sabil suka keju-keju gitu yah. Ah sama banget kayak gue. Jodoh gue nih pasti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. banyak banget..!!

      Iya, si Sabil pesennya ikut ikutan aku tuh..

      Aamiiin semoga jodoh sama Sabil ya.. :)

      Delete
    2. Wah yang suka keju dua orang. Jodoh gue dua dong. Asiiik

      Delete
    3. Banyak yang suka keju.. banyak dah jodohmu -_#

      Delete
    4. Wahh.. ada orangnya nih.. #sungkem

      Delete
  3. asyik ya bisa muter2 di biangkeladi, ehh bianglala, masih 3ribuan mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masih 3 ribu.. ngantrinya yang lama. :(

      Delete
  4. Klojetan apaan neng? Abang kok baru tau ada istiah klojetan?
    Apa ada hubungannya sama ketan? Kan sama2 ada etannya
    Itu ketan legendaris? Berapa tahun umurnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuh kan Nikita.. pertanyaan macam apa itu?! -_#

      Umurnya yang jelas lebih tua dari Nikita.. abang Nikita :p

      Delete
  5. 11 Januari bertemu menjalani... lalala~
    Wih Arum jalan-jalan lagi sama temen. Yiket masuk 25.000, murah juga. Harganya gak bisa kurang? Eh. Rum itu lagi hujan tapi makan es krim, wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. nih.. :)

      Iya murah, jangan ditawar itupun kalo mau naik wahana musti bayar lagi. :(

      Iya, keinginan tak terduga.. hehehe

      Delete
  6. wah jalan2nya seru rum, gue jadi pengin naik bianglala :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naik Lam, naiikk...!! Jangan nugas mulu :p

      Delete
  7. Perasaan Arum jalan2 mulu. Ini ke Selekta, trus ke Sempu :o

    bianglala nya digenjot? kirain bakal otomatis jalan... kalau manual mah pantesan pegel. Tapi baguslah untuk olahraga biar pd ga gemuk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mumpung ada yang ngajakin mah aku Okee aja hehehe..

      Bukaan itu sepeda udara.. bianglala itu ya bentuknya bunder kayak dipasar malem gitu..

      Ya Allah, si Citra.. pikirannya jahat pisan euy.. -_#

      Delete
  8. wah ini bianglala dan pos ketan tempat favorit aku kalo pas main ke batu. Kemarin sempet mau posting ini tapi masih... masih di draft *e curhat

    Kalo ke selecta udah pernah sih, tp sama mantan *kemudian nangis di pojokan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo posting.. biar banyak cerita tentang alun alun kota batu.. :)

      Gpp sekarang pacarnya diajak aja.. biar dia tau tempat favorit mu.. hehehe

      Delete
  9. waw mantep ada ketan keju, naik biang lala..indahnya, apalagi kalau sama pasanganlebbbih mantep lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jomblo gak usah ngomongin pasangan

      Delete
  10. Si Sabil mau uji nyali tuh, ga dibilang sih kalo ga sanggup silahkan lambaikan tangan...cckkkcc

    Berjalannya berdua aja ni #kode :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uji nyali dengan ketinggian? Lebih baik di dipikir ulang deh..

      Iya, mau sama kamu tapi juga jauh.. :)

      Delete
  11. Aku juga takut ketinggian sih rum. jadi nggak pernah mau kalo diajak naik bianglala.
    Huuuu ke selecta gak ajak2. Ajak dong !! Kenalin juga sama si Sabil.

    Muahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, lelaki macam apa kau ini Ka.. Azkaa :p

      Kalo aku ngenalin sama Sabil, aku dapat apa?!

      Atau tantangannya naik bianglala bertiga dan aku yang videoin kalian berdua?! Hahaha

      Delete
  12. saya baru sekali disana mbak, pengen kesana lagi sih kalo pas ada kerjaan gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, silahkan ke sana yaa buat refreshing :)

      Delete
  13. Wah tamanya rapi dan bersih banget ya mbak kelihatanya :D
    semoga tetap terjaga dari anak anak hits yang kebangetan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bagus banget..

      Semoga kalo selfi tau diri hehehe

      Delete
  14. Malang ini tempat wisatanya gak abis-abis ya Kak?

    btw "Apa enaknya sih punya pacar?! Kalo gak ngerepotin ya direpotin" ini berdasarkan pengalaman ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. sangat banyak.. hehehe

      Eehhmm ini.. pengalaman orang orang sekitar saya.. hehehe

      Delete
  15. Sehati sama Sabil. Aku juga takut ketinggian, Rum. Tapi kalau ketinggiannya digendong sampe ke pelaminan, nggak takut sih. Huehehehe.

    Huaaaa itu apaaan tuh ketan legendaris, enak banget aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. Baca ini pagi-pagi jadi laper :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh.. payah nih.. !! :p

      Syukurlah gak takut ketinggian digendong sampai pelaminan :)

      Iya enaakk.. ayo sarapan ketan.. hehehe

      Delete
  16. Bhahahaa bianglala jadi biang keringat. Sabil lucuk deh, tadi dia yg minta naik bianglala, udah sampe atas malah ketakutan minta turun. Hahaaa

    Itu cara ampuh banget, Rum. Kalo kedinginan, nyempilin tangan di ketek. Wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, takut ketinggian :|

      Iya, ampuh.. tapi keteknya yang jadi kedinginan.. :(

      Delete
  17. Hehehehehe nggak hanya sabil, kayaknya saya juga pingin makan ketan legendaris dik, wkwkwkw... Itu beneran ya dik, kalo menggoda pacar orang, takutnya entar jadi kesenengan ?? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. ayo makan ketan kak.. hehehe

      Ya enggak sih.. hehehe

      Delete
  18. Indah jg stu pemandangannya. Tp yg bs mengalih kan perhatianku cm ketan susu nya...Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketan keju susu emang juaraa...!!

      Delete
  19. meski kesana masih jomblo yang penting tetap bisa senang
    dari pada pacaran tapi bikin cape batin. iya ga Rum? hahaha :D

    ReplyDelete
  20. ngomongin soal bianglala, jadi ingat masa kecil dulu ketika ada pasar malam pasti yang didatangi dan dinaiki ya bianglala :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aahh.. Sekarang juga masih suka naik bianglala gak?!

      Delete
  21. #hestekjombloberhakbahagia #hestekjojopi #hestekjomblotapihepi

    Biang lala, kelamaan nunggu jd biang keringet. Wakakaa. Geblek XD Eh, kota batu adem yah katanya? Macem bandung gtu?
    Kuenya mirip surabi ih, tp trnyata ketan keju yaah. Mau duungg. Hehehee.

    Ah, sabil sama kyak aku. Dulu aku jg prnah tuh naek bianglala (di pasar mlm) malah treak2 mnta turun wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hestek hestek ntar malah dikira kode eehh..

      Iya.. ayo main kesini ntar ku traktir ketan keju susu hehehe..

      Wah ternyata banyak yang takut ketinggian ya.. hahaha

      Delete
  22. Mau naik bianglalaaaa :3 sukaa liat pemandangan dari atas :3

    Itu 3ribuan ._. masih murah banget ya ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. pemandangan di atas sangat indah..

      Iya bener! Di Batu mah wisata rakyatnya murah meriah hehehe

      Delete
  23. Serius cuma 3.000? Biasanya mah 10.000 atau lebih. :|
    Yekaleee jadi biang keringat. Kayak balita aja. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cuman 3000 doang.. hehehe

      Yah.. Aku kan juga masih kecil.. hahaha

      Delete
  24. Kebun bunga Selecta berasa di film-film India. Sejuk dan berwarna-warni.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi itu konsepnya kebun bunga di Belanda loh.. :)

      Delete
    2. Trus ada bunga tulipnya nggak?

      Delete
    3. Belum ditanam kayaknya :v

      Delete
  25. duuh tetep fokus ke makanan alias si ketan yang atasnya pake keju tuuh duh kayanya enak sambil minum teh anget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh baca komentarnya jadi pengen lagii... eeh

      Delete
  26. Waw jadi gagal fokus nih liat w--j--nya.
    Muantappp.

    ReplyDelete
  27. Jangan pernikahan dini dulu...eh...maksudnya jangan bunuh diri terlalu dini dulu ah...gak seru...nanti aku salah satu yang kecewa loh jika adex ngelakuinnya T,T

    Ketekklah tempat yang paling hangat dan Nyaman...hmm...layak dicoba ketika hujan mendera. Ide brilliant :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^