Saturday, 19 March 2016

GOA CINA, GUA CINTA LU!

Goa cina?! Ada yang tau tempat ini..?? pasti tau dong.. khususnya warga Malang. Goa Cina adalah suatu pantai yang ada goanya. Pantai dengan ombak yang aduhai dahsyat sekali ditambah dengan mungilnya goa yang berada di pingir pantai menambah daya tarik tersendiri bagi jomblowan ehheemm maksudnya wisatawan.

Pantai Goa Cina

Nih, Goanya. 



Menurut kisahnya ada orang Cina yang bertapa di sini. Nah, maka itu disebutlah Goa Cina.

Aku mampir ke Goa Cina setelah menamatkan perjalanan ke Pulau Sempu. Perjalanan dari pantai-pantai di Malang saling berdekatan. Sedekat aku dengan para pacar orang. Ehalahh...!!

Dipantai Goa Cina kami memesan janda muda. Eh, nah loh! Kelapa muda maksudnya. Kan enak tuh menikmati suasana pantai ditemani kelapa muda sembari bercanda tawa dengan para pacar orang. Hidup rasanya menyenangkan. Ibarat kata hidup kaya raya mati masuk surgaa.... komplit! Tapi sayangnya kami gak foto-foto, karena oh karena sudah kelelahan dari Pulau Sempu. Malahan si kak Oji, Dede, Bobby, Bintang dan Ari menggelar matras dan tidur pules. Jadinya ya gitu, tak bisa mengabadikan foto. Kasihan juga mereka. Jejalan tanpa bisa pamer ke orang-orang yang kurang piknik. Eehh...!! Ckckckkk!!


Setelah puas menikmati suasana pantai dengan debur ombak yang begitu dahsyat. Sedahsyat cintaku padamu. Kamipun pulang. Diperjalanan, kampretnya yang ngebonceng aku ngantuk, hampir aja nyungsep ke jurang. Untungnya gak kenapa-napa. Yaa Allah! Allhamdulillah Ya Allah.. Aku masih mau jadi sarjana ya Allah....!! Kemudian kami mampir toko untuk menghilangkan dahaga dan rasa kantuk. Beberapa menit kemudian kami kembali melanjutkan perjalanan.
“Kamu sih tadi diam aja.”
“Ntar kalo aku cerita berasa didongengin terus tidur!”
“Siapa yang suruh kamu cerita. Kita ngobrol!”
Duuh..!! waktu itu aku gak punya topik seru untuk dibahas. Oh lebih tepatnya juga gak pinter cari topik. Kalo ditanya jawab. Kalo dia udah diam aku enggak mau tanya duluan. Ntar disangka kepo lagi. Alasann..

Lagi asyik ngobrol ngobrol tetiba hujan, berteduhlah kami. Eehh, ternyata tempat kami berteduh adalah depan rumah makan. Alhamdulillah wa syukurillaahhh.......!! tau aja Allah ini kalo hamba-Nya lagi laper. Hujan hujan enaknya makan yang berkuah dan panas. Setelah memesan Soto Babat aku segera cuci tangan. Sekembalinya ke meja, taukah apa yang terjadi?! Ada seonggok cowok sedang duduk dikursiku. Siapa diaa......?? berani sekaliii.....!!
Hahh...!!
Bobby.
Lelaki berwajah datar itu.

 “Siapa yang suruh kamu duduk disini!”

Bukannya enyah, dia malah menatapku dengan tanpa rasa bersalah.

“Sudahlah! Kamukan bisa duduk disampingnya.” Kata yang lain membela dan sebagian malah tertawa-tawa. Dengan berat hati aku duduk disampingnya.

Gini nih! kalo marah sama orang muka datar. Malah bikin capek sendiri, gak ditanggepin. Menyebalkaann.......!!

Soto Babat

Soto Babat sudah diembat tapi hujan belum juga reda. Rasa kenyang dan hawa dingin membuatku terbuai mimpi. Abis makan tidur? Dirumah makan pula?! Ini adalah pengalaman perdana. Bebangun ternyata udah malem. Sungguh membuat perut rasanya begah dan semakin kenyang diledekin.

Hujan yang tidak terlalu deras tapi membuat basah kuyup itu menemani kami dalam perjalanan pulang. Aku pikir ledek-ledekan itu sudah usai. Ternyata aku salah, diatas motorpun masih berlanjut dan dilanjutkan dengan sesi curhat malahan. Meskipun hidup tidak sehalus mahluk halus dan senikmat es krim di siang hari. Tapi jangan pernah menyerah. Pasti Tuhan selalu memberikan jalan kepada para Hambanya yang mau berusaha dan selalu berdo’a. Jadilah anak yang manis dengan prestasi untuk membanggakan ke-2 orang tuamu. Salut deh sama ketegaranmu. ;)

Sekian perjalanan dari Goa Cina, Gua Cinta Lu. Pemandangan lu asoy punya. Suatu saat kalo Tuhan mengizinkan aku bakalan kesini lagii...!! 

Oh ya, buat kak Oji, kak Andi, Dede, Naf’an, Bobby, Bintang, Ari, Qoyyim kapan-kapan ajakin aku jalan lagi yaa.. lebih jauh, lebih seru, lebih asyiikk....!! makasiihh.....!! oh iya, kalo piknik bareng temen jangan ada yang bawa pacar, ntar bukannya seru-seruan bareng temen malah keasyikan pacaran. Kan kesian kalo temennya ada yang jomblo. Eehh.. nahh lohh...!! kalo bawa pacar gausah ajakin aku. Soalnya aku.. akuu... akan mengganggu orang yang pacaran hahahaaa.......!! enggak kok bercanda, tapi serius. Serius tapi bercandaa... HAHAA

Eehheemm ini kenapa tulisannya banyak yang mlengse siih?? Maklumi ya, lagi stress skripsi niih. Ya begitulah jadi kayak orang mabuk. Eleuh-eleeuuuhhh..........!!

52 comments:

  1. Aneh loh itu ka goa china
    Kenapa ada di malang? Kan aneh
    Seharusnya itu ada di china karena goa china
    Kalo mau itu namanya goa malang bukan goa china
    Anehkan
    Kenapa itu bisa terjadi? Apakah goanya pindah dari china ke malang? Terus kesesar akhirnya milih di pinggir pantai? Hmmm ini masih menjadi misteri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya ada orang Cina bertapa di goa itu :)

      Delete
  2. pemandangannya bagus mbak, cuman yang saya heran kenapa goa itu disebut goa china.? silsilahnya bagaimana tu mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada orang Cina bertapa di goa itu :)

      Delete
  3. bisa kali mbak, aku dipesenin janda muda juga hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha, aku gak jualan janda loh.. -_-

      Delete
  4. waahh.. senengnya bisa mengunjungi tempat bersejarah yaa :)

    ReplyDelete
  5. asyik banget rum jalan jalanya, ini postinganya perasaan jalan jalan terus ya rum, duuh jadi pingin jalan jalan.
    eh aku baru tau goa cina, bagus juga pemandanganya.
    hujan terus berteduh didepan warung makan pas banget.

    hahahaaa.. itu bener banget kalo jalan jalan sama temen itu gak usah bawa pacar, jadinya ntar malah pacaran, gak seru.

    hemm lagi skripsi toh, sukses buat skripsinya, sukses.
    hehee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jalan jalan lah.. menghilangkan stress hehehe

      Iya, alhamdulillah banget ya.. :)

      Nah itu setuju! Gak usah bawa pacar biar semakin akrab sama temen hehehe

      Iya, makasih :)

      Delete
  6. Oalaaah kirain gua itu gue. Kirain gue cina, gue cinta lu. Taunya goa cina.

    Jadi ini goa sama pantai satu tempat. Gila keren banget. Terus isi goanya gimana, ada tulisan anak alay gak, ada kondom bertebaran gak? Gak ada picnya nih. Penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah aku ganti loh ejaannya hehehe

      Ada anak alaynya juga. Tapi gak ada kondom inikan goa bukan hotel :/

      Delete
  7. Andai Goa Cina bisa bicara, dia pasti bilang Love U too.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaww abang Juki aya aya wae.. :')

      Delete
  8. Apa cuma gw yg jarang jalan2... Kayaknya enak jalan2 mulu rum

    .hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoo jejalan biar gak penat hehehe

      Jejalan mah selalu enak hehehe

      Delete
  9. aduh gue juga pengen bgt kesana rum. keluarga gue udh prnh kesana dan gue gara2 mau UN malah di ungsikan. _-

    masih mau jadi sarjana ya rum? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesana atuh.. biar biasa menikmati hidup hahaha

      Kesiannya diungsikan untung belum dititipkan lhaa..

      Mau dong mauu...! :3

      Delete
  10. Ada pantainya, ada goanya :3 uwuwu goa cina nih :D kapan bisa ajakin aku kesanaaa~

    ReplyDelete
  11. DEMI APAPUN, GUE UDAH LAMA NGIDAM PINGIN KE MALANG. DAN DEMI APAPUN, GUE JUGA UDAH LAMA MENYIMPANG KEINGINAN UNTUK MASUK GOA. duh maap capslocknya jebol. jawa timur emang jagoan deh. gue cinta goa cina!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo atuh ke Malang, disini banyak banget wisatanya :)

      Delete
  12. wihh.... boleh nih buat tempat wisata di taun depan....
    makasih udah nulis ini yaaaaaa

    ReplyDelete
  13. Yhaaa, ternyata ada tempat di Malang yang baru gue tahu. *noted*
    Paling nggak suka soto babat. :(
    Dasar penggoda orang pacaran. Oh, jadi kalo lagi skripsi itu bikin stres, ya? Gue jadi takut ini udah semester 7. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Malang emang banyak pantai, tak terhingga..

      Gak suka soto babat?? Yah, kayaknya hidupmu kurang bahagia Yog :p

      Yah, begitulah.. apalagi kalo dospemnya galak :)

      Delete
  14. Saya tertarik sama gambar sotonya, soto babatnya kok simpel amat yaa

    ReplyDelete
  15. Baru dengen Goa Cina
    Kurang Piknik duh, jadi pengen liburan kesana juga Rum :/

    Tapi bener Rum, lebih seru kalo gak ada yang bawa pacar
    jadi gak bikin canggung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo liburan..! :)

      Nah itu diaa kalo bawa pacar pasti lebih fokus ke pacar daripada temen ckckk

      Delete
    2. Ayo liburan..! :)

      Nah itu diaa kalo bawa pacar pasti lebih fokus ke pacar daripada temen ckckk

      Delete
  16. Wah boleh nih tempat rekomendasi buat wisata hihi

    ReplyDelete
  17. Siang neng.. Butuh support nge follow blog ane sama ngomentarin di blog ane.. Jgn lupa berkunjung www.jomblopengertian.blogspot.com sebelumnya terima kasih :D salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesudahnya sorry, saya tidak tertarik :p

      Delete
  18. Nah kan arum jalan-jalan mulu kerjaannya -__-

    Ini lanjutan langsung sehabis dr Sempu? Haha abis main terus main lagi... Sayang bener fotonya cm dikit. Tapi saat makan malah arum sempet buat ambil foto, ckck dasar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, melepaskan beban hidup, Heleh

      Iya. Dari sempu cus ke goa Cina. Efek lapar gak fokus hehehe

      Delete
    2. Itu soto babat enak gak mbak rasanya.

      Delete
  19. Waaaaaaaa aku pengen ke Malang.
    PULAU SEMPUU GILA CAKEP BANGET. Atasanku dulu pernah kuliah di Malang dan main ke pulau Sempu. Itu pulau, serasa milik pribadi katanya. Hahaaa bersih dan sepi gitu. Enaaaak bet.

    Aku udah jatuh cinta dgn pulau sempu, ditambah baca ini. Pantai goa cina. Aaaaakkk. Itu foto pantai yg terakhir adem banget, Rum. Suasananya tenang banget keliatannya.
    Betewe, itu goa cinanya bisa dimasukkin nggak, Rum?

    Yawloh hampir aja masuk ke jurang. Duuuh untunglah kamunya nggak kenapa napa ya, Rum :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. pulau yang aduhai sekali itu.. kapan kapan kesinilah buktiin keindahan pulau sempu :)

      Iya.. adem dilihat? Tapi udaranya panass betull..
      Bisa dimasukkin tapi cuma ruang utamanya aja sih goa lorong selanjutnya sempit..

      Iya.. Ini masih harus mengejar mimpi, Heleh :)

      Delete
  20. Itu si Bobby kok rada-rada sialan ya. Jadi ngakak ngebayangin muka datarnya. Hahahahahahaha.


    Buseeeeet tidur di rumah makan. Akhirnya aku ada temen juga. Soalnya dulu juga pernah tidur di tempat makan. Gara-gara habis dimarahin guru trus makan dengan berapi-api dan akhirnya tidur deh. Aku kalau tidur antara dua sih, kalau nggak karena ngantuk banget, atau karena lagi sedih banget. Laaaah kok malah curhat. :(

    Di Malang keren-keren tempat wisatanya ya. Ini yang Goa Cina juga keren. Btw itu kamu dari Pulau Sempu langsung ke Goa Cina, Rum? Dalam satu hari? Woaaah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, si Bobby mukanya terlalu datar antara ngegemesin dan ngeselin.. ckckk

      Whaaa... tos dulu Cha.. sama sama pernah tidur di rumah makan hahaha.. Jadi kalau sedih jangan makan di rumah makan, ntar ketiduran di sana lagi.. Hahaha

      Iya, abis bermalam di pulau sempu besoknya langsung ke goa cina. Hehehe

      Delete
  21. INI ISINYA NGAPA KE MMANA-MANA YA?!! *siram bensin*
    Wah gue belum tahu dong goa cina ini. Dingin ya berarti? Lucu kayaknya di pantai tapi dingin. Mana ujan pula. Hohohoh. \(w)/

    ReplyDelete
  22. wah, bisa pesen janda muda...
    kapan aku kesanaaaaaaaaaaaaaaaa?????????????????

    somebody please help me....

    ReplyDelete
  23. wah, bisa pesen janda muda...
    kapan aku kesanaaaaaaaaaaaaaaaa?????????????????

    somebody please help me....

    ReplyDelete
  24. Wah, goanya rada serem ya kak. Tapi, sepertinya seru banget jalan-jalannya. Btw, semangatttttt yaaa kak skripsinya!! :D

    ReplyDelete
  25. Kalo aku suka geli rum ama babat soalnya bentuknya handuk hihihi

    ReplyDelete
  26. streaming online
    streaming online film
    streaming online movie
    streaming online sub indo
    -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    -----------------------

    ReplyDelete
  27. Dalamnya gimana ya mbak ?? :D

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^