Saturday, 12 September 2015

Sabtu Malem


Kenapa ya akhir akhir ini kok cepet banget waktu berputar. Masa belum puas ngerasain malem jum'at kemarin hari ini tetiba sabtu malem (sebutan malem minggu jomblo) aja. Sabtu siang dari Blitar ke malang ngelewatin bibir waduk karang kates udah banyak aja yang berdua duaan. Padahal masih siang loh! Matahari masih di atas kepala. Kok udah pada persiapan malem minggu an. Biasalah kalo iman lagi turun gitu aku suka ngiri ngeliatin mereka pacaran.

"Biasalah mereka lagi pemanasan buat ntar malem", jawabannya singkat, padat dan mantap. Aku yang gak paham masalah pacaran pun mengangguk saja sambil mencoba memahami. Walaupun dalam hati menyangkal ini mah namanya manas manas bukan pemanasan. Ckckk

Sepulang dari Blitar si Anggi mampir ke Kosan. Gak tau awalnya gimana tetiba kami memperdebatkan antara pacaran dan jomblo.  Qoyyim bilang enak jalan bareng sama orang yang udah punya pacar, jadi gak khawatir di taksir. Anggi yang punya pacar menyangkal dengan bahasa jawa yang kental," kamu yang enak, yang punya pacar atine kobong (hatinya tebakar)!". Aku yang sepemikiran dengan Qoyyim pun membantah, "aku gak pernah loh ngajakin duluan, terus aku gitu yang salah? Lagipula kalopun aku gak mau juga pasti ngajakin yang lain." Tapi yang perlu di inget sih pacarnya itu temenku dan aku kalo jalan sukanya rame rame. Lebih mirip konvoi sih daripada pdkt apalagi pacaran.

Kenapa aku setuju sama pendapat Qoyyim? Karena aku punya beberapa pengalaman buruk jalan bareng temen yang lagi jomblo. Masa aku pernah dijatuhin dari motor gegara gak mau disuruh pegangan. Dia milih jalan yang jelek dan ugal ugalan. Kadang juga ngerim ngerim gak jelas. Aku teriak teriak malah cuma senyum senyum mesum. Apalagi kalo pake motor yang joknya licin, susah tau nahan diri biar gak jatuh kedepan waktu turun gunung stirnya gak dipegang pula. Kampret banget kan?! Aku tuh bukan karung beras yang gak punya perasaan #eee eeh. Gak tau cuma bercanda atau apa kayaknya rata-rata seneng banget tau orang ketakutan yang jelas gak suka dibecandain kayak gitu. Kalo kecelakaan beneran terus mati muda beneran gimana coba?? Aku ingatin tuh  tampang tampang mesum. Gak bakalan mau diajakin lagi. Ini uneg uneg aku untuk para jomblo yang kurang ajar. ».«

Untuk jomblo yang baik hati, aku juga sebenernya takut sih kalo jalan bareng gitu. Takut akunya yang naksir. 

Selain jalan sama pacar orang sebenernya aku lebih suka jalan sama perempuan. Bukan karena gak normal tapi menurutku lebih aman dan lagipula kalo jalan sama yang namanya laki bakalan gak ada yang ngelirik lagi #eeh.

Menurutku pembahasan tentang mantanJombloPacar idamanCinta PertamaPacaran, apalagi Jodoh selalu menarik untuk diperbincangkan. Apalagi dibahas waktu Malam minggu, menurut kalian?

68 comments:

  1. Jalan bareng antara yang punya dan belum punya pacar pastinya ada keseruan tersendiri ya :-D
    Salam!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu ada perbedaan dan keseruan tersendiri :D

      Delete
  2. Kalo sabtu malam sih cepat2 semprot baygon dan langsung tidur. Heheheh

    Lebih seru nonton bola, apa lg kalo nonton bareng serunya berlipat2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati-hati kak suhendri jangan sampai baygonnya kehirup apalagi keminum..

      Nonton bareng kokakola ya :D

      Delete
  3. Namanya juga musim panas arum saat ini. Jadi banyak orang yang lagi demen manasin motor, manasin air, manasin hati ma perasaan juga ada kalee, dll :D

    Malam minggu ya ngeblog aja. Blog pacar setia. Gak pernah ninggalin yang punya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manas manasin pacar orang juga ada ya ka' Arief.. :D

      Iya, setia banget ... yang punya kadang malah gak setia.. ckckk

      Delete
  4. kalo malam minggu cuma pacaran sama layar laptop
    *nasibjombss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu lebih aman dan tidak menimbulkan fitnah.. #eeh :-)

      Delete
    2. setuju banget, apalagi sekarang.
      cewek keluar malam langsung di .... jelek :(

      Delete
    3. Iya, padahal belum tentu. Apalagi di organisasi kampus kadang rapat sampe malem -_-

      Delete
  5. gaboleh suuzon rum, dimana-mana naek motor kalo ga pegangan ya gitu.
    pegangan kan gak mesti peluk dari belakang kan? lo jadikan tukang ojek "pegang di pundaknya" aja dia bakal paham kok. siapa tau itu jalan di gak liat ada lobang, ataupun polisi tidur gara-gara gagal fokus.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak kak usop, aku udah biasa g pegangan juga gak kenapa kenapa.. Padahal rute nya itu biasa di lewati loh..

      Kalo jalannya ekstrim baru deh pegangan pundak..

      Delete
  6. malam minggu lebih asyik kalau buat BW mbak cz banyak waktu luang :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Jum. Setiap orang pasti punya acara malam minggu an dan menjalani aktivitas yang menurutnya asik dan menguntungkan mungkin..

      Delete
    2. bener banget kang jum, mending buat BW untuk mempererat silaturahim :)

      Delete
  7. saya juga jalan malam kok mbak. bareng laptop wkwk. sedih bener jomblo ini. berdoa hujan aja lah wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadilah jomblo yang berbahagia..

      Iya semangat terkabul, ini lagi musim kemarau pengen banget hujan.. hehehe

      Delete
  8. Saya malam minggu biasanya ngeblog, ya kalau ada yang ajak ngumpul saya ngumpul.

    kalau jalan sama teman terus dia ada pacarnya itu namanya jadi obat nyamuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Al, aku juga gitu hehehe..

      Wah itu menyedihkan.. ckckk mending ikutan jadi nyamuk sekalian..

      Delete
  9. malam minggu itu sama aja, gak ada bedanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba alya.. sama sama menyenangkan kalo punya kegiatan yang bermanfaat :-)

      Delete
  10. malam minggu mending buat blogwalking mbak, sekalian buat draft :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget....!! Aku juga gitu :-)

      Delete
  11. itu disuruh pegangan demi keselamat juga mba bukan niat jihat hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklumlah udah kelamaan ngejomblo, jadi kurang paham yang mana niat tulus sama becandaan.. eeh :|

      Delete
  12. Pacaran itu tidak syah. Maka dari itu tidak perlu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nah ka Arizuna. Ini baru kalimat padat mantap dan selamat..

      Aku juga setujuu..!

      Delete
  13. Adabaiknya jangan membahas itu, lebih baik ngopi *ngobrol perkara iman* dapet pahala daripada ngobrolin tentang pacaran atau jomblo mah, huft sedih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dah kak Awan. Ntar kalo aku sudah mengumpulkan niat dan lebih alim bakal membahas yang lebih bermanfaat hehehe

      Delete
    2. amin. semoga secepatnya terkumpul ya mba arum :)

      Delete
  14. satria FU paling cocok buat mboncengin cewek jomblo #modus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus nyari rute yang naik turun gunung dan berliku, cocok -_-

      Delete
  15. Hehehehehe iya wajar kayaknya ya kalo dibonceng sama cowok jomblo ya, ya dimodusin gitu deh ya, hahahaha, nah wajar juga kalo naksir sama cowok jomblo yang baik hatinya,,, hehehehehe :)antine kobong yang jomblo ya Mbak... hehehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajarnya kok kurang ajar ya mas Diar :v Itu antara dikerjain dan modus. Kalo punya pacar kan kalo ngerjain begitu takut dilaporin pacarnya..

      Wajar sih, manusiawi

      Delete
  16. Yah kalo kurang ajar berarti wajib dihajar tuh Mbak, kalo di sunda itu disebutnya cunihin Mbak, artinya cowok genit amit-amit hehehehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen juga sih menghajar tapi kalo akunya yang kalah bisa berabe -_-

      Cunihin?! Wah, ada ada aja istilahnya..

      Delete
  17. malam minggu suka kasihan pada yang jomblo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mah gak perlu dikasianin, tapi makasih untuk rasa kasiannya :-)

      Delete
  18. Malem minggu lebih baik ngelembur mba, lumayan buat tabungan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah! Bagus sekali itu lebih bermanfaat untuk masa depan.. :-)

      Delete
  19. Daripada pacaran, mending fokus aja kuliah. Kan itu lebih bikin orang tua bangga dibanding dgn punya pacar.

    Waktu kita terlalu berharga kalau dipake buat pacaran. Lebih baik untuk memperbaiki diri untuk pasangan hidup nanti :)

    (Bisa ngomong gini krna sama-sama jomblo, hehe...)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide bagus...!! :-)

      Iya, mari memperbaiki diri tapi juga jangan lupa bahagia.. banyak hal yang seharusnya kita lakukan selagi masih muda :-)

      Delete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Hahaha, sama, aku juga lebih nyaman jalan sama perempuan, ---meskipun punya pacar :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah! Ntar pacar kak indi jalan loh sama aku.. eeh

      Delete
  22. Sabtu malem enak di rumah... di jalan keramean...
    mending jalan siang minggu *eh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siang panas banget, apalagi kemarau gini heuuh....

      Delete
  23. Wah parah udah jomblo mesum pula. huahahaha

    Mending jalan sama mamah aja, jadi kalau ada yang modusin suruh ngelamar sekalian. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok jadi horror ya..

      Merantau sih, jadi ya gitu jalan bareng sama temen aja :-)

      Delete
  24. emang harusnya klo pacaran itu malem minggu?
    emang klo kita pacaran di malem minggu dapaet pahala ya?
    emang klo malem minggu enggak pacaran, itu melanggar peraturan?
    Coba deh, ada apa dengan malem minggu. buat gw malem minggu enggak ada bedanya dengan malem2 lainnya. bukan karena gw LDR juga sih. tapi, common, masih banyak malem2 lainnya.
    buat gw malem minggu, cuma sekedar sabtu malem, itu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gak sih cuma kalo sabtu malem tuh besoknya libur dan gak ada tugas juga besok harus dikumpulkan..

      Ya iya lah.. sama seperti malam yang lainnya, secara LDR yang paling dibutuhkan itu sinyal lainnya menyusul, udah itu aja :-)

      Delete
  25. Kalau jalan sama temen-temen cewek lebih seru soalnya apa aja bisa diomongin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuu.....!! Apalagi kalo jalan niatnya nyari kebutuhan dan perlengkapan cewek :D

      Delete
  26. Kebahagiaan malam Minggu gak perlu dicari dengan jalan sama si a atau si b. Kebahagiaan bisa diciptain sendiri. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener tuh! Jangan menggantungkan kebahagiaan pada orang lain. Ntar bisa nyesek :-)

      Delete
  27. itu modus banget, naek motor ugal2an biar bisa meluk, apagi yang joknya llicin =_=) ati-ati neng.
    btw, ane juga jomblo loh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kapok deh.. ampuun...!!

      Tapi gak jahat kan?! Gak suka modus juga kan?? :)

      Delete
  28. Wkwk itu parah bener jomblo yg maksa buat pegangan.. Mendingan pegangan sm apatuh yg dibelakang jok motor namanya? Nah iya gtuan.. Drpda pegangan sama laki, menang banyak ntr dia :p haha.

    Aku jg stuju tuh, lbih suka jalan sama perempuan. Ya maksudnya jalan bareng tmen2 cewe aja gtuu.. Kalo jalan sama laki, brdua pula, ogah bgt ah. Bkannya gimana.. Tp aku tkut ajaa, serius, aku blm prnah jalan sm laki. Biarpun tmen skalipun. WKwk. Kcuali bareng2 sm tmen2 cewe jg, trs ada cowonya, gapapa dahh :D hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jomblo jaman sekarang lebih horror daripada hantu..tingkahnya neko neko..

      Oh iya tau, tapi aku juga gak tau namanya.. tapi kadang itu pegangan yang dibelakang juga gak ada :(

      Belum pernah jalan berdua sama laki? Huaa kereen...
      Emang bener sih.. jalan bareng kan juga lebih seru ya.. gak garing :-)

      Delete
  29. Bahasa yg km gunakan di blog polos ya, aku merasa lucu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih kak?! Aku gak merasa loh.. :|

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^