Saturday 22 August 2015

Mama


Sebening tetesan embun pagi
Secerah sinarnya mentari
Ketika ku tatap wajahmu ibu
Penuh ketulusan didalam hatimu..

Hmm itu kira kira udah bener belum ya liriknya.. dan lagu siapa ya.. lupa.. yang jelas aku sukaaa banget lagu itu.  Suka kok enggak tau? Iya karena suka ku tidak memandang siapa dia. Heleh alasan.

Lagu ini bisa membawa ku pada suasana yang berbeda. Mama, begitulah sebutan untuk perempuan luar biasa di duniaku. Ada banyak hal yang selalu membuatku selalu merindukan sosok beliau. Walaupun aku mudah lupa tapi aku selalu ingat kata mama. Jangan Pinjam dan jangan minta. Itu sih, yang paling ku ingat.

Kalo punya duit beli sendiri, gak usah pinjam punya orang. Kadang akupun tersiksa. Tapi sekarang sudah terbiasa. Biasa tersiksa, eeh.

Walaupun gak punya tapi jangan minta. Lebih baik beri daripada terima. Tapi kalo dikasih jangan ditolak ya? Imbuh kakakku. Walaupun di hati yang terdalam sangat matre tapi aku belum pernah mengaplikasikan dalam kehidupan nyata. 

Nah ini nih susahnya tinggal di Jawa. Budayanya beda sama di rumah. Disini banyak orang yang suka bosa basi, selalu nawarin meskipun cuma iseng. Jadi serba salah deh..

Bagiku setiap manusia adalah mahluk sosial pasti akan saling membutuhkan, melengkapi, saling membantu dll. Masak aja kan gak mungkin mau nyediain bahan sendiri. Bisa mati kelaparan kalo mau pake beras kudu panen sendiri.

Kangen deh masa masa dirumah. Meskipun aku dirumah gak punya baju. Iya bener! Jadi sore itu nyari dress orange. Dari lemari ku sampe punya adekku gak ketemu. Dari ujung ke ujung gak juga keliatan. Intinya nyari gak ada. Tunggu, tadi bilang lemari ku? Ralat. Lebih tepatnya lemari yang ada di kamar yang ku tempatin. Iya, soalnya aku gak punya apapun didalam lemari itu.  Lanjuut. Yaudalah pake bajuku yang lain aja. Ternyata baju lainnya juga gak ada. Oke, aku dirumah gak punya baju. Akhirnya aku pasrah pake baju seadanya. Oh lebih tepatnya baju kakak perempuanku. Gitu ya rasanya orang gak punya. Jangankan besok, hari ini pun bingung mau pake baju apa dan punya siapa. 

Malamnya tetangga main ke rumah dan tau?? Pake dress yang ku cari sampe hampir stress!

Mama gak ngebolehin pinjam, tapi memaksa keadaanku untuk pinjam. Alasanya mama sayang gak dipake ntar lapuk, lagipula kamu gak pernah dirumah. Mama waktu itu anggap aku apa? Angin lewat?! Ya sudahlah. 

Jadi selama gak kepepet dan dipepet keadaan aku gak akan minjam dan minta. Makasih kunjungannya. :-)

6 comments:

  1. "Ada kehangatan di dalam hatimu~". Lagunya Sakha. Ini pun kalau enggak salah. Hehe...

    Ngomong2 amanah mamanya tegas banget, ya. Memang iya lebih baik memberi juga, daripada cuma menerima saja. :)

    ReplyDelete
  2. Kayaknya sih gitu....!! :D

    Iya, Mama itu gengsian juga. Jadi gitu deh.. :-)

    ReplyDelete
  3. bener deh itu, kalo dikasi ya terima aja...

    ReplyDelete
  4. Sabar kak, semoga menjadi orang sukses agar melanjutkan hidup tanpa minjem dan minta, syukur-syukur ada lebih buat ngasih orang tua dan yang membutuhkan. smangat, salam metal \m/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Aamiin .. makasih.. bismillah deh, semoga lekas terwujud..
      Salam juga..:-)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^