Sunday 16 August 2015

17 Agustus

Yuhuy....!! 17an... yang ke 70. Hari dimana masyarakat Indonesia dari sabang sampai merauke merayakan kemenangan ini. Semoga warga negara Indonesia bisa lebih baik dalam berpikir dan bertindak. BTW paling seneng sih gini nih di rumah. Soalnya lomba 17an di tempatku seru banget. Kenapa?? soalnya bisa ikutan berpartisipasi. Disini si tanah perantauan keadaanku tidak diperhitungkan alias gak dianggap. Dilirik pun palingan sebagai anak Kosan. Hikz... sedih!

Hmm kira kira kapan ya terakhir ikut 17an di daerahku? Lupa. Tapi kalo lomba yang biasa diadain pastinya ingat dong..  

1. Lomba Makan Kerupuk
Lomba ini mah pasaran banget waktu masih SD. Cuman cepet cepet an ngabisin kerupuk, yang paling rakus dialah yang menang. Hayoo siapa pernah rakus?? :p Biasanya diikuti anak kelas 1-3. Aku pernah menang loh di lomba ini. Walaupun lombanya agak diskriminasi. Semakin kecil orangnya semakin panjang talinya. Cukup ini terlalu menyakitkan untuk dibahas.

2. Lomba Kelereng
Aku juga pernah ikutan lomba beginian. Sendok digigit dan atas cekungannya dikasih kelereng. Kalo kelereng jatuh, kalah. Terus cepet cepatan nyampe di garis finish. Tips dari lomba ini bawalah sendok yang paling cekung dari rumah. Di lomba ini yang paling Kasihaan adalah anak yang giginya ompong. Hmm tragis!

3. Lomba Kerapian
Lomba ini sebenarnya cuma make topi, dasi, pendeng, kaus kaki sama sepatu dengan cepet dan rapi. Aku? Menang dong.. yeyee.. ayeey... !!

4. Lomba Memasukan Benang ke Jarum
Tips dari lomba ini adalah jalan pelan dan memasukkan benang kemudian baru lari sekencangnya ke garis finish. Gampang banget kan?

5. Lomba Sepakbola
Tau kan di lomba ini kudu ngapain? Memasukkan bola ke gawang. Kadang sih di variasiin, pake daster! Kebayang gak sih betapa lucunya bapak-bapak, Om Om, sampe mas mas ganteng lari lari pake daster?? Geli, lucu gimana gitu. Aaaakk...!!

6. Lomba Nangkap Belut
 Siapa yang nangkep paling banyak dalam waktu yang telah ditentukan,  dia menang. Lebih baik lomba nangis daripada nangkap belut. tuluung...!!

7. Lomba Bikin Tumpeng
Biasanya diikuti oleh ibu PKK ataupun IRT. Lomba ini dinilai dari rasa dan penampilan masakan. 

8. Lomba Panjat pinang
Lomba beginian emang paling didemenin. Soalnya hadiahnya gede gede nominalnya. Mulai dari kulkas, sepeda, kipas angin sampai mobil #ee. Lomba panjat pinang dilakukan secara berkelompok jadi kalo mau menang pilihlah partner yang kuat dan tangguh, kalo bisa yang kayak samson. Otot besi tuang baja, Uhuk.

Sebenarnya masih banyak banget lomba yang belum disebut. Tapi ini lomba yang paling umum di daerahku. Makasih buat kunjungannya semoga menang lombanya bagi yang turut berpartisipasi. ^-^Semoga warga negara Indonesia bisa lebih baik dalam berpikir dan bertindak. Aamiin ya Rabb.. 

12 comments:

  1. Jangan lupa lomba balap karung kak, dulu gue waktu SD dapet juara harapan 1, hadiahnya buku tulis 1 biji. senengnya udah kebangetan.

    Kalo sekarang yang lagi hits sih lomba balap move on kak.

    ReplyDelete
  2. Oh iya juga sih.. bukannya lomba lari dari kenyataan ya...? Sama sih..

    ReplyDelete
  3. Kok ada lomba kerapian? Di daerahku nggak ada tuh XD
    Unik juga
    Biasanya juga masukin paku ke dalam botol instead masukan benang ke jarum XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu lomba waktu aku masih SD. :D
      Masukin paku ke botol itu bikin geregetan :D

      Delete
  4. lomba panjat pinang yang paling bikin ngakak liatnya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Aku antara ngakak dan kasian. Sebegitunya berjuang :')

      Delete
  5. Paling asik kalau lombanya itu bisa bikin pesertanya basah ataupun kotor, haha
    Seperti diatas itu ada lomba nangkap belut dan panjat pinang. Terlebih lagi kalau ada lomba sepak bola tapi di tanah berlumpur :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah! Janganlah kalo kotor, kasian mama nyucinya.. #eeh :|

      Delete
  6. Lomba tarik tambang sama bakiak juga. Tahun ini lomba tarik tambangku merosot jadi juara 2, tapi bakiaknya itu. Jadi yang pertama. Yeayyy. Eh numpang sombong bentar. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener! Senangnya bisa ikutan lomba.. selamat atas kemenangannya :D

      Delete
  7. ikutan lomba di acara agustusan memang seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sungguh beruntung yang bisa ikutan berpartisipasi :-)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^