Sunday 16 August 2015

Merdekakan Dirimu dan Bebaskan Pikiranmu

Merdeka bagiku adalah tidak dijajah. Ya Iya lah, dari dulu kale. Merdeka itu dapat menentukan pilihan sendiri.  Melakukan segala sesuatu tanpa paksaan dan tidak tertindas. 



Apa sekarang sudah mereka? Tentu, negara kita Indonesia ini sudah merdeka. Terimakasih pahlawan, jasa mu akan kami kenang. Tapi nampaknya bangsa lain tidak kehabisan ide melakukan banyak tindakan untuk menjajah dengan cara yang lebih halus. Ternyata penjajahan belumlah berakhir. Kemerdekaan hanyalah seperti sebuah simbol untuk melakukan penjajahan yang lebih mutakhir, heleh! Bagaimana bisa?! Merubah cara berpikir rakyatnya. Itu lebih menakutkan dari penjajahan fisik. Istilahnya anak ABG "mempersahabat sebelum menikung pacarnya". Kejam?? Itulah realitanya. Sudahlah, begitu banyak persoalan di negeri ini yang kian rumit. 

Aku sekarang cuma ingin mengingatkan untuk kebahagiaan dirimu sendiri. Apa kamu termasuk orang yang bertipe "aku bahagia melihat mu bahagia meski bukan dengan ku??". Tolong lah realistis sedikit. Bagaimana bisa menyandarkan kebahagiaan kepada orang lain?! Kalo si dia tipe orang yang galauan, apakah itu berarti kamu tidak pantas bahagia?
Semua diawali dari diri sendiri, berbahagialah untuk membahagiakan orang lain dengan begitu tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

Marilah menggapai kebahagiaan dengan meraih cita cita selagi masih muda, sebagai tanda cinta untukmu dan keluarga mu. Pikirkan diri sendiri dululah sebelum memikirkan anak orang. Semoga hasil tak pernah menghianati usaha dan dapat kau petik bersama orang terkasih, keluarga mu. 

Mari merdekakan dirimu dan bebaskan pikiranmu. Jangan terbelenggu pemikiran yang salah. Apalagi mencintai orang yang salah. Bebaslah dalam berpikir dan berkarya demi masa depan! 

2 comments:

  1. Setuju kak! yang bilang "aku bahagia melihat mu bahagia meski bukan dengan ku??" itu gak tau yang namanya memperjuangkan. manusia lemah! MERDEKA! *ikut kebawa suasana*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya sih, terserah. Cuman jangan sakit hati -_-

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^