Saturday 28 January 2017

Alun-Alun Kota Wisata Batu, Tunggu Aku!


Liburaan.......!! Semua pelajar pasti sangat menyukainya. Tak terkecuali aku. Selama masa perkuliahan aku selalu mendambakan liburan. Meskipun akupun tak tau kemana harus pergi. Bukan cuman itu, setiap kali liburan aku mendadak fakir teman. Dengan siapa?? Temen temen pasti merencanakan pulang kerumah masing-masing ataupun liburan dengan pacarnya masing-masing. Lalu aku? Tak akan pulang jika bukan urusan penting atau liburan panjang. Entah kenapa kalo udah dirumah aku tak ingin kembali. Apalagi membayangkan rutinitas di kampus yang.. Ya begitulah. Ini apaan sih?? Bosa basi yang terlalu basi. 



"Jadi mau kemana?"
"Terserah mau kemana aja."

Hah terserah?? Lelaki macam apa itu ditanyain kok jawabnya "terserah" kayak perempuan aja. Huh! Dasar manusia gak punya tujuan dan keinginan. Tapi kalo perempuan yang bilang "terserah" itu jadi punya seribu pertanyaan. Marahkah? Cuekkah? Betekah bla bla blaa.. Kalo terserahnya lelaki itu beneran terserah kan?? Iya kan?? Bodo amatlah yang bilang terserah pokoknya itulah kesempatan menentukan pilihan. Siapa suruh bilang terserah?? Rasakan sendiri akibatnya. Hahahaa.. Ketawa jahat!

"Aku belum pernah ke Alun-Alun Batu."

Awalnya dia ragu mau ke Batu. Alasannya cuma pake baju pendek dan gak bawa jaket. Tetapi kemudian dia menyetujuinya karena tidak punya pilihan tempat lain yang di usulkan. Sebelum berangkat dia menyuruhku memakai jaket karena disana sangat dingin.

Dalam perjalanan kami hanya ngobrol sepatah dua patah aja. Soalnya kalo di motor aku merasa mendadak congek banget. Kira-kira cuman aku aja? Atau aku hanya salah satu yang ngerasa gitu ya? Semoga bukan cuman aku lah. Itulah sebabnya di jalan aku lebih suka membayangkan tempat tujuan. Alun-alun Kota Wisata Batu, tunggu aku!

Sesampainya disana, aku agak terpesona sama bangunan berbentuk stroberi dan apel. Wih, keren ini idenya siapa? Ternyata bangunan berbentuk Stroberi ini difungsikan sebagai pusat informasi Alun-alun kota wisata Batu dan bangunan berbentuk apel difungsikan sebagai toilet. Suasanya amat sangat ramai. Biasalah, hiburan murah. Tempat hiburan yang cocok untuk keluarga, pasangan resmi, tidak resmi sampai yang belum sempat diresmikanpun. Hemm.. Maksudnya apa yaa.. Tolong abaikan yang terakhir. Anggap aja bercanda. Terus aku yang bagian mananya? Aku jelas aja sepasang teman. Hubungan apa yang lebih indah dari sebuah pertemanan?! Aku meyakinkannya, inilah yang terbaik.

Ada dua orang duduk di depan bangunan apel itu siapa ya?

Kami duduk di pinggir kolam air mancur. Udara di Kota Batu terasa semakin terasa dingin. Tapi pembicaraan kami semakin hangat. Aku sih ngerasanya gitu, tapi dia keliatan sedikit kedinginan. Iyalah, siapa suruh ngajakin jalan tapi pakaiannya kayak pergi ke kampus. Pake hem, rapi banget! Orang yang biasa ngampus aja gak segitunya. Orang Malang macam apa dia itu, masa gak tau musim lagi dingin-dinginnya? Kalo ngomong sama dia mah seenak udel aja. Dia juga orangnya kadang kepedean. Setelah puas saling "menghina" kami memutuskan untuk naik bianglala. Di atas bianglala kami bisa melihat pemandangan Alun-alun dengan leluasa. Seluruh wilayah Alun-alun tampak begitu jelas. Ada Air mancur khas dengan tugu buah apel, bangunan unik berbentuk stroberi dan apel, beberapa wahana untuk anak-anak, air mancur dengan lampu warna warni bahkan pemandangan sekitar Batu-Malang. Lampu berkerlap-kerlip menghiasi kota, rasanya bagaikan melihat langit terbalik, bertaburan bintang, sangat indah.

Beberapa kali dia tertangkap basah, dalam keadaan kering sedang melihatku. Hey! apa ada yang salah dengan penampilanku? Apa lipstik bahkan bedakku sudah luntur apa gimana nih?! Cercaku dalam hati. Alah, bodo amat lah.

Setelah naik bianglala kamipun pulang dengan rasa bahagia. BTW baru perdana pergi berdua bareng laki. Rasanya agak canggung gimana gitu. Enakan rame-rame lebih seru. Ini semua terpaksa. Abisnya mau ngajakin siapa lagi? Semua temenku (yang akrab) udah pada pulang kampung. Ini kisah saat aku masih imut dan lucu (baca: semester dua). Aku gak pernah lagi jalan berdua dengannya, tanpa ada teman yang lainnya.

Selain lebih suka jalan rame-rame aku juga suka foto rame-rame. Makanya aku jarang punya kenangan khusus ataupun dokumentasi foto. Bukankah ingatan lebih kuat dari sekedar foto maupun video? Itu hanya alasanku, bagaimana denganmu??

25 comments:

  1. ciye ciye, coba foto berdua dimasukin ke post ini mbak arum :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya aku emang gak suka foto berdua. :)

      Delete
    2. hahahahaha, ya ya deh, tapi ntar kalau ud di pelaminan , harus toh mbak

      Delete
    3. Khusus hari bahagia gpp, apalagi kalo waktu nikah pasti dengan senang hati. :)

      Delete
  2. Pergi berdua sama laki, jangan-jangan yang ketiga :D

    Keren juga ya itu bentuk strawberry gitu, coba foto yg lainnya di masukan mba. Siapa ada yang lebih bagus lagi. Jadi penasaran dengan wisatanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. ya.. Apa ajalah menurutmu :p

      Iya, ntar kalo ngeposting lagi dah.. :)

      Delete
    2. Oke. Menunggu postingan baru dulu ..

      Delete
  3. Astaga romantisnya. ^_^
    Mudah-mudahan 'dia' yang dimaksud bukan pacar orang. Muahahaha canda.

    Keren euy konsep tempatnya mirip taman bermain gitu. Pastinya bikin menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Romantis apaan?

      Dulu bukan, tapi gak tau sekarang. Ehehee

      Iya, buktinya orang orang kesana kebanyakan wajahnya bahagiaa.. :)

      Delete
  4. Kok fotonya jauh-jauhan gitu sih, Rum? Gak kelihatan deh wajah cowoknya. :(

    Emang canggung kenapa? Gue malah bingung kalau jalan kebanyakan orang. Enakan berdua. Atau kalau perlu sendirian aja. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan salah faham, itu bukan fotoku. Aku gak punya foto bareng dia :D

      Lebih baik rame rame atau sendirian sekalian daripada berdua (bareng laki). Aku selalu takut terjadi hal-hal yang diinginkan. Hahahaa. Dasar laki mah senangnya berdua-duaan! :p

      Delete
  5. Ke Lombok aja mba hehe. Banyak tempat bagus kok disini 😆😆😆

    ReplyDelete
  6. Terserahnya laki-laki?

    Itu berarti kalo dia gak punya pendirian. Ahaha, bisa juga kalo laki2 itu kesel bgt kalo denger kata terserah, ya. Iya kesel. :D

    Btw, jalan berdua nih, kok iya gak foto sih.. pas nyungsep di bianglala gtu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lagi kesel kayaknya enggak. Tapi kayaknya dia gak punya pendirian :D

      Males foto berdua, ntar pasaranku turun. Ahahahaa..

      Delete
  7. emang enak pergi rame-rame, lebih banyal bahan buat di obrolin jadi ngga awkward XD
    malang? salah satu kota yg masuk wishlist buat jalan-jalan saya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups! Setujuu......!!

      Semoga segera bisa ke Malang ya.. :)

      Delete
  8. Padahal rencananya januari kemaren kesini. Tapi karena sakit jadi gaboleh kemana2 dulu dan kebetulan juga duitnya jadi kepake bayar rumah sakit. Huhuhuhuhu. Baguuuss eee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sakit? Uu.. Kasian.. Semoga liburan nanti bisa ke Batu.. :)

      Delete
  9. Huaaaaaa.......
    Pada liburan :'((((
    AKu liburannya kapaaaan... :'(((((

    Malang dingin...seger :D
    Sering ujan gak sih di sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga cepet liburan ya... :D

      Iya, dingin kadang. Apalagi kalo musim hujan. Tapi jarang hujan kalo gak musimnya.. Ehehee

      Delete
  10. Aku juga dooong, canggung kalo foto berdua. Ehehe, emang karena nggak ada yang ngajak aja. :(

    Tunggu dulu. Batu karena khasnya sama apel, sampe bangunannya aja bentuknya apel. Jangan-jangan iPhone dari Batu. Hm hm hm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau ya kamu dong yang ajaak..!

      Bisa jadi, orangnya dulu ke kebun apel di Batu terus terinspirasi bikin produk iphone. Wah, menginspirasi sekali..!

      Delete
  11. Kalau sesama jenis nggak masalah ya mbak. Kalau beda ya beda lagi. Haha

    ReplyDelete
  12. cie yang jalan berduuaaaaaa,,, awas loh yang ketigaaaaa ituu.....

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^