Wednesday, 7 September 2016

Wisuda Bukan Berarti Wis Udah

Horraayyy...............!! Akhirnya aku 3 September 2016 wisuda juga setelah yudisium Mei 2016 kemarin. Lama banget ya nunggunya? tapi tak apa. Berkat wisudanya September perpanjangan SIM yang habis di bulan Agustus (ada tanggal lahirku) statusnya masih mahasiswi. Yuhuuuyy.......!! 

Bagiku wisuda itu special banget! karena untuk mendapatkannya banyak rintangan hambatan yang harus dihadapi yaitu Skripsi. Ada banyak hal situasi kondisi yang terjadi karena skripsi entah itu bagaimana rasanya menghadapi dosen, nunggu proposal pengajuan penelitian pada pihak yang bersangkutan, bisa baikin laptop, printer. Aku juga banyak melewati masa krisis sampai kritis. Linangan air mata, darah apalagi peluh. Tak sedikit uang yang keluar untuk menyelesaikannya. Duuhh,,,, makasih banget buat orang tua yang selalu ada saat dibutuhin. Memberi motivasi, do'a dan materi. Makasih juga buat kakak-kakakku yang bersedia dipalakin. Makasiihh...... tanpa dukungan materi kalian aku bukanlah apa-apa.. Ya Alloh. Ini barusan ngomong apaan siihh......?!


Sekarang Alhamdulillah, masa kuliah udah habis. Masa skripsi telah usai. Bersyukur banget mengingat betapa keras dan sedihnya perjuangan menyelesaikan skripsiku ini. 




Belum lagi beberapa hari menjelang wisuda sempet jatuh di kamar mandi. Dada terhantuk bagian depan toilet duduk. Kaki rasanya patah dan dada sesek banget. Sumpah! sakit banget!! boro boro mau nangis. Bernafas aja gak bisa dan itu selama 20 detikan. Ya Alloh.. mau mati rasanya.

Waktu ngecek. Bhusyeee** kaki bagian tulang kering benjol segede biji salak. Pantesan sakitnya gak umum. Anehnya, dadaku itu utuh! ehem, maksudnya gak ada bekas memar ataupun lecet sedikitpun. Tapi seharian bernafas itu rasanya sakit dan sampai waktu aku nulis ini dibawa ketawa rasanya sesak, sakit. Itu kenapa ya.. sebenernya dari awal jatuh udah disuruh priksa sama ortu tapi ya gimana... sehat aja aku ke RS mendadak sakit apalagi waktu sakit?? bisa bisa mendadak mati. eehh enggak mendadak sehat sih maksudnyaa... yaudahlahyaa udah berlalu.


Untuk mengenang hari wisuda marilah kita mengabadikan jiwa narsisme yang semakin merajalela. halaahh!!

Tanpa jasa mama dan bapak, aku bukanlah apa-apa.

yang nyempil itu adeku, Qoyyim. Dia yang bikinin kebaya dan bantu make up aku, makasiihh :)

 Ini temen-temen yang selalu siap membantu, apalagi kalo butuh jemputan. Makasih yaa.. BTW masih ada yang jomlo loh.. ada yang minat?? 

 Yeey.....!! wisuda bareng Dian...!! 

Orang tuaku foto bareng sama orang tua temenku dan temen-temenku.. akrab yaa... 

Makasih Anggi sudah datang dan kasih kado buat aku dan Ningsih.. 

 foto bareng, sama temen dan pacarnya temen. Lhaa... pacarku manaaa.........??

 Hayo coba tebak mana yang jomloo......?? 

Temen sekelas, semoga kalian cepet nyusul wisuda!! dan aku cepet nyusul nikah! eeehhhh....

Makasih buat temen-temen yang datang dan kasih hadiah, kehadiran kalian sangat berarti bagiku. Semoga kebaikan kalian semua dibalas oleh Allah SWT. Aammiiinn ya Robb.

Udah Wisuda bukan berarti wis udah. Justru ini adalah awal kehidupan yang sebenarnya. Buat aku dan para sarjana baru, selamat berkarya, mengemban tugas mulia, mengabdi pada bangsa, merdekaaa.........!! buat yang masih mahasiswa/i nikmatilah waktumu dan masa kuliahmu.  

Sekarang lagi sedih, baru aja lulus kemarin, belum nyari kerja dan dapat penghasilan sendiri ada aja temen yang gak dateng waktu wisuda tapi laju ae minta traktiran. Ya sebenernya mau aja traktir tapi kalo belum punya penghasilan sendiri ya malu kali mau minta ortu. Duuhh... Tapi Alhamdulillahnya ortu bilang, "Kalo ada temenmu yang minta traktiran suruh aja datang ke rumah." Tapi, sebelum dateng harap konfirmasi dulu, biar orang rumah bisa nyediain makanan tanpa terburu-buru. Okee sekian dan terimakasih kunjungannya.. ^__^

37 comments:

  1. Gak tau diri temenmu,,,
    inikan abis wisuda bukan abis menang undian,,,
    hahahahahhahahhaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp sih. Tapi kalo mau traktir lebih baik datang ke ru

      Delete
  2. Wah selamat ya, semoga ilmunya berkah dan bermanfaat :)
    dan semoga doa serta cita2nya terkabul.. aamiin..

    ReplyDelete
  3. Alhamdullilah ya neng, sudah jadi wisuda. :) semoga ilmu n pengalamwan di kuliah bisa diterapkan di kehidupan kedepan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, aamiin ya Rabb.. semoga bisa segera menetapkan ilmunya :)

      Delete
  4. Selamat Rum, cieee habis wisuda masih anget.
    aku ketawa yang foto caption 'tebak yang jomlo mana' pasti kau lah Rum yang jomblo iya kan?? hahaay..
    wisuda bukan wis udah. wisuda awal dari kehidupan.. heheyy.
    moga cepet nikah Rum.. amiinnn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih loh..

      Jhaa ketauan..

      Aamiin ya Allah.... :D

      Delete
  5. selamat rum, semoga sukses!

    btw, poto kedua ntu, lo melayang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih :)

      Iya, tuh.. masnya kurang bener editnya :(

      Delete
  6. selamat mba arum, sekian tahun kuliah di malang akhirnya wisuda.
    wah bentar lagi meninggalkan malang mba

    ReplyDelete
  7. waah selamat kakak!! semoga karier nya kedepan mantap.. dan bisa mengamalkan ilmu yang dipelajari.
    lah aku masih berjuang :v baru juga semester 1..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Rabb, makasih:)

      Selamat datang di perguruan tinggi ya. Belajar yang bener, nikmati masa kuliahmu, perbanyak temen.. semoga beruntung :)

      Delete
  8. Astaga arum udah wisuda gaes!! yuk teman-teman semua kita serang arum ke rumahnya, buat minta traktirannya.

    Km gak ceritain perjuangan waktu skripsi rum?? Kuliah udah, ngeblog jangan yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan datang ke Rumah ya... :D

      Udah di draft tapi belum di edit haha...

      Iya, kalo ada waktu dan lagi rajin pasti nulis kok :D

      Delete
  9. Selamat ya, welcome to the jungle :)

    ReplyDelete
  10. Selamat mbak arum... ciyeee keren...

    ReplyDelete
  11. Wah udah wisuda...sementara skripsiku membusuk di pojokan kamar. Selamat yah, semoga cepet dapet kerja. Balon smiley-nya lucu deh. Eh anu mbak..itu foto wisudanya yang pertama kok kakinya kayak ngambang yah? Nggak napak di lantai gitu. Apa mataku yang siwer? O_o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu.. perjuangkan kelulusannya... :)

      Aamiin ya Rabb, makasih :)

      Mata kamu sehat kok, :D

      Delete
  12. Ciyee wisuda ciyeee... Selamat ya mbak. Isyaallah saya nyusul tahun depan. Hehe

    ReplyDelete
  13. Mba Arum..moga cepat dapat pekerjaan ya dan bisa ilmunya tersebut dipraktekan..amiin.

    ReplyDelete
  14. Entar dibilangin duluan deh rum kalau mau ke rumah mau lamaran hahaa

    Selamat ya rum, semoga cepet dapat kerjaan yang cocok. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya, itu kalau masih rada sakit atau susah nafas saran gue periksa atau ronsen

      Delete
    2. Wokee..!! Siaap :D
      Aamiin ya Rabb, makasih doanya :)

      Sekarang udah enggak sih.. kayaknya Uda sembuh deh.. udah seminggu lebih juga..

      Delete
  15. Selamat ya, Atas wisudanya :-)
    Mudahan dapat kerjaan yang sesuai, aamin

    Btw siap2 ya menjawab nanti pertanyaan kapan kerja,? Kerja dimana,?. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Rabb, makasih :)

      Iya, udah siap kok :v

      Delete
  16. Waaah. Arum cantik banget di foto-foto ini. Selamat yang udah wisuda. Semoga cepat-cepat wis udah yaa. Maksudnya, cepat dapat kerja dan nikah. Hohohoho.

    Dan semoga cepat sembuh total. Setuju tuh sama Adit, kamu coba periksa aja. Takutnya nanti tambah parah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih... senangnya masih banyak orang yang jujur :D

      Aamiin ya Rabb, :)

      Iya, ini udah sembuh, insya Allah:)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^