Friday, 16 September 2016

Minggu Kelabu


Hari Minggu harusnya itu hari yang dipenuhi oleh kesenangan sesaat. Lha kok gituu?? ya iyalah besoknya udah aktivitas awal. EE tapii pada 11 September 2016 besoknya masih libur loh, kan Idul Adha. Nah itu diaa... Libur aja ingat. 

Minggu kelabu bagiku bukan tanpa sebab. Ini berawal dari si Tedy bahas tentang nikah-nikah gitu.. jadinya kan aku terpaksa mikir, kira-kira jodohku siapa? Orang mana? Males banget kan mikirin hal yang belum pantes dipikirin gituu..

Emangnya siapa sih si Tedy itu?? 

Eh, bentar lihat di BBM dulu..

Menurut di BBM sih namanya Tedy Kharisma_K-1014 (gambar bendera Indonesia) KOSTER MALANG|OFFICIAL BIKERS INDONESIA. Sepertinya Namanya Tedy Kharisma, tinggal di Lombok, belum tau juga persisnya dimana? Kalo penasaran coba cek Facebooknya, Tedy Koster Satukosongsatuempattanyakan langsung, kali aja jodoh

Sekitar tahun 2012, Tedy ajakin ketemu. Awalnya sih takut, dimintain nomor aja pelit apalagi diajak ketemu. Maklum, aku itu orangnya juga kuper banget dan pemalu. Waktu itu juga baru sekali jalan berdua sama laki, itu juga adek kelas. Setelah agak lama mikir, akhirnya mau diajakin ketemu, tapi dikosan. Soalnya tempatnya selalu rame. Giliran bisa aja gak jadi, soalnya aku sibuk. Musti rapat.

Beberapa tahun kemudian (saking lamanya) kami ketemu di Bingsoo. Wow! itu perdana aku kopdar! kami ngobrolin macem-macem. Saking banyaknya lupa bahas apa aja. Sejak saat itu jadi berani kopdar sama temen sekampus dan temen blogger. Selain itu, emm.. masih mikir-mikir dulu. Kelamaan Woy! biariin yee... Katanya bang napi, "Waspadalaah... Waspadalaah... Kejahatan itu datang bukan karena ada niat, tapi karena ada kesempatan." Kurang lebih gitu, kalo lebih dikurangin kalo kurang tolong dilebihin.

Aku emang udah lupa bahas apa aja, tapi yang ku ingat dia pamer banget tentang Lombok! Kurasa dia pantas jadi Duta Pariwisata disana. Gegara dia promosi, aku jadi pengen ke Lombok. Dan lagi-lagi promosinya gak tanggung tanggung. Kalo ntar aku kesana bakalan full service! Lah memangnya aku barang rusak yang perlu di service #halah.

Gilaa...!! Keren bangeet... pasirnya putih, airnya biru bergradasi gituu... ini pantai apa siihh....??

Huu.... Kereen Pemandanganya.. Ini di NTB sebelah mananya siihh.......???

Jernihnyaaa..........!!

Minggu, 11 September 2016. Kami bertemu kembali di Terminal mie. Katanya dulu dia ada janji mau ketemu kalo aku wisuda. Aku yang dijanjiin aja gak ingat. Sebenernya aku juga gak suka anggap serius semua orang yang bikin janji sama aku sih. Takut kecewa. 

Seingatku, Tedy menanyakan beberapa hal yang sama seperti pertama kali bertemu. 

"Berapa saudara? Anak ke Berapa? Jurusan apa? Mau jadi apa?"

Tapi aku baru bilang sih kalo sebenernya punya saudara angkat. Padahal sebenernya gak enak juga bilang saudara angkat, soalnya kami semua dapat perlakuan yang sama. Sama-sama punya hak dan kewajiban. Aku anak ke 4 dari 6 saudara, 9 bersaudara kalo digabung. Saudara angkat dulunya banyak, tapi sekarang tinggal 3, sisanya udah hidup berkeluarga dan rumahnya jauh dari rumah orang tua.  kalo jurusan gak pernah berubah, teknologi industri, prodi S1 Pendidikan Tata Boga. Sebenernya aku pengen banget kerja di Hotel atau restaurant, tapi bapak maunya aku jadi guru. Alasannya biar ada waktu buat keluarga. Padahal menurutku sama aja. Di Hotel atau restaurant kerjanya 8 jam sedangkan di sekolah rata rata juga 8 jam. Enaknya di Hotel atau restaurant kerjaannya kebanyakan gak dibawa kerumah. Gak enaknya tanggal merah bukan berarti libur. Kalo guru ada ngoreksi, lembur rapot, enaknya tanggal merah pasti libur.

Kalo Tedy juga lebih setuju aku jadi guru. Alasanya Satu sampe 3 "Bisa mendidik anak". Rugi udah serius dengerin, alasannya sama semua!

Apalagi bahas nikah, sumpah! aku jadi rada kehilangan selera buat ngomong. Hari Minggu mendadak kelabu, langit gelap tak berawan. Bintang dan bulan seakan menghilang dari peredaran. Rasanya aku masih terlalu kecil buat bahas hal seperti itu. Ada rasa malu gimana gitu. Masalahnya kalo aku belum berminat bahas pengetahuanku kurang, aku enggan cari tau. Adatnya nikah kalo di sana (kalimantan Timur) itu gimana? Dan pertanyaan tentang nikah lainnya. Sorry aku gak paham. Setauku kalo kakak-kakakku nikah gak pake adat, lamaran terus sama bapak dikasih waktu 10 hari buat ngurus surat abis itu nikah. Gitu doang.

Tedy lebih sering tanya, sedangkan aku? lebih sering jawab. Ibaratnya, Tedy sering ngoper. Aku seringnya nangkep, jarang oper balik. Abisnya bingung sih mau nanya apaan?? Ntar dikira kepo lagi. Meskipun emang iya sih sebenernya. 

Ditengah perbincangan (emang ada tepinya?) temennya Tedy datang, namanya Hasan, dari Lombok juga. Dia lagi Thesis, baru beli buku tebel banget sumpah! Aku baru ngeliat aja udah eneg duluan. Entah awalnya ngobrolin apaan tuh tetiba bahas golongan darah. Daan ternyataa... Golongan darah kami bertiga B. Meskipun kami memiliki golongan darah yang sama tapi kayanya sifat dan karakter kami beda. Ibarat kata, "Mereka bisa karena biasa sedangkan aku bisa karena terpaksa."

Entah gimana awalnya kami sepakat untuk pindah tempat dari Terminal Mie ke Warung Bang Jo (kira-kira namanya begitu). Letaknya bersebrangan dari Terminal Mie. 

Aku ngerasa ada beberapa orang yang sekejap-kejap ngeliat ke arah kami. Jadi gimana gitu, ngerasa aneh. Kalo kata Hasan, "Cewek ngumpul sama cowok itu keliatan keren, tapi kalo cowok ngumpulnya sama cewek itu banci." Hemm kayak diskriminasi ya.. 

Terus nih ya, katanya si Hasan lagi, "Cewek cantik itu eman kalo pake cadar." Lah! maksudnya apaan coba? kalo gak cantik kudu pake cadar, gitu? udah diliat gak nyenengin, bikin dosa pula. Menurutku, "Cewek cantik itu musti bercadar, bikin khilaf." Tapi, kalo hidungnya minimalis mah gak usah. Kesian, selain cadarnya ntar terturun, juga hirup oksigennya lebih susah. Kayak aku. Eeh...!! kok malah keceplosan curhat. 

Paling inget tuh, menurut pendapat Hasan tentang ngeblog. Tulisannya harus bermanfaat buat orang lain. Lah aku?? Niatnya dulu cuman buat kesenangan dan kenangan. Huhuhuuu.... Buat temen-temen yang mau Berbagi Ilmu dan Kajian  coba baca ini, pasti bermanfaat sekali. 

Golongan 3 B (Tedy, Hasan dan Arum)

Setelah hujan yang tetiba mengguyur kota Malang itu reda, kami pulang. Niatnya sih diantar, karena aku lagi gak bawa motor. Tapi aku lebih milih jalan, karena deket. Eh, tetiba ada yang ngikutin dari belakang. Santai aja kali. Ini bukan sinetron apalagi drama. Jadi jangan dramatis. Gak bakalan juga ada yang mau nyulik. Bisa rugi bandar juga mereka, ngerepotin.

Kesimpulannya : 1. Waspada boleh, menutup diri? jangan. Kopdar penting buat nambah temen. ^_^
2. Belajar bukan tentang hal yang disukain aja, jadi kalo ada yang nanya tetep tau meskipun dikit, tapi banyak lebih baik.
3. Sebaiknya menulis hal yang bermanfaat, setidaknya menurut diri sendiri. :p
4. Apa aja boleehh.....!! :p

Udah dulu ya.. Makasih udah meluangkan waktu untuk mampir.. ^__^

36 comments:

  1. Wah bisa sama gitu ya golongan darahnya B..baik, bagus, trus, trus, #Ehh..

    Bener jg, kopdar bisa nambah tmen, ilmu dan kadang perut jg kenyang.. 😁

    Btw, pemndangannya keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kebetulan yang apa banget dah

      yup! bener bangeet!!

      iya.. keren pengen kesanaa....

      Delete
  2. Kebetulan pernah kesana, itu tepatnya di lombok timur mba, kebetulan pernah kesana soalnya saya kuliah dimataram hehe, desa sembalun lawang, persis dikaki gunung Rinjani. Main2 kesini biar minggunya ngk kelabu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa... kuliah di mataram, temenku ada yang rumahnya disana juga. hehehee

      pasti seru kuliah disana kalo stress langsung refreshing.. hehehee

      Delete
  3. hasem yang gambar gunung itu keren banget ya tempatnya, kapan kita ke sana?
    ya kali ini postinganmu bermanfaat kaka, soalnya ada kesimpulannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kalian ke lombok, saya siap jadi petunjuk jalan hihi :D

      Delete
    2. Muhae : iya, kamu pasti pengen kesana juga yaa... hahahaa

      makasih loh yaaa....

      Imron: Beneraan?? tuu... Muhae.. si Imron sudah siap tuuh..... :)

      Delete
  4. Laaaah.....seumur-umur idup di indonesia belom pernah ke lombok..kasian banget gue ini ya Allah.....mudah-mudahan ada tiket gratis ke sana.... Amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku jugaaa belum pernah.....

      AAmin ya Raabbbb.....!!

      Delete
  5. jangan jangan itu jodoh kamu rum...
    atau kalau bukan dia,

    aku juga gak apa2 jadi jodohmu. heekk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini apaan dateng dateng ngomongin jodoh.. -_-

      Delete
  6. Ada ada aja arum mewangi sepanjang masa😂..kapan2 kopdar lg ya😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaa... yang diomongin dateng.. jadi maluu...

      yoiii... siipp....!!

      Delete
  7. Ternyata bisa kenal sama traveller itu keren. Hehehe. Ya, gak masalah, sih, mau kenal dengan siapa aja. Yang jelas, nambah temen itu perlu.

    Waspada boleh. Tapi, bukan artinya menutup diri. Selagi semuanya jelas, gue juga santai aja mau ketemu.

    Gue juga serng tuh, ngadain kopdar dengan temen-temen blogger, sih, banyaknya. Karena, bisa saling berbagi ilmu gitu... :)

    Semoga dgn golongan darah yg sama, kalian bisa terus bersama. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, enak kali ya travelling bareng.. hehee

      iyalah.. untuk memperjelas kan juga butuh waktu, biar jelas.. apa siih..
      iya kalo blogger biasanya kalo udah sering ngunjungin blognya udah ngerasa kenal gitu.. cieeileehh...

      aamiinn ya Robb :)

      Delete
  8. Pengen nulis kayaq arum, nanti judulnya "minggu ceria" maklum ya biasanya mlming di kamar, eh tiba2 kopdar sama cewek cantik..hahahaha
    Kalau arum beda, dia pertama kalinya kopdar sama orang jadul, kere, tempatnya gk asik kayaq kmrin, makanya judulnya minggu kelabu.he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gausah gak pantes, ntar blogmu jadi g bermanfaat. Isinya curhat kayak punyaku -_-

      Malam Senin ituu.. :p

      Aku dimana aja gak papa sih, asal orangnya seru. Yang bikin kelabu itu kalo ngomongin nikah. Sumpah kelabu banget jadinya. Hamba belum siap ya Allah...!!

      Delete
  9. Wih master chifuuuuuu koment..😂😁
    Dtngguuuu tulisan tentang kita lagi ya😁khususnya jalan2😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya siaap.. !!

      Aku tunggu kita jalan jalan..!! Hehehe

      Delete
  10. Ada yang mau di lamar kayaknya ini kalau gue baca2 bahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuhh........ kayaknya dari mana.. wah.. wahh.... ckckckkk

      Delete
    2. cowok kalau tany2 soal gituan biasanya ada sesuatu... *kabur ah*

      Delete
    3. Oh, gitu kah? Mungkin aja sekedar mau tau. *Kejar*

      Delete
  11. Setuju banget, kopdar itu penting. Saya juga suka kopdar, terutama bila ada sahabat blogger datang ke Jogja :)

    Ohya, Mbak, mohon izin ya, baru saja saya follow blog ini. Terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa.. sering dong sudah kopdar :D

      :)

      Delete
    2. Iya, Mbak, lumayan sering, pernah ketemu sama sahabat blogger dari Surabaya, Bandung, Jakarta, Jember, Makassar, dll.

      Delete
    3. Waa.. banyak amaatt....!! Pasti seruu...

      Delete
  12. Gak sepakat sama Tedy. Aku lebih setuju kalau kamu jadi pengajar. :p

    ReplyDelete
  13. Malam minggu aku selalu kelabu~

    Yawlah, daridulu pengen banget ke lombok tapi belum kesampaian, lombok indah banget. Huah! Seru kopdar gitu seru ya rum, bisa sharing dll. Hueheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kenapa? Banyak tugas??

      Iya, aku juga pengen dan belum kesampaian. Kapan kapan kalo ada uang lebih dan ada kesempatan pasti kesana ;)

      Delete
  14. wihh itu pantainay jernih banget apa namanya sihhh rummmm,,,

    pengen kesitu rum gue tapi belum kesampaian sampe sekarang nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga tak tau Ki..

      Tapi kamu sudah kesampean ke Paris Ki.. :)

      Delete
  15. Kebetulan apa sengaja tu golongannya sama?, hehe

    Betul, menurut gue, kita tak boleh menutup diri, cari kawan sebanyak2nya dan melakukan hal2 yang pisitif :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disengaja sama Allah.. Haha

      Okee Siipp.. :)

      Delete
  16. penulisanya bagus, bacanya jadi enak :)
    gimana tipsnya tuh kak, biar jago kata katanya *ehh kaka kan lulusan s1 ya? pasti jago lah hehehee calon guruuuu gituuh hehehee :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^