Monday, 14 December 2015

Kok Jomblo??!


Lagi lagi ngepost lewat hp. Abisnya kalo pake laptop bawaannya inget sama skripcin (skripsi cinta : cinta skripsi) mulu sih. Oh ya, kali ini aku lagi pengen bahas tentang alasan ngejomblo nih. ^

Pertanyaan bosa basi yang sering banget didceletukin sama orang yang pengen pamerin pacarnya atau orang  iseng iseng tanya, kode pengen nembak adalah semacam..
"Jomblo?"
"Yakin gak pengen punya pacar?"
"kok belum punya pacar sih?!"
Sebelum nembak yang akhirnya ditolak mending cari tau dulu alasan dia ngejomblo. Apa aja tuh!



1. Bingung Memilih
Nih buat yang biasanya ditaksirin banyak orang. Dia takut kalo milih salah satu bakalan ditinggal pergi sama yang lain. Kalo gitu pasti ni orang yang tipe tipe playboy atau playgirl. Dasar PHP!!

2. Males Ribet
Sebagian orang menganggap pacaran itu ribet, kalo gak direpotin ya yang ngerepotin.
 "Duh, banyak tugas nih! Gak sempet mikir pacaran. Masih banyak hal yang perlu dan harus dilakukan selain pacaran." Biasanya ini yang dialami mahasiswa/i teknik. Kalopun punya pacar sering dicuekin yang berujung diputusin. Baginya emang susah punya pacar kalo gak bisa saling pengertian. Yaiyalah.. dimana mana juga gitu kalee..

Lagipula daripada pacaran deket sama yang lain takut dikira selingkuh mending gak usah, bisa sama siapa aja yang dia mau tanpa dibilang playboy atau playgirl. Biasanya orang beginilah yang bikin baper, duh!

3. Belum Rizki
Namanya juga hidup, kadang orang yang disukain gak suka tapi orang yang lagi disukain malah gak suka. Ada juga yang Udah sama sama suka ortu gak setuju atau karena si dia mantan temen? Susah sih kalo emang belum rizki mah. Adaaa aja cobaannya... sabar.. sabaar..!! Orang sabar badannya lebar #eeh.

4. Belum Move On
Uhuk! Kesian juga kalo gak pacaran alasannya cuma karena belum move on, rugi. Apalagi kalo si do'i udah lebih dulu punya pacar. 
Tapi beda ceritanya sih kalo memang niatnya lebih berhati-hati karena takut pengalaman kemarin terulang lagi. 

5. Karena Agama
Orang yang begini selain gak punya pacar dia juga hampir gak punya sahabat lawan jenis atau malah gak ada. Mungkin dia takut terjadi sesuatu yang diinginkan. Makanya lebih baik tidak mendekati zina daripada menimbulkan fitnah. Baginya, "Jika menikah niatnya ibadah kenapa harus diawali dengan hal yang tidak berkah."
Subhanallah banget ya.. mau dong pesen satuu...!!

Jadi kamu termasuk jomblo yang mana?! Atau mungkin ada tipe jomblo yang lain yang alasannya lebih relevan?

52 comments:

  1. biar gak bingung memilih, liat dulu visi-misinya, terus sholat istiharoh baru pilih no 1, 2, 3 atau 4 atau 5, sebelum milih berdoa semoga amanah.

    no 5, subhanallah...
    kalo aku semua kecuali no 2, karna aku bukan mahasiswa teknik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok amanah amanahan segala kayak milih presiden aja :D

      Iya kok, tau orang hukum.. :-)

      Delete
  2. Karena bingung? Biasanya orang bingung itu nggak bakal memilih untuk "berubah" karena nggak mau ngambil resiko.

    ReplyDelete
  3. ada juga yang jomblo karene menunggu.. orang yang sempurna.. karena kebanyakan nonton film korea :D

    semuanya ada aja jeleknya.. ini itu ini itu.. kebanyakan pengen doang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kayaknya masuk ke kategori belum rizki.. menunggu orang yang menurutnya sempurna padahal juga orang yang ditunggu belum tentu mau #eeh..

      Iya.. susah.. namanya juga manusia, begitulah :-)

      Delete
    2. huehhehe... betul2 namanya juga manusia

      Delete
  4. sudah disiapkan sang arjunanya.
    tetaplah jadi perempuan yg "manis" hatinya, bersiaplah hingga dia melamarmu.
    dia yg terbaik buatmu 'dik , insya Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget, lebih baik dia melamar daripada dia menembak...

      Delete
    2. Mysweet dan Anggi wah, saya setuju sekali dengan ini.. kalo saya maunya juga begitu, Insyaallah :-)

      Delete
  5. pas banget tuh yg nomor 6 sama saya

    ReplyDelete
  6. Kakak juga kini jomblo karena alasan agama deh dik kayaknya ya, wkwkwkwkw, kakak kan sekarang menganut faham taaruf lo ya, mau donggg satuuu wkwkwkwkwkw :) analisanya lengkap dik, mantappp... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin ya Rabb.. Semoga kak Diar cepat dapet jodoh.. :))

      Delete
  7. Replies
    1. Kang Zeer tidak perlu menjawab pertanyaan ini.. :-)

      Delete
  8. aku masih jomblo soalnya mau nungguin raisa putus sama pacarnya dulu :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Raisa putus terus balikkan sama mantannya.. :D

      Delete
  9. jomblo bersurat nikah :D

    santai aja mah dek kalau belum siap langsung nikah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ta'aruf dulu atuh baru nikah :-)

      Delete
    2. duh apakah komen saya ambigu? hehe.. yang jomblo bersurat nikah status saya saat ini yang masih LDM hihi


      kalau belum siap langsung nikah mah santai aja jalan masih panjang. barusan skripsi ini. dikelarin dulu kuliahnya.

      Delete
    3. Oh ya paham.. maaf lola, loading lama -_-

      Iya.. semangat nyekripsii.. hehehe

      Delete
  10. Yang nomor 5, alasannya mulia banget ya, Rum. :)) Salut sama cewek atau cowok yang berpikiran kayak gitu.

    Alasan jomblo yang lain menurut aku mungkin...... nggak dibolehin pacaran sama orang tua. Mau backstreet juga takut. Jadi lebih baik mapankan diri dulu baru mau macarin anak orang. Kalau bisa langsung nikahin. Alasannya masuk akal nggak sih, Rum? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, salut sama orang yang niatnya seperti itu.. :-)

      Itu mungkin juga masuk kategori belum rizki, jadi gak dibolehkan sama ortunya.. jadi lebih baik mapan, baru Ta'aruf dan lanjut nikah.. :-)

      Delete
  11. anak teknik.... wkwkwkwkw...
    cintanya bisa diduain :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya Aji udah pengalaman yaa.. #eeh

      Delete
    2. Iya mbak, gue anak teknik dan dulu punya pacar..
      gara-gara lebih fokus ke teknik, pacar marah-marah karena merasa ditelantarin hahaha

      Delete
    3. Hahaha... Kesian dimarahin.. seharusnya sesama teknik aja biar sama-sama sibuk.. atau lebih baik fokus kuliah.. Siiplah :-)

      Delete
  12. 6. masih syok karena sebelumnya dikhianati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bisa masuk kategori belum move on deh :-)

      Delete
  13. nice kata katanya,, moga gg jomblo lgi , back ya arum to my web

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah, tapi aku belum tertarik komentar :-)

      Delete
  14. Rum, aku pilih nomor 6 bisa gak. No. 6 : Karena Menunggu Arum. "Subhanallah.... kenapa gue ngerayu..." :D

    Dari 5 pilihan gue gak milih karena gak ada satupun yang nempel di gue. Mau pilih nomor 5, itu tergantung menilainya. Zina itukan OTAK bukan Hati. Makanya, tergantung siapa orangnya.

    Makanya gue gak milih. Milih kamu gimana rum? "Duhh... tangan gue ngetik sendiri ni." :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak nyalon kenapa dipilih?! :p

      Iye juga sih.. hehehe otak ckckk

      Delete
  15. mungkin aku termasuk dalam katregori jomlo yang mengandu ng unsur males ribet dan belum muve on , kayaknya. percayalah muv on itu sulit aku sellau kembalimenginga... oh maaf curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp Muhae.. semua itu butuh proses kok.. syemangaat...!! :-)

      Delete
  16. aiih.. yang no.2 kayaknya cocok untukku deh :v kalimat dalam tanda kutip itu alasan yang sering kupakai wkwk~ tapi nggak untuk kalimat terakhirnya-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu alasan yang udah sering banget dipake..

      Iya, percaya kok :-)

      Delete
  17. nomer 2 itu aku banget Rum -_- sebagai anak teknik yang gagal, aku masih nggak bisa bagi waktu -_- makanya, pacaran kayaknya bukan prioritas utama deh sekarang :' walaupun kadang kesepian juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak teknik kan biasanya rame.. kok kamu kesepian?! :p

      Kamu jangan menyepi ditengah keramaian yaa.. hahaha

      Delete
  18. Kalau saya sih karena males ribet mbak :D
    Oh ya, lagi nyusun skripsi ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ribet, belum tentu jodoh lagi.. mending kalo mau ribetnya gak nganggur sekalian di lamar aja.. #eeh ehehee

      Delete
  19. ((Belu rizki)) hmmmmmm tercium aroma "Kalo punya cowok rizkinya bakal bertambah nih". Hmmmmmmm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo buat orang yang matre sih gituu.. hahaha

      Delete
  20. Hm... kalo gue kayaknya yang lagi fokus ke kuliah dan karier dulu deh. Dan berusaha menghindari maksiat juga. Halah. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiih.. keren...bagus tuh.. Subhanallah banget :-)
      Semoga Yoga sukses dunia dan akhirat yak.. Aamiiin ya Rabb :-)

      Delete
  21. Yg nomer satu biasanya termasuk yg kemaruk ya rum huhuhui

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^