Tuesday, 8 December 2015

Keinginan Kecilku

Aku terbiasa menulis semua keinginanku di laptop. Seharusnya ditempel tapi aku takut dicemooh, biar aku dan Tuhan yang tau. Tapi belakangan ini aku mengatakan semua keinginan ke hampir semua orang orang biar semua tau, semoga ikut mendoakan kalaupun gak ya biar aku malu dan berusaha lebih keras untuk mendapatkan yang ku inginkan. 



Pokoknya aku harus mendapatkan semua yang kuinginkan bagaimana dan apapun caranya...!!

Hahaha.. gila... memang gila.. hidup harus gila bukan untuk masuk ke rumah sakit jiwa. Gila itu maksudnya punya keinginan yang kuat dengan usaha yang maksimal. Pasti bisa! Pasti!!

Salah satu keinginan kecilku adalah aku pengen pergi ke ibu kota negara Indonesia, Jakarta. Masa hidup selama 20an tahun di Indonesia tapi belum pernah ke Jakarta? Menyedihkan sekali kan?!

Singkat cerita akhirnya minggu lalu aku menawarkan diri ikut ikutan pengen liburan ke Jakarta bareng keluarga. Bapakku yang emang dari lahir udah berhati emas setuju. Hatiku gembira tak terkira. Rasanya seperti udah ngincer 5 tahun terus bisa jadian. Tiduran di rumputpun serasa di surgaa... Yuhuy....!! Akhirnya.. Aku bakalan ke Jakarta...!! Semingguan ini akupun jadi hobby senyum senyum norak gitu. Saking seringnya mungkin ada yang ngira lagi jatuh cinta ataupun mirisnya dikira gila. Bodo amat ah, Amat aja gak bodo. Ganteng malah, eeh...

Suatu malam, gak seperti biasanya bapak telpon jam 11an malem, karena terlalu fokus ngerjain skripsi jadi gak denger ada yang telpon. Duh, kenapa telpon malem begini..?! Jejangan bapak di Bandung kenapa napa lagi.. Aku penasaran. Serasa pocong gentayangan. Perasaan ku jadi dak dik duk jreng gak karuan. Galau tak menentu. Akhirnya aku telpon bapak. 

"Assalamualaikum, kenapa pak?"
" Gpp, bapak ke Jakarta tanggal 21 Desember". 

Oalah, ternyata bapak ngasih informasi  tentang keberangkatannya. Jadi aku harus memesan tiket kereta tanggal 20, lalu tanggal 21 langsung cus ke bandara sukarno hatta. Bapak juga ada sedikit pamer mau denger ceramah Aa kah adenya Aa gitu. Tapi karena beliau nikah lagi kemarin jadi ilfiil dan gak tertarik dengerin apapun tentang beliau. Emaap yak.. gak tau kenapa aku jadi ikutan sakit hati. Okee lupakan.

Aku diam dan berfikir lama banget. Setiap kali selesai baca Al-quran kadang memohon dikabulkan target kecil kecilanku itu yang salah satunya tahun 2015 berkunjung ke Jakarta, Bogor dan Bandung. Rasanya seneng banget akhirnya Allah mendengar doaku, tapi disisi lain aku galau. Lebih galau daripada abis diselingkuhin terus diputusin pacar dulu. Eh, kelepasan curhat. Preet kam....ttt!! 

Masalahnya skripsi belum selesai. Aku harus gimana...?! Menolak doaku selama ini atau melanjutkan skripsi yang tinggal sedikit lagi. Skripsi itu  tanggungan, Jakarta itu cuma keinginan. Bisa kapan kapan kesana dilain waktu. Lagipula ini akhir tahun, pasti macet banget hiburku dalem hati. Bismillah.. Akhirnya hari ini aku ngambil keputusan selesaikan skripsi terus ntar puas puasin main sebelum balik ke kalimantan.  Semoga aja bener dan gak nyesel, Aamiiin ya Rabb.

87 comments:

  1. bener skripsi dulu, setelah selese baru main-main.
    kalo aku pingin banget ke malang, bandung. belum keturutan. dulu juga pas mau kuliah pingin banget kuliah di malang atau bandung tapi gak kesampaian... suatu saat aku pasti kesitu malang n bandung. *ini kenapa curhat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nih biar liburannya tenang.. hehehe

      Kalo aku kuliah di Malang alhamdulillah kesampaian..

      Iya kak semoga kak Ahmad bisa ke Malang dan Bandung Aamiiin ya Rabb :-)

      Delete
    2. amiiin.
      panggil adi aja rum. hehee..

      Delete
    3. Kok Adi? Okelah whatever.. :-)

      Delete
    4. nama depanku adi tapi gak ku cantumkan.

      Delete
  2. tanggungannya dilunasi dulu, keinginan ntar juga terkabul :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar saya saja yang ngelunasi, Sam. Piro? :D

      Delete
    2. Wong, iya nih.. berusaha menyelesaikan tanggungjawab :-)

      Kak Zuki bisa bantu aku menyelesaikan skripsi?! Ayo bantu aku kak :-)

      Delete
  3. Disambi aja, Ke Jakarta sambil nyelesain skripsi. Iya gitu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mana bisa kak, ke Jakarta kan niatnya jejalan.. :v

      Delete
  4. abis sidang j ke jakartanya, kalo g abis wisuda j ke jakartanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, rencananya abis yudisium baru ke Jakarta :-)

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Kalo aku pengen banget ke Bali sama Lombok. Muehehe
    Kalo menurut aku selesaiin skripsinya dulu, mbak. Kan tinggal dikit lagi, biar cepet wisudanya. Setelah itu baru deh jalan-jalan tanpa mkirin masalah skripsi lagi :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Bali alhamdulillah sudah..

      Ayo kapan kita bisa ke lombok :-)

      Iya, selesaikan tanggungjawab dulu baru bersenang senang tanpa beban :-)

      Delete
  8. Skripsi....
    Hehehe....

    Tinggal dikit lagi? Bagian kesimpulan? Apa masih stuck di halaman persembahan?
    Piss mbak piss....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok kayaknya ngece banget nih bocah -_-
      Ntar kamu juga bakalan ngerasain yang namanya skripsi Hahahaa

      Kampret banget nih bocah! -_- Tugas mu tuh inget, jangan ngeliat langit langit mulu ntar malah ketiduran..

      Sekarang lagi pertengahan bab 5 mungkin kalo kamu dah baca aku udah bab 6 kali Do'ain ya semoga cepat selesai hehehe

      Delete
    2. Aku besok pake joki aja deh... joki kuda -_-
      hehehe

      Delete
  9. Gue dari kecil sampe umur 16 tahun udah di Jakarta kadang pengen ke kota lain. Udah bosen ngeraain macet dan banjir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieilee bosen ngerasain macet dan banjir..

      Ayo yo pindah ke kalimantan, masih luas lahan disana hehehe

      Delete
  10. Terakhir pernah ke Jakarta itu pas umur 8 tahun, sekarang belum pernah lagi ke JKT

    Hmm, emang pernah ngalamin di selingkuhin trus diputusin pacar? kata'a belum pernah pacaran :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setidaknya udah pernah kesana kan Chiisana. Aku belum.

      Hoy...!! Pasti gak fokus bacanya kemarin. Aku pernah sekali terus tobat lagi. Tapi jangan dianggap pernah punya deh menyedihkan..

      Delete
    2. Iya kali gak fokus, gtau lupa lagi.
      Ywdah anggap belum pernah pacaran aja kalo gitu Hahaha :D

      Delete
  11. Liburan pikirin masih tentang skripsi. alhasil malah banyak bengong :D
    semoga lancar jaya dlm mngrjkan skripsinya mba
    see u :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin ya Rabb.. makasih doanya :-)

      Delete
  12. semoga berhasil mbak, salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin ya Rabb.. makasih doanya :-)

      Salam kenal juga

      Delete
  13. Kenapa gak suka berbagi tentang cinta? hehe...
    salam kenal ya Arum...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinta kok dibagi. Aku gak mau di diduain, apalagi di selikuhin..

      Okee salam kenal juga..

      Delete
  14. Ayo semangat rum,,,,skripsi itu gampang tau,,, xixiixxi #ketawageli

    ReplyDelete
  15. Amiiinnn semoga terwujud keinginannya ke Jakarta dik, amin ya Rob, emangnya ada apa dengan Jakarta sampai-sampai jadi keinginan tuh yang bagaikan ngincer 5 tahun cowok hahaha ?? Mau ketemu artis jangan-jangan ya hahahaha... Dan semoga skripsinya lancar jaya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau ke Jakarta, Bogor, Bandung, lombok, makassar, aceh, papua.. Aamiiin ya Rabb....!! Pengen keliling Indonesia, terus keliling dunia.. hehehe..

      Aamiiin ya Rabb, semoga skripsinya lancar.. makasih doanya kak.. :-)

      Delete
    2. Hahahaha Iyaaa siap dik... Kakak dukung aja cita-cita yang mau keliling Indonesia... hehehehehehehehe :)

      Delete
    3. Aamiiin ya Rabb.. semoga bisa secepatnya.. Tapi itu bukan cita cita kak, cuma keinginan.. :-)

      Delete
    4. Emang apa bedanya cita-cita ama keinginan ?? (((ngomong2 gak ada postingan baru dik nih ya, ayoo yang semangat bikin tulisan di blog, wkwkwkwkwkw,,, tentang resep makanan dik, kan jurusan tata boga, bagi2 ilmunya dong di blog wkwkwkwkwkwkw...)))

      Delete
    5. Menurutku cita cita buat masa depan, kalo keinginan ya cuma buat kesenangan gitu..

      Iya kak ini rajin nulis.. status di sosmed.. hahaha..

      Delete
  16. Gagal liburan karna sang sekripsi ya??? Keputusan yang bijak mbk arum, semagat.

    ReplyDelete
  17. Ngomong ngomong Jakarta ane belum pernah menginjakan kaki di ibu kota sama sekali :D

    ReplyDelete
  18. Kalo saran ku sih ambil positif nya aja, soal impian dan keinginan bisa dikejar suatu saat nanti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. gampang, asal ada waktu, uang dan kesempatan pasti beres hehehe

      Delete
  19. Punya impian sah-sah aja kok, malah emang seharusnya semua orang punya impian yang terus dipupuk. Entah impian pergi ke suatu tempat, ngelakuin sesuatu, dll. Itu yang justru ngebuat kita bersemangat, iya kan? Hehe.

    Wah, kalo saya malah pengen ke luar pulau Jawa, atau luar negeri sekalian hehe. Meski macet, Jakarta tetep worth it kok untuk dikunjungin. Ayo semangat ngelarin skripsinya, biar bisa menikmati Jakarta tanpa ada beban skripsi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bikin kita semangat ngejar target..Yuhuy...!!

      Iya, minimal bisa mengunjungi pusat Indonesia hehehe
      Setelah selesai keliling Indonesia baru luar negeri hehehe
      Iyaa Do'ain cepat selesai hehehe

      Delete
  20. Lebih berat ke skripsi ya

    Wahahaha semangat terus kakak \O/

    ReplyDelete
  21. jakarta gini gini aja :) hehehehe iya selesein skripsi dulu tar soalnya gatau janganjangan nanti kamu malah stuck ke jakarta karena kesangkut nasib :)

    ReplyDelete
  22. ke jakarta sih hiburannya cuma mall dan wisata kuliner sisanya kerja :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, banyak macetnya daripada wisatanya eeh... uups.. Tapi tetep pengen aja ngerasain ngehirup udara sana..

      Delete
  23. yaelah,, tinggal naek budiman aja pasti nyampee....bawa aja tugas skripsinya ke jakarta,, kan di laptop ini ditaruhnya,,, jadi sambil menyelam minum air...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stoop...!!! Jangan pernah buat aku menyesal -_-

      Delete
    2. Kayaknya kalo udah ke Jakarta mungkin lebih asyik jalan2 daripada ngerjain skripsi.. ahahaa

      Delete
    3. Nah, benar tuh kak Ayum.. :/

      Delete
  24. Ciyeeeeee yang mau ke Jakarta. Tapi di-pending dulu ya, Rum? Demi skripsi? Ya, sepertinya memang itu yang terbaik. Biar nggak ada yang jadi pikiran juga kalau misalnya ntar jalan-jalan di Jakarta. :))

    Kalau ke Jakarta, bisa kopdaran sama blogger Jakarta. Aku titip salam ya sama mereka, Rum. Hohoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... duh syediih...!! Iya takut liburan gak tenang, jadi gak bisa menikmati liburan.. :-)

      Wahahaa aku malah belum kepikiran. Soalnya aku gak ada ikutan himpunan blogger manapun.. ckckk

      Delete
  25. aaaahaa sama rum, aku juga nda suka aa aa yang nikah lagi itu hehhehehhehe
    ke jakarta pengen mam kerak telor ya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nah kak Nita, ckckk

      Kerak telur disini juga banyak kok kak. Tapi boleh deh nyoba yang asli hehehe

      Delete
  26. Wah wah yang mau liburan nih, ciyee.
    AYoo kelarin dulu skripsinya, Arum. Semangat :))
    Udah kelar semua, pasti terasa seru jalan-jalan ke Jakartanya. Nggak ada beban lagi, plong gitu. Hehee

    8 hari lagi menjelang tanggal 21. Semangat neng geulis :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, udah semangat nii Yuhuy...!!

      Iya kak.. Duh.. nahan pengen liburan gini malah gak enak.. semoga cepat selesai deh skripsinya yeee!! :-)

      Delete
  27. Aku udah skripsi bertahun2 lalu tapi malah belum pernah ke Jakarta wkwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Ayum kan emang gak pengen kesana.. jadi ya biasa.. :v ckckk

      Delete
  28. wah semoga lencar ya ngerjain skripsinya... jakarta... hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin ya Rabb.. makasih Muhae :-)

      Delete
  29. kaya saya dong ga ribet mikirin skripsi
    eh emang karena ga kuliah ya hehehehe

    iya soh utamakan skripsi dulu, toh kalo belom kelar liburan ke jakartanya juga ga tenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nih.. takut gak tenang liburannya.. hehehe

      Delete
  30. Kamu semangat banget mbak ngerjain skripsinya :D cepet lancar ya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin ya Rabb.. semoga cepat selesai..

      Delete
  31. bener kok, semoga pilihan bagus dan gak akan nyesel...

    ReplyDelete
  32. oalah sukses rum. semoga nanti bisa ketemu di jakarta :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin, makasih :-)

      Iya, semoga bisa ketemu ya.. :D
      Kalo kamu lagi gak sibuk kerjain tugas ya.. :-)

      Delete
  33. liburan ke jakarta sih nggak apa-apa, asalkan penyelesaian skripsinya jangen sampe lalai ya mbak, takutnya malah diundur tahun depan, jangan sampai... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulan depan juga udah tahun depan Wky.. ckckk

      Delete
    2. Bulan depan juga udah tahun depan Wky.. ckckk

      Delete
  34. Ayo kakk main ke jakarta! Nanti maen ke rmhku ya! :D tp rmhku di bekasi deng, mepet2 jakarta sih. Hahaha. aku malah kpengen jalan2 ke luar kota atau luar pulau gtu. Bosen di pulau jawa mulu. Mdah2an suatu saat aku bsa maen ke kalimantan, sulawesi, sumatra, sm papua yah :D *banyak amat*

    Tp pilihannya untuk mnyelesaikan skripsi dulu lebih baik sih, soal jalan2 ke jkarta kan bsa nanti, pas udh gak ada beban skripsi. Jadi bebas nantinyaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. pengen... Iya yang Lulu sebutkan itu aku juga pengen.. sebanyak banyaknya aja gpp, namanya juga keinginan :-)

      Iya lebih bebas.. dan gak terikat.. Yuhuy..!! :-)

      Delete
  35. Seriusan itu mau main ke Ibu kota? Widih....
    Kalo emang mau ke Jakarta, kabar-kabar aja, Rum. :p

    Hm... bimbang antara skripsi dan jalan-jalan, ya. Harus milih salah satu. Dan prioritas duluan, sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul nih, mana yang prioritas, itu didulukan mbak.. hehe

      Delete
    2. Iya, aku kabar kabar deh.. tapi kapan ya.. ckckk

      Iya nih, :-)

      Wky Siaap :-)

      Delete
  36. semangat bat skripsinya ya moga cepet terselesaikan :)

    salam deh buat admin dri AM kunjungan pertama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin ya Rabb.. makasih doanya :-)

      Okee.. salam kenal :-)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^