Saturday 18 January 2014

5 Rahasia Cara Menghargai Diri Sendiri

Hampir semua orang bilang, “Kalo kamu ingin dihargai orang lain, maka kamu harus menghargai orang lain”. Masalahnya tidak semua orang yang kita hargain juga menghargai kita. Sadar gak siih… cara ini adalah alas an sebagian orang lain untuk memperbudak diri kita. Itu sih menurutku.

Eh, ada super-min. Apa kabar broo…..!?


Pssst…..! ini rahasia… Harusnya kitalah yang memulai untuk menghargai diri sendiri. Bagaimana mungkin mereka akan menghargai kita sedang kita tidak menghargai diri sendiri??

“Menghargai diri sendiri itu kea apa sih? Menentukan harga untuk diri sendiri atau membeli diri sendiri?”

“Eh.. bukan… bukan ituu……!! Menghargai diri hanya istilah lain dari menghormati diri sendiri. Itupun bukan seperti menghormati bendera seperti waktu upacara. Nah, untuk lebih jelasnya, yuk kita belajar menghargai diri sendiri dengan cara berikut ini.

1. Menjaga Nama Baik
Menjaga citra nama baik itu penting. Kita semua tau menjaga nama baik itu tidak semudah menjaga anak kucing tetangga tetapi juga tidak sesulit menikung pacar temen #eeh. Dengan bermodalkan nama baik keluarga, seseorang dapat dengan mudah diterima oleh masyarakat. Begitu juga sebaliknya.  Kalo seseorang memiliki citra yang buruk maka dia akan dijauhi bahkan dibenci. Hal-hal yang dapat merusak nama baik adalah berprilaku buruk, tindakan asusila, menjaga ucapan,  dan tindakan menyimpang norma dalam masyarakat lainnya.

Bagi seorang perempuan seperti aku, menjaga nama baik sangatlah penting. Kenapa? Karena kalo sampe aku berprilaku buruk bukan hanya aku yang akan dikucilkan, tapi juga orang tua dianggap tidak bisa mendidik anak. Kasiankan? Padahal mereka sudah berusaha sebaik mungkin mendidik aku.

Lalu bagaimana kelak aku akan menjadi istri yang baik? Menjaga nama baik sendiri saja tidak bisa bagaimana mungkin bisa menjaga nama baik keluargaku nanti?! Ya gak sieeh??

Untuk seorang lelaki tentu tanggung jawabnya akan lebih berat. karena berperan sebagai kepala rumah tangga, maka harus bisa mengayomi istri dan anak-anaknya agar citra nama baik keluarga tetap terjaga. Cieeeh………!!

2. Berprilaku Baik
Untuk menjaga nama baik, tentu saja kita harus berprilaku baik dan tidak menyimpang norma yang ada dalam masyarakat. Jangan sampai kesalahan dalam bertindak dimasa muda menghancurkan masa tua. Berprilaku baiklah dimana saja kita berada termasuk di dunia maya. Jangan nyindir orang dunia maya. Kenapa? Kadang siapa yang disindir trus siapa juga yang kesindir. Misalnya aja lagi nyindirin mantan, eeh.. mantan yang lain tersinggung. Piye jal?!

Jangan menulis kata-kata kotor, berkata-katalah yang baik. Agar suatu saat jika kita telah menjadi orang penting tidak malu.

Ringan tangan untuk membantu orang lain. Karena suatu saat kita juga akan membutuhkan bantuan orang lain dan jangan lupa untuk tersenyum. Sebaik dan secakep apapun seseorang jika tidak tersenyum akan terlihat jutek. So, don’t forget keep smile guys!

3. Berfikir Positif
Hal yang paling penting adalah berfikir positif. Dengan berfikir positif kesuksesan akan lebih mudah untuk tercapai. Karena apapun yang kita fikirkan adalah sebagian dari apa yang kita akan kerjakan. Katanya sih.


4. Olahraga
Selain membuat tubuh kita menjadi segar, bila dilakukan secara rutin akan membuat tubuh Nampak atletis. Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa selain prilaku yang baik, penampilan yang menarik juga sangatlah penting.

Karena semua orang pertama kali yang dilihat adalah penampilan. Yah, kecuali orang buta sih. Heheheee

Itu bener loh ya. Masa iya orang baru kita lihat yang dinilai prilakunya. Kita kan gak kenal. Pasti kamu juga gitu kan? Apalagi yang lewat orang yang kece buangeeet!! Entah itu cewek or cowok Pasti kalian bilang,

 “Wooow………!! Kereennyaa…!!”
“Wow…!! Sexinyaa………!!”
“Wow…..!! semoknyaaa………!”

Meskipun itu Cuma membatin. Tapi itu faktanya. Bener gak?! Gak usah munafik. Kita sama-sama manusianya, sama-sama makhluk Tuhannya, dan tentunya sama-sama punya khilaf. Hehehee…..

Lihat… lihaat….. ada cewek berkuda iih kecenyaa… #kudanya.

5. Refreshing
Bila kamu telah menyelesaikan tugas dengan baik, tubuhmu layak untuk dihargai dengan cara refreshing. Ini adalah bentuk penghargaan yang luaar biasa. Selain membuat tubuh kita merasa fresh juga dapat menumbuhkan motivasi dan semangat baru. Percaya deh!

Gimana temen-temen……?!
Gak sesulit nikung pacar temen kan?? Hahahaa……

19 comments:

  1. gokiel gambarnya ya mbak, apalagi yg supermin...

    ReplyDelete
  2. Supermin photo dimana tuh? hehehe. untuk ilustrasi berpikir positif hehehe tukeran permennya sadis ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu foto di jatim park 1, jawa timur kak..

      Wah, apakah itu terlalu sadis?? Ya maaf, Hahaha

      Delete
  3. wuihhh fotonya No Sensor bakalan banyak tafsiran.hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan ditafsirkan sendiri aja.. hehehe

      Delete
    2. Silahkan ditafsirkan sendiri.. semoga tetap posthink.. :-)

      Delete
  4. Wah setuju banget mbak sama isi postingannya..
    semakin membuat kita menjadi orang yang lebih bijaksana :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga bisa menjadi lebih bijaksana.. :-)

      Delete
  5. setuju banget sama semua tulisan yang ada disini :D

    ReplyDelete
  6. berfikir positif kenapa gambarnya itu ya, mana bisa berfikir positf, itu pasti jeruk makan pisang, bengkoan dlll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Allah.. baru ngeliat gambar aja udah negatif thinking.. :p hahaha

      Delete
  7. Kalo itu sih bukan tukeran permen tapi lagi *** *negatif thinking :D

    ReplyDelete
  8. Benar. Dimulai dari diri sendiri, berlanjut ke orang lain. Seharusnya emang kalo bisa menghargai diri sendiri, maka menghargai orang lain udah jadi paket bawaan. Yang terpenting ya berusaha berperilaku baik (poin 2), meskipun sulit hehe. Apalagi sekarang dunia maya udah jadi lahan "bersosialisasi", mesti jaga sikap juga.

    Refreshing itu penting, setuju :-)
    Kita sendiri yang mesti peduli sama tubuh, jangan diforsir sedemikian rupa. Kalau bukan kita yang menghargai diri sendiri, siapa lagi yang bisa? Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... setujuu bener banget tuh...!! Kalo menghargai diri sendiri emang sudah pasti menghargai orang lain dan udah seharusnya kita berusaha berbuat baik kepada siapapun, dimanapun dan kapanpun..

      Karena membahagiakan diri sendiri itu penting sebelum membahagiakan orang lain.. Nah loh jadi gak nyambung.. ckckk

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^