Saturday, 11 January 2014

Ketika Ajal Datang

Tuhan menciptakan manusia dari sel ovum dan sel sperma. Sel ovum ini terbuat dari segumpal darah. Ketika inti sel sperma melebur dengan inti sel ovum maka terbentuklah sel baru yang disebut zigot.  Selanjutnya zigot akan membelah dan berkembang menjadi embrio. Kemudian menjadi janin di Rahim sang ibu. 9 bulan kemudian ibu melahirkan seorang bayi yang setiap hari, bulan, dan tahunnya terus tumbuh dan berkembang menjadi balita - anak anak – remaja – dewasa – masa tua.

Seperti inilah wujud kita dulu…

Gak nyangka, aku sudah melewati masa seperti ini..


Selamat tinggal masa kecil…

Bahagianya menikmati masa muda..

Aku ntar kalo tua kaya apa ya….

Setelah menciptakan manusia, Tuhan tidak akan pernah membiarkannya begitu saja. Tuhan akan mengatur rizkinya, membuat takdirnya sampai mendengarkan setiap do’anya hingga waktu yang diberikan kepadanya habis atau kematian itu datang. Kematian itu bukanlah akhir dari segalanya karena Tuhan hanya memindah alamnya saja. Kematian hanya gerbang menuju akhirat. Dimana kita mempertanggung jawabkan segala yang kita lakukan selama hidup di dunia.


Kematian merupakan suatu kepastian yang akan datang pada setiap mahluk hidup. Ketika malaikat maut datang tak seorangpun dapat menghindarinya dan tak seorangpun yang tahu kematian itu akan datang pada dirinya, termasuk kamu.

Maafkan aku Tuhan, rasanya aku belum siap melihat mataku terpejam untuk selamanya..

seindah apapun pakaianmu sekarang, inilah pakaian terbaikmu dialam kubur nanti…

Ketika seseorang berada dalam sakaratul maut dan nyawa telah sampai ke tenggorokan. Ia akan diperlihatkan tempat yang akan dihuni indah ataukah sebaliknya…
Bila seorang baik mati, ia akan diperlihatkan pemandangan surga dengan berbagai keindahan yang ia belum pernah lihat didunia…
Tapi…
Bila orang yang semasa hidupnya lebih sering berprilaku buruk, ia akan diperlihatkan tempat yang paling menyeramkan dan menakutkan yang belum pernah ia lihat didunia…
Masalahnya adalah…
Apakah kamu termasuk orang yang beriman…??!
Coba deh baca lagi huruf bercetak tebal.


Suatu saat nanti kita akan menjadi salah satu penghuni makam..

Oke, just kidding……..!
Hahahahaaaa………..
Itu hanya untuk mereka yang tidak beriman. Mari kita sebagai umat manusia yang beragama saling mengingatkan satu sama lain untuk memperbanyak amal kebajikan. Karena sebagai orang yang berakal tindakan yang paling tepat adalah mengoptimalkan sisa-sisa usia untuk bertobat, berbuat kebajikan, dan memperbanyak amal shalih. Agar tidak mengalami penyesalan di kemudian hari..

Ingatlah!
Kemarin adalah kenangan..
Hari ini adalah kehidupan..
Esok adalah harapan..
Aku pernah membaca sebuah kutipan yang mengatakan “ hidup itu hanya ada satu jalan yaitu kelahiran tapi kita memiliki beribu cara untuk sebuah kematian”. Secara tidak langsung kalimat itu berpesan agar kita memanfaatkan waktu sebaik mungkin, selalu berbuat baik dan tidak menunda kebaikan, karena belum tentu Tuhan akan memberi kesempatan hari esok. Bayangkanlah jika hari ini adalah kesempatan terakhir yang diberikan Tuhan kepadamu. Pasti kamu akan melakukan sesuatu dengan maksimal. Gak percaya?? Cobain deh…!

Sumber gambar :


20 comments:

  1. baca artikel ini, jadi inget kematian :')
    semua mahluk hidup pasti akan mengalami yang namanya kematian dan itu PASTI :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang tujuannya gitu sih.. :-)

      Tugas kita sekarang mempersiapkan yang semaksimal mungkin :-)

      Delete
  2. ih serem ih mbak, tapi jadi mikir

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Semua orang pasti bilang belum siap, kcc emang pengen bunuh diri :|

      Delete
  4. Untuk bahan pembelajaran agar kita selalu ingat kepada Allah SWT

    ReplyDelete
  5. baca artikel nya bikin merinding disco mba, aku juga belum bisa kalo sekarang harus terpejam selamanya,,, tapi yang namanya takdir sudah ada suratan dari yang maha kuasa, semoga kita semua minggal dalam keadaan khusnul khotimah amin

    ReplyDelete
  6. Lebay juga ini mah.. tapi emang bener sih.. Kalo inget kematian jadi takut gimana gitu..

    Iya, semoga BISA meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.. Aamiiin ya Rabb..

    ReplyDelete
  7. Duh, gue udah berbuat apa, ya? Belum ada hal yang bermanfaat kayaknya. :(

    Malah serem gini ya gue habis baca tulisannya. Hahaha.
    Eniwei, makasih sudah saling mengingatkan. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berbuat apa saja hitungan manusia beda sama Tuhan..

      Akupun yang nulis uda ngebayang sendiri :-)

      Delete
  8. duh baca ini pas malem2~ aku belum siap mak..

    ReplyDelete
  9. Lucunya ada nih ya lihat nenek-nenek naik motor haha.. Seremnya juga ada ya.. tapi kayaknya lebih banyakan yang seremnya nih ya... hehehehehehehe :) setelah lahir terus nanti mati ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun nenek, tapi gayanya seperti anak muda.. hahaha

      Ya begitulah, setelah kehidupan pasti ada kematian.. :-)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^