Monday, 13 January 2014

Do’a Untuk Jomblo

Eiits…!! Apa sih, bedanya jomblo sama single itu??
Sederhana saja, menurutku dan sebagian orang jomblo itu nasip tapi single itu adalah pilihan. Seorang jomblo akan sibuk mencari kenalan sono sini hanya karena ingin mendapat pasangan. Dia tidak pernah atau kalaupun bisa dibilang jaraang banget dapat menikmati kesendiriannya dengan bahagia karena dalam hidupnya pasangan adalah elemen terpenting. Sedang single woles aja, dapet pacar ya syukur, gak ya gak masalah. Menjalani hidup apa adanya dengan hati riang gembira. Cieeeh……..!!
Persamaanya adalah dari keduanya sama-sama sendiri atau gak punya pasangan kok.

Do’a yang sederhana tapi maknanya daleem………!

Gak usah malu atau risau karena jomblo atau belum punya pacar. Toh orang yang punya pacar juga belum tentu bahagia kok sama pacarnya. Bukan maksud nyindir orang yang berpacar loh ya? Bukan teman-teman…
Dulu aku pernah punya pacar. Padahal kalo dibilang suka juga gak. Aku terima karena aku gak bisa nolak. Kenapa?? Karena teramat sempurna “dimata”. Dia orang mampu, cukup manis, dan terlihat soleh. Siapa coba yang tega nolak lelaki kaya gitu?? Siapa…?!
Dan karena aku gak yakin bisa dapetin orang yang sebenernya aku suka. Awalnya aku fikir dengan berjalannya waktu, pasti aku akan menyukainya. Makanya dengan senang hati aku “terpaksa” menerimanya. Senang kok pake terpaksa?? Senang karena aku sedang menghibur hati menganggapnya sedang mendapat kesempatan yang langka tapi disisi lain aku masih mengharapkan seseorang yang ku suka.


Ternyata aku salah. Apa yang terjadi tidak seperti apa yang aku fikirkan. Akibatnya, aku dengannya sering miss komunikasi. Sampe akhirnya dia selingkuh dan kita lebih memilih untuk berteman. Tidak ada yang bersalah dalam kasus ini. Karena dari awal aku yang salah. Maafkan aku. Itu karena pacar dan orang yang kusuka adalah kedua orang yang sangat berbeda. Hey, kamu yang disana.. aku merindukanmu… #kode.
Seharusnya juga aku berfikir, orang yang soleh itu gak bakal ku dapetin sekarang. Karena lelaki soleh adalah lelaki yang mampu menjaga dirinya dari dosa. Masa iya, lelaki soleh ngajakin pacaran?? Gak mungkiin. Kalaupun iya brati dia bukan lelaki soleh.
Ini bukanlah contoh pengalaman yang baik jadi jangan ditiru ya temen-temen. Dari pengalaman ini kita belajar bahwa sendiri itu lebih baik daripada berpacar tapi gak suka beneran, atau cuman sekedar status bahkan dijadiin plampiasan. Kalo kamu yang jadiin mereka pelampiasan itu gapapa, ngenesnya itu kalo kamu yang dijadiin korban! Beuuh…….. rasanya… apel, manga, melon, cabe, dan tomat di mix jadi satu. Intinya gaenak.
Makanya, kalo berpacar jangan terburu-buru dan harus dipertimbangkan baik-baik.
Sebenarnya bagiku sebuah kesendirian itu adalah kebebasan yang tak ternilai harganya. Karna tidak ada yang menjual kejombloan. Eh, bukan itu maksudku..

“Jadilah jomblo berkualitas daripada punya pacar yang gak berkualitas”

Ketahuilah kesendirian itu adalah kebebasan yang sangat menyenangkan. Mengikuti kegiatan sekolah or kuliah yang disukai. Liburan dengan main game or tidur sepuasnya. Menghabiskan waktu bersama keluarga, temen-temen. Tak perlu izin kemanapun kamu pergi.  Tak kana da orang yang melarangmu pergi dengan siapa, mau kemana. Bebas bersama siapa saja yang kamu suka. Termasuk sama pacar orang. Itu sih kalo lagi beruntung #eeh.

Lagi break di acara Laporan Pertanggung jawaban sanggar minat (LPJan SAMIN)

Aku ikutan UKM SAMIN karena aku sukaa banget gambar, walaupun aku kurang bisa bgegambar hahahaa. Eh, disana bukan cuman ajang gambar menggambar tapi ada juga desain-grafis, membatik, dan masih banyak hal-hal lain yang berbau kesenian.

Salah satu lukisan dipameran pertamaku. “Kesedihan yang Terbungkus”

Rapat Tahunan Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (RTK PMII)

Acara bakti social Aliansi Masyarakat Miskin Malang (baksos AMMM)

Menikmati waktu bersama keluarga… :3

Jalan bareng temen-temen >.<

Narsis bareng…

Wahai jomblo…
Lihatlah…
Lihatlah bumi Tuhanmu ini yang begitu mempesona. Nikmatilah bersama keluarga, temen-temen yang kamu sayangi. #Modus.
Daripada bersedih lebih baik kita mempersiapkan diri yang lebih baik lagi sebelum cinta itu datang. Kembangkan kemampuanmu. Jadilah orang yang sibuk, agar tidak punya kesempatan untuk memikirkan kesendirian. Manfaatkan dirimu sendiri untuk kesenanganmu!
Berbanggalah menjadi jomblo dengan segudang aktifitas yang berguna bagi diri sendiri dan juga orang lain. Semangaat coy…..!!

Wahai para jomblo………!
Sumbangkan suara merdumu untuk berdoa
Mari kita berdoa bersama…

Terimakasih Tuhan,
Sudah memberiku kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik  untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik lagi..
Tuhan,
Berilah aku seseorang yang dengan cintanya selalu mengingatkanku kepada-Mu..
Seseorang yang cintanya mampu membawaku ke jalan-Mu..
Seseorang yang cintanya dapat menuntunku menuju Surga-Mu..
Wahai Zat yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang..
Berilah aku seseorang yang baik dihadapan-Mu…
Bukan hanya sekedar baik dimataku..
Engkaulah zat yang Maha Mengetahui…
Maka aku serahkan semua kepada-MU…


Amiin ya Robb…

28 comments:

  1. aamiin,
    klo jomblo malah bebas berkreatifitas, aktif di keorganisasian mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, malah bebas gak ada penghalang.. hehehe

      Delete
  2. Kalau jomblo malah bisa bebas gan kemana aja ga ada yg ngatur,....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bebas kemana aja dan sama siapa saja :-)

      Delete
  3. Kalau doa yg sudah tidak lg jomblo gimana...neng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, masa gak hapal doanya.. hayoooo....n_n

      Delete
  4. aamiin..
    Jomblo itu ibadah, pacaran itu bid'ah

    ReplyDelete
  5. Kadang jomblo lebih bahagia daripada yang sudah berpasangan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang begitu.. kadang malah lebih bahagia... :-)

      Delete
  6. mudahan di kabulkan deh . btw jomblo berkualitas tadi leh uga haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin.... boleh boleh dong boleh... Lah... :-)

      Delete
  7. Doa Untuk Jomblo :D
    amiin :D

    ReplyDelete
  8. Singgah untuk ke dua kalinya gan, salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah singgahnya dihitung.. tapi gak bayar kan? :-)

      Delete
  9. Wow kamu suka gambar ya.. suka melukis ya.. Wahai kamu yang jomblo tapi suka menggambar, iya kamu memang jomblo yang berkualitas ya? hehehehe Yah semoga doa jomblonya dikabulkan Tuhan ya.. Amin... :) Saya juga mau ikut berdoa ya soalnya kan saya juga jomblo ya... hehehehehehehehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka gambar, melukis juga..

      Ya aku gak tau sih jomblo berkualitas apa enggak.. tapi aku punya waktu yang berkualitas :D

      Anda jomblo?? Bohong.....!! :p

      Delete
  10. Dulu saya juga suka ngelukis ngelukis gitu mbak,, sekarang udh beralih ke photography sama ngeblog :D Hehehehe..
    btw, semoga di ijabah, kalau udah dapat pasangan langsung ke jenjang pernikahan supaya lebih berkah. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu, ya sama dong..
      Photography itu keren, apalagi kalo hobby jejalan, jadi semua kenangan bisa diabadikan..

      Aamiiin ya Rabb.. Iya bener itu, lebih berkah... :-)

      Delete
  11. Kalau masih muda Jomblo tak masalah, bisa lebih berkreasi, tanpa ada hambatan. jauh dari perbuatan maksiat.. Tapi kalau sudah berumur. bisa bingung sendiri. lebaran selalu di tanya #kapanNikah :'( meibeyesmeibino

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sudah berumur ya nikah, dan itu jalannya melalui taaruf,, bukan pacaran :-)

      Delete
  12. jomblo itu nasib tapi single itu prinsip ..
    bukan bgtu neng arum ? hehe

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^