Friday 8 May 2020

Mari Memulai Hidup Sehat!



Dulu aku pernah sangat merasa bersalah kepada diri sendiri. Karena telah memforsir tenaga untuk olahraga. Hal ini aku lakukan setelah mengetahui hasil dalam tes kesehatan di diagnosa kelebihan lemak 3% dalam tubuh! yang mana seharusnya seorang perempuan hanya perlu lemak 24% saja.





Olahraga yang sebegitu semangatnya hingga keesokan harinya dan beberapa hari setelahnya jalan terpincang-pincang. Nyeri euy!

Aku sadar, ini salah. Harusnya aku berusaha saja hidup sehat. Dengan memakan makanan bergizi yang di butuhkan tubuh dan rutin olahraga. Pasti tubuh akan ideal dengan sendirinya. Iyalah, memangnya kalo olahraga niatnya biar kurus atau mengidealkan tubuh setelah tercapai niatnya bakalan berhenti olahraga?? enggak kan?! Tetap harus olahraga untuk menjaga kesehatan.

Mari memulai hidup sehat! 


Terus inget pernah nanya ke teman yang punya hobby olahraga tentang bagaimana caranya biar suka sama olahraga. Terus katanya untuk pemula olahraga cukup 10-15 menit aja. Sudah diterapkan, bahkan sekarang sudah bisa 25-30 menit. Mulai kapan juga lupa sih,  soale sempet vakum karena bolak-balik ke Rumah Sakit (RS) buat jaga bapak.  

Semenjak di RS juga tingkat kesadaran akan kesehatan itu jadi lebih tinggi.  Berusaha komitmen sama diri sendiri untuk memakan makanan yang sehat,  bernutrisi,  dan olahraga tiap hari. Kalo ngerasa capek gitu inget inget lagi tentang kebaikan kebaikan sama komitmen ini.  Ngomong ke diri sendiri kalo :

"Dengan tubuh yang sehat, visi dan misi dalam hidup pasti akan lebih mudah tercapai"


Semoga pengalaman ini bisa diambil hikmahnya untuk kita semua ya..  Mari jaga kesehatan fisik dan mental untuk hidup lebih baik. Salam sehat,  sejahtera selalu!  ðŸ˜Š

7 comments:

  1. Hi aku juga baru mulai hidup sehat nih. Aku tadi pagi joging, ini baru selesai mandi abis joging... aku gak pernah berolahraga malah, jadi tadi cuma lari 2km langsung ngos-ngosan hahah...

    Lama sekali tidak berkunjung ke sini. Masih ingat aku gak, Rum? Lama juga gak geblog sih hahah. Sekarang sepertinya semua blog usang sudah tidak terpakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. Aku inget kok muhai!

      2 kg itu jauh loh buat yang gak biasa olahraga.

      Iya nih, pada pindah youtube kali yaa.. 😅

      Delete
  2. sering sih, cuman niatnya bukan untuk diet tapi untuk sehat aja :)

    ReplyDelete
  3. kalau udah lama eggak pernah olahraga, pasti sekali olahraga langsung gitu .. njaremm semua

    tapi kalau udah biasa olahraga.. ga bakal sakit lagi ruum

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^