Sunday, 18 December 2016

Kangen Nge-kos


Assalamu'alaikum....!!
Mulai hari Jum'at sampe 2 minggu kedepan bakalan dirumah sendirian. Jaga rumah, kakak lagi asyiq liburan keliling Jawa. Aku gak ikut. Soalnya juga udah pernah. Tapi belum pernah ke Bandung dan Jakarta sih. Jadi ya gitu deh gak ikut. Lagipula juga gada yang ngajak. Aaaaakkk.......!!! Aseemm.

Aku sih gak takut dirumah sendirian. Aku cuman takut kehilanga kamu dari hidupku. Halah.. halaaahhhh.....! Lagipula aku sudah terbiasa sendirian. Ngerjain skripsi sampe pagipun. Apalagi cuman sendirian. Enciill. Gampil. Gancil! 

Apaan sih? Gajelas banget!

Ini semua karena aku kangen ngekos. Sumpita. Sumpah maksudnya. Disana aku bebas melakukan apa yang ku mau. Makan yang diinginkan. Bahkan gak makanpun gada yang negur, apalagi marahin. Jalan kemana aja gak perlu ijin dulu, ntar kalo pulang baru laporan. Aahh bahagianya masa itu. Meskipun kalo diinget jalan tanpa ijin dulu pasti kena sial. Tapi ga apa semua pasti ada resikonya.  Asal gak melanggar norma dan hukum sih. 

Selama kuliah aku sudah 5 kali ganti kosan. Selalu ada alasan untuk pindah. Karena kurang nyaman sama fasilitasnya maupun orangnya. Tapi sebenernya juga aku suka pindah, selain dapet kenalan dan pastinya suasana baru. Rasanya menyenangkan sekali.  

Sudah sekitar 7 tahun (lebih) terakhir ini aku sangat jarang berada di rumah. Berkelana mencari kesaktian (ilmu). Mendaki gunung, melewati lembah. Eh, loh kenapa jadi nyanyi gini. Setelah lulus, aku ngeram di rumah. Tanpa ada sebutir telurpun menetas, aku stress!! Eh loh, emang sejak kapan aku jadi ayam. Hufftt....!!

Sebenarnya kala itu aku lama berencana ingin bekerja selama 6 bulan untuk mengisi waktu luang sebelum mengikuti program sarjana mendidik di daerah Terluar, Tertinggal, dan Terdepan (SM3T). Setelah lulus kuliah bukannya keluar dari rumah dan mencari pekerjaan untuk belajar menghidupi diri sendiri malah dikurung begini. Bapak gak mau aku mencari uang diluar. Lalu? Aku harus bagaimana? Aku akan keluar dari rumah mencari makan. Yhaa.. Emangnya ayam? Bebek? atau semacam unggas unggasan yang lain?? Oh tidak!

Sejujurnya aku sudah sangat jenuh berada di rumah. Pengen kerja, punya penghasilan dan lagi.. Pengen ngekos lagi. Tapi biar bagaimanapun, aku tak akan pernah punya kekuatan untuk tidak mendengar dan mengikuti kemauan orang tuaku. Pasrah.

Di rumah aku hanya bisa mengembangkan bakat dan minat. Mengamalkan hal yang sudah dipelajari selama di bangku kuliah. Serta menjadikannya rupiah. Semoga dengan restu kedua orang tua semua ini akan menjadi berkah. Aamin aamiiin ya Robb.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

16 comments:

  1. aamiiin, aamiin, semoga tahun depan dapat apa yang mbak arum ingin kan. dan orang tuannya nggak lagi mengekang ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin aamiiin ya Robb.. Makasih :)

      Delete
  2. Mending nanem pohon duit j neng kalo ga boleh krja

    ReplyDelete
  3. amiinnn..

    waahh ternyata ada yang kangen nge-kos, aku juga kangen ngekos lagi.
    ngerjain skripsi sendirian sampe pagi, strong.

    di rumah bisa juga manfaatkan buat berbakti ke orang tua, nikmati masa masa setelah lulus. kalo udah kerja gak bisa bebas.

    iya ya kalo di kos bebas mau makan tinggal pilih, duit tinggal bilang orang tua, mau gak makan, gak mandi pun terserah semau kita ya.
    kos nya pindah pindah ya rum, enak ya. aku malah dari awaal kuliah sampe lulus 4 tahun netep, sampe jadi tetuah kos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kangeen bangeett ngekos....!!

      Kalo duit mah jarang minta, soalnya sebelum minta udah dikasih ehehee

      betah amat gak pernah pindah selama 4 tahun.. ckckcckk

      Delete
  4. Wih, ikutan mengajar gitu? Pacarku gak boleh sama orangtuanya malah mau ikut-ikut kayak gitu. Soalnya kan jauh dari rumah.

    Mantap nih mengembangkan bakat dan minat. Semoga lancar! Aamiin, ya Rabb. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya sih gak boleh. Sudah jauh dari rumah terus di daerah terpencil lagi. Pokoknya aku harus pergi, gak mau tau. Semoga ortu ngebolehin, meskipun terpaksa juga ehehee

      Aamiin... Makasih. :)

      Delete
  5. Kalau aku lebih kangen mantan dari pada nge kos soalnya belum pernah nge kos sih ehhehe

    ReplyDelete
  6. Ikut program SM3T? Dimana mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tau, masih rencana ikut tahun depan.

      Delete
  7. Aamiin,, semoga doa dan cita-cita mba Arum dimudahkan dan terkabul :)

    Memang seperti itu mba, terkadang kalau aku lagi mudik aja, suka kangen ngekost, di kost kangen rumah.. wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aami ya Rabb. Makasih :)

      iya sama. saking kangennya sampe termimpi mimpi kadang.. ehehee

      Delete
  8. jadi penulis aja rummm

    anyway udah setahun aje nih gue pernah bobo bareng arum. eh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penulis? Kurang bakat kak :(

      Iyaa.. Kak Vina mah sekarang bobonya bareng Om-Om. Eh :))

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^