Wednesday, 27 May 2015

Heboh! Ditemukan Pidio Anak SD "Mehek-Mehek"


               Dunia makin modern kadang ada gak baiknya juga buat anak kecil yang masih SD. Masa masih seumur tahu (jagung kelamaan) pegangannya udah gejet?! Matanya ke gejet mulu tak peduli sekitarnya. Dipanggil jadi kagak denger. Ni anak lebih mirip patung. Ponakan juga gitu sih kadang, miris. Bahkan Makan pun sambil ngelirikin gejet. Itusih sebenernya belum seberapa, yang memprihatinkan anak SD jaman sekarang sudah sok merasa udah gede. Susah dikasih tau, udah cinta-cintaan, pacar-pacaran etc dah. Pernah juga telponan sama keponakan sering banget nanyain “Pacarnya siapa?” terakhir nanyain “Kapan nikah?” eh, bushee* dah ni anak kecil kepo amat.
Parahnya lagi nih, ditemukan pidio anak SD “mehek-mehek”. Terus katanya diinstrukturin sama orang perempuan. Diduga instrukturnya adalah remaja. Ajegile! Adek, itu bukan mainan anak kecil. Kalo mau jadi sutradara ntar aja kalo kuliah ambil perfilman, jangan anak orang dijadiin mala praktik. Kasihan orang tuanya dek. Seharusnya anak anak kreatif ini harus diberi pengarahan dan penyuluhan agar bakatnya tersalurkan ke hal hal yang positip...Ckckk.. 
Sudah seberapa rusakkah moral anak di negri yang aku cintai ini?! Pornografi merajalela, porno aksi dimana-mana. Tak tau kah mereka yang baik dan tidak?? Astaghfirullah..

Pidio ini seperti cambukan bagi orang tua dan tamparan untuk anak muda. Hai orang tua, jaga dan didiklah anakmu. Wahai anak muda jaga sikap dan moralmu untuk teladan bagi generasi kita kelak. Agar suatu saat dapat menjadi orang tua yang baik yang mampu membimbing generasi yang lebih berkualitas.

semoga masih ada perawan dijamanmu ya dek..

Beda banget sama jamanku dulu. Jaman dimana masa kecil terbebas dari penjara gejet.  Permainnannya membutuhkan teman dan kerjasama antar tim. Dulumah banyak temen banyak main. Aku kelas 3 SD kadang masih dimandiin.  Main ujan-ujan Cuma pake underware, bukan mau porno aksi, tapi emang belum tau malu. Masa dulu anak-anak SD masih polos jangankan masalah begonoan. Pacaran aja kayaknya belum ngerti. Adanih cerita konyol jaman SD.
“Pak, tadi disekolah bu *&6% bilang, “kalo mau punya adek minta ke bapakmu” kan kalo minta harusnya sama Allah ya pak?” kataku polos. Pertanyaan itu kalo gak salah waktu masih kelas 5 SD. Ada lagi pertanyaan tulul.
“Pak, kayaknya aku butuh obat kuat deh! Masa aku cepet capek.”
Sebenernya masih banyak sih, cerita waktu kecil yang konyol dan bodoh, tapi cerita itu membuktikan bahwa masa kecil ku dulu belum tercemar *halah. Masih polos men!
Oh iya, pernah gak sih lihat anak SD kesekolah bawa motor sendiri?? Sebeel banget kan?! Kesannya belagu amat ntuh bocah. Ortunya pada kemana sih anaknya kesekolah kok disuruh bawa motor sendiri tanpa didampingin. Ternyata sodaraa.. adekku juga gituu… alesannya ortu “soalnya gada yang bisa nganterin dia kesekolah sementara sekolahannya jauh, kesian kalo musti jalan kaki.” 

Kelakuan anak SD jaman sekarang 
"JANGAN DITIRU!!"

Padahal disini aku yang kuliah aja jalan kaki cuy. Untung kosan mepet sama gerbang kampus jadi gak perlulah pake motor segala. Sebenernya ada sih sepeda, tapi lebih doyan jalan kaki lebih sehat. Dulu SD aku juga sekolah disitu (nunjuk sekolah adek) berangkat dan pulang sekolah jalan kaki sama temen-temen sambil ngobrol jalan jauh juga gak terasa capeknya kok. Anak sekarang pada manja sih!! Hush gitu-gitu adekku juga -_-
Pesan buat khusus anak keche jaman kekinian: kagak usah macem-macem, belajar yang bener, biar dapet kerja yang enak dan duitnya banyak. Kalo duit mu udah banyak, soleh atau soleha siapa aja bakalan mau sama kamu. Okee….!!

17 comments:

  1. kalo di kampungku udah menstrim rum anak sd naek motor, bonceng 3 lagi huhuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner ,,, anak2 SD skrg mah modelnya dh bgtu ....

      Delete
    2. @kak Nita iya nah kak miris liatnya.. jadi rawan kecelakaan itu.. ckckk

      @Fiu memprihatinkan..

      @Kang iya.. ckckk

      Delete
  2. Di bekasi juga udah ga heran rum anak SD boceng 3 bahkan lebih dari itu, dan herannya orang tuanya tuh pada cuek ,au anaknya naik motor bonceng berapa orang juga. dan yang paling bikin kesel tuh kalo naik motornya kebut kebutan, yang dewasa aja naik motornya pelan nah ini anak baru kemarin sore udah gaya gayaan.
    mungkin orang tuanya berfikir kalo bikin anak tuh gampang kali ya jadi mereka para orang tua masa bodo anaknya mau celaka atau tidak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh udah merajalela ya ternyata anak SD yang serupa.. Duh.. miris banget..

      Bukan gitu, didik anak itu juga susah.. Ya mungkin juga ortunya sibuk atau emang anaknya yang ngotot pengen pergi sendiri.. ckckk

      Delete
  3. jaman saya SD jagan kan motor sepeda pn gak mau di belikin,.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saja.. jalan bareng sambil ngobrol lebih enak.. sekalian bersosialisasi.. :-)

      Delete
  4. semakin lama jaman semakin maju,.,?
    haruskah semua berubah,.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. berubah itu pentung, tpi bweubah dlm kwbaikan, harustambah baik :)

      Delete
    2. Bener..!! Berubahlah menjadi lebih baik :-)

      Delete
  5. benar mbak, terkadang miris juga liat anak zaman skarang....sikapnya dan kelakuanya banyak yang nganeh-nganehi... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, beda banget sama jaman dulu.. :(

      Delete
  6. Efek tayangan TV yang tidak mendidik adalah salah satu faktornya juga...
    Miris lihatnya, anak-anak SMP udah pada naik motor. geber-geber di lampu merah kayak jagoan. ada tilangan di depan langsung puter balik. Taikk..... Cupu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tayangan yang semakin tidak bermoral..

      Iya cemen banget! Belum punya SIM sih.. makanya ngabuur... Hahaha

      Delete
  7. klo terjadi apa apa kan orang tua juga yang repot...miris banget

    ReplyDelete
  8. oh itu aku kayaknya pernah nonton deh pidionya. bahkan video lain yang pemerannya 3 anak kecil juga ada.


    makanya, ortu harus bisa ngawasin di rumah biar anak nggak tambah liar. anak sd jaman sekarang udah pad ngerti apalagi semenjak gadget merajalela

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^