Thursday 25 December 2014

Kado dari Langit


kado dari langit

“Apa yang kalian fikirkan ketika mendapat sebuah kado dari orang yang disayang?! Menangis, senang, atau, marah?! Harusnya senang dong?! Tapi kenyataannya gak semuanya bersyukur loh guys!”
“Loh kok bisa gitu?!”
Tentu saja. coba ingat kembali dan renungkan seberapa banyak diri ini menyia-nyiakan pemberian Tuhan kepada kita berupa umur, kesehatan, rizki, dan nikmat lainnya. Bahkan lebih parahnya lagi ada sebagain orang marah atau mencaci kado tersebut. Bukan karena berisi yang tidak baik atau merugikan. Tapi karena mental yang kurang siap menerima kado tersebut.
Apa saja sih kado yang sering di sia-siakan?!

1.      Matahari
Semoga harimu cerah seperti akuu…!! ^_^

Matahari bisa disebut sebagai sumber kehidupan. Tanpa adanya matahari maka dunia ini akan gelap. Tumbuh-tumbuhan tidak akan dapat berfotosintesis, hewan hewan akan mati kelaparan, dan manusia mati tanpa harapan.
Tapi pernah gak sih dengar orang ngeluh dan menggerutu saat  kepanasan?! Hanya karena takut hitam. Halah!

2.      Bulan
Awaas sring_galau…….!!

Yah, seperti yang kalian tahu, bulan tidak akan bersinar tanpa adanya matahari. Bulan dan bintang selalu ada siang dan malam. Hanya saja lebih terlihat jelas ketika malam.

3.      Bintang
Smile…!! ^_^

Sejenis dengan bulan. Hanya saja si bintang jumlahnya lebih banyak dari bulan. Bintang itu bentuknya bulat bukan segi 5.  Ini namanya penipuan public. Tapi karena bentuk segi-5 jauh lebih keren. Maka kebanyakan manusia menutup mata atas kebenaran tersebut. Kalo emang seneng ditipu ya jangan marah kalo suatu saat ada yang menipu atas dasar “membuatmu senang”.

4.      Hujan
Semoga berkah dan bermanfaat ^_^

Selain matahari, air juga merupakan sumber kehidupan manusia. Tanpa air manusia tak akan bisa hidup. Tapi ada loh manusia yang suka mengeluh saat hujan, karena hujan membuat rumahnya kebanjiran. Padahal itu salahnya sendiri. Buang sampah sembarangan buat aliran air tersumbat hingga mengakibatkan kebanjiran. Klo udah banjir gini nyalah-nyalahin pemerintah dan minta pertanggung jawabannya sebagai pemimpin. Mental yang memalukan……!!
Bagi yang sudah membuang sampah pada tempatnya tolong ingatkan yang lainnya ya biar lingkungan lebih indah dan terbebas dari banjir.

Menurutmu kado dari langit apa yang nyata?!

11 comments:

  1. Teringat surah Ar-Rahman yang sampai diulangi 31 kali ayat yang sama. "Maka nikmat tuhanmu manakah yang kamu dustakan"

    ReplyDelete
  2. harus bersyukur jangan mengerutu.

    ReplyDelete
  3. jangan marah kalo suatu saat ada yang menipu atas dasar “membuatmu senang” kata kata yang sangat sexi :D.
    Keren juga nih tulisannya mba arum di tahun kemarin" apa ya rahasianya :)

    ReplyDelete
  4. Kalo saya kaya'a menangis karen terharu mba dikasih hadiah saya orang yang disayang *cemen amat yah :|

    Mengeluh kaya'a udah jadi sifat manusia mba
    Musim kemarau mengeluh gak ada hujan, pas musim hujan ngeluh karena susah mau keluar rumah atau pakaian yang dijemur gak kering-kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cemen :p hahaha

      Iya, manusia yang kurang bersyukur.. ckckk
      Astaghfirullah...

      Delete
  5. Hallo Arum. Duh... postingannya selalu buat Pangeran "Kok bener banget, ya."

    Setuju banget, ada banyak kado yang selalu diberikan Tuhan (Allah) buat kita. Namun... apa daya manusia kebanyakan menggerutu beberapa berkah itu. Gue sih, dibilang terlalu bersyukur sih, enggak. Gue juga pernah mengalami panas sampae 40 Derajat? Hayo... sudah pernah belom? Paling gue bilang "Kok panas banget, ya. Redup dikit dong..."

    Intinya, apapun yang diberikan oleh-NYA, kita harus mensyukuri, bukan malah menggerutu. Gue follow blog lo ya rum... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya manusia mah emang gitu.. Kadang khilaf kurang bersyukur..

      Iya kayaknya gak pernah ngrasain suhu sepanas itu.. BTW di belahan dunia mana yang sepanas itu??

      Alhamdulillah in aja :-)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^