Saturday, 20 December 2014

AISYAH

Masa iya katanya orang dengan nama islami masuk surge duluan?! Huaaa……………!! Apa maksudnya coba?? Terus apa kabarnya aku. Iya, sih masuk surge itu juga tergantung amalannya. Tapi kalo seandainya amalan udah sama masa iya masih terdiskriminasi kaya gini?


Sebenernya kalo dipikir pikir memang ada benernya juga sih. Perkataan adalah do’a sedangkan arti sebuah nama adalah do’a yang diucapkan secara berulang-ulang. jadi memang sebaiknya berilah nama yang baik agar kelak anak menjadi baik sesuai namanya.

Kalo orang yang bernama islami bakalan masuk surge duluan aku mau ganti nama jadi “Aisyah Putri Harun”. Aisyah, orang yang dijamin masuk surge. Putri adalah anak perempuan, sedangkan Harun itu nama bapakku.  
Aisyah Putri Harun

Buat yang namanya sudah islami berbahagialah. Karena nama-nama islami itu gak ada kadaluarsanya. Sampe akhir jamanpun Insya Allah akan tetap keren.

Tapi sekarang kan jaman era modern, masa nama anak gak boleh mengikuti perkembangan jaman siih?! Kan yang penting memiliki arti yang baik. Lagipula masuk neraka atau surga itu bejo-bejoan alias untung untungan juga. Orang yang gak punya hutang dijamin masuk surga. Tapi orang yang sombong sekecil biji sawipun tidak bisa mencium bau surga. Jadi intinya masuk surga itu gampang-gampang susah. Sebagai manusia biasa, harus berusaha melakukan perbuatan sebaik mungkin untuk mendapat surga Allah SWT. Karena kita gak tau kebaikan mana yang dapat mengantarkan ke surga kelak. 
Makasih ya kunjungannya ^^

27 comments:

  1. masuk surga itu bukan untung-untungan ,,, :)
    surga dan neraka itu hak pregoatifnya Allah ...
    kita nggak udah mikirin surga ,,, yg hrus kita lakukn adalah beribadah karena Allah, bukan karena agar masuk surga.

    untuk nama itu gk jadi masalah mau nama apapun asalkan baik, karena nama seprti doa buat yang punya nama, dan sebaik-baik nama adalah nama yang didalamnya tedapat nama Kanjeng Nabi SAW.

    Wallahu a'lam. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Iya.. juga sih.. Tapi ya gitu gampang gampang agak susah..
      Iya, yang penting beribadah karena Allah ta'ala..

      Iya, itu untuk nama lelaki. Kan perempuan gak mungkin dikasih nama Muhammad :-)

      Delete
  2. Alhamdulillah nama saya full Islami :D

    ReplyDelete
  3. Nama kamu cantik :D
    Pengen ganti nama kayak gitu juga, eh tapi nama papahku kan bukan harun. Yah :( *salah fokus*

    Masuk surga atau neraka itu tergantung amal perbuatan selama hidup di dunia, tegantung dari diri kita masing-masing. Ehem, semoga kita bisa jadi manusia yang melakukan amal baik secara tulus arir hati bukan karena diiming-imingi surga dan takut akan neraka, intinya tetap bertaqwa kepada Allah SWT. Aamiin:33 *Duh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal ganti nama belakang pake nama papa Novi hehehe

      Iya, ikhlas karena Allah SWT. Berbuat sebaik mungkin. Semoga Allah meridhoi apa yang kita lakukan :-)

      Delete
  4. Nama mu bagus banget mbak..
    Kalau namaku diambil dari bahasa hindu tapi gimana yah suka juga sih kan nama adalah doa.

    saya sedikit ingin mengkoreksi tentang "masuk surga itu bukan untung-untungan" kalau emang kejadiannya gitu lantas apa manfaatnya beribadah?, bukannya Sang Maha Pencipta sudah menentukan apa, siapa dan bagaimana seseorang bisa masuk surga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih :-)

      Iya, yang penting bagus artinya.. nama kan juga kadang ngikutin trand, asal artinya bagus gak masalah..

      Beribadah atau shalat karena mencegah perbuatan keji dan munkar. Sebagai benteng dasar berbuat kebaikan. :-)

      Benar. Maka dari itu masuk surga gampang-susah. Kebaikan kecil bisa mengantar ke surga, keburukan kecil pun bisa membuat manusia tak bisa mencium bau surga

      Delete
  5. Setauku, masuk surga itu bukan untung-untungan...
    Allah telah membebaskan makhluk ciptaannya untuk melakukan apa saja. Jika yang baik akan mendapat imbalan yang baik juga dan yang jelek akan mendapat imbalan yang jelek juga....

    Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heemm.. Iya tapikan kebaikan dan keburukan kecil bisa menentukan orang masuk surga atau tidak.. yang jelas sebagai manusia harus selalu berusaha melakukan kebaikan.. :-)

      Delete
  6. gak tau lah aku, kalo beginian. wallahua'lam.
    model pipinya tembem, biutiful hehee..

    ReplyDelete
  7. Hehehehehe mau ganti nama dik ya Aisyah Putri Harun,,, hehehe, Arum Kesuma juga bagus, kalau Arum Kesuma apa artinya?

    Udah mendingan jangan ganti nama aja, hehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen sih, tapi udah terlanjur. Entar susah ngurusinnya..
      Artinya Harum pahlawan

      Duh, ngompor kompor in nih.. ckckk

      Delete
  8. Waduh... kok masuk Surga bisa untung-untungan gitu rum? Kan itu udah kehendak ALLAH. Kita diwajibkan ibadah bukan karena harus masuk surga. Tapi untuk beribadah kepadanya.

    Syukur yg udah punya nama full islami. :)

    Salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Iya tujuan manusia kan diciptakan untuk beribadah. Tapi kan Allah juga mengiming imingi surga bagi hamba-Nya yang melakukan kebaikan..

      Iya beruntung tuh..

      Salam kenal juga :-)

      Delete
  9. Hai Aisyah sholehah........
    Wanita yg wajahnya kemerah-merahan...
    Semoga namanya menjadi aura tersendiri bagi pemiliknya....

    Keep istiqomah Arumku.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaw jadi maluu...

      Aamiiin ya Rabb.. Makasih kak Muty cantik :-)

      Delete
  10. Lha kalau iya yang nama islami masuk duluan nanti kasian yang namanya "Zubaidah", "Zakaria", dll yg diawali huruf Z, kan dipanggil masuknya belakangan (urut sesuai abjad) :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Kesian juga.. kalo sesuai abjad.. kalo sesuai nama yang paling islami ya aku yang Kesian.. hikz..

      Delete
  11. Wah nama gue malah kejawa-jawaan. Huhhuu. Tapi semoga kita yang baik-baik masuk surgaaa. Aamiin. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa .. bukan nama islami..

      Aamiiin ya Rabb, masuk surga..

      Delete
  12. saya bernama Muh Aldy Jabir, cuma Aldy tdk ada artinya, dan Jabir itu nama ayah saya. Jadinya sy lebih suka dipanggil Aldy Jabir, soalnya Jabir memiliki makna yang sangat bagus. Untukpembeda dengan bapa saya, sy mencamtunkan Aldy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagaimanapun nama adalah pemberian terbaik orang tua untuk anaknya.. :-)

      Delete
  13. kalau namaku sudah masuk kategori islam belum yach :(

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^