Tuesday, 16 September 2014

Lima Manfaat Galau



5 manfaat galau

Kebanyakan orang yang punya rasa gengsi tinggi pada dirinya pasti akan mengatakan “Galau? Enggak lah yau..”
Padahal nyatanya galau itu ada manfaatnya juga loh.. mau tau?! Yuk simak yang berikut ini.



1. Do’ain Orangnya
Hmm.. BTW aku lagi kangeen banget sama seseorang. Udah lama banget gak ketemu kira-kira udah 3 tahunan lah. Kalo lagi keingetan pasti aku do’ain, “Semoga dia selalu dalam lindungan-Nya”. Mungkin galau salah satu cara Tuhan agar kita sesama manusia saling mendo’akan.

2. Ingat Tuhan
Mendo’akan seseorang yang lagi kita kangenin itu termasuk ingat Tuhan loh. Karena kalo udah do’a secara tidak langsung kita pasti nyebut nama-Nya kan? Bahkan nih, sebagian orang kalo lagi galau berdialog dengan Tuhan.
“Ya Allah, kenapa sih kok tadi dia cuekin aku?! Apa yang salah denganku?
“Ya Allah, kalo aku balikan, aku bakal puasa senin-kamis dah.. dan bla bla bla deh..
narsis bareng temen tuh seruu bangeet....!!

3.  Deket ama Temen
Terkadang kalo lagi kangen atau dapat masalah, curhat ama temen. Jadinya lebih plong, lega, dan beban serasa berkurang. Khususnya klo mereka memberi masukan dan kiat-kiat bermanfaat untuk menyelesaikan masalah kita. Syukur-syukur kalo bisa bantu, hehehee.
Misalnya aja galau baru putus, terus temen kita bersedia ngenalin ama salah satu temennya yang cakep. Wiiih……..!!

4. Deket sama Ortu
Biasanya nih, para cewek-cewek kalo ada sesuatu yang mengganjal hati pasti bilang sama ortu khususnya ibu. Bisa jadi gegara galau dapat merapatkan hubungan antara ortu dan anak.

untung kaga ada beleknya... :D

5. Meningkatkan Kesehatan Mata 
Menangis adalah cara termutakhir untuk mengurangi rasa galau. Selain itu ternyata menangis juga dibutuhkan oleh mata. Jadi menaggislah dengan rutin agar mata tetep sehat meski tidak dalam keadaan galau..
Nah, demikian manfaat galau versi aku. Semoga bermanfaat ^_^

No comments:

Post a comment

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^