Thursday 26 February 2015

Sumber Rizki


Sumber rizki? What this?!

Aku pernah denger, katanya kalo nama usaha ada nama “sumber” itu pake pesugihan. Bener gaknya sih masih dipertanyakan. Menurutku sumber sendiri memiliki arti pusat/utama/inti. Bisa dibilang sumber itu merupakan sebuah pusat yang mengalir. Seperti halnya nama sumber rizki adalah pusat rizki yang mengalir. Gitu lah, Tapi lebih enaknya sumber ya sumber. Hmm.. kira kira rizki itu mengalirnya dari mana saja ya….


      1.      Keluarga
Yups! Disinilah kita berasal. Dari bayi sampe segede ini. Dikasi makan, minum, dan kebutuhan lainnya. Jadi, Apapun keadaan keluarga seharusnya kita menerima mereka. Seburuk apapun itu. Karena keluarga itu anugrah. Kalau mu’sibah jadikanlah mereka sebagai ladang pahala bagi kita.

      2.      Tetangga
Siape sih yang gak kenal ama tetangganya sendiri. Hmm, banyak ya. Sayang sekali padahal tetangga juga merupakan salah satu dari sumber rizki yang tak terduga. Apalagi kalo lagi ada hajatan. Muahahahaa…..

      3.      BOS
Iya, bos. Bos adalah perantara Tuhan untuk memberi rizki kepada kita. Yah, istilahnya upah setelah bekerja.

      4.      Orang yang Menyayangimu
Saudara, sahabat, pacar, dll. Rasa kasih sayang mereka itu juga mungkin termasuk rizki loh! Apalagi kalo orangnya royal. Jadi, Jangan pernah sia-siakan mereka. Mereka mau melakukan apapun untuk membuatmu bahagia. Jika tak bisa bersama, setidaknya jangan membuat hatinya terluka.

      5.      Orang yang Kamu Sayangi
Saudara, sahabat, pacar sendiri sampe pacar orang yang tidak bahagia sama pacarnya sendiri. Eeh, apaan siih…?! Mungkin suatu saat nanti dia memberikan sesuatu sebagai ucapan terimakasih karena kamu telah menyayanginya. Bagaimanapun mungkin Tuhan sengaja membuatnya bahagia melalui tanganmu. Buatlah mereka bahagia tanpa mengharapkan balasan apapun. Karena bukan mereka yang membuatmu menderita, tapi harapan yang kamu ciptakan sendiri.

Yang pasti aje lah!

       6.      Alam
Tidak bisa dipungkiri, potensi alam yang bagus membuat hidup ini semakin mudah. Potensi tanah, pertambangan, dan pemandangan alam yang begitu mempesona dapat dimanfaatkan menjadi sumber rizki bagi manusia.

Buat yang ke-7 apa yaa….?! Nanggung banget nih. Mungkin kamu dapat menambahkannya…




4 comments:

  1. 7. Diri sendiri
    Dengan mengoptimalkan potensi diri, menciptakan Pembeda abadi, juga perisai langit/ spiritual pada tuhan...
    kamu juga sumber rezeki buatku..hehe. terimakasih yaa..

    ReplyDelete
  2. semoga sumber rezeki kita lancar..

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^