Thursday 26 February 2015

Maaf ya Nak, Aku Belum Siap Jadi Ibu

Halloo……….!!
Apa kabar?! Baik aja ya, yang lagi sakit semoga cepet sembuh. ^

Alhamdulillah ya, sekarang aku lega banget! PPL (Praktik Kerja Lapangan) ku sudah selesai. Berkas-berkas dan lampiranpun sudah terkumpul cantik. Senangnyaa… tapi sedih juga sih berpisah dengan muridku yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng. Jadi teringat waktu ngajar. Ternyata menjadi guru itu tidak semudah yang ku bayangkan. Membuat perangkat mengajar PROTA, PROMES, RPP, Handout, dan PPT itu butuh kecerdasan serta kesabaran. Belum lagi menghadapi murid-murid di kelas. Serasa uji nyali, kesabaran, dan ketegasan. Pokoknya sensasinya luar biasa.

Apalagi waktu dipanggil ibu, rasanya gak percaya. Bukannya aku masih terlalu muda?! Atau hanya perasaanku saja, ah entahlah. Rasanya syok aja biasanya diluar sekolah dipanggil “ade’ kelas berapa?”. Disekolah dipanggil “ibu”. Emang kalo PPL gak boleh ya manggilnya kakak guru aja?!
Bagi ku, dipanggil ibu itu luar biasa. Karena dalam bayangan ku ibu adalah sosok yang penuh kasih, mengayomi, dan bijaksana. Aku merasa belum pantas dipanggil ibu. Selepas PPL aku berharap jika bertemu atau berpapasan dijalan mereka akan menyapaku “kakak” bukan “ibu”. Terus terang saja “maaf ya nak, aku belum siap jadi ibu”. 
Ntar lah ya kalo memang sudah waktunya, aku akan belajar menjadi sosok ibu. Tapi maaf jika selama aku belajar punya banyak kesalahan dan kekurangan.

Heemm.. jadi penasaran kira-kira kalo lagi ngajar aku terlihat bagaimana yaa…?! Apakah aku terlihat cocok sebagai seorang pendidik? Entahlah.

 Kira-kira aku terlihat seperti apa ya kalo lagi ngajar o.O

Aku akan merindukan suasana seperti ini… ^_^

Rasanya aku sangat ingin berterimakasih pake banget kepada semua pihak baik dari sekolah, kampus, guru-gurunya dan juga murid-muridku. Makasih udah menerimaku dengan baik. Belajar membuat PROTA, PROMES, dan RPP. Mengenal karakter dan tingkah laku murid dalam kelas dan masiih banyaak lagi. Dan maaf jika aku punya salah yang disengaja maupun tidak. Yang jelas, Aku akan selalu mengingat pengalaman berharga ini dengan rasa bangga. Karena sempat menjadi bagian dari sekolah favorit kota Malang. Uyee…….!!

Terimakasih, sudah menerima kehadiran kami dengan baik ^_^

jadi kangeen.......!!

Sekarang saatnya focus ngerjain skripsi. Do’ain ya semoga Arum cepat lulus dan dapet kerja. Syukur kalo bisa ngelanjut S2 di Jerman. Yuhuuy……..!!
Hidup terasa cepat ya, yang telah berlalu bagaikan mimpi dan menanti esok seperti masa depan.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^