Tuesday 8 August 2017

Selamat Tinggal Kenangan


Di tengah kegelapan menguasai malam. Dari balik jendela kamar aku melihat cahaya rembulan. Sinarnya terang, menghiasi malam. Suara jangkrik dan kodok bersahutan. Bagaikan irama musik di tengah kesunyian malam. 

Angin berhembus menerpa ranting dan dedaunan. Membuatnya melambai lambai  seakan sedang menyapa siapapun yang sedang memperhatikannya.  Wajahku terasa dingin akibat hembusan angin malam.  
Terbayang akan senyumnya. Membuatku terjerat dalam kisah masa lalu. Semua berlalu begitu cepat.  Namun aku seakan masih berdiri disana. Menanti seseorang yang tak menganggapku ada.

Terimakasih telah mengisi warna baru untuk hariku di masa lalu. Tak ingin ku lupa meski kami tak mungkin bersama. Karena bersamanya dan sikapnya kini membuatku sadar.  Aku tak akan bersikap sepertinya. Seperti dia yang tak pernah berniat mengecewakan. Tapi selalu membuatku sakit.

Kiniku sadar. Seberapa lamapun aku menunggu, hari yang ku nanti tak akan pernah ada. 

Aku hanyalah bayangan yang selalu mengikuti namun tak membuatnya sedikit berarti. Meskipun mengenalnya bukan sebuah kesalahan, namun selalu menantinya adalah sebuah kesakitan.  

Waktuku bersamanya telah berlalu. Semua yang telah terjadi kini tinggal kenangan. Selamat tinggal kenangan. Kukan pergi membuat pengalaman.  

BTW puisinya terinspirasi dari lagu yang berjudul mencari cinta sejati yang dinyanyikan oleh Cakra Khan. Makasih inspirasinya.  I love you so much! Much..! Much!

Sebenernya capek aku nulis kisah sedih, galau galauan.  Lagian apa juga gitu yang aku sedihin selain nasib yang kurang mujur.  Malang mulu kayak kota tempat kuliahku. 

Lagian kalo ada yang menyedihkan, masih banyak juga hal  yang menyenangkan. Di dunia ini banyak sekali hal yang bisa tergantikan dan menggantikan. Semuanya nikmati saja. Selama nafas masih berhembus.  Selama jantung belum berhenti berdetak. Sesakit apapun rasanya.  Cobalah untuk sabar. Jangan mendahului takdir  Tuhan. Lah ini semakin lama kok ngelantur sih.. duh..

Yawdah lah. Sampai jumpa lagi di kesempatan lain yang membahagiakan...!! ^_^

18 comments:

  1. Kata Malang artinya sama dengan sedih. Meskipun begitu Kota Malang bisa dibilang kota pendidikan dimana banyak mahasiswa yang memilih kuliah disana terutama saya hehehe

    Keep spirit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malang itu tidak bernasib baik 😁

      Saya juga kuliah di sana 😁😁

      Delete
  2. Orang biasanya karena udah capek terus jadi galau. Ini kebalik. xD
    Tapi meskipun begitu, pagi2 udah dapet pencerahan. Pokoknya mesti sabar gimana pun keadaannya skrg. Aku Kuat kuat kuaaatt ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Njir. Ini kayak menghina aku 😂😂

      Kuat ngapain Haw?? Satu ton kuat?! 😂😂

      Delete
  3. Orang biasanya karena udah capek terus jadi galau. Ini kebalik. xD
    Tapi meskipun begitu, pagi2 udah dapet pencerahan. Pokoknya mesti sabar gimana pun keadaannya skrg. Aku Kuat kuat kuaaatt ...

    ReplyDelete
  4. Oh itu puisi toh
    Kirain lagi ngedongeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dongeng?? Kamu kan udah gede Niki. Masih butuh dongeng? 😆

      Delete
  5. ih aku udah pernah ke Malang hmmm tahun lalu keknya pas mau ke purboyo, cuman lewat tapi wkwkwkwk...

    dan sekarang ? hmm nga ngerti mau ngapain lagi. Ku mo ngapain yak ? hmm oh iya ku kan ada jadwal eskul drumband jam 5 sore.. bha bay Mb mo siap-siap balik asrama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mampir. Indah loh. 😁

      Iya, hati hati ya? Kalo jatuh bangun. Jangan cari perhatian. 😂😂

      Delete
  6. Akhir-akhir ini malah dengerin lagu Cakra Khan yang Kekasih Bayangan. Yang lagu di tulisan ini aku nggak tau :D

    Iya dinikmati aja walaupun lelaaaah. Jangan sediiih lama-lama ya, Rum! Mangaaat! :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kekasih bayangan malah gak tau Cha.

      Klarifikasi aku gak sedih Cha... ini cuma puisi yang terinspirasi dari lagu 😅😅

      Delete
  7. Wuahaha. Udah lama banget gue nggak pernah dengerin Cakra Khan. Masih bikin lagu toh dia? :|

    Kalau tiap sedih, inget lagu Chibi Maruko Chan: "Hal yang menyenangkan hati. Banyak sekali. Bahkan kalau kita bermimpi.
    Sekarang ganti baju. Agar menarik hati. Ayo kita mencari teman."

    Duh, jadi kangen bikin puisian begini. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tau ya.. itu soundtrack film habibie ainun 2. ��

      Iya. Masa anak anak tinggal ganti baju dan cari temen. Udah gede buka hp dan busa tidur siang aja udah seneng ����

      Bikin dong Yoga! ����

      Delete
  8. Cakra khan punya lagu berapa sih? Hahaha, taunya yang Harus terpisah doang. Maklum ngga begitu update sama lagunya XD

    sedih ngapa sih Rum? Jangan sering-sering lah, katanya kebanyakan sedih bisa mengurangi angka harapan hidup *apa iya? sok iye banget ni anak wkwkwk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cuman Cakra. Tapi emang aku jga gak tau banyak tentang lagu. 😅

      Woy! Cuman puisi. Jangan di ambil ati 😂

      Delete
  9. Chakra kan. Cakar khan?

    udah lama juga gak bikin puisi, apalah puisiku selalu menjadi puisi paling gembel,, tapi kadang kangen bikin puisi juga.

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah dengan lagu barunya cakra khan, kayaknya bagus ya.

    Malangnya nasipku belum pernah kekota malang

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^