Saturday, 27 May 2017

Duuh...! Jadi Kangen

Dari dapur  masuk  ke kamar langsung  rebahan di kasur.  Tarik  nafas dalam  dalam. Hmmm... Aroma badan Gani masih  menempel di seprei! Aroma yang menenangkan.  



Setelah dilahirkan selama dua minggu Gani nginap di rumah mbah utinya. Kamarnya tepat di sebelah kanan kamarku. Kamar yang telah lama kosong akhirnya ada yang menempatinya kembali. 

Setiap pagi Gani dijemur di kamarku. Karena jendelanya lebih besar dan menghadap ke timur. Gak perlu keluar kamar hanya untuk memjemur bayi.  

                                            
Tetiba teringat kejadian  tempo hari bersamanya.  Saat dia rewel dan minta pangku. Aku meletakan kepalanya di lutut. Lagi asik ngobrol, tetiba dia senyum.  Ugh! Lucunya.. Pasti dia kesenangan di pangku sama amah yang cantik dan baik hati serta sedikit sombong, sedikit-sedikit sombong. Meskipun  sebenarnya gak ada yang "bisa" di sombongin. Orang gak punya  apa apa. Nyawa aja juga titipan, eaa!

Rasanya seneng banget ngeliat dia senyum.  Soalnya si Gani emang jarang banget senyum.  Gak heran kalo senyumnya itu momen langka yang sayang di lewatkan.

Setelah menikmati senyumnya yang indah itu. Aku merasakan cairan hangat mengalir di sempakku. Aku gak mungkin  dong dapet?? Ini bukan  tanggalnya.  Lagipula rasanya datang dari luar.  Aku jadi ngerasa enak, anget. Segera kupegang popok Gani. OMG! Gani ngompol!! 

Dasar ni bocah masih bayi udah berani beraninya ngerjain amahnya yang tidak lebih cantik dari waria!! 

Duuh....! Jadi kangen 

Duuh...! Jadi kangen. Sama Gani yang mahal senyum itu tuh....!! Meskipun  kalo ngambek lamanya gak umum. Heran betul, masih bayi udah kelihatan karakternya, ngangenin. Jadi, siapa yang sering kamu kangenin?? Hayoooo......

Dulu kakiku pernah segini :v


30 comments:

  1. Itu naluri, iya kali di pangkunya serasa di atas kloset. Sabar ya amah 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulutmu kurang ajar sekali --____-

      Delete
    2. Sorry keyboardnya kena bajak 😅

      Delete
  2. Lucunya,,, angettt iyaa mahhh 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak ketumpahan air hangat 😅

      Delete
  3. Lucu! Hahaha. Itu kecil banget kakinya astaga pengin gue gigit. Muahahah. \(w)/

    ReplyDelete
  4. Wah panggilannya lucuk, Rum. Amah. Untungnya kamu nggak keukeh mau dipanggil Aunty kayak tante-tante muda kebanyakan. 😂

    Kadang kangen berat juga sih sama keponakan. Biasanya yang dikangenin yang paling kecil. Kalau yang paling gede udah tua gitu jarang dikangeninnya. Huahahahaha. Pilih kasih gitu yak jadinya 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amah lebih islami, halah!!

      Iya, yang kecil gak banyakan tingkah. Lucu lucu cuman bisa nangis dan ketawa 😁

      Delete
  5. Gak lebih cantik dari waria. Maksud lu waria lebih jago dandan gitu? -__-

    Kakinya mungil sekali si Gani. :3 Aduh, jadi inget adik gue. :')
    Yang sering gue kangenin mah gajian di setiap bokek, Rum. Wahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya iyalah!! Apalagi?? 😂😂

      Kakinya bayi itu imut 😊
      Yailah.. semua orang kangen itu mah 😅

      Delete
  6. Kalau lagi pergi keluar rumah seharian, saya juga sering ngerasa kangen sama keponakan. Nih, dia lagi gangguin saya waktu ngetik komentar di sini. :))

    ReplyDelete
  7. lah jadi kangen sama ponakan yg di rumah sono hehe
    emang ada beda-beda nya gitu ya kalau bisa "momong" ponakan, apalagi bisa gendong pas jaman dia bayi. ada kebanggan tersendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangga? Biasa aja sih. Cuman seneng aja kalo ngeliatin bayi sambil di gendong. Bikin hati tenang 😊

      Delete
  8. uuhhh lucunyaaaahh :D
    kapan gani mau main lagi.

    ReplyDelete
  9. hehe. anget, ternyata ngompol. Aku juga pernah ngerasain gitu, gendong anak kecil, gak kerasa anget, eh ngompol..hehe

    Tapi aku sendiri sangat susah bikin anak kecil senyum, apalagi ketawa, yang ada nangis..hehe

    Gak tau kenapa aku rasa kalau perempuan itu lebih mudah dan bisa bikin anak kecil nyaman gitu. Apa itu naluri calon seorang Ibu..hehe

    Lucu dedeknya..he
    Aku jadi inget adek yang sedang merantau juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lagi gak dipakein pempers padahal biasanya pake.

      Paling gampang bikin anak kecil nangis. Tinggal di bentak dikit. 😅😅

      Iya, apalagi dibaringkan di dada. Anak kecil udah tenang dan damai 😅

      Liat fotonya dong biar lega dikit. 😊

      Delete
  10. Ooo amah tuh tante yaaa hehe baru tau aku. Lucu banget ituuu gemes bgt kaki Gani super cimil

    ReplyDelete
  11. dedenya lucu banget!
    aku juga suka kangen kalau sehari aja gak liat buah hatiku.
    http://www.mustikajuly.com/2017/05/acara-karamasan-menjelang-ramadhan.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, orang tua selalu rindu anaknya 😊

      Delete
  12. saya sama dengan Mas Adi Nugraha yang gendong anak kecil terus ngompol. hehehe...Sekarang saya sudah punya anak sendiri, jadi kalau satu jam saja tidak melihatnya jadi kangen setengah mati, saya biasa bawa anak saya ke rumah neneknya kalau saya pergi ke sekolah sama istri mengajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dititipkan ke nenek, kayak ponakanku. Sampe panggil neneknya mama 😅

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^