Sunday, 10 July 2016

Hari Spesial Bersama Orang yang Spesial

Assalamu'alaikum...
Taqabbalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum, taqabbal ya karim, ja'alanallahu waiyyakum minal aidin wal faizin, Aamiin. Mohon maaf lahir dan batin :)
Kemarin waktu hari raya ceritanya aku yang masak buat keluarga besar, tapi karena ku tinggal cuci piring. Ya gitu. Soto dagingnya gosong!!

Allahuakbar....!! 

Tau kan gimana rasanya masak tapi gak sesuai keinginan?? Perasaanku jadi gak enak, bawaanya sebel mulu. Mau makan jadi gak nafsu. Duh!

Hari raya tiba. Pepagi sangat kita orang udah ngumpul di lapangan masjid. ya, sholat ied. disana aku ketemu sama Rini, temen SD dan SMP. meskipun waktu SD pernah pindah ke sekolah sebelah tapi aku masih ingat. Dia tetap seperti dulu cantik, putih, tinggi, langsing, terlalu banyak kelebihannya. seusai shalat dan mendengarkan khutbah, kami bersalaman dan tak lupa mengabadikannya.


Sekeluarga emang kembaran semua bajunya :)

Sesampainya di Rumah sesuai tradisi keluarga kami langsung bermaaf maafan dengan keluarga besar. ajaib! Ini perdana aku gak nangis waktu minta maaf sama bapak dan mama. Cengeng emang kalo bahas masalah ortu mah.

Aku sudah g peduli dengan sotoku yang gosong, toh semua juga sudah terjadi. Gak ada yang bisa di ubah lagi. Pasrah deh.

Setelah kenyang. Kami sepakat untuk berkeliling ke tetangga setempat. Diam diam mba Rahma berbisik di telingaku. Kak Supri, kakak ipar ku yang pertama bilang kalo "rawonnya enak". 

Kedubrak.....!!!

RAWONNYA ENAK.......!!!!

ALHAMDULILLAH GAK SALAH DENGER!!

TAPI, KOK RAWON....!! -_-

OKE, yang penting ada ENAKNYA.

Jarang jarang seorang kak Supri muji orang, suerr....!! Makanya aku takjub banget!!

Oh iya, yang paling spesial di lebaran kali ini adalah aku berkunjung ke tempat shylvi. Sudah 5 tahun gak pernah ketemu. Alhamdulillah.. meskipun sempat nyasar nyasar dan heboh gegara nelpon via BBM tapi g diangkat. Soalnya gak punya nomornya sih.. duh.. 


Alhamdulillah ketemu, setelah 5 tahun tak bertemu :))

Dia hamil 8 bulan, huu... gede banget.. terus waktu aku pegang perutnya si adenya anteng, kalem. Gitu. Jadi ingat duluuu banget! Waktu masih SMA dia bilang pengen punya anak. Ya kaget lah! Aku aja masih manja manja, dia udah pengen manjain anak. Tapi syukurlah.. sekarang dia udah kesampaian.. Alhamdulillah.. semoga dilancarkan persalinannya ya Shyl.. dan sering sering ngepel lantai.. maaf belum terlalu tau jadi belum bisa banyak ngasih nasehat dan pengalaman tentang masa masa menunggu persalinan.. hehehe..

Sebenernya aku masih pengen lebih lama di sana. Cerita cerita.. Tapi si Vina, ponakanku udah rewel pengen pulang.

Sekian, makasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung.. Wassalamu'alaikum...

44 comments:

  1. Hahaha...
    Soto jadi rawon???
    Tapi, syukurlah dipuji.
    Berarti soto kalau sudah gosong jadi rawon ya, kan jadi item. #plak

    Wah, udah 5 tahun ngga ketemu.
    Moga anaknya jadi anak yg membanggakan ortu.

    Mampir2 ke blogku lagi ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang orang salah faham. Tapi gak masalah, yang penting enaakk hahahaha

      Aamiin ya Rabb.. oke, SIUPP....!! :)

      Delete
  2. Kok dedek bayi yg 8 bulan dikandungin ga ikut dipoto??

    ReplyDelete
  3. Wah awsome banget ya mbak arum ketemu sohib yang udah lama nggak ketemu :-)
    5 tahun lagi..
    Minal Aidzin Walfaidzin ya mbak arum..
    mohon maaf lahir & batin :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, spesial banget deh.. !! Iya, mohon maaf lahir batin juga... :)

      Delete
  4. Niatnya bikin soto, eh gosong. Ternyata malah enak dan dianggep Rawon :D wkwkwk

    Eh iya, Mohon maaf lahir batin ya Rum :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untungnya masih enak, Alhamdulillah.. hahahaha...

      Iya, mohon maaf lahir batin juga :)

      Delete
  5. Rawon ? kan soto ya ? apa karena kuahnya habis terus berubah menjadi rawon ? Sayang sekali gambar rawonya tidak dimunculkan. boleh dong kenalan sama temannya ?? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak, malu maluin juga difoto gitu.. -_-

      Iya. Namanya shyliana Permatasari:)

      Delete
  6. Mau dong nyobain rawonnya Arum. Eh, sotonya maksudnyaaaa. Hahahaha. Btw aku juga nggak nangis tahun ini. Cuma seneng aja gitu. Akhirnya Lebaran bisa ngumpul semua. Tahun kemaren Bapakku nggak Lebaran di Samarinda. Huhu.

    Semoga proses lahiran anaknya Shylvi dilancarkan ya. Jadi, ini kapan kamu nyusul Shylvi, Rum? Hahahahah.

    *kabur naik buraq*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah rawonnya sudah ludes -_-, :)

      Oh gitu, Alhamdulillah bapak pulang ke Samarinda ya tahun ini :)

      Aamiin ya Allah.. segera menyusul kalo udah ada jodohnya.. :v

      Kejaaarrr.....!!

      Delete
  7. serba ping :)

    cuma mo ngucapin...
    happy iedul fitri...
    mohon maaf lahir batin..

    ReplyDelete
  8. serba ping :)

    cuma mo ngucapin...
    happy iedul fitri...
    mohon maaf lahir batin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..

      Mohon maaf lahir batin juga :)

      Delete
  9. Ahi hi hi iya mbak karena berkah lebaran saya juga demikian bertemu dengan orang yang menurut saya spesial, tapi sayang saya belum bertemu dengan orang yang paling spesial 3 tahun terakhir ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Alhamdulillah :)

      Yaahh, kasihan sekali.. semoga tahun depan bisa bertemu orang yang Spesial yaa.. :)

      Delete
  10. hahahaha, ini pasti sebuah takdir. ketika soto gosong disulap menjadi rawon yang lezat. yang awalnya bete karena masak nggak sesuai harapan, jadi kembalic ceria. the power of daging gosong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lebaran main sulap sulapan. Bukan sulap bukan sihir. Soto gosong jadi rawon eehhh... -__-

      Alhamdulillah ceria.. hahahaha

      Delete
  11. saya kok penasaran sama soto yang berubah jadi rawon itu, apakah rasanya juga ikut berubah. rum kirimin kerumah yah pake abang gojek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya rasanya enak, katanya.. hahahaha..

      Sudah habis Ji, kalo mau kesini aja aku Masakin lagi soto terus ku gosongin lagi hahahaha

      Delete
    2. ealah, niat amat rum pengen ngorbanin saya gitu. hehehe

      Delete
  12. nasib sotonya gimana tuh,huahaha..

    btw, minal aidin wal faizin. masih suasana lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasib sotonya udah habis tak tersisa.. Alhamdulillah
      . Hahahaha

      Iya, mohon maaf lahir batin:)

      Delete
  13. Soto gosong itu kayak gimana rum? kuahnya warna item gitu?

    asik ketemu teman lama setelah 5 tahun pisah ya. Kalau LDR mah itu bahagianya selangit banget. Jadi kapan nyusul rum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, agak hitam kayak rawon..

      Iya, aku seneng banget ngeettt...!!!

      Iya, kamu kapan lamar aku?? :))

      Delete
  14. maaf lahir batin yaa?? *belum telat kan???* bisa aja nyulap soto jadi rawon, udah ngalahin dedi mizwar *lhoh?*.. aku curiganya sih kakak ip kamu itu lagi kena sawan jadi apa apa kerasa enak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mohon maaf lahir batin juga :)

      Itu bukan sulap ataupun sihir. Tapi TAKDIR ya takdir hehehe

      Allahuakbar.. tega amat. Kakakku sehat wal Afiat loh.. -_-

      Delete
  15. Masakannya gosong gara-gara ditinggalin yah?
    Kira-kira, kalo seandainya ehhhmmm kita jadian, kamu bakal berpaling kaya gitu gak?

    Ya Allah, maaf ya. Itu gak tau siapa yang nulis. Bukan saya kok, beneran. Hahai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya aku berpaling jadi rawon gitu.. *lha apa sih...

      Delete
  16. orang special siapa tuh...bikin penasaran aja....

    ReplyDelete
  17. seneng banget hari spesial bisa bertemu dengan orang yang spesial, apalagi temen lama. Uhh jadi kangen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng! G ketulungan.. kangen siapa hayuu... :p

      Delete
  18. Ciee orang spesial. Uhuk* hehe
    Mba nanti kalau debay nya udah keluar, fotoin😁

    ReplyDelete
  19. soto nya berasa rawon, bahaha gue jadi pensaran gimana rasnaya itu haha...
    itu telfonan lewat bbm, kenapa gak minta nomer aja pas di bbm nya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesini, ntar aku bikinin deh, soto gosong :D

      Iya juga. G kepikiran -_-

      Delete
    2. Kalau nggak enak aku minta bayaran ya :v

      Delete
  20. di lihat dari atas yg bikin heboh dan penasaran satu aja, soto kok berubah jadi rawon??? haha
    gmna ceritanya?

    ReplyDelete
  21. saat lebaran kumpul bersama itu memang paling enak, dan yang menurutku gak enak adalah makannya seperti soto, rawon, atau dari soto yang berubah jadi rawon,itu gitu-gitu, aku vegetarian dan di mana-mana makananya gituan, aku pun jadi puasa lagi seharian aduhhhhh...

    ReplyDelete
  22. wkwk dari soto berubah jadi rawon, nggapapa kali ya kak :D yang penting enak,hihii
    hiks, pengen juga deh ketemu temen sd :')

    ReplyDelete
  23. soto di sulap jadi rawon ya mba hehee
    hari lebaran hari yang spesial memang paling indah berkumpul bersama orang2 tersayang

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^