Monday, 23 March 2015

Catatan Sang Mantan


Catatan Sang Mantan

Heey....... you………..!!
Mantan itu apaan sih??? Bekas pacar?? Emang pacar itu ada bekasnya?! Gimana cara nandainnya biar ada bekasnya?! Emang kenapa ada bekasnya takut ketuker ya??
Nanya mulu. Pernah punya pacar gak?! Masih ada gak?! Kalo gak ya itulah mantan. Tapi kok bisa jadi mantan sih, awalnya pagimane?? Ceritain dong.. ceritaaa……..!! :v
Oke aku akan menceritakan kisah seputar mantan dari diri sendiri dan juga orang lain. Hem… Sebenernya agak sedikit bingung sih, kenapa mantan itu dibilang “bekas” apa semua yang pacaran itu “seperti itu”. Kalo iya, berati rugi dong aku dulu gak ngapa ngapain tetep dibilang bekas. Itu namanya fitnah! Dan fitnah lebih kejam dari pembunuhan. Yah, udah terlanjur juga sih. Yaudalah itumah urusan mereka anggapnya gimana. Yang jelas gak “seperti itu”. Tapi untuk lebih amannya sih emang kagak usah pacaran. Eeh! Kok jadi ngelantur gini sih? Ngelanjut bahas mantan aje yuk..


      1.  Jodoh Orang
Sebelum nemuin jodoh sendiri ya gak ada salahnya nyobain punya orang dulu. Eeh, pinjam maksudnya. Lumayan buat latihan. Tapi kalo minjam juga jangan kelamaan, ntar keburu rusak. Lagian kesian tuh yang punya udah nungguin sampe lumutan taunya jodohnya udah bekas #eeh.

      2.  Pengalaman
Selama masa pinjam meminjam tentu banyak hal yang telah dilakuin bareng, telponan, gandengan, dan lain-lain. Untuk hal ini agar lebih jelasnya tanyakan saja kepada yang lebih berpengalaman.

      3.  Pelajaran
Jika punya banyak pengalaman tentang peminjaman jodoh orang, pastinya juga pengalamannya semakin banyak mengenal berbagai karakter, sifat, dan lain sebagainya.

      4.  Proses Pendewasaan
Setelah mendapat berbagai pembelajaran dari sang mantan tentu telah terbiasa menghadapi berbagai macam tipe orang. Nah proses pendewasaan seperti ini membuatnya mahir memperlakukan jodohnya kelak. Ihiiir.......!! Halah. Apaan sih..

Begitulah. Biasanya sih, orang yang gampang didapetin juga gampang buat lepas. Karena jika ia mudah tertarik padamu dia juga akan melakukan hal yang sama kepada orang lain. Biasalah, barang murah emang cepet rusak. Yang jelas mantan adalah kenangan. Mungkin kalo ngajak balikan itu hanya membuka kesempatan untuk mengulangi kesalahan yang sama. Carilah pacar yang baik dari segi tampang, moral maupun materi. Biar suatu saat bisa bangga pernah memiliki walau tak selamanya hahahaaaa……!!

BTW kok aku ngetiknya ngawur banget yak. Tapi disini gak ada yang ngebaca kayak belajar matematika kan?!
hmmm…….. kira kira yang ke 5 apa yaa……….?? Eheheee

17 comments:

  1. 5. -ex boy/girl friend-
    Bukan mantan yg sederhana deh beneran udah saling mengenal pasangan masing-masing luar dan dalamannya (baca: dalam hati), juga udah deket ama keluarganya pokonya yakin kalo dia jodoh kita gak mungkin bisa lg terpisahkan. dia gak bisa hidup tanpa aku dan sebaliknya rasanya udah sehidup semati aku hidup dia mati.. hehehe....
    eiits.. tapi tunggu dulu mungkin saat itu jodoh masih ketuker dan gak happy ending yang diperkirakan.
    setiap orang tua pasti ingin yang terbaik buat anaknya ada kalanya orang tua salah satu pasangan gak setuju dengan alasan bibit, bobot, bebet, bubut, babat, bebek mercon (LOL), atau dengan kasus lain yg sulit dipecahkan..
    ya namanya orang tua yang selalu ngasi makan tiap hari kan ya harus dipatuhi
    akhirnya terpaksa harus putus deh.. mau gak mau si dia harus jadi mantan.. ini sebabnya pula mengapa disebut "ex boy/girl friend" karena pada saatnya kita harus mengeksekusi si pacar untuk jadi mantan kayak eksekusi mati gituu... ampun deh ...
    sekarang mari kita intip siapa yang katanya "gak bisa hidup tanpamu" buktinya dia masih hidup juga... :x

    ReplyDelete
  2. Wah, jangan terlalu ekstrim gitu, ntar dibaca mantan mu loh.. :v

    ReplyDelete
  3. tenang mantanku gaptel juga gaplek'i jadi gak bakalan ngerti yg beginian.. hahaha

    lalu?1 apakabar mantanmu bila baca ini?

    ReplyDelete
  4. Wah, sadis nih kalo ngomong..
    Alhamdulillah, mantan ku orang yang baik, semoga bisa saling belajar dari pengalaman, serta dapat membedakan sindiran atau sekedar candaan :-)

    ReplyDelete
  5. sungguh beruntung bgt mantanmu itu pasti dia nyesel bgt menyiakan kamu. gak seperti mantanku yang mengacaukan hidup orang..
    semoga allah memberi gantinya yg terbaik buatmu rum, kamu sempurna :-)

    ReplyDelete
  6. Mungkin sejenis makhluk halus

    ReplyDelete
  7. Iya yang ke 5 nya apa ya? Waaah gak ada ide nih Mbak, hehehehehehe,,, ya ada sisi positif nya juga ya punya banyak mantan, bikin dewasa lagi,,, hehehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa yaa... hayoo Apaa...?! Nambah pengetahuan dan pengalaman. Semoga semakin dewasa dalam berpikir dan bertindak hehehe..

      Delete
  8. Mantan=kenangan
    Kirain peresan kelapa??? :(

    ReplyDelete
  9. Mantan=kenangan
    Kirain peresan kelapa??? :(

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. Kenapa? Wah kayaknya berpengalaman nih :-)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^