Monday 18 February 2019

Hari Terakhir (BTG Part 4)

Pepagi si Uswa udah bete aja. Mudahan dia gak berniat bunuh diri dengan melibatkan kami berdua (aku dan Tia). Kesian keluarga terutama teruntuk ke dua orang tuaku. Bayangin, anak gadisnya yang tak seberapa cantik ini baru aja lulus kuliah dan belum menikah tetiba tiada. Pasti bukan kepalang sedihnya karena modal kuliah belum balik masih pengen hidup lama bersama anak gadisnya. 

Eman juga loh, mobilnya masih bagus. Meskipun mukanya kelihatan judes. Uswa itu kalo bete lucu.  Bibirnya agak maju dan alisnya terlihat berhasrat untuk bertemu. Aku semakin pengen goda- godain dia. Tapi aku takut keceplosan membicarakan hal yang iya - iya lah tentang masa lalu kami. Ingat aja di belakang ada Tia. Akhirnya di sepanjang jalan aku cuman ngobrol sama diri sendiri. Sambil dengerin musik K-POP kesukaannya Uswa.

Setelah urusanku di Bontang selesai kini saatnya aku kembali ke Samarinda padahal maunya samakamuKarena masih kangen dan belum puas ketemu, akhirnya Uswa dan Ami juga pada ngintil ke Samarinda dengan membawa ibu mertua. Mertuanya kak Irfan maksudnya. Soale buat nambah temen, biar pulangnya gak berdua-duaan sama Ami.  

Tidak aku hanya bercanda. Uswa dan Ami memang sengaja ke Samarinda juga karena sebuah keperluan. Selagi di Bontang kami mampir ke sebuah tempat untuk beli makan ke teman Uswa.

Caw dari Bontang sekitar pukul 11.00 am. Tentunya setelah memenuhi hasrat si Uswa yang mendadak kebelet pengen makanan Keroya ey Korea. Selain drama, makanan dari Korea tampaknya juga sudah menjadi favoritnya. Hmm.. Mungkin ketika dia lagi asik nonton drama terus yang ditontonnya lagi makan. Dia ikutan kepengin apa yang dimakan idolanya. Gitu kali ya.. Ehh.. Kamu gitu juga gak sih?? Suka drama Korea? Lalu merembet ingin nyobain makanan Korea??

Uswa dan Ami emang pecinta drakor (Drama Korea) banget sih. Kalo mereka nyeritain drama atau artisnya. Aku gak nyambung banget deh. Gak betah nonton drama yang ber-episode-episode. Gak betah nunggu episode selanjutnya. Gak betah ini kapan endingnya siih! Jalan ceritanya masih jauhh...! Gak sabar akutu.

Menurut informasinya yang jual itu orang yang dia kenal. Yah anggap aja temennya lah ya. Karena dia , (Uswa) kami semua juga sekalian mesen makanan itu. Patut di perhitungkan, nunggunya itu lama banget! Bagaikan nunggu ulat berubah jadi kupu kupu. Setelah pesenan kami selesai, si Uswa diminta jadi model dadakan berfoto bersama makanan pesenan kami. Sebagai testimoni promosi. Yah begitulah.. 

Saat waktu shalat dzuhur kami mampir ke sebuah masjid yang punya halaman luas untuk parkir. Masjidnyapun keren, ada kopi, teh dan gula gratisnya! Bukan buat bawa pulang, tapi bagi yang berminat dipersilahkan untuk menyeduh sendiri. Dan tentunya setelah itu wajib untuk mensucikan gelas yang dipakai, gitu. 

Setelah menunaikan kewajiban sebagai seorang muslimah, kami makan bersama. Ada yang tau apa ini??


Ini adalah Onigirazu. Makanan dari negara drama favoritmu.

Apakah kalian suka dengan makanan seperti ini?? Kalo aku sejujurnya sih biasa aja (kalo ada mau, kalo gak ada jua gak maksain nyari). Tapi cuman selalu penasaran aja sama rasa rasa makanan khas dari daerah ataupun negara manapun. 

Oh, ya mama mertuanya kak Irfan aja mau loh makan Onigirazu. Rasa nasinya yang gurih, dipadu dengan ayam, saus, mayo kemudian balutan nori. Hmm.. Enak! Padahal biasanya mama mertua kak Irfan gak suka makan di luar, apalagi kalo hujan. Nanti bisa ketambahan kuah lagi. Eh, Gak gitu maksudnya. Karena dianggap makanan yang dimasak di rumah itu lebih hygiene dan sehat, gitu. Makanya biasanya kalo keluar dan sekiranya bakalan lama gitu beliau pasti bawa bekel. Ya, kayak hari ini.

Nyampe samarinda sekitar pukul 3. pm. Karena takut bakal lama nganter berkasnya jadi mama mertua kak Irfan memilih tinggal di rumah aja (rumah singgah Uswa yang di Samarinda). 

Ternyata.. Ngantar berkasnya sebentar banget! Emang rizkinya kami sih. Alhamdulillah...

Setelah mengantar berkas kami mampir ke Giant Samarinda. Hmm.. Aku perlu jujur gak? Tapi sebaiknya jujur aja deh. Bagaimanapun kalo dikasih jujuran kan juga senang. Eeh.. Loh.

Sebenernya aku.. 

Sebenernya aku..

Sebenernya aku ingin menyatakan rasa. Tapi mengapa aku selalu tak bisa. Loh kok nyanyi sih.. 

Ke oke. Aku baru perdana ke Giant Samarinda! 

"Ngapain sih kesana??"

Pertama. Si Uswa main game yang dance itu. Aku? Aku lagi gak pengen main game. Lebih baik mainin perasaanmu aja gimana? Eh, gimana.. Gimana..?! Gak kok. Daripada main hati mending main monopoli. Hidupnya kayak rol koster tetiba dapet rumah. Terus 2 menit kemudian bisa aja masuk penjara. Makanya jangan sombong. Loh.. Loo.. Ini ngomongin apaan yaa..

Dah capek main dance kemudian makan di... Apaan ya namanya?? Pokoknya ayam goreng tepung krispilah.. Lupa nama brandnya.. 

Nah! Disitulah aku apesnya! 

Inget banget dah pokoknya!

Waktu abis makan aku ke toilet dengan meninggalkan hp dan dompet. Kupikir aman aja dong, kan ada si Uswa dan Ami. Taunya si Uswa ngerjain aku. Apakah aku yang kegeeran ya? Emang niat udah mau pergi aja. Dia pergi entah kemana. Udah gak bawa hp, gak bawa dompet pula. Bagaikan sorang tanpa tanda jasa. 

Eehhh...

Tanpa tanda tanda kehidupan. Bayangin, hp? Kadada. Dompet? Kadada jua. 

Ya Ampyuun! Kok jadi orang pintar betul! Pintarnya gak ketulungan sampe over dosis. Mau minjem hp orang juga aku gak hafal sama nomer Uswa, apalagi Ami.  Setelah kupikir pikir. Gimana kalo minjem hp orang terus nelpon ke nomer sendiri? Sekalian ngetes orang kan biar kayak orang di tv tv gitu. Sebenernya orang samarinda ini baik baik apa enggak??

Kalo ternyata boleh pasti bakal mikir lagi. Ini baik beneran apa modus nih? Lah, si Arum ini sok kecakepan. Cantik tak seberapa pede luar biasa. 

Yhaa.. Bukan gitu, demi kelangsungan hidup yang aman, tentram dan damai. Bukankah seharusnya kita semua sebagai umat manusia sangat menghindari kemungkinan "ke iya-iyaan??" yang sebaiknya di hindari??

HAH! Ribet.

Mungkin ini sudah saatnya menggunakan fasilitas "bagian informasi"??

Tidak, aku terlalu malu untuk itu. Ntar disangka lebay. Tidak boleh! Nama baik harus dijaga!

Akhirnya aku memutuskan sebelum di putusin. Eh, apa? Gimana?! Sampe naik turun tangga dan nyamperin dia ke mobil di parkiran tapi masih gak ada mereka. Entah yang keberapa kali naik turun kemudian ketemu Ami. Terus manggilin si Uswa entah dia denger apa enggak dia berlalu gitu aja.

Capek kaki dan kesel hati! Huh.

Gak taunya dia beliin oleh oleh buat ortu - Ouuchh.. Co Cuuiit...!! Benar benar anak yang baiq. 

Tak terasa. Hari sudah sore. Kami berpisah di depan Terminal Lempake. Selamat tinggal masa lalu, akukan melangkah.. Maafkanlah segala yang kulakukan padamu.*nyanyi

Semoga bisa ketemu lagi di lain waktu pada kesempatan yang lebih baik. Aamiin ya Robb. 

Waktunya kami kembali ke habitat, kembali ke rutinitas masing masing. Terimakasih sudah meluangkan waktunya.. Untuk kita bersama sama. See you latter... 

Kesian si Uswa nyetir PP Bontang-Samarinda LUAR BIASAA....!! Abisnya kami gak ada yang bisa gantiin. Maaf yaa... Udah lama sih pengen belajar nyetir. Mau kursus, gak dibolehin katanya kakak mau ajarin. Tapi ujung-ujungnya belum sempet. Gak bisa ngatur waktunya. Terus baru baru ini ada yang ajakin bikin SIM aja dulu bayar 800rb. Nanti baru belajar. Hiyaahh... Metode macam apa ini?!

Makasih juga yang udah nyempetin mampir. Semoga panjang umur dan makin lancar rizkinya.. Aamiin ya Robb.

1 comment:

  1. Gara-gara gak baca part sebelumnya, jadi gak tau ini siapa-siapa aja yang ada di cerita wk

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^