Monday 26 November 2018

BONTANG, AKU LUPA JALAN PULANG! (BTG Part 2)

Mukamukami lagi..  ^_^

Halloowww......!! Selamat pagi Bontang...........!! Terikaku dalam hati ketika itu. Dalem hati aje.  Mau teriak beneran takut disangka gila.  Apalagikan bukan di rumah sendiri.

14 Oktober 2018 adalah hari Ahad pertamaku di Bontang! Si Ami pagi pagi udah mau pulang. Yah Amii.. Gak terasa semalam kami tidur bersama, pagi ini udah mau pulang saja. Selain menganggap ortu temen seperti ortu sendiri, aku juga suka menganggap temennya temen itu temenku juga. Tapi maaf ya aku gak pernah anggap pacar temen itu pacar sendiri. Jadi tenanglah.. Punya pacar saja tidak niat apalagi sampe merebut.

GAK PERCAYA?? TANYA USWA. Gak ada tuh ceritanya aku pernah mengusik pacarnya. Eh, sekarang udah pada jadi mantan sih. Jangan tanya Uswa deh. Ntar para jomlo pada kesempatan nanyain kontaknya lagi. Sorry ya..  Gak usah coba coba deketin dia.  Soalnya banyak saingan.  Aku gak mau kamu sakit hati.  Lalu mati bunuh diri.  #nyanyi*radja

Lagian aku udah bilang  sama seorang teman "aku dukung dia" meskipun kami bukan temen deket dan tidak pernah mencoba untuk dekat.  Tapi aku tipe orang yang bisa dipercaya. Udah ya,  jangan ghibahin dia mulu. Bisa keselek nanti. Kemudian hidungnya kembang kempis, kegeeran. Biasanya akutu kalo mau ceritain orang mesti bilang dulu sama orangnya,  tapi yang ini gak.  


Oh ya, buat yang belum baca cerita kemarin bisa klik disini.

Pagi ini adalah pagi yang sibuk. Why?? Nanti malam ada lamaran, eh pengajian. Ibu dan tantenya Uswa dari pagi sudah sibuk menyiapkan makanan. Sebenernya akutuh pengen bantuin dan juga sudah menawarkan bantuan. Tapi bingung mau bantuin apa?? Takutnya niatnya mau bantuin malah jadinya ngericuhin. Pernah soalnya niatnya bantuin ternyata yang dibantu gak terima soale gak sesuai sama kehendaknya. Kan sedih.. Kata ibu, "Sudah, nanti malam aja bagian bersih-bersih." Oh ya okelah. Akhirnya bakat "nginemku berguna juga"

Kalo gitu aku mau mandi aja dulu deh.
"Mau mandi?"
"Iya, kenapa?"
"Ya gak papa"
"Kamu mau mandi kapan?"
"Nanti aja kalo udah selesai beres-beres"
"Oh, iya juga sih, nanti berkeringat lagi"

Akhirnya aku bantuin ayah dan Uswa bersih bersih. Waktu Uswa bersih bersih keringatnya segede gede jagung bajunyapun sampe basah. Terlihat sangat bersungguh-sungguh dan sangat profesional sekali ya?? Hmm... Sudah cocok jadi IRT. Ehehehee

Selesai beres-beres aku mandi duluan. Karena aku kalo mandi lama. Gak lama gak puas. Beda sama Uswa. Kami memang beda sih, tapi saling melengkapi. UHUK!!

"Mau kemana?"
"Yang bagus apa?"
"Ya aku gak tau, terserah mau kemana."
Kalo bisa jangan bilang terserah sama aku. Soale bisa aja mauku membuatmu susah. Aku sepertinya sangat berbakat banget nyusahin orang.
"Cafe Singapore jauh gak dari sini?"
"Gak juga sih. Jadi mau kesana?"
"Kalo jauh gak usah deh."
"Kalo mau kesana gpp, kuanterin. Abis itu makan Gami."

YA AMPYUUUN......!! PUNYA TEMEN BAIK BANGET SIIH.....! BERUNTUNGNYAA JADI AKU. ^___^

Sesampainya di Cafe Singapore pertama yang ada di benakku adalah Cafenya unik. Jadi, waktu akan memasuki Cafe kami harus melewati jembatan kayu. Disekitar Cafe juga terdapat pepohonan Mangrove. Bagus, sayangnya ada sampah sampah plastik berserakan. Duh, kenapa sih dimana mana orang orang susah sekali mengendalikan diri untuk membuang sampah pada tempatnya. KENAPA??

Bangunan dari Cafenya sendiri juga terbuat dari kayu. Daann... Tentu saja ciri khas dari Cafe ini adalah patungnya. Untuk menunya sendiri menurutku biasa aja sih.. Harganya juga umum seperti di Cafe - Cafe lainnya. 

Kami hanya memesan sedikit saja makanan dan minuman. Karena setelah ini berniat untuk makan berat. Pokoknya kesini niatnya sebenernya cuman pengen tau dan pengen foto aja sih.. Hahahahaa...



Waktu lagi asyique foto foto ternyata ada juga seseorang yang tidak kami kenal sedang memfoto ke arah kami. Taunya karena orangnya izin. Tumben, sopan banget gak sih? Seumur hidup baru ke-2 kalinya ini ada orang ngefotoin diam diam dan kemudian minta izin. 

Setelah puas di foto dan di videoin aku menawarkan diri untuk ngefotoin balik ke Uswa. Tapi dianya gak mau. Padahal menurut pengakuannya dia udah lama gak kesini. Aku sudah berusaha meyakinkannya tapi tetap tidak mau. Ya sudahlah. Apa mau dikata. Meskipun pada akhirnya dia mengaku menyesal.  Karena telah melewatkan kesempatan itu. 



Yeeyy....!! Akhirnyaa.. Makanan dan minuman yang kami pesen udah datang. Hari sudah mulai senja. kami segera menghabiskan makanan dan minuman yang telah di pesan. Setelah itu kami langsung caw ke Warung si Bolang yang fenomenal di Bontang itu.

Letaknya yang di pinggiran laut (bukan pantai loh ya) membuat jalan masuk menuju ke Warung si Bolang ini unik banget. Terbuat dari kayu. Instagramebel banget!   Tapi sayangnya tempatnya lumayan kotor.  Sampah plastik ada dimana mana. Duh..  Terus kalo ada motor lewat bunyinya berisik sekali. Gak kebayang sih kalo tengah malem terus ada yang lewat gitu. Mengganggu tidur orang orang sekampung.

Nyampe sana udah Maghrib aja. Di tempat kasir aku masih bingung pilih menu. Aku pengen Gami Kerang dan Cumi. Tapi kalo pesen dua porsi nanti gak habis. Akhirnya Uswa ngalah dia pesen Gami Cumi dan Aku Gami Kerang. Atau kebalik ya? Pokoknya kami pesen itu deh. Untuk minumnya aku memilih Es Teh, sementara Uswa Es Jeruk. Tumben kan biasanya aku juga pesennya Es Jeruk.

Setelah selesai memesan makanan dan minuman Uswa langsung shalat. Sementara aku? Nunggu di tempat. Maklumlah perempuan yang sedang mengalami gugurnya sel telur.

Sambil nunggu ya aku sempet sempetin selfi-selfi dong. Ini contohnya...

Mukamukaku lagi.. 

Tak lama kemudian Uswa muncul juga. Akhirnya aku tak sendiri lagi. Ououwoo... Ahilah...! Biasanya juga jalan sendiri gak masalah. Palingan diliatin orang orang aja. 

Sambil nunggu pesanan datang kami melakukan hal yang tak biasa ku lakukan. Apakah itu?? Live Instagram. Yang nonton banyakan temen temen Uswa. Iyalah! Pake Instagramnya Uswa gitu. Aku belum kenal temen temen kampusnya. Kecuali yang sering di ceritain. Hayuuu... Siapa loh yang sering di ceritain?? Ada deh. Hmm.. Siapa ya temen SMA kami yang nonton. OH IYA! Shylvi. Dan itupun ngatain aku sok imut dan girigitan pengen jambak. Ya Allah, Shyl.. Kamu ini udah jadi bu ibu kok ya masih aja kejam sama anak orang. Bayangkan Shyl.. Bayangkan kalo anakmu yang di gituin. Aku sih gpp Shyl kamu apa apain aku. Gak masalah. Asal jangan sampe ketahuan sama mamaku aja. Kasian.  

Selain Shylvi ada Putri Dwi Badiroh..  Eehh bener gak ini tulisannya?? Kami menyebutnya Putri DB.  Biar lebih Simple. Putri nanya, "Ngapain ke Bontang?" Jejalan, Put. Kangen sama Uswa. Udah 7 tahun gak ketemu." Dan sebenernya ada alasan lain. Tapi kalian gak perlu tau itu. Hehehehee...

Setelah itu Bayu, temen kami SMA juga. Dia nyuruh kami ngelawak. Eh.. Sebelumnya maaf ya kami bukan pelawak. Lagian kalo mau ngelawak kamu mau bayar kami berapa?? KWKWKWKW. EH SALAH. WKWKWKWKWK

Ya Allah udah lelah kami live selama sejam pesenan belum juga datang. Udah didatangin juga kasirnya katanya masih tahap antrian. Yang datengnya lebih dulu dari kami kok dapet duluan?? Hmm.. Kayaknya mereka reservasi dulu deh. Jadi buat kamu kamu yang mau makan di sini. Kalo mau cepet kudu reservasi dulu. Biar gak nunggu kelaman kayak kami.

Saat makanan datang itu rasanya..... Waah... Akhirnyaa.... "Senangnya hatiku turun panas demamku oh Inzana!" Lah kok malah nyanyi..



Saking asyiknya live sampe lupa fotoin yang di pesan. Buat kenang kenangan dan buat menciptakan produksi liur berlebih saat cuman bisa ngeliatin video dan gambarnya. 

Padahal dirumah lagi pengajian dan banyak makanan kami malah makan di luar. Hmm.. Bukan contoh anak kosan yang baik ya ini. Tidak bisa memanfaatkan keadaan. Hmmm.. Tapikan kapan lagi makan Gami yang asli dan endulita??

Aku suka deh sambel Gaminya disini itu. Bumbunya terasa, aroma dan rasa terasinya ituloh khas banget. Pedesnya juga mantep. Untuk Es Tehnya juga beda rasanya dari Es teh yang lain. Es Teh disini menggunakan Vanili cair yang berwarna merah yang biasa dijual bebas di pasaran. Iyalah itukan bukan barang haram ataupun narkoba!

Setelah makan kami pulang dengan rasa senang. Tapi.. Si Uswa rupanya lupa jalan pulang! Whaat??  

BONTANG! AKU LUPA JALAN PULANG!

LUPA??

GAK. AKU GAK LUPA. TAPI, EMANG GAK TAU. 

Uswa sih yang lupa. Akhirnya kami mengikuti segerombolan orang. Yey! Selamat! Alhamdulillah.

Sesampainya dirumah, benar saja. Acara pengajiannya sudah dimulai. Kemudian kami menyusup ke kamar dan ganti baju. Lalu mengikuti pengajian selayaknya perempuan perempuan soleha lainnya. HALAH!! 

Oke sekian dulu cerita hari ini, Nantikan episode selanjutnya yaa....! Salam dari kami, perempuan soleha. 


5 comments:

  1. ceritanya seru seperti menceritakan sebuah perjalanan ke suatu tempat yg baru. Kesannya sangat menghibur untuk mengisi waktu luang buat baca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya emang gitu. Terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca.

      Delete
    2. Sama-sama kapan-kapan ke Bontang lagi yaa...

      Delete
  2. Wah bisa jadi penulis nech, bagus gaya bahasanya. Tapi sebelum baca aku searching Mbah Google Doeloe banting itu dimana ?? Eh maksud nya Bontang hihi...habis gak ada keterangan sih Bontang itu dimana ! Tapi kayaknya seru banget yah..makasih udah ikuti blog ku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih.. 😊 Bontang itu di kalimantan timur daerah pinggiran deket laut. Enakan googling deh.. 😁

      Iya sama sama 😊

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^