Thursday, 5 April 2018

Senja di Pulau Kumala

Senja di Pulau Kumala

Halloo....!!  Apa kabar?  Semoga sehat ya..  Selalu dalam lindungan yang Maha Kuasa..  Aamiin ya Robb!

Tau tidak?  Semoga belum ya..  Karena  kalo udah  tau duluan ntar aku cerita  apaan coba?! 

Kesel deh.. Ngeyutub beritanya masih aja ada Lucinta Luna,  maunya Lucinta Gue...!

Gak apa deh Lucinta Luna, bagaimanapun dia tetep lebih cantik daripada gue. Lha terus yang cinta gue siapa dong?! Gue. Terus yang cinta lu? Masa gue jugaa... Yhaaa.........!!!

Woy...! Apaan Woy...! Skip wooyyy..........!!


Jadi gaes... ! Ternyata nih ya.. Waktu kami pulang lewat jalan berlainan arah dari tadi berangkatnya lebih deket dari jalanan kota. Perjalanan dari Ladaya Tenggarong ke Pulau Kumala sekitar 15 menitan lah. Karena jalannya pun sangat lenggang.

Parkiran di Wisata Pulau Kumala ini cukup luas. Waktu udah nemuin tempat parkiran yang cocok dihati kami mau bayar, eh kata abangnya gak usah bayar. 
"Pasti karena kita cantik nih!" Kata Evi penuh percaya diri. 
"Untung dia cantik beneran. Ada untungnya juga jalan sama orang cantik, minimal parkir gratis" Jawabku dalam hati. 

Sebelum nyelonong ke Pulau Kumala kami diwajibkan beli tiket dulu. Harga tiketnya dewasa Rp. 7.000 dan anak anak cukup Rp. 5000. Kami masuk ke Pulau Kumala itu dengan menaiki anak anak tangga Jembatan Repo-Repo. Kemudian saat akan memasuki area jembatan kami di hampiri dan ditegur oleh petugas. Aku pikir karena kami terlalu cantik dicurigai membawa bom atau mau diperiksa karena diduga akan membuang anak hasil zina. Ternyata karena mau masuk dari pintu keluar. Ye maap atuh pak. Kami gak tau!

Kami berjalan menyusuri jembatan Repo Repo dengan suka cita. Tapi kok kesel ya ketika gak sengaja ngeliat "bekas" tingkah orang orang yang alay! Nyoret nyoret namanya sama pacarnya monyetnya di jembatan. Terus yang gak kalah noraknya juga ada yang nulisin namanya dan pacarnya  monyetnya di gembok! yang di kunciin di jembatan! Ntar gimana kalo kebanyakan yang ketularan alay? Jembatan bisa rubuh keberatan rindu! Eh, beban. Ngeselin deh ngeliat tingkah orang alay yang ngelebihin aku. Jadi ngerasa punya saingan gitu. 

Kupikir jembatannya tidak terlalu panjang. Sepanjang kasih ibu. Ternyata melewatinya itu cukup melelahkan juga ya? Atau mungkin karena udah lelah dari Wisata Sebelumnya? Entahlah. 

Sesampainya di Pulau Kumala, kami langsung berinisiatif untuk menyewa sepeda yang gandengan itu loh. Perjamnya Rp. 30.000,-. Duh, banyak banget yang berebut nawarin ke kami. Pusing sendiri ngeliatnya. Tadinya Evi mau yang warna Pink. Tapi akhirnya dengan berbagai alasan dia memilih yang merah. Awalnya Evi juga maunya di boncengan belakang, tapi karena dia lebih tinggi jadinya aku yang lebih cocok di belakang. Emang dasarnya perempuan punya banyak alasan. Oh, ya! karena Evi cantik, pintar merayu jadinya dapet dispensasi 30 menit! Luar biasaa...!!

Apalah aku yang tidak seberapa cantik lagi tak pandai merayu. Mendadak jadi merasa gagal menjadi perempuan. HIKZ!

Hari sudah mulai sore. Kami beranjak mengayuh sepeda menuju musola. Duh, berat banget ya mengayuh di awal itu. Hufft...! Kesian Evi yang di depan. 

Karena sholat niatnya plus ngecharger hp jadi agak lamaan, sekitar 30 menit lah. Sebenernya sambil istirahat juga sih.

Waktu lagi asik ngayuh tetiba rokku tertarik nyangkut di rantai. Hal ini bikin aku ngerasa, "lain kali kalo mau pergi jejalan sangat tidak dianjurkan pake rok. Ribet parah! Pake rok juga aku rada percuma gitu sih. Banyakan nyincingnya. Apalagi waktu bersepeda, kedua ujung rok diikat biar gak nyrimpetin. Eh, sebenernya gak salah roknya sih, mungkin akunya yang kurang hati hati dan terlalu  aktif. Tolong jangan hujat aku ya...?! Bagaimanapun Bagus waktu foto, hasilnya pasti keperempuanan, gitu. Ehehe. 

Sepanjang jalan kami bikin video video gak jelas. Apalagi Evi hampir nabrak orang dan kami hampir oleng gegara asik bikin video. Sangat tidak pantas di tiru ya gaes!

Sepanjang jalan kenangan. Ciaa... Aku banyak sekali melihat pasangan dari tua sampe muda bersepeda. Ada yang pake sepeda listrik, ada yang manual. Ngayuh maksudnya. Aku juga melihat pasutri berboncengan dengan santainya melewati kami, kemudian mereka berhenti tidak jauh dari kami.  Pasti menyesal sudah melewati kami dan mempersilahkan kami mendahuluinya. Kemudian, aku melihat si suami menelpon seseorang di seberang sana. mengadu, bahwa sepeda listriknya kehabisan daya. UUgghh......Tatiaan....!! Mau sih bantuin, tapi ntar suaminya naksir kami gimana? Apalagi kan Evi ngakunya cantik?! Pupus sudah niat baik kami. Lebih baik kami melewatinya saja seperti yang mereka lakukan kepada kami, tadi.  

Ditengah rasa lelah akibat mengayuh sepeda. Aku melihat sepasang kekasih yang kira kira usianya seumuran kami sedang melintas. Lakinya doang yang ngayuh, sementara yang perempuan duduk santai di boncengan belakang. Seketika aku akui jadi iri dengan dia. Perempuan yang dibonceng itu, beruntung sekali. Huhuhuu.. Pengen kayak gitu.. Huhuuhuuu... Gak usah capek ngayuh, bikin betis pegel.

Sesampainya di Maskot Pulau Kumala kami asyik berfoto ria. Aku aja yang berfoto, Evi enggak. Sudah sering katanya. Hmm.. Sombong sekali yaa.. 


Belum lengkap rasanya ke Pulau Kumala Kalo gak foto disini! >.<


Setelah puas berfoto, kami kembali melajutkan perjalanan. Menuju Candi, bangunan abadi. 


Ngantrinya mayan disini, sehingga 

Evi! Turun buruan banyak yang antri!! :D

Melihat rumah rumah adat yang besar, unik tapi sayangnya gak terawat, sayang seribu sayang sekali. Ditengah jalan aku melihat ular berwarna hitam kepalanya sebesar kepalan tangan sedang melintas di jalan. Sepontan aku sedikit berteriak manja pelan. Setelah ku jelaskan, matanya mengerling mencari ular yang sudah menepi di jalan. "Sudahlah, bagus kamu gak perlu tau. Kita lanjutkan saja perjalannya."

Kemudian kami berkunjung ke tempat naga bersemayam. Di perjalanan kami beberapa kali di sapain para lelaki. Disini aku merasa yakin bahwa kecantikannya Evi benar benar teruji. Tidak sia sia rasanya dia selalu kepedean dan merasa cantik!


Muka capek. Ternyata membahagiakan diri sendiri bisa capek juga ya? Apalagi yang pura pura bahagia. :D

Cepet cepet udah sore dan banyak yang antri! >.<

Slow! Ditempat ini gada yang antri! :D

Hari sudah semakin sore kulihat jam sudah menunjukan pukul 5.30 pm itu berarti tenggang waktu sewa sepeda kami sudah habis. 

Setibanya di sekitaran penyewaan sepeda Evi terlihat masih belum rela mengembalikan sepeda. Kamipun melenggang buana berputar putar disekitaran penyewaan sepeda. 


Apaan dah! Muncul muka ditengah puncak gunung!! :D

Poto-poto lagi, tergoda kedai makanan dan minuman lagi. Terus Evi mengingatkan, "Minumannya jangan dihabiskan, jadi kita nanti gak perlu beli minum lagi waktu makan di seberang."

Entah kenapa juga aku menurut saja atas sarannya. Aku memang penurut, sudah tidak perlu diragukan lagi. 

Lucunya lagi waktu ngembaliin sepeda kami cepet cepet, biar gak ditagih lagi. Sudah minta dispensasi 30 menit, eeh malah masih kelebihan 30 menitan. Gak gitu juga sih, kulihat orang yang nyewain sepeda kayaknya sadar saja kalo kami baru ngembaliin sepeda. Tapi membiarkan kami berlalu saja setelah mengembalikan sepedanya. Ini Pasti karena Evi cantik! IYA PASTI! Apalagi kan yang nyewain sepeda mas mas, pasti dia juga akan luluh ketika Evi memelas meminta belas kasihan untuk penambahan waktu dispensasi. 

SUNGGUH BERUNTUNG SEKALI JALAN SAMA TEMEN YANG CANTIK ITU. GAK SIA SIA DIA DANDANNYA SUPER DUPER LAMA!! 

Senja di Pulau Kumala sangatlah indah. Mentari mulai terbenam. Langit senja sudah nampak kemerahan. Udara malam sudah mulai berhembus. Seakan menahan kami untuk pergi. Tetapi Pusat Informasi Pulau Kumala sudah mengingatkan Wisatanya sudah mau tutup. Membuat langkah kami gontai meninggalkan Pulau Kumala ini. 


Menikmati senja di Jembatan Repo Repo

Sesampainya di Tepian Mahakam, kami berkeliling ke gerobak yang satu dengan yang lain. Aku mendadak tergiur dengan pempek dan Evi memilih Nasi Goreng. 

Sambil makan ngeliatin orang pacaran. Sungguh pemandangan luar biasa. Aku jadi pengen berlama lama.. Aaaww....!! 


Tidak ada yang luput dari perhatianku. BTW itu bocah bertopi dan berkaos Spiderman cakep loh! SERIUS! Lucu lagi tingkahnya, bikin gemes!! Jadi inget ponakan >.<

Oh iya, Hari ini Evi ulang tahun ke- 21. Semoga umurnya diberi keberkahan, dimudahkan rizkinya dan dilancarkan segala urusannya. Aamiin Ya Robb!!

Selamat Ulang tahun! cantik! ^__^

Makasih udah ngikutin cerita kami dari Ladang Budaya Tenggarong sampe ke Pulau Kumala. Nantikan cerita kami selanjutnya yaa...

26 comments:

  1. saya kira, mbak ada dijawa. eh di kalimantan rupanya

    ReplyDelete
  2. Bahkan itu berita tentang Lucinta, banyak banget yang trending di Youtube. Niatnya nggak mau tak tonton, lha kok pas nyecroll sampai bawah-bawah, ada aja itu video tentang Lucinta. Yaudah ngeklik satu video lah XD

    Ternyata dibalik kecantikan seorang wanita, tetap ada kurangnya ya? Masak niat baru mau masuk lokasi wisata, malah salah jalan ke arah pintu keluar? *Baiklah, saya maklumi itu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya! Aku juga, karena trending topik jadi nonton. 😅

      Kami gak tau.. 😑
      Semua orang pasti ada kekurangan. Terimakasih sudah memakluminya 😊

      Delete
  3. Hahahaha jadi enak ya mbakkk jalan-jalannya. Sepedaan sama orang cantik juga gak kalah romantis ya mbak kayak sepasang yang mbak liat tadi? hahaha duh jadi pingin jalan sama orang cantik juga... wkwkwk

    willynana.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak. Tapi jadi saingan, soalnya dengan begitu aku jadi kurang keliatan. Semua orang ngeliat yang cantik 😅

      Delete
  4. Trending yutup indonesia skrg isinya puisi bu Sukmawati. Trending pesbuk juga. Twitter tak kalah ramenya. Lucinta Luna udah mulai memudar...

    Itu rok nyangkut di rantai sepeda ampe bikin jatuh kagak, rum? Adek angkat saya pernah roknya nyangkut di rantai sepeda motor, tumbang langsung. orangnya nangis, bukan karena sakit, tapi karena roknya baru beli udha sobek parah...

    tapi sepedaan atau wisaatn gitu nggak masalah sih ya pake rok, temen saya, joging malah pake rok, lebar dan berkibar klo kena angin. gak tau apaan niatnya. yang jelas, seabis joging, fesbuknya penuh ama poto2 dia yang emang cantik sih dgn roknya...

    dari awal ampe akhir, ternyata jadi cantik itu enak yak.. jadi kalo beritanya bener, gak perlu ngeributin Lucinta Luna kan ya.. dia cuma mau hidupnya lebih enak~


    terakhir.. selamat ulang taon buat Evinya, walo kagak kenal ya doanya semoga jadi kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah memudar juga loh bu suk ma. EhHehehee

      Iya, kemarin hampir jatuh, ketarik gitu. Untung sepeda, bukan motor. Ckckk. Tapi rokku juga robek 😑

      Itu niatnya poto sih, bukan joging. Tapi keduanya bisa dilakukan bersamaan 😀

      Iya, menjual sensasi demi materi 😊

      Iya, makasih, nanti kusampein 😊

      Delete
  5. Jangan baper mulu bawaannya kalau pas berwisata. Seenggaknya Arum sukses berfoto dengan sang Naga udah moment kekinian banget :) Karena ga semua orang berani foto dengan Naga, serem tau. Berarti emang wonderwoman :P

    ReplyDelete
  6. Rasa nyesal sih, dulu tahun 2012 pernah kesini (kutai) tapi nggak nyebrang ke Pulau Kumala karena waktunya mepet...hiks.

    ReplyDelete
  7. Anjeeeer yang ada naga itu kereeen. Eh itu serius nyangkut roknya di rantai? Kok agak horor sih? Gue soalnya kalo gak salah pernah liat orang yang nyangkut gitu,, terus jatoh dari kayak "keseret" gitu. Serem abis deh pokoknyaa.

    Untung lo gakpapa ya. ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keren, sebenernya aku kagum sih sama yang buat. Tapi takut dibilang norak :D

      Iya kalo motor udah pasri jatuh keseret. Ini kan pakenya sepeda. Alhamdulillah gak apa :)

      Delete
  8. Senja di Kuningan dong sekali2 rum,, di bawah kaki gunung ciremai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, semoga suatu saat bisa kesana! Aamiin ya Robb :)

      Delete
  9. Wah ada naganya! Jadi pengen ke Pulau Kumala. Kata emak yang dulu kesana sih (tahun 2007an ya, udah lama banget XD) pulaunya cantik banget. Tenggarongnya juga. Btw, ularnya lewat aja gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, silahkan datang ke Pulau Kumala! Dan bertemu dengan naga!

      Iya, untung cuman lewat aja sih :)

      Delete
  10. Lu cinta luna
    The power of beauty can makes happiness. It makes other people smile and spirit

    heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. The power of fulus can make beauty and happines!! :D

      Delete
  11. Wah... kayaknya ntar kalo ngetrip bawa temen yang cantik juga deh.
    Dapat banyak diskon. :D

    ReplyDelete
  12. Apa pula ini pengulangan kata cantik pada temenmu yang bernama Evi itu. Seakan-akan kalau cantik bisa memudahkan urusan. Itu sarkas atau gimana, Rum? Haha. :)

    Bagus euy tempatnya, sayangnya jauh dari Jakarta. :')

    Soal naek sepeda yang dua pedal itu malesin kalo yang belakang genjotnya ogah-ogahan, bahkan nggak genjot. Capek yang depan. :( Terus kalo nggak salah tempat wisata di Jakarta malah ada yang tiga pedal gitu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang, kenyataan yang gak adil buat yang berwajah biasa :(

      Iya, di Jakarta kan juga banyak tempat bagusnya meski beda "tema" juga sih..

      Iya, yang didepan kesian, capek. Disini juga ada yang tiga cuman kamikan cuman berdua.. :)

      Delete
  13. Gak pernah buka vidio tentang lucinta luna sech meski viral, gak pensaran sama sekali.

    Fhoto naganya keren-keren bngat ya, apalgi klo menjelang sunsed kali ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah! Keren. Baru kali ini tau ada yang gak tertarik 😂😂😂

      Iya benar 😊

      Delete
  14. Hahahaha.. iya juga sih kalau pake rok emang harus hati-hati, kalau bawa sepeda dan juga sepeda motor..
    btw lebih anggun kalau pake rok sih kalau cew :D

    ReplyDelete
  15. Trading online Terpercaya Berbasis di Indonesia
    Tingkatkan kualitas Trading mu bersama HASHTAG OPTION
    Broker Terpercaya di Indonesia
    Transaksi mudah dan aman
    Minimal Deposit hanya Rp. 50.000,- sudah dapat BONUS Depo awal 10%** T&C Applied
    Dapatkan juga BONUS Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover

    Proses penarikannya Cepat banget lohhh.....
    Deposit & Penarikan paling Cepat dengan metode yang sama via Bank lokal
    Ada Akun pembelajaran untuk kamu yang ingin berlatih

    Segera Daftarkan diri anda sekarang juga di https://platform.hashtagoption.com/site/signup

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^