Thursday 22 March 2018

Hari Hari Hura Hore


Halloo kemarin adalah hari terdramatis aku berangkat kerja! Air keruh menggenang dimana-mana. Sampe mau absen pun rasanya malas. Padahal telat absen resikonya gaji dikurangi setengah hari, parah!! Udah tau gitu tapi hanya berdiri mematung melihat genangan air yang kira kira setinggi betis. Kami Absen di pos satpam dan disana kalo hujan sering kebanjiran. Sampe disapa sama sorang om-om. Oh iya ditempat kerja, meskipun umurnya jauh lebih muda, aku memanggilnya "pak" demi profesionalisme. 
"Kok gak absen?"
"Emang harus banget sekarang?"
"Ya Iya dong. Apa perlu digendong?"
"Gak perlu."
"Pak, saya mau gendong, mba mbanya ini boleh kan ya?" Tanyanya kepada seorang satpam.
Om Om itu benar benar tau cara membujukku agar segera absen! Luar biasaa...!!

Selesai absen ternyata Om Om itu masih nungguin aku.

"Mba, minta nomer hpnya dong?!"
"Aduh, buat apa lagi? Gak penting banget!" 
"Gak papa mba. Boleh ya?"
"Gak usah pak, gak penting juga kok."
"Kalo gak mau ngasih gak papa. Nanti saya lacak sendiri loh!"
"Kalo Bapak bisa melacak nomor saya, berarti hebat! Hahahaa..." tawaku sambil berlalu. Lagian juga mintanya nomor hp bukannya rekening. Kalo mintanya nomor rekening langsung aku kasih nomor hp. Eh, enggak malah aku yang langsung minta nomor hp Omnya. Buat ngirimin nomor rekening, kan gak hapal. Ehe he hee... *Teteup

Ternyata gaes hal yang mengejutkan itu terjadi lagi. Siangnya Jam pulang kerja ketemu Omnya lagi. Topiknya masih sama, minta nomor hp! Haduuhh...

Pulang kerja, langsung ngerencanain pergi keluar kosan. Tujuan utamanya beli helm, sisanya ngelipir. menelusuri kota Samarinda, Ihaa...!!

Jadi, ceritanya hari Senin kemarin kehilangan helm. Kesel dan gak ikhlas sih sebenernya. Tapi karena kerjaan dan pikiran numpuk jadi stress, gak ada waktu untuk sedih mikirin helm yang hilang. Lagian, ngapain sih mas, ngambil ngambil helmku?? Kalo naksir itu bilang! Datang ke rumah! Jangan ngambil helm! Biar apa?? Biar aku nyari nyariin mas, gitu?? Sorry.. Dorry Stroberry, GAK AKAN!


Ta.. Ta.. Pi.. Helmku...?! Sudah. Ikhlas!! Gegara masnya ngambil helm ku. Bulan ini planning beli BH batal! Gagal Total! Ya Allah.. Bar, sabaar...

Bisa aja sih beli keduanya, tapi.. tabunganku gimana? Sebagai generasi mileneal kita harus memikirkan masa depan! Soale tabungan kemarin udah kepake jadi mesti giat nabung lagi. Huhuu


kyt merah yang harganya setara sama 2-3 biji BH diskonan favoritku. Aku merindukanmu, HUHUHUU


Percaya saja sesuatu yang hilang pasti akan kembali, meskipun dalam wujud yang berbeda. Tuhan akan menurunkan rizkinya kepada siapa saja yang dikehendaki. Dengan cara yang tak terduga.

Saat keluar kosan hal pertama yang terpikirkan adalah makan! Kata Yossy makan bakso yang enak itu di Jl. Cendana. Udah enak cuman 10.000an pula. Aku yang denger kata enak dan murah lang..sung tergiur. Oke, mari kita kesana Yossy!! 


Sesampainya di pertigaan rapak dalam dan jalan baru, jalannya masih banjir kira kira selutut. Akhirnya kami melewati jalan yang tidak biasanya. Lebih jauuh...!!

Sesampainya di warung bakso. Buset dah! Rame bener! Aku sudah tak sabar untuk mencicipinnya. Dan terbayang bayang kelezatannya. Sampai 2 mangkuk bakso disodorkan kepada kami. 


Penampakan tempatnya,  ada yang pernah  kesini?  Menurutmu  gimana  rasanya?
10K doang!! 

Padahal deket kosan juga cuman 12.rebu lebih deket, lebih enak dan tentunya hemat bencin. Gak apa pengalamannya gak bisa terbeli dengan uang berapapun!

Oh iya, kemarin adalah sholat Maghrib  perdana di Islamic Center Samarinda. Suasana sore itu sangat indah sekali. langit dengan semburat ke orange-an. ditambah dengan cahaya lampu dari masjid Islamic Center. Pilar pilar masjid yang berdiri kokoh. Menara yang tinggi seakan mencakar langit. Membuat semua orang yang melihat terpesona dengan keindahannya. 






Akupun tak tahan untuk tidak mengabadikan momen di sore-senja itu. Setelah  Adzan kami bergegas Mencari Tempatberwudhu. Kami parkir di depan, mencari tempat keramaian supaya agar tujuannya tidak kesepian ditengah kesunyian. Apaan sih! 



 Untuk mengambil air wudhu kami melewati lorong panjang. sepanjang kenangan aku dengannya yang tak tau ujungnya. Selesai berwudhu ternyata shalatnya sudah selesai juga! Yaelaa.. Niat mau shalat Jamaah di masjid pupus begitu saja seakan sudah cocok sama orangnya tapi gak direstui orang tuanya. 

Selesai shalat kami tawaf mengelilingi masjid dari selesai shalat maghrib sampe adzan shalat Isya. Itu  gegara lupa naruh motor! Lemah ingatan membuatku harus menguatkankaki dan harus bisa menahan malu dilihat orang bolak balik dan mondar mandir. 


Padahal seingatku itu di perkir berlawanan dengan arah tempat whudu. Etapi si Yossy ngotot maunya nyari ketempat yang deket deket doang. Huu...!!Tapi dianya tetep gak mau disalahin. >.<

Yodalah! daripada main salah salahan lebih baik main hati. Eaaa.... Eh, Main ke McD. Nge-Ice krim deh kami. Sebenernya di lubuk hatiku yang paling dalam. sedalam sumur di lautan. Eh sedalam lautan itu aku maunya yang Matcha Cone. Tapi kalo Cone ntar meleleh ice-nya.. Aku gak mau yang cepet meleleh gitu aku maunya yang tegar!tempatnya. Biar tangan gak kotor. Gak jorok. Ih, apa sih...!? Yaudah deh akhirnya aku memilih Sunday Choco. Ehe he he



Sementara Yossy memilih Coffee Float sebagai tamatan hatinya. Karena dia mengaku sedang bosan dengan Ice Cream! Eneg katanya. Biasanya yang terlalu enak itu bikin cepet eneg. Yha, Gitu!

Kegiatan kami hari ini diakhiri dengan membeli helm. Yang mana itu adalah tujuanku keluar kosan yang sebenarnya. Padahal kemarin aku sudah gembar gembor pengen beli helm Bogo aje yang murce marice. Eh, malah belinya BMC. Eh, sama aja sih murce maricenya. Yodalah ya yang penting SNI. Mengingat bahwa mantan mantanku yang INK dan kyt selalu dilirik orang dan membuatku cemburu susah move on sampe sekarang. 

Sempat ada yang bilang sih kalo beli yang second aje. Lebih murce. Tapi, aku menolaknya. Aku takut kalo yang ku beli itu hasil curian gimana? itu kan berarti secara tidak langsung mendukung aksinya. Aku gak mau! Gak! Karena aku tau rasa sakitnya ditinggalin waktu lagi sayang sayangnya. Eaaaa....... Eaa.....

Ya sebenernya gak sayang sayang banget sih sama helm. Cuman kalo ingat harganya jadi sayang. kan lumayan uangnya bisa buat yang lain. 

Oh iya untuk melepas kepergiannya aku ingin menyampaikan sesuatu untuknya..

Sayangku yang hilang entah dimanapun kamu berada. Semoga kamu baik baik saja. Melindungi pemilik barumu dengan sepenuh hati. Sayangilah pemilikmu, jangan tinggalkan dia. Jika ada orang yang tak berhak merampasmu dari pemilik barumu itu, gigit saja tangannya. Eh, jangan. Rontokkan saja rambutnya. Aku tidak ingin dia merasakan seperti yang kurasakan saat itu. Kebingungan mencarimu.. Berharap kamu kembali.. 

Oh ya, warna penggantimu. Sama sepertimu. Aku melihatnya seperti aku melihatmu. Kemudian dia mengingatkanku tentang kenangan aku denganmu. Saat saat indah bersamamu. Bersama sama menyusuri tempat tempat baru, nyasar. Aku selalu mengingat jasa jasamu. Karena terlindungi kepala dan isi dompetku dari razia polisi. Terimakasih atas jasamu selama ini kepadaku yang selalu aku hiraukan. Tapi sungguh, kini aku merasa teramat sangat kehilangan.. Tuhan, tolong sampaikan rasa terimakasihku kepadanya. Lindungi dimanapun dia berada. Aamiin....!!

Oh ya, untuk Yossy. Terimakasih sudah mengajakku tawaf di Islamic Center dan juga nemenin memilih helm. untukmu BMCku (Bemciku) aku akan belajar mencintaimu. Mari berpetualang bersamaku!! Semoga hari hari kita menyenangkan ya......!!

Sekian hari hari hura horeku kali ini. Makasih sudah berkunjung!



10 comments:

  1. Kayaknya aku tahu deh harga BMC berapa, toh lum lama juga nemenin istrinya saudara sepupuku ke toko helm buat lihat-lihat :P Okelah helm-nya merek BMC, tapi besok BH-nya harus merek INK KYT atau malah AGIP, biar lebih terjamin keamanannya...eh :P

    Btw bakso kaya gtu di tempatku masih 8rb Rum, kalau mie ayam 6Ribu+dapet cakar satu :D

    Aku doain, semoga BMC-nya ngga kemalingan lagi, senantiasa setia sama pemiliknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye, lebih murce marice dibandingkan yang kayak ink atau kyt. :D

      Sialan. 😑

      Aamiin ya Robb..

      Delete
    2. Ya Allah.. Murah bangeet bakso sama mie ayamnya...!!!

      Delete
  2. Di Kalimantan nemu bakso 10K dgn porsi begitu terhitung mukjizat kayaknya. di sini seukuran itu udah naik jadi 17K. Kalo beruntung aja nemu yg 15K, itu pun rasanya diragukan. Kalo nemu yg lebih murah, dagingnya yg diragukan.

    nanya serius, Rum, pas digodain/becandain/modusin begitu ama om-om (mau digendongin), itu rasanya gimana? maksudnya, biasa aja, risih atau ampe kesel? khawatir kalo saya melakukan hal sama ternyata itu mengganggu walo menurut diri sendiri hanya main2.

    kalo saya helm gak pernah ilangs ejak pertama kali beli, motornya aja yg entah dimalingin dan dijual ke mana.... T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Mukjizat! Tapi itu rasanya biasa aja kubilang. Ehehe

      Tergantung orangnya sih, udah kenal atau belum juga tergantung ekspresi wajahnya.. Gimana ya jelasinnya.. Pokoknya kalo ngeliat sendiri jadi keliatan yang mana main main atau niatnya beneran tapi dibawa main main.

      Yhaaa.. Malah yang lebih mahal yang ilang.. Yah.. Kalo ilang sebaiknya diikhlasin. Meskipun berat. Aku ngerti perasaanmu.. Haw..

      Delete
  3. Oh, hahaha 😃 ...
    Om-om itu 'baeeek' banget ya sampai mau bela-belain ngegendong anak muda.
    Kalo bantuin nggendong oarang berusia senja sih mulia banget namanya ☺

    Semoga masalah banjir cepat teratasi ya, jadi ngga bikin repot banyak orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kebaikan bikin yang dibaekin jadi takut!

      Aamin Ya Allah.. Makasih doanya 😁

      Delete
    2. Sama-sama, kak Arum ☺

      Belum tentu semua orang terlihat baik itu benaran baik,kak.
      Feeling kita juga harus ikut main untuk itu.

      Delete
  4. ya Allah run, aku kan baca udah serius gitu ya, pas scrol" gitu liat gambar bakso, aku langsung gak fokus rum, maaf komennya oot jadinya :( ga fokus banget liat baksooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lemah terhadap bakso. Emang di Prancis, Caen gada bakso??

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^