Wednesday 21 March 2018

Aku dan Diriku

I Love My Self
Sebenernya pengen kutulis gede, tapi takut ketahuan sama rekan kerja yang lain. Kan malu kalo keliatan alay, meskipun emang sebenernya iya! >.<

Sesercah cahaya mentari sinari hari. Cahayanya menembus Jendela kaca yang bening. Membuat ruangan terasa menghangat dan membuat orang yang ada diruangan berkeringat. Entah karena cahayanya atau karena tugasnya??

Aku tak mengerti dan mencoba untuk tak ingin mengerti. Karena aku sendiri merasakan kedinginan yang teramat sangat, akibat duduk di bawah AC. Aku rasa hari ini badanku tak terlalu baik. Kepala terasa pusing, terlalu banyak memikirkan hal yang tak penting, hanya bersifat duniawi dan tidak dibawa mati. 

Hahahaaa.... Urusan dunia! Tawaku sinis mengejek diri. Beberapa hari kurang tidur, terlalu banyak menatap monitor, bikin kulit kendor dan ingin berkata kotor. YHA... KOTOR... KOTOR....!!

Tapi, apapun yang kukatakan tak dapat mengubah segalanya hanya merasa lega, itu saja dapat membuatku bahagia.

Aku rasa... Ruangan ini semakin dingin. Seperti sikapnya padaku (baca: aku dan diriku). Tubuh ini hanyalah sebuah titipan. Tapi aku tak mampu menjaganya dengan baik. Apalagi akhir akhir ini. Terlalu memforsir diri dan tidak memberinya asupan gizi yang cukup, hanya karena alasan sedang malas makan. Setelah merasa sakit seperti ini jadi merasa, "aku sedang menzolimi diri sendiri."  

Aku mencintai diriku, lebih dari yang kamu tau. Setiap orang pasti punya cara yang berbeda untuk menyalurkan cintanya. Seperti cinta orang tua kepada anaknya, cinta sahabat kepada pacarnya, ataupun cintaku kepadanya, diriku. Aku, tak akan membiarkannya terlihat gendut. Tidak akan! Aku sedang menjaga berat badan. Itu alasan yang lebih baik, daripada sekedar menjaga perasaan orang yang tak pernah menghargai. Eaaa............!!

Aku lihat orang orang di sekeliling tampak baik baik saja. Mereka fokus pada pekerjaannya tidak sepertiku yang berkelana dalam khayalan. Berfikir dalam angan. Kemudian mendapati semua jauh dari kenyataan.

Keesokan harinya aku masih saja merasakan hal yang sama. Sesampai di kantor, belum ada jam istirahat sudah nyempil di kantin. Parahnya ketahuan rekan yang lain. Malu euy! Tapi jujur sih, lagi sakit. 

Jalan serasa melayang, antara sadar gak sadar. Aku berkhayal bahwa aku ini latihan menjadi hantu, jalan dengan tidak menapakkan kaki di bumi. Keren kaan?! Mana ada hantu bisa sakit?! Hahahaa

Aku merasa kakiku terasa dingin sekali. Hingga saat membasuh kaki ketika berwudhu mendadak terasa hangat. Rupanya suhu kakiku lebih rendah daripada suhu air. Baru kali ini rasanya menikmati air wudhu banyakin nyiram air di kaki. 

Sesampainya di musolah juga gitu, baru kali ini ngerasain lantai tegel terasa hangat. Tapi waktu penasaran ini beneran hangat atau cuman kakiku aja nih yang kedinginan. Eh ternyata bener, kakiku aja yang kedinginan. 

Ternyata bukan cuman sekedar perasaanku saja. Tapi aku benar benar sakit. Menjelang malam tubuhku rasanya demam. Meriang, merindukan kasih sayang. Dari diriku sendiri. Aku kangen bermanja manjaan dan bermalas-malasan dengan diriku sendiri. Aku tampak kurang menikmati hidup. Jika liburan sehari bukannya jalan kemana kek gitu. Malah mendekam dikosan. Terakhir jalan itu 2 minggu lalu itupun cuman ke mall. Parah! Betah banget aku dikosan. Wkwkwkk

Penampakan terakhir jalan keluar kosan! >.<

Tubuhku protes, karena aku tidak merawat dan menjaganya dengan benar. Oh! Maafkan aku.. Huhuhuuu... Tuhan, aku tidak bisa berjanji. Tapi aku mohon, jagalah aku, setiap langkahku, bimbinglah aku kejalan yang Engkau ridhoi.. 

4 comments:

  1. akibat duduk di bawah AC
    Lagian ac kok didudukin
    Makanya neng jaga kesehatan, kalo bisa sewa bodyguard

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang Niki ini komentarnya loh.. Selalu gitu.. :V

      Delete
  2. Ke Mall atau Gramedia itu, penampakannya buku semua backgroundnya :D

    Gimana sekarang, udah turun berapa kg? Aku juga lagi diet, sebagai wujud bersyukur dan mencintai anugrah raga ini yang beberapa bulan sempat terbengkalai lalai ter-urus :D Alhamdulillah dah turun 5kg selama 1 bln. Semangat buat jaga berat badannya Rum >,@

    Btw itu netbooknya merek Toshiba ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ke mall tapi juga ke Gramed :D

      Aku gak tau. Soalnya belum ada timbang lagi.

      Wah! Selamat ya turun 5 kg!

      Makasih semangatnya! 😁

      Iya, Toshiba. Tau aja 😅

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^