Saturday, 23 December 2017

Setelah Tujuh Tahun Berlalu

Suatu hari, dikala merasa sepi. Padahal emang lagi sepi di kosan.  Karena sedang liburan semester. Maklumlah,  penduduk di kosanku rerata anak SMA dan kuliah.  Gak heran waktu  kenalan sama penghuni kamar lain yang ditanyakan selalu SMA atau kuliah? Padahal aku berada di Option ke 3, yaitu  kerja.

Oke,  lanjut!

Aku pergi ke sebuah tempat yang  belum  pernah  kutau sebelumnya,  Aira Skin Clinic. Katanya disana murah,  konsultasi dokternya gratis pula. Semakin membuatku tergiur untuk mencobanya.

Sayangnya aku yang emang belum tau daerah itu sempet beberapa kali nyasar waktu  mau kesana.  Tapi..  Berkat google map alhamdulillah nyampe juga.


Sukanya,  pelayanan cepet. 

Selain murah,  di Aira Skin Clinic  juga pelayanannya cepat. Mau tau ya semurah apa?
Facial = 60.000
Masker= 38.000
Peeling=100.000
Murah banget kan?? Emang.  Karena cantik  tidak harus mahal.  Tapi cantik tentu butuh modal. Sama kayak nikah, gak harus mahal, tapi tetep butuh modal.


Dikasih voucher,  keren ya promosinya. πŸ˜€
Oh ya!  Setelah keluar dari Aira. Aku menuju sebuah mall deket situ.  Entah apa namanya mall yang juga berhadapan dengan hotel Mesra itu. Hotel aja Mesra, kamu kok..  Kok..  Cuek.

Saat itu aku langsung menghubungi Ulfa,  anak sekamar waktu SMA.  Adek kelas waktu SMA. Eh,  enggak sih.  Waktu aku masuk SMA dia masuk SMP.  Kami sudah lama tidak  berjumpa,  sekitar 7 tahun lah.  Katanya sekitar sejam lagi nyampe.  Okelah. Kukan setia menunggu, tanpa jemu.

Sembari menunggu dia,  aku melihat lihat baju diskonan.  Akhirnya kepincut juga sama baju beli dua gratis  satu. Sungguh, aku lemah sekali melihat  godaan  ini. Gimana gak kepincut coba?! Emang sebenarnya juga lagi butuh beli baju warna  merah dan biru.  Buat seragam di kantor untuk hari Senin dan Selasa. Rasanya tuh kayak ada yang nolong disaat lagi butuh butuhnya. Bukannya ninggalin pas lagi sayang sayangnya,  gitu.

Baju boleh diskon,  tapi.. Mahar, jangan lah yaa...  Yaa...

Ku melihat diriku sendiri di cermin tanpa bedak saat itu.  Oh alangkah tidaknya diriku. Cantik tak seberapa.  Baik juga tak seberapa.. lalu..  Apa unggulnya...?  Hanya setia pada orang yang salah.. Berharap  pada hal yang tidak memberikan kepastian..  Salahku,  memang salahku mencintai sebelum dimiliki.  Oh Tuhan,  kucinta dia,  sayang dia.  Dia siapaa...??


Bercermin
Tetiba ponselku berbunyi,  ada pesan dari Ulfa.  Menanyakanku sedang dimana? Akupun mencari tempat yang enak untuk meet up. Yhaa...  KFC.  Lagi.  Tempat yang nyaman untuk bercengkerama bersama teman, pacar,  pacar teman, atau siapapun deh..

Aku  menghadang kedatangannya tepat di depan KFC. Saat melihatnya rasanya takjub. Ternyataa setelah 7 tahun berlalu telah banyak sekali perubahan yang terjadi.  Dia tampak lebih cantik dan  dewasa dengan riasan make up yang natural serta balutan pakaian yang simple. Aku jadi malu melihat diriku yang tanpa polesan bedak sedikitpun. Setelah memesan makanan dan mencuci tangan. Aku segera memasang softlen dan memoles gincu. Biar cantikan dikit,  dikit aja kok. Gak banyak. Plis,  jangan hujat Aku!!

Kami bercengkerama, mengingatkan hal hal sepele di masa lampau hingga menanyakan kabar tentang temen,  adek kelas dan semua kabar terbaru tentang mereka. Siapa aja yang udah nikah? Udah berapa anaknya. Sebisa mungkin janganlah ghibah,  dosa.  Nanti pahala pahala yang belum seberapa ini Bisa ludes. Ya begitulah. Tak lupa kami berfoto  foto.  Mengabadikan momen. Biar gak dibilang hoax. Ini buktinya....!!






Selain foto foto konyol. Kami di IGnya Ulfa sempet ngadain siaran langsung!  Bayangkan. Manusia biasa yang cantiknya tak seberapa ini sangat PD sekali ngadain siaran langsung! Mana followernya dikit pula.  Jadi gak heran  Kalo yang nonton cuma segelintir aja.  Itupun kayaknya juga gak sengaja liat.  YHAA ALLAH....!!

Jadi terngiang ngiang katanya Ulfa, "Dia sudah buat aku jatuh, tapi gak mau nangkap. Jadinya Aku keseleo."

Tolong ya, buat yang ngerasa laki.  Jangan PHP lah.  Kalo cuma mau jadi temen ya bersikap seperti  temen biasa. Jangan bersikap lebih kalo gak ada rasa lebih! 

Dalam 5 jam bercengkerama kami juga tidak melewatkan orang orang  disekitar.  Macam ada orang yang sedang PDKT malu malu mau.  Diam diam saling memfoto. Aduhai...!! Bikin aku Geregetan!  Kenapa  mereka  gak foto bareng  aja sih...??  Daripada diem dieman gitu. Aaiihh...  Aku jadi iri sama mereka. Andaikan bertemu dengan orang  yang kusuka aku tak akan banyak main hp ketika bersama, tidak seperti  mereka. Tidak akan!! Tapi,  mas..  Sebelum menikah kita tetep  harus bawa temen ya.  Jangan berduaan.. Jangaann...

Kemudian,  kulihat suami istri  bersama  anaknya malah suap suapan. Ya Allah..  Cobaan apalagi ini.. Teringat terakhir kali disuapin itu udah lama banget  ya Allah..  Nimbrung waktu mama, kakak atau adek lagi makan. Rasanya  kuingin melambaikan tangan ke kamera terus teriak teriak, cukup...!  Cukup...!  Aku udah gak kuat...!!

Ketika orang pergi silih berganti,  kemudian kamipun pergi, berpisah lagi. Berjanji ketika sama sama memiliki waktu luang kami pasti bertemu lagi. Membawa kabar baru untuk  diri dan orang terdekat.

Mana pulangnya nyasar pula. Ketemu jalan buntu, ngelewatin jalanan sepi, mana batre mau habis pula! Tinggal 12% bayangkan!! Sedih, kesel dan marah. Memaki diri sendiri. Kenapa bego banget siih?  Hobby kok nyasar! Berasa pengen ngakak kalo inget. Menertawakan kebodohan sendiri. Padahal udah pake Google Map tapi.. Entahlah kok masih juga nyasar. Gegara nyasar sekitar 8.30 pm baru nyampe  kosan. Padahal pulangnya sekitar 7 pm lah.  Padahal normalnya kayaknya sekitar 30 menitan  aja nyampe. Sungguh  Terlalu!! 

Gimana gimana?  Apakah Kamu juga pernah nyasar sepertiku?


15 comments:

  1. Peenah dong. Kalau aku nyasarnya ke hatimu dan sampai sekarang belum ketemu jalan keluarnya.


    Yang pakai hijab hitam itu cantik vanget ya.

    Haha kasihan parah apa lagi kalau oramg-orang yang bikin kamu iri itu diam-diam nengok ke kamu dan ulfa. Ngomongin kalian, mengira kalian pasangan gay. Pasti akan sangat canggung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduuh. Hatiku tidak Ada jalan keluarnya. Selamat yak! πŸ˜‚πŸ˜‚

      Terimakasih.. πŸ˜πŸ˜€

      Masa sih? Cewek jarang dikatain gitu. Kalo laki Iya... πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  2. Kalau saya perhatikan mukanya Mirip yaa, seperti kalau saudara...kalau saya sendiri juga pernah nyasar ketika baru pertama kali menginjakkan kaki di Makassar waktu kuliah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih? Kami Emang sodara sih. Sodara seiman dan senegara

      Iya. Awal awal masih wajar Ya nyasar πŸ˜€

      Delete
  3. Sangat besar jasanya ya, makain maps google :D

    Kenapa disaat dibilang murah, itu menurutku mahal. Ya, mungkin aja karena laki-laki kurang tahu, dan belum pernah ke skin clinic. Napa itu jadi nyanyi ya, Teh. Udah gitu kebawa nanyi pula..ha

    Wah, aku tertinggal siaran langsungnya euy..ha
    Nggak kebayang semisal ada filmnya atau sekedar cuplikan waktu nyasar, tentu seru dan dilihat lagi bikin ketawa deh :D

    Aku pernah nyasar, tapi nggak sesering itu.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, berkatnya Bisa tertolong dan juga nyasar πŸ˜‚πŸ˜‚

      Iya, karena kamu lelaki yang tidak mengerti, Andi πŸ˜‚
      Terbawa nyanyi juga kadang kadang aku.. 😁😁

      Ini kok malah bikin malu yak?! πŸ˜‚πŸ˜‚

      Iya. Tapi juga lebih berasa bodohnya πŸ˜‚πŸ˜‚

      Yhaa... Tapi tetep pernah kan?! πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. Nggak apa-apa, Teh, nggak ada yang lihat ini kan..haha

      Biarlah laki-laki nggak usah ngerti, cukup cari duit aja.. Boom.. haha

      Terkadang hidup itu memang seperti itu, Teh. Kalau nggak ada hal bodohnya serasa nggak lucu :D

      Meskipun nggak sering, tapi akan melekat teringat dalam ingatan kan..haha

      Biasanya malah kalau sering suka banyak lupanya :D

      Delete
  4. Kalau di Indonesia h´sebaiknya ga terllau menggandalkan google map, nanti nyasar jauh bangett :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba. Aku nyasar jauh banget kemarin!! 😰😰

      Tapi waktu dimalang Selalu berhasil kok.. 😁 mungkin di daerah tertentu yang emang gak bisa. πŸ˜€

      Delete
  5. Termasuk murah itu. Temanku pasti habis ratusan ribu untuk facial dan masker. :)

    Saya malah nggak pernah nontonin orang IG live. Nggak ngerti juga, mereka kalau live ngapain, sih? Wqwq.

    Nggak perlu tanya saya pernah nyasar atau nggak, Rum. Dari tulisan-tulisan, kan, sudah terjawab. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, murah. Jadi pengen langganan. Tapi Jauuh.. 😒😒

      Itu kemarin Aku siaran langsung selama pengamatan di KFC yang sekiranya Ada kejadian menarik gitu. Aku Sebenernya juga baru pertama kemarin sih πŸ˜‚πŸ˜‚

      Iya Yoga sering bet nyasar!! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  6. aku dong jarang nyasar... soalnya jarang pergi sendirian wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yhaa seringin dong.. Nyasarnya.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  7. Santai, Rum. Nyasarnya masih belum separah rajanya nyasar sedunia blogger, Yogaeskrim. Wkwk. Orang Jakarta nyasar di Jakarta ya Yoga itu XD

    ReplyDelete
  8. boleh nih di coba. eh laki-laki boleh ga ya ? ha ha

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan komentar dengan kata-kata yang baik ^_^